orchard wrote:adik punya br lepas vw golf mk6 tsi 2012 bln kmrn di 230jt, tp kondisi sdh full modif (bodykit golfR, headlamp, taillamp gti ori, carbon kevlar hood, borla exhaust, dll.. estimasi modif dulu diatas 100jt) dijual karena: uda jarang dipakai 2th terakhir
Om orchard,
Memang menarik sekali parts utk mk6 ini, harganya juga bervariasi tergantung upgrade, kayaknya golf ini segmentnya niche atau car enthusiast yaa
gils wrote:waktu jaman masih kuliah di bandung taun 2012 sempet pakai buat bolak balik jkt-bdg hampir tiap minggu.
1. waktu saya pakai sampai 65rb km/ 3 tahun aman2 aja, saya tenang juga karena masih warranty, setelah warranty habis saya jual
2. sudah sempat ganti mechatronic nya di 2013, getar2 tidak hilang 100% tp much better dibanding sblom di ganti
4. di general check up aja di bengkel resmi nya, minta izin ke seller untuk di bawa ke beres
5. untuk pajak saya lupa, karena waktu itu masih di bayarin ortu hehe
6. seperti nya lebih banyak gimmick di focus, ada sunroof dll juga
8. 3 tahun saya pakai selalu pertamax plus, pernah di isi pertamax koq rasanya jadi ga enak. akhirnya balik ke P+
overall, 3 taun saya pake TSI sangat puas enak bener dipake nya, buat nanjak2 di cipularang ga pernah abis tenaga. dan rasa nya stabil banget (apa karena sebelum nya saya pakai yaris ya) jadi bawa golf enak banget, inti nya kalo TS emang doyan nyetir n ga masalah nanti nya (mungkin) banyak cari parts n bolak balik bengkel ya ambil aja. mobil enak koq ini om. Parts modif nya juga banyak, naikin tenaga mesin juga banyak option..
Om gils,
Terima kasih atas reviewnya yang cukup menjawab [emoji4]
Saya juga rencananya jkt-bdg, tapi mungkin 2 minggu sekali.
Sebenernya maintenance cost juga masuk ke pertimbangan om, lebih bagus kalau banyak parts subtitusi alternatif
ginting wrote:Kalau TS siap dengan kondisi berikut, monggo dibeli :
- Ganti 1 set gelondongan matic
- Siapkan dana perbaikan lk. 80 jt
- Siap kalau ternyata tranny cuma bertahan 60,000 miles
Maka monggo, nikmati fund to drive yang kasohor itu...
dalam hidup selalu ada plus dan minus tiap pilihan.
Tinggal cek aja kita siap gak dengan sisi negative dari mobilnya.
Ingat bahwa harga jual tahun 2011 dan 2012 agak jauh gapnya. Apakah itu karena thn 2011 adalah tahun yang ndut-ndutan...
Denger2 sih thn 2012 sdh disempurnakan trannynya..
Tapi kalo saran yang lebih masuk akal, silahkan belo VW Polo baru saja. Worry free. Tinggal nambah 100 jtan.
Rule of thumbs :
- Mobil kenceng, kuat .....longevitynya kurang
- Mobil yang longevity tinggi,..dipakai gak rusak rusak......feel naikannya hampa,,,hambar...ya gitulah.
Om ginting,
Tq pencerahannya, rule of thumbsnya akan saya ingat.
Mustahilkah dapet mobil fun to drive, asik tapi longevitynya panjang?
Atau GE dan GK bisa jadi alternatif Om?
Sent from my SM-G9287C using
Seraya Motor mobile app