Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
cptva diesel dong, jauh lbh nyaman dan bertenaga.. 1 lagi, lbh pede bawa nya om, secara utk model juga lbh ok drpd spin.. spin meskipun lebih muda bukan berarti bebas mslh ni mbl, saya srg baca review negatifnya mskpn ada bbrp yg positif.. saya dl pernah pakai cptva bensin 2008 (km 130rb), mngkin karena pemakai sblmnya yg rutin servce d beres jd saya dpt unit yg bagus. pake setahun ga da mslh apa2, prwtn cm tune up n ganti oli aja. overall ni mbl sgt nyaman utk ukuran suv dan lmyn brtenaga kl mnrt sya, yg diesel lbh mantep lg tenaga nya.
sebenernya mudah sih maintenance chevy.. tinggal bawa ke BeRes, bayar tuh bill-nya... tinggal nominalnya "mudah" di kantong atau nggak.
kebetulan ortu saya pake vcdi 2009 sampe skrg, masih cukup nyaman dan tenaganya masih oke. tapi emg udh lumayan banyak jajannya. silakan search threadnya diskusi captiva, udh banyak yg share kok.
kalo spin, hampir sebagian besar kasusnya accu bawaan yg umurnya pendek, ada yg gak nyampe setahun udh "bunting". sayang dieselnya gak ada yg matic. saya pernah ngobrol sm user spin, ktnya yg diesel irit banget..
Spin waspadai boring piston ngantong, karena interval servis dia kan 15k km based on buku panduan, banyak yg jebol mesinnya, ditandai dengan bunyi seperti mesin jahit di mesin dan makan oli yg gak normal, selain itu mesinnya atd bbm euro 5, sedangkan solar termewah di republik kita ini aja masih jauh dr std itu, spin diesel mbl bagus, sayang lingkungan disini gak bs ngedukung buat mbl itu tetap bagus, saran saya buat mbl pertama dan apalagi bakal ketambahan anggota keluarga baru hindari dulu deh mobil second di dua pilihan itu, banyak damage cost yg bisa saja timbul klo pas dapat unit yg gak baik
Tapi kalo udh pengen banget, ambil yg sesuai keinginan, apapun risiko kedepannya, biarpun klo sy suruh milih pasti berat ke spin concern with damage costnya klo ad apa2 dan chance dapat brg bagusnya
Mending lupakan spin kalo saya bilang. Saya punya spin active nyesel banget karna ga nyaman dan ga reliable,baru 2 taun 20.000 km udah ganti kampas rem,link stabilizer,karet kaca depan udah lepas,stir getar terus,ada bunyi aneh waktu cold start,jok ga nyaman sama sekali,driv position terburuk di kelasnya,dll.
Kalau boleh tau, dari sekian banyak pilihan mobil yg ada di indonesia, kenapa pilih 2 mbl tersebut? Sekedar saran dari ane, kalau buta sama sekali soal mobil & baru pertama kali beli mobil, jgn beli bekas & merek non mainstream
Coba aja baca2 di forum spin di Kakus, kayanya Compressor AC ada yg 2x jebol, ada yg nyaranin bawa backup belt, tangki bahan bakar bocor dan recall ...
piggypig77 wrote:Mending lupakan spin kalo saya bilang. Saya punya spin active nyesel banget karna ga nyaman dan ga reliable,baru 2 taun 20.000 km udah ganti kampas rem,link stabilizer,karet kaca depan udah lepas,stir getar terus,ada bunyi aneh waktu cold start,jok ga nyaman sama sekali,driv position terburuk di kelasnya,dll.
Kalo karet kaca lepas biar jazz ge8 saya dulu juga sama di km di bawah 10,000 km. Kampas rem tergantung apa kaki suka nggantungi rem? Pemakaian di daerah gunung kayak bandung dengan daerah landai kayak jakarta pasti beda umur kampas.
Cuma umur oli 15,000 km ga masuk akal, logikanya sih oli dexos2 / ACEA C3 mending 10,000 km atau kurang.
Denger2 sih kompresor AC spin gampang rusak, rapi dulu yaris ibu juga sama, umur 2 tahun sudah koit magnet clutchnya.
Lupakan spin : banyak trouble yang terdengar dari usernya, udah discontinue kemungkinan agak sulit spareparts kedepannya, duduknya gaenak .
Captiva : dudukan enak, nyaman, diesel bertenaga, tapi umur yang relatif tua sudah mulai banyak jajan, captiva sodara saya tahun 2010 sudah rattling sana sini .
Coba cari kandidat lain di merk yang dominasinya kuat, dan sparepartsnya yang terjangkau .
Iya om kenapa dua pilihan itu ya? Dgn 1 brand ini? Hoby atau apakah? Untuk mobil pertama, bukan mobil jarang pakai dan diperlukan keluarga nantinya better baru dan brand mainstream om.. saran saja yah
piggypig77 wrote:Mending lupakan spin kalo saya bilang. Saya punya spin active nyesel banget karna ga nyaman dan ga reliable,baru 2 taun 20.000 km udah ganti kampas rem,link stabilizer,karet kaca depan udah lepas,stir getar terus,ada bunyi aneh waktu cold start,jok ga nyaman sama sekali,driv position terburuk di kelasnya,dll.
Kalo karet kaca lepas biar jazz ge8 saya dulu juga sama di km di bawah 10,000 km. Kampas rem tergantung apa kaki suka nggantungi rem? Pemakaian di daerah gunung kayak bandung dengan daerah landai kayak jakarta pasti beda umur kampas.
Cuma umur oli 15,000 km ga masuk akal, logikanya sih oli dexos2 / ACEA C3 mending 10,000 km atau kurang.
Denger2 sih kompresor AC spin gampang rusak, rapi dulu yaris ibu juga sama, umur 2 tahun sudah koit magnet clutchnya.
Saya juga mau tanya alasan TS milih kedua mobil ini, second pula. Kalau mau nyari mobil pertama usahakan brand new dan merk mainstream, biar gak pusing bolak balik je bengkel. Kecuali, kata senior2 di atas, emang hobi ngebengkel. Lebih baik TS tanya ulang di trit ini dengan budget sekian bagusnya beli mobil apa.
Ichtyophile wrote:Saya juga mau tanya alasan TS milih kedua mobil ini, second pula. Kalau mau nyari mobil pertama usahakan brand new dan merk mainstream, biar gak pusing bolak balik je bengkel. Kecuali, kata senior2 di atas, emang hobi ngebengkel. Lebih baik TS tanya ulang di trit ini dengan budget sekian bagusnya beli mobil apa.
saya setuju sekali.. mobil pertama, apa lagi kl ngga ngerti sama sekali soal mobil mending merk mainstream dan BARU..
biar masih di cover garansi, masih ada servis gratis, kalo pun kredit bunga nya ngga edan kayak kredit mobkas..
Dulu chevy sy rusak gara2 keteledoran mekanik beres chevy......tp akhirnya dibuyback sesuai harga sy beli mobil...setelah perjuangan maksimal tapinya sampe bawa lawyer sgala...case closed
Salam kenal agan2 nubie akhirnya bikin id sm stlh sekian lama jadi silent reader hehehe
Dulu ayah sy sempat beli captiva seken thn 2012, dan kapok beli merk ini seken...injektornya kena (mungkin krn pemilik sblmnya pake solar biasa) dan ass nya ya....begitu. Akhirnya dijual lg stlh 6 bulan. Mungkin akan beda kalau belinya dari baru krn mesin captiva vcdi mungkin sgt sensitif pdhl performanya apalagi torsinya enak sekali ini mobil
Menurut saya sih oom TS mending jangan nyemplung ke keduanya.
Captiva.
Ini mobil high performance. Tapi banyak member berkeluh. Tapi ada juga yang sehat-sehat. Tapi dibanding mobil diesel umumnya, ini termasuk mobil yang "banyak maunya".
Baca aja trit oom Billy Captiva AWD, biar tahu daftar jajannya. Sekalian main ke trit Captiva.
Selain itu kan anda beli sdh bekas, which is very prone for damage due to aging process. Ibarat gadis, secantik apapun dia, kalau anda pinang di usia 40, rasanya bukan timing terbaik. Pinanglah gadis di usia 20-an, dan pakai sepuas puasnya. Kalaupun nanti usia 50 sdh mulai batuk-batuk, udah puas...(analagi saya)...kalau mobil berarti benefitnya sdh di orang lain, liabilities nya jatuh ke anda.
Kalau mau ambil yang mainstream saja. Dimana mobil itu punya durability tinggi, waktu pakai lama, tapi dengan tade off fitur apa adanya. Dan kurang gitu nyundul kewibawaan.
Contoh D4D, 2GD, Panther Touring. Kisaran 200 jt masih dapat yang segera, dan tidak gambling.
Spin
Sesuai namanya sih kayaknya yang memutuskan beli mobil ini, sudah bekas pula, mungkin logikanya sedang kehilangan traksi. Saya tak mleihat ada unsur kelebihan mobil ini dalam segala hal. Paling sisi FC, yang mana sebenarnya biasanya saja untuk ukuran diesel small engine.
Sesuai info dari Koh MangDu diatas, piggypig77, dia aja pusing dengan unit yang dia beli. Hayooo..mau memperpanjang daftar kekecewaan ? Oleh karena itu sebaiknya ini jangan dipilih.
Kalau melihat pilihan oom TS, dgn rentang harga segitu, pilihan paling aman sih Veloz, atau Ipah GNKI Diesel.
ween wrote:Kalau boleh tau, dari sekian banyak pilihan mobil yg ada di indonesia, kenapa pilih 2 mbl tersebut? Sekedar saran dari ane, kalau buta sama sekali soal mobil & baru pertama kali beli mobil, jgn beli bekas & merek non mainstream
Setuju sama om ween, pertanyaannya adalah apakah om TS udah pernah punya pengalamana melihara mobil 2nd non-mainstream terutama merek non-jepang?, soalnya kalo nyari mobil pertama mending ambil merek mainstream & baru, soalnya ASSnya lebih terjamin & lebih worry free, kecuali om TS emang sudah siap untuk menanggung segala konsekuensinya terutama biaya pemeliharaan & perawatan.
Kalo dari 2 pilihan di atas saya vote Captiva, karena disamping kelasnya jauh diatas spin, captiva juga lebih nyaman daripada spin + cukup irit BBM juga serta lebih worry free (om saya punya captiva diesel 2014 beli dari baru sampe sekarang ga ada masalah berarti), malahan temen saya yang punya spin activ 2014, beli dari baru juga , pemakaian dalkot & gaya nyetirnya kalem ga sruntulan tapi udah harus ganti kampas rem 2x di beres Chevy , padahal mobilnya dia umurnya baru2 tahun, selain itu dia juga kena masalah pada sensornya juga (lupa namanya), karena mobilnya abis dibenerin gara2 pernah tabrakan sama motor.
kayaknya semua user captiva tiap ngebengkel pasti disuruh ganti kampas rem sama SA nya.. jadi inget waktu itu servis 30k captiva di BeRes Ser*ong. dibilang mesti ganti kampas rem depan sepasang, 1jt-an. berhubung kita percaya2 aja sama SA, ya diganti.. pas sampe rumah, liat kampas remnya, masih tebel... ah sudahlah... saya dari awal ikut melihara captiva ngebengkel di BeRes gak pernah dapet kesan yg bagus.. apalagi di Palembang..
Sebagai user spin matik saya vote captiva krn kelasnya sdh beda n asal kuat biaya maintenancenya aja.
Klo pilih spin diesel seken pastikan semua daftar recall mobilnya sdh dikerjakan sm bengkel sperti recall tangki, dryer ac dsb. lihat riwayat servis mobilnya selama dia ke beres gampang kok klaimnya gk mbulet selama partnya ada lgsg diganti.
Alhamdulillah spin saya fine aja selama pake 23 bulan dgn odo 38xxxkm.