Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5710
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by sintoni »

Bilangnya diluncurin awal 2017. Terus juga sudah diuji di Indo. Jadi sudah siap dijual.

Sumber:

http://www.otomania.com/read/2016/12/15 ... .awal.2017
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by PRBS »

maaf, awam mesin nih..

berarti R3 dengan spec diesel + vgt intercooler gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?

kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)

tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Last edited by PRBS on Thu Dec 15, 2016 1:18, edited 1 time in total.
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ZEXELGRIFONE »

Ada siulan khas turbonya ga ya? (bukan siulan kue putu yaa)

Love that sound.. :big_love:
agsmgt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Sat Oct 15, 2016 6:00

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by agsmgt »

Harga di web suzuki maruti india
Diesel
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI(MANUAL)713247
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI (O)(MANUAL)719736
NEW ERTIGA Smart Hybrid VDI(MANUAL)779023
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI(MANUAL)831514
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI+(MANUAL)871477
Petrol
NEW ERTIGA LXI(MANUAL)618048
NEW ERTIGA LXI (O)(MANUAL)657708
NEW ERTIGA VXI(MANUAL)751496
NEW ERTIGA ZXI(MANUAL)812660
NEW ERTIGA VXI AT(AUTOMATIC)854694
NEW ERTIGA ZXI+(MANUAL)871494
Dengan kurs 1 rupee kurang lebih 200 rupiah selisih diesel dengan bensin kurang lebih 40jt untuk varian yg sama. Semoga ga salah hitung. Untuk varian diesel matik kayanya ga ada soalnya di india yg udah lama keluar ertiga diesel sampai sekarang ga ada varian matiknya. Demikian juga dulu spin diesel juga ga ada matiknya

Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
Last edited by agsmgt on Thu Dec 15, 2016 1:28, edited 1 time in total.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »

PRBS wrote:maaf, awam mesin nih..

berarti R3 dengan spec diesel + vgt commonrail gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?

kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)

tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Ga semua diesel commonrail lantas mudah di naikin tenaganya om wkwk

Yg penting ada tuner n user yg reasearch siap trial n error dan part/piggy/ remap hardware yg dukung engga

Tahap awal pling torsi naik ke 250-300,

Btw spin pke unichip kena 115hp 260nm d rev r3 yg vgt harusnya bisa lebih

Yg pasti musti dex wkwkwkwk
bakal laku g ya.. ntar nongol trus 2 tahung ilang hahaha


Eniwei petrol n.a yg populer juga ga sulit naikin performanya macam L15 d mobilio/brv asal wajib yg MT, modal unichip exhaust n pnp 150- 160hp uda bisa dapat.
Meski torsi cuma di 200nm, tapi dapat rev sampai 7500. Klw diesel dapat torsi tp g dpt rev.

:beer:
Last edited by billyd1773dz on Thu Dec 15, 2016 1:38, edited 2 times in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »

agsmgt wrote:Harga di web suzuki maruti india
Diesel
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI(MANUAL)713247
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI (O)(MANUAL)719736
NEW ERTIGA Smart Hybrid VDI(MANUAL)779023
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI(MANUAL)831514
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI+(MANUAL)871477
Petrol
NEW ERTIGA LXI(MANUAL)618048
NEW ERTIGA LXI (O)(MANUAL)657708
NEW ERTIGA VXI(MANUAL)751496
NEW ERTIGA ZXI(MANUAL)812660
NEW ERTIGA VXI AT(AUTOMATIC)854694
NEW ERTIGA ZXI+(MANUAL)871494
Dengan kurs 1 rupee kurang lebih 200 rupiah selisih diesel dengan bensin kurang lebih 12jt untuk varian yg sama. Semoga ga salah hitung dan real di Indonesia seperti itu. Untuk varian diesel matik kayanya ga ada soalnya di india yg udah lama keluar ertiga diesel sampai sekarang ga ada varian matiknya. Demikian juga dulu spin diesel juga ga ada matiknya

Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
Di india tax mbl diesel lebih murah.. plus mobil hybrid dapat insentive tax

Klw g salah saat pertama keluar, r3 diesel shvs justru lebih murah dari r3 diesel biasa

Dan tax indon kebalikanya lol

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by PRBS »

ombilly :
ohh i see i seee.. many thanks buat pencerahannya om.
setidaknya dengan kenaikan torsi 250-300NM juga sudah terasa menyenangkan di compact LMPV seperti ini.

buat dalkot harusnya cocok banget. hehe.
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1398
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by iwing »

semoga aja gak kena double tax karena masih 'single engine'
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by geofreyap »

Kasih matic 5 speed mantep nih... Pioneer lmpv diesel matic
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by PlantFoot »

di india mmg lbh suka manual..mknya kl mbl based on psr sana biasa ga ada maticnya..

smg pas suzuki bnran launching model ini dah ada option matic..jgn blunder lg ky dulu..launching cm ada manual option.. :off_lazy:
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by silentIm2 »

Mobil di india murah2 om..


