

assalamualaikum om, selamat malam, malam malam biar selamat
berlatar belakang lipina ane yang sudah menginjak usia 3 taon dan kengerian terhadap ketahanan part2nya, akhirnya dilego juga itu lipina ane
dan pilihan jatuh ke tangan sienta Q quartz brown, sempat ditawarin ipah disel q manual nik 2015, aku tawar diskon 70jt gak dikasih, mundurlah

nah disini ane gak jelasin gmn impresi pertamanya, dan test drivenya, karena sudah ane bahas di thread sebelah
search.php?st=0&sk=t&sd=d&sr=posts&keyw ... ta+g+m%2Ft
habis serah terima mobil, seminggu kemudian ane mau siksa ke taman sapari 2 prigen
tentunya dengan komposisi full load, belakang 2 orang dewasa normal, tengah 2 orang dewasa normal dan 2 krucil2, depan 1 orang overdosis berat badan dan 1 orang lagi diambang overdosis berat abdan juga
berangkat dari sby ke taman sapari jalanan lengang, bisa memacu ini mobil sampe angka 130kph rpm 3000, entah habis itu kok kehabisan napas gak mau nambah2, padahal manualnya bisa sampe 140-150 masih kuat

dan bencana terjadi

itu jalanan kalo mau nyampe di taman sapari, nanjaknya ada kalo 45 derajat, eh itu mobil sudah aku masukin mode manual gigi 1, digas terus, rpm terus drop gak malah nambah, meskipun bisa sampe keatas, tapi dengan tekanan gas hampir pedal to metal yang bikin tangan keringet dingin, napasnya mudah habis ini cvt

meskipun tdk bisa dipungkiri fitur hsa sama vsc nya sangat membantu, tdk ada ceritanya mundur di tanjakan meski full load

sampe diatas, pas mobil berjalan mengitari hewan2, tdk ada gejala kekurangan tenaga spt jalan nanjak tadi, semua bisa dilahap dg enteng
oh iya, ane dapt protes keras dari penumpang belakang dan tengah, kalo jalan diatas 100kph, itu bagian belakang berisik sekali dan mobil spt mau melayang diudara, sptnya ini efek ban nya krn pake ecopiya terkutuk, pas td pake hankook kinergy enak2 aja itu 100kph tdk ada gejala melayang diudara
habis maghrib pulang, dan baru kerasa perbedaan lampu halogen dan led, lednya terang bener brooh, dan dia autolepeling, gak usah muter2 knop spt di sienta g yang kucoba kmrn
oh iya, pas berangkatnya, konsumsi mid bengsin 1:13, which is mayan hemat lah bhabis disiksa ditanjakan pedal to metal masih dapet segitu (dg perhitungan start dari sby tentunya)
pulangnya dapat 1:15, karena jalanan nurun, kondisi agak padat di raya arteri porongnya
besoknya dipake trip ke madura, madura yang desa pelosok, desa sreseh namanya
kondisi jalanannya ya yu know lah, banyak yang lobang gede dan batu2, dan surprisingly gak pernah mentog, mentog sekali sih tapi krn ane gas aja tanpa ngerem pas ngelewatin batu2

rasa2nya ini gcnya mirip2 sama xgear lama ane dulu
info konsumsi bengsinnya cuma dapet 1:12, karena berangkatnya jalannya agak berbukit2, jadi towel2 gas terus,
dan pulangnya dapet 1:11, macet setengah mati, berangkat cuma ngabisin waktu 2 jam setengah, pulangnya sampe 3 jam setengah

oh iya, satu lagi keburukan mobil ini
posisi duduk drivernya yang suuuuusaaaaahh sekali (kalo gmw dibilang gak ada) menemukan posisi yang wenak
disetel tinggi itu kaki ngegantung, disetel kebawah itu kaki nekuk dan tenggelem badan
dan duduk sbg driver lebih dari 3 jam itu rasanya spt duduk dimotor karisma ane dulu yang shock nya bocor dan joknya sekeras batu, pegel banget, yang bikin pegel itu sbetulnya posisi kaki, serba salah, disetel tinggi, kaki jinjit, disetel rendah, kaki nekuknya kebangetan.
skg km sienta ane 1200, umurnya 2 minggu, rencana trip lagi yogja, habis itu pulkam ke tasik, tentunya mau ane lembiru dulu itu ban terkutuk, gak enak sama sekali bannya
nanti ane update lagi mengenai masalah2 (semoga gak ada

foto2 menyusul besok ya