Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Minta saran sedan second under 150jt buat bini.
Kriteria:
1. Jepang
2. Irit dalkot >8kpl
3. Perawatan, sparepart & pajak gak bikin kantong jebol. Soalnya bini mau resign & mulai bisnis kecil2an.
4. Matic
Kandidat: city(bini suka), civic fd1?(ane yang suka), Altis pemda, neo baleno (sisa buanyak) or ada pilihan lain?
Sementara bini pakai GL at 2008 yg udah penyakitan.
Ane pakai ipah tuwir yg like new.
Susune bahenol sbrnnya mayan loh buat daily. M15A jg ga malu²in. Pernah pake bahenol yg last edition buat nyalip yasir 1nzfe v12 quad vvti di jagorawi,...
Big no kalau vios om. Bukan karena image taxi tapi modelnya gak suka.
banagher wrote:Vote Altis V 2008/2009
Noted, altis pemda. Mayan suka jadi kayak pejabat eselon.
b8099ok wrote:Susune bahenol sbrnnya mayan loh buat daily. M15A jg ga malu²in. Pernah pake bahenol yg last edition buat nyalip yasir 1nzfe v12 quad vvti di jagorawi,...
Nice choice sebenarnya. Sisa banyak bisa buat tukat tambah ipah jadi evie tdci.
vote for vios...mkn masih bisa dapet 2nd gen (XP90) 2012/2013..? robust, 1 nzfe, (mayan) irit, mayan nyaman...reliable...yg thn segitu sdh facelift dg warna interior krem gradasi & audio kayanya sdh ada aux in..cuma bangku belakang rada tegak..
klo pun blm dapet yg pre-facelift jg sdh memenuhi kriteria..
Kalo civic ngga deh, konco saya udh sampai ganti gearbox (manual pula)
Buat saya untuk ibu2 altis sudah pas
Kalau mau balenong, boleh juga ttapi bentuknya bukan selera semua umat, indeed speakernya si lenong baik buat yang berkuping emas
Tergantung selera masing2, tapi anda sudah Td? Itu yang paling utama ttapi andaikan anda ada budget lebih dan anda berjaya nemu yang mint condition, FD2 2.0 mah jadi itu hahaha
Thanks buat masukannya.
Pilihan mengerucut ke altis, city or bahenol. Vios ane & bini g suka bentuknya. Masih mending baleno, wlpn sparepart lbh mahal drpd rival sekelas. Sempet tanya pdg mokas, susah cari civic yang orisinil & mint. Kebanyakan dah diobok2 mesinnya.
Jepang, irit, perawatan gampang, sparepart gampang, pajak murah, matic = City GM2
Baleno dunno ya, issuenya sparepart Suzuki mahal.
Altis, pajak lumayan, FC ga yakin bisa dapet 1:8, kelas udah beda dibanding City/Baleno/Vios.
Kebetulan piara 2 2 nya ( vios & city )om jd input sy :
Vios MT 2005
Menang di perawatan, gampang & murah2 sparepartnya ( ori ), bensin premium maknyus irit apalagi pakai pertamax tarikan bwh - 120kmh masih mantab diatas itu udah ngos2an & limbung, ini masih jd andalan sy u/ daily driving.
City AT 2011 - bawaan istri
Model ok, yg bikin sy suka interior no rattle u/ mobil 5 taun, berani adu soal ini sama jazz 2014 yg udah mulai bunyi2, yg gak sy suka interior polos ( tp bisa upgrade sendiri ) sparepart & perawatan sedikit lbh mahal dr vios, buat sehari2 dalkot agak2 gimana nih matic, kl di tol ga usah ditanya masuk ke 160 kmh msh gampang & stabil, soal irit u/ dalkot msh menang vios.
setsuka09 wrote:Kebetulan piara 2 2 nya ( vios & city )om jd input sy :
Vios MT 2005
Menang di perawatan, gampang & murah2 sparepartnya ( ori ), bensin premium maknyus irit apalagi pakai pertamax tarikan bwh - 120kmh masih mantab diatas itu udah ngos2an & limbung, ini masih jd andalan sy u/ daily driving.
City AT 2011 - bawaan istri
Model ok, yg bikin sy suka interior no rattle u/ mobil 5 taun, berani adu soal ini sama jazz 2014 yg udah mulai bunyi2, yg gak sy suka interior polos ( tp bisa upgrade sendiri ) sparepart & perawatan sedikit lbh mahal dr vios, buat sehari2 dalkot agak2 gimana nih matic, kl di tol ga usah ditanya masuk ke 160 kmh msh gampang & stabil, soal irit u/ dalkot msh menang vios.
Happy hunting om.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ehehehe saya termasuk yang paling penasaran sama City generasi GM...
Mungkin dengan duit mepet bisa pick ini dibanding versi hb nya (jazz ge) secara bentuk lebih mature, secara naikan lebih enak seharusnya. Dan resale value jeblok.
