Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Bilangnya diluncurin awal 2017. Terus juga sudah diuji di Indo. Jadi sudah siap dijual.
Sumber:
http://www.otomania.com/read/2016/12/15 ... .awal.2017
Sumber:
http://www.otomania.com/read/2016/12/15 ... .awal.2017
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
maaf, awam mesin nih..
berarti R3 dengan spec diesel + vgt intercooler gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?
kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)
tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
berarti R3 dengan spec diesel + vgt intercooler gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?
kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)
tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Last edited by PRBS on Thu Dec 15, 2016 1:18, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Ada siulan khas turbonya ga ya? (bukan siulan kue putu yaa)
Love that sound..
Love that sound..

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Sat Oct 15, 2016 6:00
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Harga di web suzuki maruti india
Diesel
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI(MANUAL)713247
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI (O)(MANUAL)719736
NEW ERTIGA Smart Hybrid VDI(MANUAL)779023
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI(MANUAL)831514
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI+(MANUAL)871477
Petrol
NEW ERTIGA LXI(MANUAL)618048
NEW ERTIGA LXI (O)(MANUAL)657708
NEW ERTIGA VXI(MANUAL)751496
NEW ERTIGA ZXI(MANUAL)812660
NEW ERTIGA VXI AT(AUTOMATIC)854694
NEW ERTIGA ZXI+(MANUAL)871494
Dengan kurs 1 rupee kurang lebih 200 rupiah selisih diesel dengan bensin kurang lebih 40jt untuk varian yg sama. Semoga ga salah hitung. Untuk varian diesel matik kayanya ga ada soalnya di india yg udah lama keluar ertiga diesel sampai sekarang ga ada varian matiknya. Demikian juga dulu spin diesel juga ga ada matiknya
Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
Diesel
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI(MANUAL)713247
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI (O)(MANUAL)719736
NEW ERTIGA Smart Hybrid VDI(MANUAL)779023
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI(MANUAL)831514
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI+(MANUAL)871477
Petrol
NEW ERTIGA LXI(MANUAL)618048
NEW ERTIGA LXI (O)(MANUAL)657708
NEW ERTIGA VXI(MANUAL)751496
NEW ERTIGA ZXI(MANUAL)812660
NEW ERTIGA VXI AT(AUTOMATIC)854694
NEW ERTIGA ZXI+(MANUAL)871494
Dengan kurs 1 rupee kurang lebih 200 rupiah selisih diesel dengan bensin kurang lebih 40jt untuk varian yg sama. Semoga ga salah hitung. Untuk varian diesel matik kayanya ga ada soalnya di india yg udah lama keluar ertiga diesel sampai sekarang ga ada varian matiknya. Demikian juga dulu spin diesel juga ga ada matiknya
Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
Last edited by agsmgt on Thu Dec 15, 2016 1:28, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Ga semua diesel commonrail lantas mudah di naikin tenaganya om wkwkPRBS wrote:maaf, awam mesin nih..
berarti R3 dengan spec diesel + vgt commonrail gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?
kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)
tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Yg penting ada tuner n user yg reasearch siap trial n error dan part/piggy/ remap hardware yg dukung engga
Tahap awal pling torsi naik ke 250-300,
Btw spin pke unichip kena 115hp 260nm d rev r3 yg vgt harusnya bisa lebih
Yg pasti musti dex wkwkwkwk
bakal laku g ya.. ntar nongol trus 2 tahung ilang hahaha
Eniwei petrol n.a yg populer juga ga sulit naikin performanya macam L15 d mobilio/brv asal wajib yg MT, modal unichip exhaust n pnp 150- 160hp uda bisa dapat.
Meski torsi cuma di 200nm, tapi dapat rev sampai 7500. Klw diesel dapat torsi tp g dpt rev.

Last edited by billyd1773dz on Thu Dec 15, 2016 1:38, edited 2 times in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Di india tax mbl diesel lebih murah.. plus mobil hybrid dapat insentive taxagsmgt wrote:Harga di web suzuki maruti india
Diesel
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI(MANUAL)713247
NEW ERTIGA Smart Hybrid LDI (O)(MANUAL)719736
NEW ERTIGA Smart Hybrid VDI(MANUAL)779023
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI(MANUAL)831514
NEW ERTIGA Smart Hybrid ZDI+(MANUAL)871477
Petrol
NEW ERTIGA LXI(MANUAL)618048
NEW ERTIGA LXI (O)(MANUAL)657708
NEW ERTIGA VXI(MANUAL)751496
NEW ERTIGA ZXI(MANUAL)812660
NEW ERTIGA VXI AT(AUTOMATIC)854694
NEW ERTIGA ZXI+(MANUAL)871494
Dengan kurs 1 rupee kurang lebih 200 rupiah selisih diesel dengan bensin kurang lebih 12jt untuk varian yg sama. Semoga ga salah hitung dan real di Indonesia seperti itu. Untuk varian diesel matik kayanya ga ada soalnya di india yg udah lama keluar ertiga diesel sampai sekarang ga ada varian matiknya. Demikian juga dulu spin diesel juga ga ada matiknya
Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
Klw g salah saat pertama keluar, r3 diesel shvs justru lebih murah dari r3 diesel biasa
Dan tax indon kebalikanya lol

