Dikadalin gimana, emang bengkelnya sempet bongkar2 ruang mesin?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Dikadalin gimana, emang bengkelnya sempet bongkar2 ruang mesin?
Hampir. Karna ane alasan ada janji makanya gak jadi dibongkar tu bengkel doorsmeer.evanbngdor wrote: Mon Jan 06, 2020 7:55Dikadalin gimana, emang bengkelnya sempet bongkar2 ruang mesin?
![]()
Dieselmani4 wrote:Kalo 2 KD emang kalo naik tenaga apa suaranya pasti lebih kasar ya?
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
Turboman wrote: Tue Jan 07, 2020 7:56 Saya ReNap di ACT
155 Bhp
suara mesin mirip kondisi std tuhDieselmani4 wrote:Kalo 2 KD emang kalo naik tenaga apa suaranya pasti lebih kasar ya?
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
Dieselmani4 wrote:Di dyno dimana Om?
Yg bikin suara kasar apanya ya om, setting frpnya?
Apa karena cuman 155 Hp ya makanya suara ipah om jd halus? kalo misal 200 HP bisa gak suara halus?
Soalnya saya kurang puas nih dgn tarikan 165Hp/370Nm. Pgn pasang IC tp males kalo suaranya kasar mah.
Note: bukan buat kebut2an
Turboman wrote: Tue Jan 07, 2020 7:56 Saya ReNap di ACT
155 Bhp
suara mesin mirip kondisi std tuhDieselmani4 wrote:Kalo 2 KD emang kalo naik tenaga apa suaranya pasti lebih kasar ya?
Dulu saya pk das**q sampai 200HP suaranya jadi kasar. Getaran mesin jg tambah keras
Abis itu saya dpt 2KD lain, awal standar suara halus. Trs coba remap aja dan dapat 165HP, ternyata suara jadi kasar juga walo gk sekasar mobil sebelumnya yg mencapai 200HP. Terutama Suara tek tek nya tmbah keras.
Apakah emang seperti itu ya. Mohon share dr user lain yg pernah naikin tenaga, apakah pernah dpt suara yg tetap halus atau lbh halus.?
Bbm biosolar + aditif psdk, pemakaian oli 2T tdk membantu jg.
Adakah yg remap dpt suara tetep halus?
Makasih
Ok makasihTurboman wrote: Tue Jan 07, 2020 11:14 Kalo karakter ReMap an si ACT itu mobil terasa natural, nggak terasa spt mobil modip
tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque
Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"
Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6
lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
Front Mount Intercooler merk Flex oumDieselmani4 wrote: Tue Jan 07, 2020 11:23Ok makasihTurboman wrote: Tue Jan 07, 2020 11:14 Kalo karakter ReMap an si ACT itu mobil terasa natural, nggak terasa spt mobil modip
tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque
Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"
Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6
lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
Flex FMIC apaan tuh om
Bawaannya samaakio7 wrote: Tue Jan 07, 2020 23:20 Om izin bertanya
Untuk Innova 2.5 V 2015 apakah velg ban serep sama seperti ke-empat velgnya?
Terimakasih
Ok terima kasih om
Ya memang jarang banget sih ada yg jual 5 pcs gitu. Kalo mau beli 1 pcs di bengkel resmi pernah nanya sih untuk Innova 2013 harganya 2,5 juta/pcs
Krna butuh buat serep om, beli velg variasi dptnya jg cm 4
Serepnya belang seharusnya gpp. Apabila diperlukan, hanya digunakan sementara saja. Setelah direparasi, serepnya diganti lgi.akio7 wrote: Wed Jan 08, 2020 3:36 Ok terima kasih om
Jadi kalau mau up ke velg 2015 harus beli 5 biji nih, dan kebanyakan yg jual cuma 4 biji![]()
Mayan mahal juga tu 2,5 jt/pcs, beli 5 udah 12,5 jt ajaevanbngdor wrote: Wed Jan 08, 2020 3:55 Ya memang jarang banget sih ada yg jual 5 pcs gitu. Kalo mau beli 1 pcs di bengkel resmi pernah nanya sih untuk Innova 2013 harganya 2,5 juta/pcs
![]()
Iya om benerlemonadelovers wrote: Wed Jan 08, 2020 5:33 Krna butuh buat serep om, beli velg variasi dptnya jg cm 4
Iya sih om cuma kepikiran aja gak bisa rotasi, sayang bannya rusak bukan karena gundul tapi karena expiredbsetiawan wrote: Wed Jan 08, 2020 6:47 Serepnya belang seharusnya gpp. Apabila diperlukan, hanya digunakan sementara saja. Setelah direparasi, serepnya diganti lgi.
Ini lohhh....
Tergantung yg masangbenzz89 wrote:Trims Om Keil informasinya, pasang FMIC selain vibrasi bertambah, juga saat akselerasi timbul suara mendenggung berlebih, kalau idle sih gak masalah.
Buat yang sensitive vibrasi & suara, better berpikir 2x pasang FMIC, karena ane dulu juga kaget pas pertama kali pasang, ane kira ada yang salah instalasi atau gimana, gak taunya itu hal yang "wajar".
Akhirnya setelah pakai 4 taon, karet2nya mulai getas, getaran & bunyi2an makin bertambah di ruang mesin. Terakhir sopir nyundul halus mobil di depan & terjadi kebocoran halus pada FMIC. Selesai sudah nasib FMIC & akhirnya di copot lalu re-tune ulang dastek.
Jujur ane lebih happy tanpa FMIC meski tenaga & torsi berkurang dikit tapi kuping adem & vibrasi berkurang jauh, rasanya less stress aja bawa mobilnya.
Turboman wrote:Tergantung yg masangbenzz89 wrote:Trims Om Keil informasinya, pasang FMIC selain vibrasi bertambah, juga saat akselerasi timbul suara mendenggung berlebih, kalau idle sih gak masalah.
Buat yang sensitive vibrasi & suara, better berpikir 2x pasang FMIC, karena ane dulu juga kaget pas pertama kali pasang, ane kira ada yang salah instalasi atau gimana, gak taunya itu hal yang "wajar".
Akhirnya setelah pakai 4 taon, karet2nya mulai getas, getaran & bunyi2an makin bertambah di ruang mesin. Terakhir sopir nyundul halus mobil di depan & terjadi kebocoran halus pada FMIC. Selesai sudah nasib FMIC & akhirnya di copot lalu re-tune ulang dastek.
Jujur ane lebih happy tanpa FMIC meski tenaga & torsi berkurang dikit tapi kuping adem & vibrasi berkurang jauh, rasanya less stress aja bawa mobilnya.
ada trik2 tertentu
mobil ane pake FLEX FMIC alus aja, gak ada suara aneh2, pasang nya di Alecon
ada 1 bagian pipa yg dekat reservoir air ane akalin juga biar gak sentuhan dgn reservoir.......
wkwkwkw
Ya mesti diliat juga sih Om gimana kondisi velg nya, sukur2 beli nya di bengkel ban minta sekalian balancing velgnya, keliatan nanti tuh peyang atau ngga.akio7 wrote: Wed Jan 08, 2020 10:38Mayan mahal juga tu 2,5 jt/pcs, beli 5 udah 12,5 jt ajaevanbngdor wrote: Wed Jan 08, 2020 3:55 Ya memang jarang banget sih ada yg jual 5 pcs gitu. Kalo mau beli 1 pcs di bengkel resmi pernah nanya sih untuk Innova 2013 harganya 2,5 juta/pcs
![]()
Jauh dengan harga second
Tapi beli velg second worth it gak ya om? Takutnya velg udah rusak
Kalau dijual karena udah bosen kemungkinan kondisinya masih bagus ya
Nah ini bener banget tulisannya.benzz89 wrote: Thu Jan 09, 2020 1:27 Hahahaha... nah itu dia om, dudukan reservoir air wiper ane sampe jebol om gara2 pipa FMIC itu. Yah namanya juga pipa2 nya panjang2 lalu kena goyang dombret mesin diesel lagi idle yah pasti berasa vibrasi bertambah.
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
nyebrang ke bali ya om sampe habis 3 botol?
Bukan apa apa siKielConstantine wrote:Nah ini bener banget tulisannya.benzz89 wrote: Thu Jan 09, 2020 1:27 Hahahaha... nah itu dia om, dudukan reservoir air wiper ane sampe jebol om gara2 pipa FMIC itu. Yah namanya juga pipa2 nya panjang2 lalu kena goyang dombret mesin diesel lagi idle yah pasti berasa vibrasi bertambah.
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
Namanya modifikasi sudah ngelawan desain pabrikan, jadi harus extra care sama modifannya. Kadang aja serem kalo kesambit batu kerikil kecil2, kisi-kisi intercoolernya. Skalinya bocor kan berabe. Install at your own risk gitu.
Gw jd ngeh jg kenapa fortuner VNT (2kd) psang intercoolernya diatas mesin, trus dikasih air scoop di kap mesin. Soalnya dipasang di front mount agak kurang safe.
Cuman om turbo paling sakti sihhh.... pasang intercooler. Set power 155 bhp only, dimana orang lain ngejer more powerr.
Oh iya soal innova dono, bisa pasang intercooler agak diatas di kisi2 dono nya, jd ga perlu terlalu dibawah ky model innova sebelom dono. Dibalik desain grillnya yg orang banyak ga suka, ternyata banyak keuntungan buat ngisep udara segede bagong gitu. Taro oil cooler ok, taro atf cooler ok, intecooler jg masuk. Sakti tuh grill dono.
KielConstantine wrote:Nah ini bener banget tulisannya.benzz89 wrote: Thu Jan 09, 2020 1:27 Hahahaha... nah itu dia om, dudukan reservoir air wiper ane sampe jebol om gara2 pipa FMIC itu. Yah namanya juga pipa2 nya panjang2 lalu kena goyang dombret mesin diesel lagi idle yah pasti berasa vibrasi bertambah.
Yang pasti owner harus lebih detail lagi karena ini FMIC juga harus di maintenance. Karet2nya harus di cek berkala (punya ane tiap 2 taon harus ganti semua sambungan karet2nya karena sobek/getas kena panas), lalu sambungan klem2nya juga harus di cek (takut kendor), apakah ada kebocoran2 halus yang ditandai dengan uap oli di sekitar pipa2nya.
1 lagi syaratnya jangan sampai nyundul mobil di depan kaya sopir ane, bumper melesek dikit tapi bisa di lurusin lagi atau ganti klaim asuransi, tapi FMIC ane kisi2nya kena & bocor halus... ya sudah copot FMIC deh, sudah males juga vibrasi & suara dengungnya, padahal baru ganti semua karet2nya... nasib.
Pas lepas & balik setandard lagi rasanya legaaa banget, re-tune dastek boost turbo dikurangin dikit suara mesin jauh lebih adem, vibrasi jauh lebih halus & gak ada suara aneh2 kaya pipa FMIC benturan dengan tabung reservoir wiper, benturan dengan pipa AC dikit (terutama pada saat start/matiin mesin yang goyang dombretnya mesin lagi kuat2nya). Mobil kasih oli mesin, transmisi & gardan yang bagus juga sudah enak kok buat harian.
Namanya modifikasi sudah ngelawan desain pabrikan, jadi harus extra care sama modifannya. Kadang aja serem kalo kesambit batu kerikil kecil2, kisi-kisi intercoolernya. Skalinya bocor kan berabe. Install at your own risk gitu.
Gw jd ngeh jg kenapa fortuner VNT (2kd) psang intercoolernya diatas mesin, trus dikasih air scoop di kap mesin. Soalnya dipasang di front mount agak kurang safe.
Cuman om turbo paling sakti sihhh.... pasang intercooler. Set power 155 bhp only, dimana orang lain ngejer more powerr.
Oh iya soal innova dono, bisa pasang intercooler agak diatas di kisi2 dono nya, jd ga perlu terlalu dibawah ky model innova sebelom dono. Dibalik desain grillnya yg orang banyak ga suka, ternyata banyak keuntungan buat ngisep udara segede bagong gitu. Taro oil cooler ok, taro atf cooler ok, intecooler jg masuk. Sakti tuh grill dono.