Matic nya tetep khas ya oom... Kayak di GE dan Freed yang juga buat creeping berasa lemot.
berhubung jepang maka pilih vios ato city aja. Kalo vios udah terbukti kuat, sohib ane pake city E 2010 udah 110rb km juga tanpa keluhan berarti. Belum pernah mogok dll.
Altis dong wkwk... Citra mewah dapet, tapi tetep nyaman dibawa buat cewe (serba ringan nih mobil), fc masih 1:9-10, & ultra reliable...
Kalo civic oke sih enak juga pernah nyoba yang 2000cc 06 dipake di 2016 jg masih enak, tapi dapetnya tahun lebih tua & kalo dipake kasar/lama masih awetan altis jd rasanya mending altis...
Yg kaya city/baleno walopun taunnya lebih muda tp jangan deh, ga enak naiknya, ga berasa upgrade dari GL alias sami mawon gitu2 jg, dibanding small sedan kyk altis/civic mah jauh... 22nya jg FC ga jauh beda sama altis (comparenya sama2 matic, city & baenol boros 1:9-10 dalkot jg gara2 matic jadul) tp tenaga altis jauh lebih gede
Denger2 bisa dibeli oleh masyarakat umum dengan harga cuma 175 jt On The Road udah dapat velg racing.
Cuma ya masih kosongan interiornya hehehe.. gak ada head unit, gak ada power window, nggak ada electric mirror..
Ya sapa tahu TSnya mo nyicil satu per satu kelenagkapan interiornya.. Tahun depan head unit, tahun depannya power window, tahun depannya lagi electric mirror..
setsuka09 wrote:Kebetulan piara 2 2 nya ( vios & city )om jd input sy :
Vios MT 2005
Menang di perawatan, gampang & murah2 sparepartnya ( ori ), bensin premium maknyus irit apalagi pakai pertamax tarikan bwh - 120kmh masih mantab diatas itu udah ngos2an & limbung, ini masih jd andalan sy u/ daily driving.
City AT 2011 - bawaan istri
Model ok, yg bikin sy suka interior no rattle u/ mobil 5 taun, berani adu soal ini sama jazz 2014 yg udah mulai bunyi2, yg gak sy suka interior polos ( tp bisa upgrade sendiri ) sparepart & perawatan sedikit lbh mahal dr vios, buat sehari2 dalkot agak2 gimana nih matic, kl di tol ga usah ditanya masuk ke 160 kmh msh gampang & stabil, soal irit u/ dalkot msh menang vios.
Happy hunting om.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ehehehe saya termasuk yang paling penasaran sama City generasi GM...
Mungkin dengan duit mepet bisa pick ini dibanding versi hb nya (jazz ge) secara bentuk lebih mature, secara naikan lebih enak seharusnya. Dan resale value jeblok.
Matic nya tetep khas ya oom... Kayak di GE dan Freed yang juga buat creeping berasa lemot.
Iya om, unit GM ini model ok ga kalah dgn honda2 model baru, gak ada rewel2 cuma yaa itu ga da steer switch control, lampu plafon tengah cuma 1, kenob ac kompor gas, no start stop keyless entry, sisanya no complaint om.
Tarikan jujur jazz dikit lbh beringas, mungkin faktor body GM yg lbh berat dr jazz CMIIW.
Kl maticnya emang ampun om buat stop & go.. oya road noise khas honda hadir di GM by default.
quyquy wrote:Atau nambahin dikit lagi bro skitar 25 juta..
Dapet mobil sedan gress baru ting ting:
Toyota all new limo.
Denger2 bisa dibeli oleh masyarakat umum dengan harga cuma 175 jt On The Road udah dapat velg racing.
Cuma ya masih kosongan interiornya hehehe.. gak ada head unit, gak ada power window, nggak ada electric mirror..
Ya sapa tahu TSnya mo nyicil satu per satu kelenagkapan interiornya.. Tahun depan head unit, tahun depannya power window, tahun depannya lagi electric mirror..
Limo ini skrg malah 160jt bisa diangkut, lucu juga sih buat mobil iseng2 project gitu, 160 dapet new sedan 1500cc
setsuka09 wrote:
Iya om, unit GM ini model ok ga kalah dgn honda2 model baru, gak ada rewel2 cuma yaa itu ga da steer switch control, lampu plafon tengah cuma 1, kenob ac kompor gas, no start stop keyless entry, sisanya no complaint om.
Tarikan jujur jazz dikit lbh beringas, mungkin faktor body GM yg lbh berat dr jazz CMIIW.
Kl maticnya emang ampun om buat stop & go.. oya road noise khas honda hadir di GM by default.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Dulu yang shocking itu harga City naik drastis dari GD ke GM... Uda mendekati 300jt di taun 2009 saat itu.
Yep hasil tesnya mmg city lebih lambat dikit dari GE... tapi konon lebih enak duduk d blkg city dr jazz hehehe. Blm pernah naik City sih.
Road noise ehehehe common issue di all Honda... Atap juga berisik bener kalo hujan. Peredaman selalu jadi issue di Honda