Dikadalin gimana, emang bengkelnya sempet bongkar2 ruang mesin?
Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Sat May 25, 2019 7:31
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Innova diesel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Hampir. Karna ane alasan ada janji makanya gak jadi dibongkar tu bengkel doorsmeer.evanbngdor wrote: ↑Mon Jan 06, 2020 7:55Dikadalin gimana, emang bengkelnya sempet bongkar2 ruang mesin?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kalo 2 KD emang kalo naik tenaga apa suaranya pasti lebih kasar ya?
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
-
- SM Specialist
- Posts: 21999
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Saya ReNap di ACT
155 Bhp
suara mesin mirip kondisi std tuh
155 Bhp
suara mesin mirip kondisi std tuh
Dieselmani4 wrote:Kalo 2 KD emang kalo naik tenaga apa suaranya pasti lebih kasar ya?
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Di dyno dimana Om?
Yg bikin suara kasar apanya ya om, setting frpnya?
Apa karena cuman 155 Hp ya makanya suara ipah om jd halus? kalo misal 200 HP bisa gak suara halus?
Soalnya saya kurang puas nih dgn tarikan 165Hp/370Nm. Pgn pasang IC tp males kalo suaranya kasar mah.
Note: bukan buat kebut2an
Yg bikin suara kasar apanya ya om, setting frpnya?
Apa karena cuman 155 Hp ya makanya suara ipah om jd halus? kalo misal 200 HP bisa gak suara halus?
Soalnya saya kurang puas nih dgn tarikan 165Hp/370Nm. Pgn pasang IC tp males kalo suaranya kasar mah.
Note: bukan buat kebut2an
Turboman wrote: ↑Tue Jan 07, 2020 7:56 Saya ReNap di ACT
155 Bhp
suara mesin mirip kondisi std tuhDieselmani4 wrote:Kalo 2 KD emang kalo naik tenaga apa suaranya pasti lebih kasar ya?
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
-
- SM Specialist
- Posts: 21999
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kalo karakter ReMap an si ACT itu mobil terasa natural, nggak terasa spt mobil modip
tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque
Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"
Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6
lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque
Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"
Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6
lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
Dieselmani4 wrote:Di dyno dimana Om?
Yg bikin suara kasar apanya ya om, setting frpnya?
Apa karena cuman 155 Hp ya makanya suara ipah om jd halus? kalo misal 200 HP bisa gak suara halus?
Soalnya saya kurang puas nih dgn tarikan 165Hp/370Nm. Pgn pasang IC tp males kalo suaranya kasar mah.
Note: bukan buat kebut2an
Turboman wrote: ↑Tue Jan 07, 2020 7:56 Saya ReNap di ACT
155 Bhp
suara mesin mirip kondisi std tuhDieselmani4 wrote:Kalo 2 KD emang kalo naik tenaga apa suaranya pasti lebih kasar ya?
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ok makasihTurboman wrote: ↑Tue Jan 07, 2020 11:14 Kalo karakter ReMap an si ACT itu mobil terasa natural, nggak terasa spt mobil modip
tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque
Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"
Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6
lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
Flex FMIC apaan tuh om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 789
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Front Mount Intercooler merk Flex oumDieselmani4 wrote: ↑Tue Jan 07, 2020 11:23Ok makasihTurboman wrote: ↑Tue Jan 07, 2020 11:14 Kalo karakter ReMap an si ACT itu mobil terasa natural, nggak terasa spt mobil modip
tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque
Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"
Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6
lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
Flex FMIC apaan tuh om
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Tue Aug 13, 2019 1:05
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om izin bertanya
Untuk Innova 2.5 V 2015 apakah velg ban serep sama seperti ke-empat velgnya?
Terimakasih
Untuk Innova 2.5 V 2015 apakah velg ban serep sama seperti ke-empat velgnya?
Terimakasih
2015 - Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 A/T
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 251
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Tue Aug 13, 2019 1:05
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ok terima kasih om
Jadi kalau mau up ke velg 2015 harus beli 5 biji nih, dan kebanyakan yg jual cuma 4 biji
2015 - Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 A/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ya memang jarang banget sih ada yg jual 5 pcs gitu. Kalo mau beli 1 pcs di bengkel resmi pernah nanya sih untuk Innova 2013 harganya 2,5 juta/pcs
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1564
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Krna butuh buat serep om, beli velg variasi dptnya jg cm 4
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 251
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Tue Aug 13, 2019 1:05
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Mayan mahal juga tu 2,5 jt/pcs, beli 5 udah 12,5 jt ajaevanbngdor wrote: ↑Wed Jan 08, 2020 3:55 Ya memang jarang banget sih ada yg jual 5 pcs gitu. Kalo mau beli 1 pcs di bengkel resmi pernah nanya sih untuk Innova 2013 harganya 2,5 juta/pcs
Jauh dengan harga second
Tapi beli velg second worth it gak ya om? Takutnya velg udah rusak
Kalau dijual karena udah bosen kemungkinan kondisinya masih bagus ya
Iya om benerlemonadelovers wrote: ↑Wed Jan 08, 2020 5:33 Krna butuh buat serep om, beli velg variasi dptnya jg cm 4
Jarang yang beli velg variasi cuma dijadiin serep
Iya sih om cuma kepikiran aja gak bisa rotasi, sayang bannya rusak bukan karena gundul tapi karena expired
2015 - Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 A/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2548
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ini lohhh....
Pasang di REV engineering @teddyrev
https://www.instagram.com/teddyrev
Kena charge Rp 8.5 jt sudah termasuk jasa pasang + remap dari si teddy. (Harga agustus 2019, pas pasang tempo hari)
Tembus 210 BHP mesin 2KD nya. Torsi dpt 450 Nm
Setelah dipelajarin, intercooler posisi depan bawah (front mount) dipake buat ngerojok banjir enggak masalah sampe kelelep jg no problem. Yang penting perhatiin posisi selang-selang (hose) sambungannya itu From/To intercooler, jangan sampe ada bocor. Soalnya ada bocor dikit aja, aer masuk langsung kesedot ke throttle body di saluran intake udara. Buyar deh mesin. Jadi installnya harus kasih bengkel profesional/khatam buat modif2 bgini.
Oh iya, mobil lebih bergetar dipakein ini diarea mesin. Keknya pipa-pipanya beradu gitu dempet2an sama komponen laen di ruang mesin. Mungkin sebagian orang ada yang ga suka. Tapi buat ngejar 200 HP ++ harus pasang ini.
Remap 2KD doank (non intercooler) paling banter diangka 170 BHP aja.
Btw, salam sesama sasis gerobak sayur. Gerobak yg bisa diandalkan kemana-mana
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Trims Om Keil informasinya, pasang FMIC selain vibrasi bertambah, juga saat akselerasi timbul suara mendenggung berlebih, kalau idle sih gak masalah.
Buat yang sensitive vibrasi & suara, better berpikir 2x pasang FMIC, karena ane dulu juga kaget pas pertama kali pasang, ane kira ada yang salah instalasi atau gimana, gak taunya itu hal yang "wajar".
Akhirnya setelah pakai 4 taon, karet2nya mulai getas, getaran & bunyi2an makin bertambah di ruang mesin. Terakhir sopir nyundul halus mobil di depan & terjadi kebocoran halus pada FMIC. Selesai sudah nasib FMIC & akhirnya di copot lalu re-tune ulang dastek.
Jujur ane lebih happy tanpa FMIC meski tenaga & torsi berkurang dikit tapi kuping adem & vibrasi berkurang jauh, rasanya less stress aja bawa mobilnya.
Buat yang sensitive vibrasi & suara, better berpikir 2x pasang FMIC, karena ane dulu juga kaget pas pertama kali pasang, ane kira ada yang salah instalasi atau gimana, gak taunya itu hal yang "wajar".
Akhirnya setelah pakai 4 taon, karet2nya mulai getas, getaran & bunyi2an makin bertambah di ruang mesin. Terakhir sopir nyundul halus mobil di depan & terjadi kebocoran halus pada FMIC. Selesai sudah nasib FMIC & akhirnya di copot lalu re-tune ulang dastek.
Jujur ane lebih happy tanpa FMIC meski tenaga & torsi berkurang dikit tapi kuping adem & vibrasi berkurang jauh, rasanya less stress aja bawa mobilnya.
-
- SM Specialist
- Posts: 21999
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Tergantung yg masangbenzz89 wrote:Trims Om Keil informasinya, pasang FMIC selain vibrasi bertambah, juga saat akselerasi timbul suara mendenggung berlebih, kalau idle sih gak masalah.
Buat yang sensitive vibrasi & suara, better berpikir 2x pasang FMIC, karena ane dulu juga kaget pas pertama kali pasang, ane kira ada yang salah instalasi atau gimana, gak taunya itu hal yang "wajar".
Akhirnya setelah pakai 4 taon, karet2nya mulai getas, getaran & bunyi2an makin bertambah di ruang mesin. Terakhir sopir nyundul halus mobil di depan & terjadi kebocoran halus pada FMIC. Selesai sudah nasib FMIC & akhirnya di copot lalu re-tune ulang dastek.
Jujur ane lebih happy tanpa FMIC meski tenaga & torsi berkurang dikit tapi kuping adem & vibrasi berkurang jauh, rasanya less stress aja bawa mobilnya.
ada trik2 tertentu
mobil ane pake FLEX FMIC alus aja, gak ada suara aneh2, pasang nya di Alecon
ada 1 bagian pipa yg dekat reservoir air ane akalin juga biar gak sentuhan dgn reservoir.......
wkwkwkw
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Hahahaha... nah itu dia om, dudukan reservoir air wiper ane sampe jebol om gara2 pipa FMIC itu. Yah namanya juga pipa2 nya panjang2 lalu kena goyang dombret mesin diesel lagi idle yah pasti berasa vibrasi bertambah.
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
Kalau mau dapet 200++/450++ di mesin 2KD Non VNT lalu kaki hobby bejek sih yah worth pasang FMIC (yang pasti vibrasi & suara gak akan bisa sama persis dengan standard tanpa FMIC). Tapi kalau buat jalan santai & sesekali bejek, 170 Hp/400 Nm juga sudah enak kok, gak akan terlalu berasa gimana2 kalau gak bejek2 gila [emoji16]
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
Sekilas pengalaman ane pasang FMIC, entah mungkin ane dapat FMIC yang kurang bagus atau pasangnya kurang jago kali [emoji4]
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
Kalau mau dapet 200++/450++ di mesin 2KD Non VNT lalu kaki hobby bejek sih yah worth pasang FMIC (yang pasti vibrasi & suara gak akan bisa sama persis dengan standard tanpa FMIC). Tapi kalau buat jalan santai & sesekali bejek, 170 Hp/400 Nm juga sudah enak kok, gak akan terlalu berasa gimana2 kalau gak bejek2 gila [emoji16]
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
Sekilas pengalaman ane pasang FMIC, entah mungkin ane dapat FMIC yang kurang bagus atau pasangnya kurang jago kali [emoji4]
Turboman wrote:Tergantung yg masangbenzz89 wrote:Trims Om Keil informasinya, pasang FMIC selain vibrasi bertambah, juga saat akselerasi timbul suara mendenggung berlebih, kalau idle sih gak masalah.
Buat yang sensitive vibrasi & suara, better berpikir 2x pasang FMIC, karena ane dulu juga kaget pas pertama kali pasang, ane kira ada yang salah instalasi atau gimana, gak taunya itu hal yang "wajar".
Akhirnya setelah pakai 4 taon, karet2nya mulai getas, getaran & bunyi2an makin bertambah di ruang mesin. Terakhir sopir nyundul halus mobil di depan & terjadi kebocoran halus pada FMIC. Selesai sudah nasib FMIC & akhirnya di copot lalu re-tune ulang dastek.
Jujur ane lebih happy tanpa FMIC meski tenaga & torsi berkurang dikit tapi kuping adem & vibrasi berkurang jauh, rasanya less stress aja bawa mobilnya.
ada trik2 tertentu
mobil ane pake FLEX FMIC alus aja, gak ada suara aneh2, pasang nya di Alecon
ada 1 bagian pipa yg dekat reservoir air ane akalin juga biar gak sentuhan dgn reservoir.......
wkwkwkw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ya mesti diliat juga sih Om gimana kondisi velg nya, sukur2 beli nya di bengkel ban minta sekalian balancing velgnya, keliatan nanti tuh peyang atau ngga.akio7 wrote: ↑Wed Jan 08, 2020 10:38Mayan mahal juga tu 2,5 jt/pcs, beli 5 udah 12,5 jt ajaevanbngdor wrote: ↑Wed Jan 08, 2020 3:55 Ya memang jarang banget sih ada yg jual 5 pcs gitu. Kalo mau beli 1 pcs di bengkel resmi pernah nanya sih untuk Innova 2013 harganya 2,5 juta/pcs
Jauh dengan harga second
Tapi beli velg second worth it gak ya om? Takutnya velg udah rusak
Kalau dijual karena udah bosen kemungkinan kondisinya masih bagus ya
Umumnya sih velg yg dijual paling parah ya peyang aja, kebanyakan sih ya baret2 pakai aja
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2548
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Nah ini bener banget tulisannya.benzz89 wrote: ↑Thu Jan 09, 2020 1:27 Hahahaha... nah itu dia om, dudukan reservoir air wiper ane sampe jebol om gara2 pipa FMIC itu. Yah namanya juga pipa2 nya panjang2 lalu kena goyang dombret mesin diesel lagi idle yah pasti berasa vibrasi bertambah.
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
Namanya modifikasi sudah ngelawan desain pabrikan, jadi harus extra care sama modifannya. Kadang aja serem kalo kesambit batu kerikil kecil2, kisi-kisi intercoolernya. Skalinya bocor kan berabe. Install at your own risk gitu.
Gw jd ngeh jg kenapa fortuner VNT (2kd) psang intercoolernya diatas mesin, trus dikasih air scoop di kap mesin. Soalnya dipasang di front mount agak kurang safe.
Cuman om turbo paling sakti sihhh.... pasang intercooler. Set power 155 bhp only, dimana orang lain ngejer more powerr.
Oh iya soal innova dono, bisa pasang intercooler agak diatas di kisi2 dono nya, jd ga perlu terlalu dibawah ky model innova sebelom dono. Dibalik desain grillnya yg orang banyak ga suka, ternyata banyak keuntungan buat ngisep udara segede bagong gitu. Taro oil cooler ok, taro atf cooler ok, intecooler jg masuk. Sakti tuh grill dono.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
- Location: malang
- Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
nyebrang ke bali ya om sampe habis 3 botol?
saya kemarenan PP ke jkt-jogja pake 2GD cuman ngabisin 2 kaleng PTT.
[/quote]
oo kemarin abis 3 botol berangkat itu ada yg isi cuman 30ltr biosol
keliling bumi parahyangan plus kena macet parah di lembang
lanjut ngukur DKI hehehe......
3 botol itu berangkatnya aja lho
pulangnya pakai psdk itu 300ml aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
- Location: malang
- Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Suhu2 SM,
minta info dikit nih
berhubuung 2KD-matic 2014 ini bukan kendaraan harian, tapi dipakai pas weekend aja
baru nyadar kalau pas kena macet atau kena traffic light yg agak lama
kalau pas posisi D, tahan rem, itu kaya ada suara halus krek2 dan getaran halus banget
kalau di N kan, suara itu hilang
kira2 kenapa ya suhu2 ? apakah hal itu biasa? kan referensi nya kalau pas lampu merah atau macet, lebih baik tetap di D tahan rem ya?
please info ya, terimakasih
minta info dikit nih
berhubuung 2KD-matic 2014 ini bukan kendaraan harian, tapi dipakai pas weekend aja
baru nyadar kalau pas kena macet atau kena traffic light yg agak lama
kalau pas posisi D, tahan rem, itu kaya ada suara halus krek2 dan getaran halus banget
kalau di N kan, suara itu hilang
kira2 kenapa ya suhu2 ? apakah hal itu biasa? kan referensi nya kalau pas lampu merah atau macet, lebih baik tetap di D tahan rem ya?
please info ya, terimakasih
-
- SM Specialist
- Posts: 21999
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Bukan apa apa siKielConstantine wrote:Nah ini bener banget tulisannya.benzz89 wrote: ↑Thu Jan 09, 2020 1:27 Hahahaha... nah itu dia om, dudukan reservoir air wiper ane sampe jebol om gara2 pipa FMIC itu. Yah namanya juga pipa2 nya panjang2 lalu kena goyang dombret mesin diesel lagi idle yah pasti berasa vibrasi bertambah.
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
Namanya modifikasi sudah ngelawan desain pabrikan, jadi harus extra care sama modifannya. Kadang aja serem kalo kesambit batu kerikil kecil2, kisi-kisi intercoolernya. Skalinya bocor kan berabe. Install at your own risk gitu.
Gw jd ngeh jg kenapa fortuner VNT (2kd) psang intercoolernya diatas mesin, trus dikasih air scoop di kap mesin. Soalnya dipasang di front mount agak kurang safe.
Cuman om turbo paling sakti sihhh.... pasang intercooler. Set power 155 bhp only, dimana orang lain ngejer more powerr.
Oh iya soal innova dono, bisa pasang intercooler agak diatas di kisi2 dono nya, jd ga perlu terlalu dibawah ky model innova sebelom dono. Dibalik desain grillnya yg orang banyak ga suka, ternyata banyak keuntungan buat ngisep udara segede bagong gitu. Taro oil cooler ok, taro atf cooler ok, intecooler jg masuk. Sakti tuh grill dono.
Tuner ReMap nya udah gak mau naekkin Powernya lagi, riskan katanya
akakkakakakka
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Pasang kawat/jaring pengaman om di depan IC, lumayan bantu supaya batu kerikil tidak bikin sirip2 IC bocor (paling gak lebih safe, meski gak jamin pasti 100% aman). Selain batu kerikil, om juga harus hati2 kalau cuci mobil dengan high pressure steam water, takut sirip2nya meleot gak karuan nanti mengurangi pelepasan panasnya.
Memang IC ini paling cocok yah pasang di top mount kap mesin mobil (TMIC), gak perlu pipa panjang & lebih aman posisinya dari banjir, batu kerikil, pressure water steam & benturan keras di depan moncong/bumper mobil.
Yang repot itu kaya kasus ane sopir nyundul mobil depan, selain sirip2 kena, dudukan2 pipa2nya juga pada berubah semuanya efek dari bagian kondensor (bagian sirip2) yang agak terdorong ke belakang sedikit, ribet deh benahinnya lagi makanya ane copot aja, selesai perkara. Jadi better om hati2 jangan sampai nyundul karena power & torsi kegedean malah rem kedodoran [emoji16]
Iya nih ane juga bingung napa om Turbo pasang FMIC padahal gak ngejar power & torsi gede, mungkin supaya udara yang masuk ke turbo suhunya lebih stabil & lebih dingin banding tanpa FMIC terutama di musim panas? Ujung2nya untuk menjaga kestabilan power & torsi mesin serta peningkatan dari efisiensi bbm? Mohon petunjuknya om Turbo [emoji120]
Memang IC ini paling cocok yah pasang di top mount kap mesin mobil (TMIC), gak perlu pipa panjang & lebih aman posisinya dari banjir, batu kerikil, pressure water steam & benturan keras di depan moncong/bumper mobil.
Yang repot itu kaya kasus ane sopir nyundul mobil depan, selain sirip2 kena, dudukan2 pipa2nya juga pada berubah semuanya efek dari bagian kondensor (bagian sirip2) yang agak terdorong ke belakang sedikit, ribet deh benahinnya lagi makanya ane copot aja, selesai perkara. Jadi better om hati2 jangan sampai nyundul karena power & torsi kegedean malah rem kedodoran [emoji16]
Iya nih ane juga bingung napa om Turbo pasang FMIC padahal gak ngejar power & torsi gede, mungkin supaya udara yang masuk ke turbo suhunya lebih stabil & lebih dingin banding tanpa FMIC terutama di musim panas? Ujung2nya untuk menjaga kestabilan power & torsi mesin serta peningkatan dari efisiensi bbm? Mohon petunjuknya om Turbo [emoji120]
KielConstantine wrote:Nah ini bener banget tulisannya.benzz89 wrote: ↑Thu Jan 09, 2020 1:27 Hahahaha... nah itu dia om, dudukan reservoir air wiper ane sampe jebol om gara2 pipa FMIC itu. Yah namanya juga pipa2 nya panjang2 lalu kena goyang dombret mesin diesel lagi idle yah pasti berasa vibrasi bertambah.
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
Namanya modifikasi sudah ngelawan desain pabrikan, jadi harus extra care sama modifannya. Kadang aja serem kalo kesambit batu kerikil kecil2, kisi-kisi intercoolernya. Skalinya bocor kan berabe. Install at your own risk gitu.
Gw jd ngeh jg kenapa fortuner VNT (2kd) psang intercoolernya diatas mesin, trus dikasih air scoop di kap mesin. Soalnya dipasang di front mount agak kurang safe.
Cuman om turbo paling sakti sihhh.... pasang intercooler. Set power 155 bhp only, dimana orang lain ngejer more powerr.
Oh iya soal innova dono, bisa pasang intercooler agak diatas di kisi2 dono nya, jd ga perlu terlalu dibawah ky model innova sebelom dono. Dibalik desain grillnya yg orang banyak ga suka, ternyata banyak keuntungan buat ngisep udara segede bagong gitu. Taro oil cooler ok, taro atf cooler ok, intecooler jg masuk. Sakti tuh grill dono.