viewtopic.php?f=64&t=22730
Back to taon lalu, ane saat it lg dilema mencari mobil 7 seater "sempurna" buat ngangkut keluarga ane. Setelah semedi 7 hari 7 malam n diarahkan oleh para masters di trit lama ane, mata ane dibukakan. Ane melihat prospek mobil bakal lebi baik di taon dpanny (2016) karna bnyak model2 baru yg bakal kluar. Akhirny, ane memutuskan utk menunda beli mobil. Keputusan yg ckup sulit n diiringi oleh isak tangis sales mobil yg ane batalin SPKny.
Setelah penantian yg panjang n setelah mendapat restu dr sang Ibu Negara (n untuk menunggu year end discount

Mobil bakal dipakai khusus dalkot aja. Preferensi mobil ane masi blom berubah, ane masih mencari mobil yg :
- nyaman (kabin lega n kedap, tahan goyang, bantingan n suspensi enak).
- fitur lengkap (safety, entertainment n fitur2 canggih lainny
- irit BBM n jajan di beres
- design stylish

- harus new
Budget jg masih sama 300jeti. Di trit lama ane budget agak fleksibel 300jeti++, namun utk skrg, karna ane lg mencoba usaha yg masi butuh modal, ane batesin di 300 max.
Walo preferensi n budget masih sama, kandidat jelas brubah. Kandidat lama yg masi bertahan :
- Mobilio RS
- all new GL
Kandidat lama yg RIP :
- Ipah V 2KD (tereliminasi karna ane nyari mobil yg new)
Kandidat baru :
- BR-V Prestige, impresi ane buat nih mobil : luas kabinny juara, dr baris 1 sampe ke baris 3 semua lapang. Design eksterior menurut ane lumayan ganteng, walopun hasil dr comot2 design mobil2 ahond yg laen. Lebi mirip MPV ketimbang SUV menurut ane. Interior ny 11 12 sama mobilio n menurut ane keliatan murahan

- ANKI 2.4G diesel. Impresi ane : modelny oke n masi enak diliat. Ntah kenapa bodiny mengalami gejala obesitas, keliatan bongsor. Not good, ane lebi suka mobil compact karna ad mobil medium SUV di garasi. Kabin luas, tp baris ke3 gak selapang BR-V n sienta. Impresi berkendara ckup satu kata : wuuueeennnaaakk. Tenagany paling narik thanks to torsiny yg joss. Sisi negatipny setirny jg paling berat. Konsumsi diesel dalkot pas ane TD bisa sampe 10kpl, which is good buat mobil sebongsor ini. Fitur paling menyedihkan padahal harga paling mahal


- Sienta Q. Impresi ane : design eksterior maupun interior nurut ane sangat kontroversial sampe2 sulit dicerna



Seperti trit sebelumny, ane meminta saran dr para suhu, supaya ane bisa lepas dr kegalauan ini. Terima kasih buat SM n para SMers