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
ombilly :
ohh i see i seee.. many thanks buat pencerahannya om.
setidaknya dengan kenaikan torsi 250-300NM juga sudah terasa menyenangkan di compact LMPV seperti ini.
buat dalkot harusnya cocok banget. hehe.
ohh i see i seee.. many thanks buat pencerahannya om.
setidaknya dengan kenaikan torsi 250-300NM juga sudah terasa menyenangkan di compact LMPV seperti ini.
buat dalkot harusnya cocok banget. hehe.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
semoga aja gak kena double tax karena masih 'single engine'
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1612
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Kasih matic 5 speed mantep nih... Pioneer lmpv diesel matic
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
di india mmg lbh suka manual..mknya kl mbl based on psr sana biasa ga ada maticnya..
smg pas suzuki bnran launching model ini dah ada option matic..jgn blunder lg ky dulu..launching cm ada manual option..
smg pas suzuki bnran launching model ini dah ada option matic..jgn blunder lg ky dulu..launching cm ada manual option..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Mobil di india murah2 om..
Tapi diesel fuelnya kalo ga salah di atas IDR 13,000 per liter.. bbm dipajakin di sana om.
Kira2 kalo kayak gitu orang indo mau ga ya? Mobil murah bbm mahal ato mobil mahal bbm murah?
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Tapi diesel fuelnya kalo ga salah di atas IDR 13,000 per liter.. bbm dipajakin di sana om.
Kira2 kalo kayak gitu orang indo mau ga ya? Mobil murah bbm mahal ato mobil mahal bbm murah?
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Diesel fuel di India di subsidi, lebih murah dr PetrolsilentIm2 wrote:Mobil di india murah2 om..
Tapi diesel fuelnya kalo ga salah di atas IDR 13,000 per liter.. bbm dipajakin di sana om.
Kira2 kalo kayak gitu orang indo mau ga ya? Mobil murah bbm mahal ato mobil mahal bbm murah?
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
walau pelan2 subsidi mulai dikurangi
waktu 1 Dec harga sekitar 55 - 56 Rs / L
Petrol malah 66 Rs
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: RE: Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Hitungannya masih 10,800an dong om turbo.Turboman wrote:Diesel fuel di India di subsidi, lebih murah dr PetrolsilentIm2 wrote:Mobil di india murah2 om..
Tapi diesel fuelnya kalo ga salah di atas IDR 13,000 per liter.. bbm dipajakin di sana om.
Kira2 kalo kayak gitu orang indo mau ga ya? Mobil murah bbm mahal ato mobil mahal bbm murah?
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
walau pelan2 subsidi mulai dikurangi
waktu 1 Dec harga sekitar 55 - 56 Rs / L
Petrol malah 66 Rs
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Nov 10, 2016 18:44
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Smoga ga php ya ni juki.... Klo emang terealisasi, even beda 50-70 jt w rasa msi dalam range yg pas...its diesel dude...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Berasa mirip2 esp engine nya Honda Motor di PCX dan Vario techno 125/150 yg pake ACG stater..billyd1773dz wrote:
dia ga pakai motor kedua sebagai power source/engine (mostlikely klw pintar negonya bisa lolos tax hybrid enjin ganda, klw tetep kena ya blunder lagi) motor listriknya adalah altenator yg kini memiliki 3 fungsi yaitu untuk nyalain mesin star/stop, torque assist saat diperlukan dan merangkap sebagai generator listrik altenator dan saat deselarasi/engine brake (regenerative braking, not its not involve heat charging from discbrake)
ACG staternya, selain jadi generator listrik juga untuk stater mesin saat awal (ataupun saat ISS aktif) dengan suara stateran yg nyaris tak terdengar..

CMIIW
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
billyd1773dz wrote:Ga semua diesel commonrail lantas mudah di naikin tenaganya om wkwkPRBS wrote:maaf, awam mesin nih..
berarti R3 dengan spec diesel + vgt commonrail gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?
kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)
tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Yg penting ada tuner n user yg reasearch siap trial n error dan part/piggy/ remap hardware yg dukung engga
Tahap awal pling torsi naik ke 250-300,
Btw spin pke unichip kena 115hp 260nm d rev r3 yg vgt harusnya bisa lebih
Yg pasti musti dex wkwkwkwk
bakal laku g ya.. ntar nongol trus 2 tahung ilang hahaha
Eniwei petrol n.a yg populer juga ga sulit naikin performanya macam L15 d mobilio/brv asal wajib yg MT, modal unichip exhaust n pnp 150- 160hp uda bisa dapat.
Meski torsi cuma di 200nm, tapi dapat rev sampai 7500. Klw diesel dapat torsi tp g dpt rev.
Kenapa wajib yang MT om Bill? apa gara2 CVT nya nda kuat torsinya. padahal cuman sekitar 200nm kan?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih ommr_mytplx wrote:billyd1773dz wrote:Ga semua diesel commonrail lantas mudah di naikin tenaganya om wkwkPRBS wrote:maaf, awam mesin nih..
berarti R3 dengan spec diesel + vgt commonrail gini..soon bisa ningkatin horsepower lebih mudah dibanding mesin bensinnya dong?
kalau iya, asik sih LMPV compact tapi torsi bisa sampai 350NM (after kena racun2)
tapi mungkin tinggal daya mesinnya, kuat ga untuk dimaksimalkan performanya ya?
Yg penting ada tuner n user yg reasearch siap trial n error dan part/piggy/ remap hardware yg dukung engga
Tahap awal pling torsi naik ke 250-300,
Btw spin pke unichip kena 115hp 260nm d rev r3 yg vgt harusnya bisa lebih
Yg pasti musti dex wkwkwkwk
bakal laku g ya.. ntar nongol trus 2 tahung ilang hahaha
Eniwei petrol n.a yg populer juga ga sulit naikin performanya macam L15 d mobilio/brv asal wajib yg MT, modal unichip exhaust n pnp 150- 160hp uda bisa dapat.
Meski torsi cuma di 200nm, tapi dapat rev sampai 7500. Klw diesel dapat torsi tp g dpt rev.
Kenapa wajib yang MT om Bill? apa gara2 CVT nya nda kuat torsinya. padahal cuman sekitar 200nm kan?
Revnya juga ga flexibel di atur2nya.
Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Br plg service ss di kebayoran
Sales counter lgsg info in r3 diesel ini
January release
Hrg kitaran 224jt
Mboh valid/tdk nya info release date + harga
Sales counter lgsg info in r3 diesel ini
January release
Hrg kitaran 224jt
Mboh valid/tdk nya info release date + harga
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Wed Oct 19, 2016 6:59
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Hemmm semoga aja jadi keluar ya
Tapi tetep berharap avanza ada dieselnya sih, secara rwd dan lebih kuat tahan banting
Dan lebih luas avanza untuk dalemannya
Tapi tetep berharap avanza ada dieselnya sih, secara rwd dan lebih kuat tahan banting
Dan lebih luas avanza untuk dalemannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: RE: Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Wuihh kalo ertiga diesel ini laku keras mungkin bakal ngedorong toyota dan honda buat ngeluarin apanja diesel dan lio diesel...jivos wrote:Br plg service ss di kebayoran
Sales counter lgsg info in r3 diesel ini
January release
Hrg kitaran 224jt
Mboh valid/tdk nya info release date + harga
Sent from my Lenovo A5000 using Seraya Motor mobile app
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Cvt bukannya lebih fleksibel ya? Soalnya kan angka rasio pergigi nya ga pasti tuh dan ada range nya.billyd1773dz wrote:
Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om
Revnya juga ga flexibel di atur2nya.
Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi
Btt. semoga ada varian maticnya. Ga kayak spin yang keliatannya dulu dieselnya menjanjikan tapi ternyata kurang booming karena ga ada matiknya.
Dan pertanyaannya mampu ga mobil gitu diisi solar busuk. Kebanyakan kan orang kita pengen dapet barang teknologi tinggi tapi diisinya bahan bakar murah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Wajib dex om saran klo saya mah...kcl kondisi darurat ya boleh lah solar kasih racun....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Ic om Bill makasih penjelasannya. berarti mobilk2 yg pake CVT kaya civic ma crv 2017 itu bakal susah ya kalo di pasangin chip?billyd1773dz wrote: Cvt ga bisa di geser rev limit nya ke 7500rpm lebih om
Revnya juga ga flexibel di atur2nya.
Cvt kan uda diset sesuai torque curve mesin. Klw torquecurve di robah sulit nyesuaikanya lagi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Mantapp.. tinggal XM Mitsu ada dieselnya gak.. mitsu selalu ketinggalan.. huh..
Lagi nginjek rem..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Ertiga Diesel Hybrid Datang ke Indonesia Tahun Depan
Nah ini, permasalahan solar busuk yang sepertinya bikin ATPM banyak ragu masukin varian diesel. Wong sebenernya mobil2 kelas yang diatasnya (even kelas CR-V) di luar negeri banyak yang pake mesin diesel, cuma requirement diesel fuelnya yang tinggi, sedangkan di indo apalagi dgn mindset mesin diesel pake solarnya murah jadinya yah mikir2 lagidimassn25 wrote:
Cvt bukannya lebih fleksibel ya? Soalnya kan angka rasio pergigi nya ga pasti tuh dan ada range nya.
Btt. semoga ada varian maticnya. Ga kayak spin yang keliatannya dulu dieselnya menjanjikan tapi ternyata kurang booming karena ga ada matiknya.
Dan pertanyaannya mampu ga mobil gitu diisi solar busuk. Kebanyakan kan orang kita pengen dapet barang teknologi tinggi tapi diisinya bahan bakar murah.

P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE