Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Kalo ATPM menyalahkan solar busuk buat tidak keluarkan diesel, aku kira cuma alasan dibuat2 saja. Kalo ga salah nissan dulu ngomong gitu pas ditanya xtrail diesel padahal navara masuk.
Lebih ke persepsi masyarakat aja sih.., kalo ada pilihan diesel tapi masyarakat lebih condong ke bensin gimana? Penjualan innova bensin kan tetap lebih tinggi dari diesel. Baru sejak ANKI diesel mulai nyalip.Fortuner juga gitu, pas fortuner blom vnt kan masih tinggi jualan yg bensin.
Suzuki biar vitara melempem jualannya ga update2. Sampe sekarang ga mau keluarin versi diesel. Sekarang bahkan jualannya lebih dikit dari Chevy captiva, Mazda CX5 dan Santa fe. Mungkin nanti kalo ertiga diesel laku keras baru kebuka mata manajemen ga becus suzuki.
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Lebih ke persepsi masyarakat aja sih.., kalo ada pilihan diesel tapi masyarakat lebih condong ke bensin gimana? Penjualan innova bensin kan tetap lebih tinggi dari diesel. Baru sejak ANKI diesel mulai nyalip.Fortuner juga gitu, pas fortuner blom vnt kan masih tinggi jualan yg bensin.
Suzuki biar vitara melempem jualannya ga update2. Sampe sekarang ga mau keluarin versi diesel. Sekarang bahkan jualannya lebih dikit dari Chevy captiva, Mazda CX5 dan Santa fe. Mungkin nanti kalo ertiga diesel laku keras baru kebuka mata manajemen ga becus suzuki.
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Menarik tapi hmm langkah berani juga...bisa diterima pasar gak ya lmpv diesel...
soalnya biasanya diesel ada di kelas atasnya spt innova dan panther (kecuali spin)

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT

tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT

tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
rationya memang flexibel, tp yg nentuin tdk, komputer yg nentuin bergantung pada bukaan gas dan lintasan lewat fuzzy logic. misal jika di kick down gaspol rev akan naik dan diam peak hp biasanya di rpm 6000. jika di pindah ke L atw komputer deteksi lintasan berkontur ekstreme atw nanjak rpm akan cendrung berada di 4000an itu di torsi puncak. saat dipke halus dia bertahan under 2000.....dimassn25 wrote:Cvt bukannya lebih fleksibel ya? Soalnya kan angka rasio pergigi nya ga pasti tuh dan ada range nya.billyd1773dz wrote:
Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om
Revnya juga ga flexibel di atur2nya.
Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi
Btt. semoga ada varian maticnya. Ga kayak spin yang keliatannya dulu dieselnya menjanjikan tapi ternyata kurang booming karena ga ada matiknya.
Dan pertanyaannya mampu ga mobil gitu diisi solar busuk. Kebanyakan kan orang kita pengen dapet barang teknologi tinggi tapi diisinya bahan bakar murah.
itu semua kan sudah di program di TCUnya... klw butuh peak HP >> ada di rpm 6K butu peak torque ada di 4K.. butu irit di bwh 2K.. dan lain sebagainya... skrng klw kita modip.. peak HPnya geser ke 7.5K bukan di 6K gmn? peak torque di geser ke lebih rendah atau lebih tinggi gmn?rev jadi tdk berada di titik optimal. itu sebapnya CVT ga flexibel. kec ada mode manual.
mesin dynonya sendiri lebih sulit baca rpm di mobil cvt tampa mode manual.
yes gw uda pernah coba di mbl cvt dulu, sampai tunernya nyerah.
umumnya L15 yg di modip peak power geser ke 7500rpm.. peak torque bisa turun ke rpm lebih rendah atw lebih tinggi tinggal setingan..
klw ada mode manual sih tdk susah om. PRnya tinggal gmn bisa geser shiftpointnya agar sampai redline dia tdk shift sendiri, dan apakah ada piggyback/remap yg support unlock revlimit di enjin itu, itu jika pass redline torsiny masih ada dan hasilny hp bisa lebih tinggimr_mytplx wrote:Ic om Bill makasih penjelasannya. berarti mobilk2 yg pake CVT kaya civic ma crv 2017 itu bakal susah ya kalo di pasangin chip?billyd1773dz wrote: Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om
Revnya juga ga flexibel di atur2nya.
Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi
sorry oot.
bisa jadi mirip om...ZEXELGRIFONE wrote:Berasa mirip2 esp engine nya Honda Motor di PCX dan Vario techno 125/150 yg pake ACG stater..billyd1773dz wrote:
dia ga pakai motor kedua sebagai power source/engine (mostlikely klw pintar negonya bisa lolos tax hybrid enjin ganda, klw tetep kena ya blunder lagi) motor listriknya adalah altenator yg kini memiliki 3 fungsi yaitu untuk nyalain mesin star/stop, torque assist saat diperlukan dan merangkap sebagai generator listrik altenator dan saat deselarasi/engine brake (regenerative braking, not its not involve heat charging from discbrake)
ACG staternya, selain jadi generator listrik juga untuk stater mesin saat awal (ataupun saat ISS aktif) dengan suara stateran yg nyaris tak terdengar..
CMIIW
semoga startstopnya R3 halus banget karna pke belt..... milik mazdafaka masih terdengar saat restart

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Hehe.. jadi inget.. Kalo ga salah di Indiahe sono Mobilio sudah ada yg Diesel..Rundeer wrote: Wuihh kalo ertiga diesel ini laku keras mungkin bakal ngedorong toyota dan honda buat ngeluarin apanja diesel dan lio diesel...
Jadi klo ertiga diesel disini laku keras mungkin Honda bisa cepat adapt..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Sep 01, 2016 12:20
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
nflfrs705 wrote:permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT
tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17
serius om gak ada matik?? wah kusut dah, JKT - Macet - must have matik soalnya...

BRV or HRV aja kali ya buat roadtrip selanjutnya...


Current Car : W205 C300 19 & Innova Zenix Hybrid 24



-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Oct 28, 2016 18:55
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Semoga bukan cuma omdo bang juki.
isyu ini dah cukup lama soalnya barengan waktu spin diesel meluncur
isyu ini dah cukup lama soalnya barengan waktu spin diesel meluncur
-
- SM Moderator
- Posts: 307
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
http://sp-suzukicar.jp/car/ignis/detail/
Kemungkinan ada 2 spek yg masuk indo, dari gambar sebelumnya, kira2 yg oranye setipe Hybrid MX, sepertinya sih ada LEDnya
Yang warna biru standard tipe MG
http://sp-suzukicar.jp/car/ignis/comfort/
Ini adalah fitur-fitur yang jelas jelas ga mungkin didapatkan
Kemungkinan ada 2 spek yg masuk indo, dari gambar sebelumnya, kira2 yg oranye setipe Hybrid MX, sepertinya sih ada LEDnya
Yang warna biru standard tipe MG
http://sp-suzukicar.jp/car/ignis/comfort/
Ini adalah fitur-fitur yang jelas jelas ga mungkin didapatkan
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Kalo cuma ada varian manual aja rasanya kok gimana ya. Hehehe.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Sistem micro hybrid ala suzuki ini sangat mirip dengan
MB BLUEFFICIENCY
BMW EFFICIENTDYNAMICS
2 di atas itu udah dijual sejak tahun kapan di Indo ? sila gugel........
Cuman Suzuki sok gaya aja nulis hybrid, jadi kesannya heboh banget gitu......
padahal mah isinya PODOWAE

MB BLUEFFICIENCY
BMW EFFICIENTDYNAMICS
2 di atas itu udah dijual sejak tahun kapan di Indo ? sila gugel........
Cuman Suzuki sok gaya aja nulis hybrid, jadi kesannya heboh banget gitu......
padahal mah isinya PODOWAE

* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Konon ANKI - ANF di India juga akan nerapkan micro hybrid
http://www.news18.com/news/auto/toyota- ... 18624.html
http://www.news18.com/news/auto/toyota- ... 18624.html
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1316
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Birunya Ignis cakepnflfrs705 wrote:permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT
tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17

Smileage lebih penting dari mileage 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Depan nya mayan ganteng, bokong nya jelek bgtpendoli wrote:Birunya Ignis cakepnflfrs705 wrote:permisi, dapet info dari sales suzuki
varian diesel ini hanya untuk tipe GL dan GX, dan hanya tersedia manual 5 speed
harga GX diesel dibawah ertiga dreza GS AT
tadi jg ada yg nangkep sesi product knowledge tertutup, bareng sm ignis dan baleno (lihat paling ujung ada ertiga distikerin jd, kemungkinan itu ertiga diesel yang dimaksud)
ertiga jan 17, ignis mar 17, baleno mei 17
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
pernah sih dikasitau sales sijuki kabar ini, nunggu meluncur aja deh

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1105
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
sebagai perbandingan juga, NJKB Dreza AT adalah 147 juta, dengan OTRnya 230jt untuk Dreza non-GS dan 237,5jt untuk Dreza GS.
tadinya ngarep ada yang versi AMT (karena jarang ada transmisi AT untuk mesin diesel kecil), paling ngga kaki kiri jadi ngga pegel

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Tapi kalau saya baca kayaknya SHVS ini si ISG nya bisa berperan jadi torque filler juga ya om meskipun sedikit? Meanwhile biem dan merc sepertinya regenerative doang tanpa fungsi torque fill kalau saya rasa2.Turboman wrote:Sistem micro hybrid ala suzuki ini sangat mirip dengan
MB BLUEFFICIENCY
BMW EFFICIENTDYNAMICS
2 di atas itu udah dijual sejak tahun kapan di Indo ? sila gugel........
Cuman Suzuki sok gaya aja nulis hybrid, jadi kesannya heboh banget gitu......
padahal mah isinya PODOWAE
Btw ignis menarik juga buat jadi daily commuter
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin
ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Iya, hmpr semua merek punya, tapi gak ada merek laen yg brani claim "hybrid" untuk sistem seperti itu.....ane tambahin: vw bluemotion, mazda skyactiv-D, honda earthdreamsTurboman wrote:Sistem micro hybrid ala suzuki ini sangat mirip dengan
MB BLUEFFICIENCY
BMW EFFICIENTDYNAMICS
2 di atas itu udah dijual sejak tahun kapan di Indo ? sila gugel........
Cuman Suzuki sok gaya aja nulis hybrid, jadi kesannya heboh banget gitu......
padahal mah isinya PODOWAE
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
wkwkwk y bgtulah sujuki... ngasih php ga luncur2in.. katanya lg study... bgtu diluncurin gagal 2thn suntik mati.. jadi heran studynya kaya apa sebenernyadaftar wrote:strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin
ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
terus nemu artikel ini
horee jd menurut surpei dia lebih banyak yg ingin MT... wkwkwk mungkin iya jika perbandingan jumlah masyarak rural vs urban bisa jd banyakan ruralAKARTA (DP) – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis low MPV Ertiga varian diesel pada tahun depan, tentu menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya harga jual. Menurut Suzuki, karena bakal disuntikkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada varian diesel, maka harga jualnya pun akan lebih mahal dari varian bensin.
Disampaikan Head of Product Developmet 4W PT. SIS, Harold Donnel, bahwa kemungkinan selisih harga antara varian diesel dengan bensin tidak lebih dari Rp 30 juta.
“Saat ini memang kami belum bisa mengumumkan harga yang pasti, tapi kami pastikan harganya kompetitif. Selisih dengan tipe bensin di bawah Rp 30 juta,” ungkapnya.
Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahakan antara Rp 20-30 juta.
Selain harga, Suzuki masih belum mau membuka detail lain untuk varian Ertiga diesel tahun depan. Tapi menurut Harold, saat ini survey dari masyarakat kebanyakan menginginkan varian diesel dikawinkan dengan transmisi manual.
‘Suzuki mengeluarkan mesin diesel sesuai dengan survey yang telah dilakukan. Selain itu, kebanyakan masyarakat juga menginginkan transmisinya manual,” ujarnya.
eniwei regeneratif braking g ada hubungan dengan transmisi. itu malah g ada hubungan dengan fungsi rem yg dgn teknologi tertentu bisa ngambil istrik dri panas... dia hanya ngambil daya saat engine brake oleh ISG yg berfungsi sebagai generator/altenator itu tadi..
semacam I-ELOOP/skyactiv mazda, bluefficient , efficient dynamic .. dlll
meski di kelasnya memang yg pertama dan satu-satunya, di price range hanya ada mazda 2 yg pke teknologi mirip.
terus terang tampa embel2 hyrbid juga R3 diesel sendiri sudah menarik dan di nanti.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1376
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
kan emang suka agak ngawur itu survei nya.. entah siapa yg di surveibillyd1773dz wrote:wkwkwk y bgtulah sujuki... ngasih php ga luncur2in.. katanya lg study... bgtu diluncurin gagal 2thn suntik mati.. jadi heran studynya kaya apa sebenernyadaftar wrote:strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin
ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
terus nemu artikel ini
horee jd menurut surpei dia lebih banyak yg ingin MT... wkwkwk mungkin iya jika perbandingan jumlah masyarak rural vs urban bisa jd banyakan ruralAKARTA (DP) – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis low MPV Ertiga varian diesel pada tahun depan, tentu menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya harga jual. Menurut Suzuki, karena bakal disuntikkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada varian diesel, maka harga jualnya pun akan lebih mahal dari varian bensin.
Disampaikan Head of Product Developmet 4W PT. SIS, Harold Donnel, bahwa kemungkinan selisih harga antara varian diesel dengan bensin tidak lebih dari Rp 30 juta.
“Saat ini memang kami belum bisa mengumumkan harga yang pasti, tapi kami pastikan harganya kompetitif. Selisih dengan tipe bensin di bawah Rp 30 juta,” ungkapnya.
Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahakan antara Rp 20-30 juta.
Selain harga, Suzuki masih belum mau membuka detail lain untuk varian Ertiga diesel tahun depan. Tapi menurut Harold, saat ini survey dari masyarakat kebanyakan menginginkan varian diesel dikawinkan dengan transmisi manual.
‘Suzuki mengeluarkan mesin diesel sesuai dengan survey yang telah dilakukan. Selain itu, kebanyakan masyarakat juga menginginkan transmisinya manual,” ujarnya.
eniwei regeneratif braking g ada hubungan dengan transmisi. itu malah g ada hubungan dengan fungsi rem yg dgn teknologi tertentu bisa ngambil istrik dri panas... dia hanya ngambil daya saat engine brake oleh ISG yg berfungsi sebagai generator/altenator itu tadi..
semacam I-ELOOP/skyactiv mazda, bluefficient , efficient dynamic .. dlll
meski di kelasnya memang yg pertama dan satu-satunya, di price range hanya ada mazda 2 yg pke teknologi mirip.
terus terang tampa embel2 hyrbid juga R3 diesel sendiri sudah menarik dan di nanti.
kayak waktu ABS dilepas dari GX, kan blg nya konsumen merasa ABS tidak penting.. trs ngga laku, akhirnya dipasang lagi ABS nya di varian GX

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Ya sudah temasuk suatu kemajuan lah dgan ditambahnya technologi micro hybirdnya ini.. Mana ada mobil 200jtaan pakai fitur kyak bgni..
Walau fitur ini uda dlan dipakai merc, biem, mazda vw sekalipun, tetapi itu semua ga di pasangkan di mobil 200jtan toh..
Mesin diesel+ micro hybrid+ manual+ bobot dibawah 1,3ton+ FWD+ eco drive mgkin ini mobil bisa lebi irit dr kawasaki ninja RR 150 2tak kali yak..
Apalagi harga solar dan premiun uda selisih 1300/L semakin murah ajak biaya operasionalnya
Walau fitur ini uda dlan dipakai merc, biem, mazda vw sekalipun, tetapi itu semua ga di pasangkan di mobil 200jtan toh..
Mesin diesel+ micro hybrid+ manual+ bobot dibawah 1,3ton+ FWD+ eco drive mgkin ini mobil bisa lebi irit dr kawasaki ninja RR 150 2tak kali yak..
Apalagi harga solar dan premiun uda selisih 1300/L semakin murah ajak biaya operasionalnya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
ummm...kenop wrote:kan emang suka agak ngawur itu survei nya.. entah siapa yg di surveibillyd1773dz wrote:wkwkwk y bgtulah sujuki... ngasih php ga luncur2in.. katanya lg study... bgtu diluncurin gagal 2thn suntik mati.. jadi heran studynya kaya apa sebenernyadaftar wrote:strategi suzuki sekarang, lempar semua ikan ke kolam, yang laku banyak dilanjutin
ga ada matic mungkin karena sistem hybrid-nya, kan regenerative braking kalo pake torque converter kan kadang gak gitu tersalurkan ke engine
terus nemu artikel ini
horee jd menurut surpei dia lebih banyak yg ingin MT... wkwkwk mungkin iya jika perbandingan jumlah masyarak rural vs urban bisa jd banyakan ruralAKARTA (DP) – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis low MPV Ertiga varian diesel pada tahun depan, tentu menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya harga jual. Menurut Suzuki, karena bakal disuntikkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada varian diesel, maka harga jualnya pun akan lebih mahal dari varian bensin.
Disampaikan Head of Product Developmet 4W PT. SIS, Harold Donnel, bahwa kemungkinan selisih harga antara varian diesel dengan bensin tidak lebih dari Rp 30 juta.
“Saat ini memang kami belum bisa mengumumkan harga yang pasti, tapi kami pastikan harganya kompetitif. Selisih dengan tipe bensin di bawah Rp 30 juta,” ungkapnya.
Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahakan antara Rp 20-30 juta.
Selain harga, Suzuki masih belum mau membuka detail lain untuk varian Ertiga diesel tahun depan. Tapi menurut Harold, saat ini survey dari masyarakat kebanyakan menginginkan varian diesel dikawinkan dengan transmisi manual.
‘Suzuki mengeluarkan mesin diesel sesuai dengan survey yang telah dilakukan. Selain itu, kebanyakan masyarakat juga menginginkan transmisinya manual,” ujarnya.
eniwei regeneratif braking g ada hubungan dengan transmisi. itu malah g ada hubungan dengan fungsi rem yg dgn teknologi tertentu bisa ngambil istrik dri panas... dia hanya ngambil daya saat engine brake oleh ISG yg berfungsi sebagai generator/altenator itu tadi..
semacam I-ELOOP/skyactiv mazda, bluefficient , efficient dynamic .. dlll
meski di kelasnya memang yg pertama dan satu-satunya, di price range hanya ada mazda 2 yg pke teknologi mirip.
terus terang tampa embel2 hyrbid juga R3 diesel sendiri sudah menarik dan di nanti.
kayak waktu ABS dilepas dari GX, kan blg nya konsumen merasa ABS tidak penting.. trs ngga laku, akhirnya dipasang lagi ABS nya di varian GX
mungkin pertanyaan surveinya seperti ini
Ertiga diesel manakah yang anda akan beli apabila masuk ke Indonesia?
a. ertiga diesel manual dengan harga 240 jt OTR
b. ertiga diesel matic dengan harga 290 jt OTR
mungkin lho ya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1376
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
setau sy sih di india nya sendiri ngga ada matic nya..mr_mytplx wrote: ummm...
mungkin pertanyaan surveinya seperti ini
Ertiga diesel manakah yang anda akan beli apabila masuk ke Indonesia?
a. ertiga diesel manual dengan harga 240 jt OTR
b. ertiga diesel matic dengan harga 290 jt OTR
mungkin lho ya.
jd entah dia survei dari mana itu

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
kata si salesnya, ertiga diesel gak ada versi transmisi matic karena susah nyari rasio




-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
yah intinya blom ada R3 dijel MT.. karna lineup dri sononya blm dibikin... wkwkwk
urusan ratio sih masalah gampang............. toh torsi 200nm pasti narik. revnya sampai 5K pula, much higher than average diesel
market research sujuki rasanya patut di pertanyakan.. bisa sampai berkali-kali blunder fitur2nya dan bikin produk berumur pendek/kurang laku.


market research sujuki rasanya patut di pertanyakan.. bisa sampai berkali-kali blunder fitur2nya dan bikin produk berumur pendek/kurang laku.