Tapi diesel fuelnya kalo ga salah di atas IDR 13,000 per liter.. bbm dipajakin di sana om.

Kira2 kalo kayak gitu orang indo mau ga ya? Mobil murah bbm mahal ato mobil mahal bbm murah?

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Turboman »

silentIm2 wrote:Mobil di india murah2 om..


Tapi diesel fuelnya kalo ga salah di atas IDR 13,000 per liter.. bbm dipajakin di sana om.

Kira2 kalo kayak gitu orang indo mau ga ya? Mobil murah bbm mahal ato mobil mahal bbm murah?

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Diesel fuel di India di subsidi, lebih murah dr Petrol

walau pelan2 subsidi mulai dikurangi

waktu 1 Dec harga sekitar 55 - 56 Rs / L

Petrol malah 66 Rs
* Bukan ajakan Beli *
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: RE: Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by silentIm2 »

Turboman wrote:
silentIm2 wrote:Mobil di india murah2 om..


Tapi diesel fuelnya kalo ga salah di atas IDR 13,000 per liter.. bbm dipajakin di sana om.

Kira2 kalo kayak gitu orang indo mau ga ya? Mobil murah bbm mahal ato mobil mahal bbm murah?

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Diesel fuel di India di subsidi, lebih murah dr Petrol

walau pelan2 subsidi mulai dikurangi

waktu 1 Dec harga sekitar 55 - 56 Rs / L

Petrol malah 66 Rs
Hitungannya masih 10,800an dong om turbo.

Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
AlphaSeven
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu Nov 10, 2016 18:44

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by AlphaSeven »

Smoga ga php ya ni juki.... Klo emang terealisasi, even beda 50-70 jt w rasa msi dalam range yg pas...its diesel dude...
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ZEXELGRIFONE »

billyd1773dz wrote:Image
Image

dia ga pakai motor kedua sebagai power source/engine (mostlikely klw pintar negonya bisa lolos tax hybrid enjin ganda, klw tetep kena ya blunder lagi) motor listriknya adalah altenator yg kini memiliki 3 fungsi yaitu untuk nyalain mesin star/stop, torque assist saat diperlukan dan merangkap sebagai generator listrik altenator dan saat deselarasi/engine brake (regenerative braking, not its not involve heat charging from discbrake)
Berasa mirip2 esp engine nya Honda Motor di PCX dan Vario techno 125/150 yg pake ACG stater..
ACG staternya, selain jadi generator listrik juga untuk stater mesin saat awal (ataupun saat ISS aktif) dengan suara stateran yg nyaris tak terdengar.. :big_exellent:

CMIIW
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by mr_mytplx »

billyd1773dz wrote:
PRBS wrote:maaf, awam mesin nih..

berarti R3 dengan spec diesel + vgt commonrail gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?

kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)

tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Ga semua diesel commonrail lantas mudah di naikin tenaganya om wkwk

Yg penting ada tuner n user yg reasearch siap trial n error dan part/piggy/ remap hardware yg dukung engga

Tahap awal pling torsi naik ke 250-300,

Btw spin pke unichip kena 115hp 260nm d rev r3 yg vgt harusnya bisa lebih

Yg pasti musti dex wkwkwkwk
bakal laku g ya.. ntar nongol trus 2 tahung ilang hahaha


Eniwei petrol n.a yg populer juga ga sulit naikin performanya macam L15 d mobilio/brv asal wajib yg MT, modal unichip exhaust n pnp 150- 160hp uda bisa dapat.
Meski torsi cuma di 200nm, tapi dapat rev sampai 7500. Klw diesel dapat torsi tp g dpt rev.

:beer:

Kenapa wajib yang MT om Bill? apa gara2 CVT nya nda kuat torsinya. padahal cuman sekitar 200nm kan?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by billyd1773dz »

mr_mytplx wrote:
billyd1773dz wrote:
PRBS wrote:maaf, awam mesin nih..

berarti R3 dengan spec diesel + vgt commonrail gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?

kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)

tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Ga semua diesel commonrail lantas mudah di naikin tenaganya om wkwk

Yg penting ada tuner n user yg reasearch siap trial n error dan part/piggy/ remap hardware yg dukung engga

Tahap awal pling torsi naik ke 250-300,

Btw spin pke unichip kena 115hp 260nm d rev r3 yg vgt harusnya bisa lebih

Yg pasti musti dex wkwkwkwk
bakal laku g ya.. ntar nongol trus 2 tahung ilang hahaha


Eniwei petrol n.a yg populer juga ga sulit naikin performanya macam L15 d mobilio/brv asal wajib yg MT, modal unichip exhaust n pnp 150- 160hp uda bisa dapat.
Meski torsi cuma di 200nm, tapi dapat rev sampai 7500. Klw diesel dapat torsi tp g dpt rev.

:beer:

Kenapa wajib yang MT om Bill? apa gara2 CVT nya nda kuat torsinya. padahal cuman sekitar 200nm kan?
Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om

Revnya juga ga flexibel di atur2nya.

Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by jivos »

Br plg service ss di kebayoran

Sales counter lgsg info in r3 diesel ini
January release
Hrg kitaran 224jt

Mboh valid/tdk nya info release date + harga
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
ikehikeh
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Wed Oct 19, 2016 6:59

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by ikehikeh »

Hemmm semoga aja jadi keluar ya

Tapi tetep berharap avanza ada dieselnya sih, secara rwd dan lebih kuat tahan banting

Dan lebih luas avanza untuk dalemannya
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Rundeer »

jivos wrote:Br plg service ss di kebayoran

Sales counter lgsg info in r3 diesel ini
January release
Hrg kitaran 224jt

Mboh valid/tdk nya info release date + harga
Wuihh kalo ertiga diesel ini laku keras mungkin bakal ngedorong toyota dan honda buat ngeluarin apanja diesel dan lio diesel...

Sent from my Lenovo A5000 using Seraya Motor mobile app
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by dimassn25 »

billyd1773dz wrote:
Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om

Revnya juga ga flexibel di atur2nya.

Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi

:beer:
Cvt bukannya lebih fleksibel ya? Soalnya kan angka rasio pergigi nya ga pasti tuh dan ada range nya.


Btt. semoga ada varian maticnya. Ga kayak spin yang keliatannya dulu dieselnya menjanjikan tapi ternyata kurang booming karena ga ada matiknya.

Dan pertanyaannya mampu ga mobil gitu diisi solar busuk. Kebanyakan kan orang kita pengen dapet barang teknologi tinggi tapi diisinya bahan bakar murah.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by Chevyman »

Wajib dex om saran klo saya mah...kcl kondisi darurat ya boleh lah solar kasih racun....
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by mr_mytplx »

billyd1773dz wrote: Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om

Revnya juga ga flexibel di atur2nya.

Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi

:beer:
Ic om Bill makasih penjelasannya. berarti mobilk2 yg pake CVT kaya civic ma crv 2017 itu bakal susah ya kalo di pasangin chip?
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by MitshuToyo »

Mantapp.. tinggal XM Mitsu ada dieselnya gak.. mitsu selalu ketinggalan.. huh..
Lagi nginjek rem..
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan

Post by adrevolution »

dimassn25 wrote:
Cvt bukannya lebih fleksibel ya? Soalnya kan angka rasio pergigi nya ga pasti tuh dan ada range nya.


Btt. semoga ada varian maticnya. Ga kayak spin yang keliatannya dulu dieselnya menjanjikan tapi ternyata kurang booming karena ga ada matiknya.

Dan pertanyaannya mampu ga mobil gitu diisi solar busuk. Kebanyakan kan orang kita pengen dapet barang teknologi tinggi tapi diisinya bahan bakar murah.
Nah ini, permasalahan solar busuk yang sepertinya bikin ATPM banyak ragu masukin varian diesel. Wong sebenernya mobil2 kelas yang diatasnya (even kelas CR-V) di luar negeri banyak yang pake mesin diesel, cuma requirement diesel fuelnya yang tinggi, sedangkan di indo apalagi dgn mindset mesin diesel pake solarnya murah jadinya yah mikir2 lagi :ngacir:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE