Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by silentIm2 »

Kalo ATPM menyalahkan solar busuk buat tidak keluarkan diesel, aku kira cuma alasan dibuat2 saja. Kalo ga salah nissan dulu ngomong gitu pas ditanya xtrail diesel padahal navara masuk.

Lebih ke persepsi masyarakat aja sih.., kalo ada pilihan diesel tapi masyarakat lebih condong ke bensin gimana? Penjualan innova bensin kan tetap lebih tinggi dari diesel. Baru sejak ANKI diesel mulai nyalip.Fortuner juga gitu, pas fortuner blom vnt kan masih tinggi jualan yg bensin.

Suzuki biar vitara melempem jualannya ga update2. Sampe sekarang ga mau keluarin versi diesel. Sekarang bahkan jualannya lebih dikit dari Chevy captiva, Mazda CX5 dan Santa fe. Mungkin nanti kalo ertiga diesel laku keras baru kebuka mata manajemen ga becus suzuki.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Jindanjun »

Menarik tapi hmm langkah berani juga...bisa diterima pasar gak ya lmpv diesel... :ungg: soalnya biasanya diesel ada di kelas atasnya spt innova dan panther (kecuali spin)
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by nflfrs705 »

permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT
Image
tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »

dimassn25 wrote:
billyd1773dz wrote:
Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om

Revnya juga ga flexibel di atur2nya.

Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi

:beer:
Cvt bukannya lebih fleksibel ya? Soalnya kan angka rasio pergigi nya ga pasti tuh dan ada range nya.


Btt. semoga ada varian maticnya. Ga kayak spin yang keliatannya dulu dieselnya menjanjikan tapi ternyata kurang booming karena ga ada matiknya.

Dan pertanyaannya mampu ga mobil gitu diisi solar busuk. Kebanyakan kan orang kita pengen dapet barang teknologi tinggi tapi diisinya bahan bakar murah.
rationya memang flexibel, tp yg nentuin tdk, komputer yg nentuin bergantung pada bukaan gas dan lintasan lewat fuzzy logic. misal jika di kick down gaspol rev akan naik dan diam peak hp biasanya di rpm 6000. jika di pindah ke L atw komputer deteksi lintasan berkontur ekstreme atw nanjak rpm akan cendrung berada di 4000an itu di torsi puncak. saat dipke halus dia bertahan under 2000.....

itu semua kan sudah di program di TCUnya... klw butuh peak HP >> ada di rpm 6K butu peak torque ada di 4K.. butu irit di bwh 2K.. dan lain sebagainya... skrng klw kita modip.. peak HPnya geser ke 7.5K bukan di 6K gmn? peak torque di geser ke lebih rendah atau lebih tinggi gmn?rev jadi tdk berada di titik optimal. itu sebapnya CVT ga flexibel. kec ada mode manual.

mesin dynonya sendiri lebih sulit baca rpm di mobil cvt tampa mode manual.
yes gw uda pernah coba di mbl cvt dulu, sampai tunernya nyerah.

umumnya L15 yg di modip peak power geser ke 7500rpm.. peak torque bisa turun ke rpm lebih rendah atw lebih tinggi tinggal setingan..
mr_mytplx wrote:
billyd1773dz wrote: Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om

Revnya juga ga flexibel di atur2nya.

Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi

:beer:
Ic om Bill makasih penjelasannya. berarti mobilk2 yg pake CVT kaya civic ma crv 2017 itu bakal susah ya kalo di pasangin chip?
klw ada mode manual sih tdk susah om. PRnya tinggal gmn bisa geser shiftpointnya agar sampai redline dia tdk shift sendiri, dan apakah ada piggyback/remap yg support unlock revlimit di enjin itu, itu jika pass redline torsiny masih ada dan hasilny hp bisa lebih tinggi


sorry oot.
ZEXELGRIFONE wrote:
billyd1773dz wrote:Image
Image

dia ga pakai motor kedua sebagai power source/engine (mostlikely klw pintar negonya bisa lolos tax hybrid enjin ganda, klw tetep kena ya blunder lagi) motor listriknya adalah altenator yg kini memiliki 3 fungsi yaitu untuk nyalain mesin star/stop, torque assist saat diperlukan dan merangkap sebagai generator listrik altenator dan saat deselarasi/engine brake (regenerative braking, not its not involve heat charging from discbrake)
Berasa mirip2 esp engine nya Honda Motor di PCX dan Vario techno 125/150 yg pake ACG stater..
ACG staternya, selain jadi generator listrik juga untuk stater mesin saat awal (ataupun saat ISS aktif) dengan suara stateran yg nyaris tak terdengar.. :big_exellent:

CMIIW
bisa jadi mirip om...

semoga startstopnya R3 halus banget karna pke belt..... milik mazdafaka masih terdengar saat restart
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ZEXELGRIFONE »

Rundeer wrote: Wuihh kalo ertiga diesel ini laku keras mungkin bakal ngedorong toyota dan honda buat ngeluarin apanja diesel dan lio diesel...
Hehe.. jadi inget.. Kalo ga salah di Indiahe sono Mobilio sudah ada yg Diesel..
Jadi klo ertiga diesel disini laku keras mungkin Honda bisa cepat adapt..
User avatar
maviacrazy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Thu Sep 01, 2016 12:20

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by maviacrazy »

nflfrs705 wrote:permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT
Image
tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17

serius om gak ada matik?? wah kusut dah, JKT - Macet - must have matik soalnya... :big_peace:

BRV or HRV aja kali ya buat roadtrip selanjutnya... :big_childish: :big_childish:
Mau Bensin Atau Diesel Yang Penting Orangnya SEHAT DULU (amin YRA)
:emo-big_love: :mky_02: :big_love:
Li0s
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Oct 28, 2016 18:55

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Li0s »

Semoga bukan cuma omdo bang juki.
isyu ini dah cukup lama soalnya barengan waktu spin diesel meluncur
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 288
Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by akbarfit »

http://sp-suzukicar.jp/car/ignis/detail/
Kemungkinan ada 2 spek yg masuk indo, dari gambar sebelumnya, kira2 yg oranye setipe Hybrid MX, sepertinya sih ada LEDnya

Yang warna biru standard tipe MG

http://sp-suzukicar.jp/car/ignis/comfort/
Ini adalah fitur-fitur yang jelas jelas ga mungkin didapatkan
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by sintoni »

Kalo cuma ada varian manual aja rasanya kok gimana ya. Hehehe.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Turboman »

Sistem micro hybrid ala suzuki ini sangat mirip dengan

MB BLUEFFICIENCY

BMW EFFICIENTDYNAMICS

2 di atas itu udah dijual sejak tahun kapan di Indo ? sila gugel........

Cuman Suzuki sok gaya aja nulis hybrid, jadi kesannya heboh banget gitu......

padahal mah isinya PODOWAE

:wkkk:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Turboman »

Konon ANKI - ANF di India juga akan nerapkan micro hybrid

http://www.news18.com/news/auto/toyota- ... 18624.html
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by pendoli »

nflfrs705 wrote:permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT
Image
tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17
Birunya Ignis cakep :big_love:
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 409
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by mobilkutu »

pendoli wrote:
nflfrs705 wrote:permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT
Image
tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17
Birunya Ignis cakep :big_love:
Depan nya mayan ganteng, bokong nya jelek bgt
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by daftar »

pernah sih dikasitau sales sijuki kabar ini, nunggu meluncur aja deh
:ngacir:
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by azu »

PictureThis_screenshot_20161217_021210.jpg
kalau lihat dari website NJKB Samsat DKI, harga Off The Road nya sama dengan harga S-Cross MT dan hanya ada 1 trim.. Jadi perkiraan harga On The Roadnya ya sama dengan S-Cross MT sekitar Rp 247 Jutaan

sebagai perbandingan juga, NJKB Dreza AT adalah 147 juta, dengan OTRnya 230jt untuk Dreza non-GS dan 237,5jt untuk Dreza GS.

tadinya ngarep ada yang versi AMT (karena jarang ada transmisi AT untuk mesin diesel kecil), paling ngga kaki kiri jadi ngga pegel :mky_01:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by egibaio »

Turboman wrote:Sistem micro hybrid ala suzuki ini sangat mirip dengan

MB BLUEFFICIENCY

BMW EFFICIENTDYNAMICS

2 di atas itu udah dijual sejak tahun kapan di Indo ? sila gugel........

Cuman Suzuki sok gaya aja nulis hybrid, jadi kesannya heboh banget gitu......

padahal mah isinya PODOWAE

:wkkk:
Tapi kalau saya baca kayaknya SHVS ini si ISG nya bisa berperan jadi torque filler juga ya om meskipun sedikit? Meanwhile biem dan merc sepertinya regenerative doang tanpa fungsi torque fill kalau saya rasa2.



Btw ignis menarik juga buat jadi daily commuter
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by daftar »

strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin

ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
:ngacir:
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ween »

Turboman wrote:Sistem micro hybrid ala suzuki ini sangat mirip dengan

MB BLUEFFICIENCY

BMW EFFICIENTDYNAMICS

2 di atas itu udah dijual sejak tahun kapan di Indo ? sila gugel........

Cuman Suzuki sok gaya aja nulis hybrid, jadi kesannya heboh banget gitu......

padahal mah isinya PODOWAE

:wkkk:
Iya, hmpr semua merek punya, tapi gak ada merek laen yg brani claim "hybrid" untuk sistem seperti itu.....ane tambahin: vw bluemotion, mazda skyactiv-D, honda earthdreams
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »

daftar wrote:strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin

ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
wkwkwk y bgtulah sujuki... ngasih php ga luncur2in.. katanya lg study... bgtu diluncurin gagal 2thn suntik mati.. jadi heran studynya kaya apa sebenernya

terus nemu artikel ini
AKARTA (DP) – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis low MPV Ertiga varian diesel pada tahun depan, tentu menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya harga jual. Menurut Suzuki, karena bakal disuntikkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada varian diesel, maka harga jualnya pun akan lebih mahal dari varian bensin.

Disampaikan Head of Product Developmet 4W PT. SIS, Harold Donnel, bahwa kemungkinan selisih harga antara varian diesel dengan bensin tidak lebih dari Rp 30 juta.

“Saat ini memang kami belum bisa mengumumkan harga yang pasti, tapi kami pastikan harganya kompetitif. Selisih dengan tipe bensin di bawah Rp 30 juta,” ungkapnya.

Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahakan antara Rp 20-30 juta.

Selain harga, Suzuki masih belum mau membuka detail lain untuk varian Ertiga diesel tahun depan. Tapi menurut Harold, saat ini survey dari masyarakat kebanyakan menginginkan varian diesel dikawinkan dengan transmisi manual.

‘Suzuki mengeluarkan mesin diesel sesuai dengan survey yang telah dilakukan. Selain itu, kebanyakan masyarakat juga menginginkan transmisinya manual,” ujarnya.
horee jd menurut surpei dia lebih banyak yg ingin MT... wkwkwk mungkin iya jika perbandingan jumlah masyarak rural vs urban bisa jd banyakan rural



eniwei regeneratif braking g ada hubungan dengan transmisi. itu malah g ada hubungan dengan fungsi rem yg dgn teknologi tertentu bisa ngambil istrik dri panas... dia hanya ngambil daya saat engine brake oleh ISG yg berfungsi sebagai generator/altenator itu tadi..

semacam I-ELOOP/skyactiv mazda, bluefficient , efficient dynamic .. dlll

meski di kelasnya memang yg pertama dan satu-satunya, di price range hanya ada mazda 2 yg pke teknologi mirip.

terus terang tampa embel2 hyrbid juga R3 diesel sendiri sudah menarik dan di nanti.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by kenop »

billyd1773dz wrote:
daftar wrote:strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin

ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
wkwkwk y bgtulah sujuki... ngasih php ga luncur2in.. katanya lg study... bgtu diluncurin gagal 2thn suntik mati.. jadi heran studynya kaya apa sebenernya

terus nemu artikel ini
AKARTA (DP) – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis low MPV Ertiga varian diesel pada tahun depan, tentu menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya harga jual. Menurut Suzuki, karena bakal disuntikkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada varian diesel, maka harga jualnya pun akan lebih mahal dari varian bensin.

Disampaikan Head of Product Developmet 4W PT. SIS, Harold Donnel, bahwa kemungkinan selisih harga antara varian diesel dengan bensin tidak lebih dari Rp 30 juta.

“Saat ini memang kami belum bisa mengumumkan harga yang pasti, tapi kami pastikan harganya kompetitif. Selisih dengan tipe bensin di bawah Rp 30 juta,” ungkapnya.

Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahakan antara Rp 20-30 juta.

Selain harga, Suzuki masih belum mau membuka detail lain untuk varian Ertiga diesel tahun depan. Tapi menurut Harold, saat ini survey dari masyarakat kebanyakan menginginkan varian diesel dikawinkan dengan transmisi manual.

‘Suzuki mengeluarkan mesin diesel sesuai dengan survey yang telah dilakukan. Selain itu, kebanyakan masyarakat juga menginginkan transmisinya manual,” ujarnya.
horee jd menurut surpei dia lebih banyak yg ingin MT... wkwkwk mungkin iya jika perbandingan jumlah masyarak rural vs urban bisa jd banyakan rural



eniwei regeneratif braking g ada hubungan dengan transmisi. itu malah g ada hubungan dengan fungsi rem yg dgn teknologi tertentu bisa ngambil istrik dri panas... dia hanya ngambil daya saat engine brake oleh ISG yg berfungsi sebagai generator/altenator itu tadi..

semacam I-ELOOP/skyactiv mazda, bluefficient , efficient dynamic .. dlll

meski di kelasnya memang yg pertama dan satu-satunya, di price range hanya ada mazda 2 yg pke teknologi mirip.

terus terang tampa embel2 hyrbid juga R3 diesel sendiri sudah menarik dan di nanti.

:beer:
kan emang suka agak ngawur itu survei nya.. entah siapa yg di survei
kayak waktu ABS dilepas dari GX, kan blg nya konsumen merasa ABS tidak penting.. trs ngga laku, akhirnya dipasang lagi ABS nya di varian GX :wkkk:
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Eliteguard »

Ya sudah temasuk suatu kemajuan lah dgan ditambahnya technologi micro hybirdnya ini.. Mana ada mobil 200jtaan pakai fitur kyak bgni..

Walau fitur ini uda dlan dipakai merc, biem, mazda vw sekalipun, tetapi itu semua ga di pasangkan di mobil 200jtan toh..

Mesin diesel+ micro hybrid+ manual+ bobot dibawah 1,3ton+ FWD+ eco drive mgkin ini mobil bisa lebi irit dr kawasaki ninja RR 150 2tak kali yak..

Apalagi harga solar dan premiun uda selisih 1300/L semakin murah ajak biaya operasionalnya :big_think:
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by mr_mytplx »

kenop wrote:
billyd1773dz wrote:
daftar wrote:strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin

ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
wkwkwk y bgtulah sujuki... ngasih php ga luncur2in.. katanya lg study... bgtu diluncurin gagal 2thn suntik mati.. jadi heran studynya kaya apa sebenernya

terus nemu artikel ini
AKARTA (DP) – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis low MPV Ertiga varian diesel pada tahun depan, tentu menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya harga jual. Menurut Suzuki, karena bakal disuntikkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada varian diesel, maka harga jualnya pun akan lebih mahal dari varian bensin.

Disampaikan Head of Product Developmet 4W PT. SIS, Harold Donnel, bahwa kemungkinan selisih harga antara varian diesel dengan bensin tidak lebih dari Rp 30 juta.

“Saat ini memang kami belum bisa mengumumkan harga yang pasti, tapi kami pastikan harganya kompetitif. Selisih dengan tipe bensin di bawah Rp 30 juta,” ungkapnya.

Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahakan antara Rp 20-30 juta.

Selain harga, Suzuki masih belum mau membuka detail lain untuk varian Ertiga diesel tahun depan. Tapi menurut Harold, saat ini survey dari masyarakat kebanyakan menginginkan varian diesel dikawinkan dengan transmisi manual.

‘Suzuki mengeluarkan mesin diesel sesuai dengan survey yang telah dilakukan. Selain itu, kebanyakan masyarakat juga menginginkan transmisinya manual,” ujarnya.
horee jd menurut surpei dia lebih banyak yg ingin MT... wkwkwk mungkin iya jika perbandingan jumlah masyarak rural vs urban bisa jd banyakan rural



eniwei regeneratif braking g ada hubungan dengan transmisi. itu malah g ada hubungan dengan fungsi rem yg dgn teknologi tertentu bisa ngambil istrik dri panas... dia hanya ngambil daya saat engine brake oleh ISG yg berfungsi sebagai generator/altenator itu tadi..

semacam I-ELOOP/skyactiv mazda, bluefficient , efficient dynamic .. dlll

meski di kelasnya memang yg pertama dan satu-satunya, di price range hanya ada mazda 2 yg pke teknologi mirip.

terus terang tampa embel2 hyrbid juga R3 diesel sendiri sudah menarik dan di nanti.

:beer:
kan emang suka agak ngawur itu survei nya.. entah siapa yg di survei
kayak waktu ABS dilepas dari GX, kan blg nya konsumen merasa ABS tidak penting.. trs ngga laku, akhirnya dipasang lagi ABS nya di varian GX :wkkk:
ummm...

mungkin pertanyaan surveinya seperti ini

Ertiga diesel manakah yang anda akan beli apabila masuk ke Indonesia?
a. ertiga diesel manual dengan harga 240 jt OTR
b. ertiga diesel matic dengan harga 290 jt OTR

mungkin lho ya.
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by kenop »

mr_mytplx wrote: ummm...

mungkin pertanyaan surveinya seperti ini

Ertiga diesel manakah yang anda akan beli apabila masuk ke Indonesia?
a. ertiga diesel manual dengan harga 240 jt OTR
b. ertiga diesel matic dengan harga 290 jt OTR

mungkin lho ya.
setau sy sih di india nya sendiri ngga ada matic nya..
jd entah dia survei dari mana itu :mky_01:
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by jalananDOHC »

kata si salesnya, ertiga diesel gak ada versi transmisi matic karena susah nyari rasio

Image

Image
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »

yah intinya blom ada R3 dijel MT.. karna lineup dri sononya blm dibikin... wkwkwk :D urusan ratio sih masalah gampang............. toh torsi 200nm pasti narik. revnya sampai 5K pula, much higher than average diesel




market research sujuki rasanya patut di pertanyakan.. bisa sampai berkali-kali blunder fitur2nya dan bikin produk berumur pendek/kurang laku.




:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz