Short trip sama sienta g m/t

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Short trip sama sienta g m/t

Post by ternakblog »

Assalamualaikum selamat sore om2
Mohon maap kalo ripiwnya jelek krn baru pertama bikin ripiw :glodak:
Kebetulan tadi sore sales nawarin td sienta g mt
Ane tanyain dulu
Boleh dibawa jauh kagak? "Oh iya gpp mas"
sip akhirnya ane iyain, langsung capcus ke deler, ada sebongkah sienta g mt warna putih full stiker :mky_08:
Image
sebelumnya kita bahas sejarah lahirnya sienta dulu, yang skg ini adalah sienta generasi kedua, yang generasi pertama diluncurkan 2003 tidak masuk di indo, hanya untuk jdm saja. nah taon kemarin sienta generasi kedua resmi diluncurkan di indonesia dan beberapa negara laen (malay, thai, singa, kenya, hongkong, macau)
bentuk sienta generasi pertama seperti ini
imut2 layaknya mobil jdm
Image
mengalami facelift 2 kali sebelum akhirnya meluncurkan generasi kedua yang spt skg ini
mesin sienta generasi pertama berkode 1NZ-FE (AWD) 1.5L 109hp dan torsi 141nm pada rpm 4200, nah sienta generasi kedua aka sienta skg yang untuk pasar indo menggunakan mesin berkode 2NR-FE, tapi kalo di jepun mesin tetep sama kodenya 1NZ-FE (AWD). mesin berkode 2NR-FE ini mirip mesinnya apanjah tapi beda blok mesinnya, kalo 2NR-FE pake blok mesin alumunium, cmiw, bisa menyemburkan tenaga kuda sebesar 109hp dan torsi maksimum 143nm di rpm 4200
oke cukup prolognya,
setelah otw ke deler sampe deler jam 3 sore tadi, langsung ke seles, dan dikasihlah kunci sienta putih g mt yang mirip dg kunci apanjah masa kini :mky_04:
langsung cus keluar dari deler asri motor jenggolo sidoarjo
Melipir ke pom bensin dulu
Iseng ngisi pertamax turbo krn ane mau nyoba pengaruhnya sama tarikan mesinnya krn dulu pernah coba sienta cvt pake premium lemot hasilnya
Setelah isi 100rb dapet kira2 11liter, tak lupa reset mid biar bisa ketahuan avg konsumsinya
oh iya ini tampilan mid nya untuk tipe v g dan e, masih sederhana monokrom
Image
setelah isi turbo, langsung puter kunci krn yang ada tombol start button hanya tipe v dan q, cus tancap gas menuju tol porong
setelah bayar di loket, coba start pada gigi 2, eh gak stall alias mbrebet, bisa langsung gas cuma ya itu harus imbangin koplingnyua cuma gak ada gejala stall, berarti enak ini tenaga putaran bawahnya. lanjut jalan, disini pas mau masuk tol porong dari arah sidoarjo ada tikungan yang cukup manteb buat tes handling, tancap gas 60kph eh gak limbung padahal biasanya pake livina ato brio pun limbung kalo lewat situ
turun masuk tol porong, melipir ke bahu jalan dulu, langsung coba hard akselerasi dari 0-100 kurleb 12detikan krn ga pake alat proper cuma pake jam tangan. cukup mayan untuk ukuran sebuah mpv jakung
Keluar tol porong masuk arteri porong jalannya mayan lengang,coba gas pol perpindahan giginya halus gak mendut2 spt apanjah, selip2 gesit dan didukung suspensi yang enak, jadi suspensinya ini gak empuk mentul2 kayak apanjah, gak atos juga kyk swip, jadi medium tapi enak gak bikin mabok. oh iya karakternya ini tak liat2 mirip yasir bakpo kalo dibuat selip2 which is enak tenaga bawahnya
Masuk tol gempan, mau coba tes kecepatan yang mana daihatsu alya aja bisa 170kph :mky_02:
habis ambil karcis, langsung gas pol rpm mentog ke 4000; pndah gigi sampe ke gigi 6, spedometer menunjukkan angka 150kph berada di angka 4000 rpm, wah enak ini bisa irit kalo dibuat cepet, fyi apanjah dual vvti yang skg aja speed 120 sudah berada di rpm 5000, dan suara mesin pada rpm tsb ga ngeraung2 banget beda jaauuhh sama apanjah yang sudah teriak2 minta tolong :mky_07: , kehematannya jangan ditanya, terbukti habis reset mid,avg konsumsi bengsin dapet 1:12,padahal ane paksa rpm tinggi terus main di 4000 keatas,krn torsi optimum ada di rpm 4000
Image
NB: foto diambil oleh salesnya jadi ane tetep safety driving :mky_02:
Habis keluar tol gempan,masuk ke taman dayu,melewati jalan berkelok juga enak2 saja,gaka da gejala limbung, dan sales tak tanyain mabok gak,jwbe tdk,yg mana ane kalo leawat jalan itu pake livina sbg penumpang,mabok ane :big_biglaugh:
Setelah lewat pintu gerbang, mau masuk ke the pins,eh satpamnya blg the pinsnya udah ditutup,jalan ga bisa dilalui soalnya sedang dibangun sekolah sampurna :big_bored: ,padahal jalur tsb treknya mayan buat coba2 oprod kecil2an, ada bebatuan ya semi oprodlah
setelah gagal masuk ke the pins, start puter balik mau keluar perumahan taman dayu, kebetulan jalan nanjak kira2 30derajat, masuk gigi satu, lepas kopling injak gas secara imbang, no stall, tenaga nya mayan mumpuni kok dipake nanjak gak seberapa ngeden :mky_02:
setelah puas "nyiksa" sientanya, akhirnya melipir dulu ke wapo ngisi bengsin perut :wkkk:
konklusinya:
ini mobil enak bgt transmisi manualnya, jaaauuh lebih enak daripada manual apanjah atopun manual ipah
pas banget buat muter2 dalem kota, tapi gak malu2in kalo mau diajak keluar kota, untuk akomodasi mayanlah gak pegel kalo dibuat keluar kota krn dapat menopang paha dg sempurna even itu di baris ketiga
ini adalah foto baris ketiga legroomnya, pas2an sih, FYI tinggi ane 170, berat 85 :mky_03:
Image
paha tersanggah sempurna
Image
ini akomodasi baris kedua dg setelan bangku paling maju dan bangku supir sesuai dg penyetelan ane
Image
ini view dari penumpang baris ketiga kedepan yang menbganut teatrical view
Image
nah bagi yang nanyain, mana nih pegangan buat masuk ke baris kedua, ternyata ini pegangannya
Image
setirnya polosan kayak abg cabe2an yang baru turun ke trek motor protolan :mky_03:
Image
dengan harga otr 242juta, diskon 25jt gratis camera belakang, ini sienta sangat worth it dibanding velos yang berada direntang harga 220jt diskon 20jt, mending sienta tipe g mt jauh kemana2, tarikannya enak, handing enak, pengereman pakem dan gak ngocok, transmisi manualnya juga enak, kopling enteng napasnya panjang. akomodasi juga mayan lega jika diisi 7 orang, gak selega ipah tapi gak sejelek apanjah masalah kenyamanan akomodasinya
terus apa dong kejelekan mobil ini?
nah yang ane tangkap, ada beberapa, pertama posisi duduk driver kurang supportip, jadi ketika bangku ditarik agak menjauh, itu setirnya jadi tegak lurus, gak enak, dimajuin nanti kaki agak mentok, coba ada teleskopic sempurna dah posisi duduknya
no arm rest untuk baris pertama aka baris supir, padahal itu yang terpenting, biar gak pegel tangan kiri. dan lagi build quality dashboard yang biasa saja, setingkat diatas mobilio tapi masih sama2 ember lion,cuma agak tebelan dikiit, kalo dijemur di matahari cukup lama, itu plastik bakal lentur jadi bisa dipencet2 kayak mendet silikon buat isi payudxra. oh iya tuas transmisi agak kebawah even itu manual,meskipun gak terlalu kebawah, gak begitu mengganggu kok, masih cukup lincah dibuat shifting
apakah ane suka dg sienta ini?
oh jelas, ane jatuh cinta sama sienta ini, setelah coba trip agak jauhan, enak ternyata mobilnya. coba tipe q ada manualnya, ada arm rest dibagian driver, maka sempurnalah mobil ini :mky_02:
oh iya, FYI lagi, ada 3 merek ban untuk 3 tipe sienta, jadi tiap tipe beda2 bannya :big_bored:
type g pake hankook kinergi
type v pake bridston turansa
type q pake bridston ekopiya :big_childish:
sekilan ripiw singkat dari ane, mohon maap kalo ripiwnya masih dibawah standar :big_biglaugh:
Last edited by ternakblog on Sun Nov 13, 2016 13:17, edited 2 times in total.
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by adityawei »

Nice ripiu omm..
Btw baru tau jg itu ban tipe Q malah downgrade abis2an dari turanza :ngacir:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by ternakblog »

adityawei wrote:Nice ripiu omm..
Btw baru tau jg itu ban tipe Q malah downgrade abis2an dari turanza :ngacir:
nah itu dia om, sepaham ane mgkn ngejar keempug an om, kalo profil turanza kan lebih tipis dari ecopia :big_childish:
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 474
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by dimassn25 »

ternakblog wrote:
adityawei wrote:Nice ripiu omm..
Btw baru tau jg itu ban tipe Q malah downgrade abis2an dari turanza :ngacir:
nah itu dia om, sepaham ane mgkn ngejar keempug an om, kalo profil turanza kan lebih tipis dari ecopia :big_childish:

Mungkin tipe q pake ecopia karena profil lebih tebel buat ningkatin gc karena kan pake body kit jadi gc menurun.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by Pboyz97 »

Nice review om

Sienta emang lebih nyaman dibandingin sama avanza tapi ga selega innova, cocok buat mobil cewe karena desainnya yang unyu2 serta orang yang disopirin karena baris ke2 &3 nya lumayan lega walaupun belom captain seat, serta bagasi yang cukup luas + irit BBM. Om , bedanya tipe G sama V apa aja ya selain pintu geser yg belom elektrik , setir tanpa tombol audio, velg & belom keyless entry?, soalnya bokap mulai tertarik dengan sienta setelah digoda dengan diskon 25jtnya yang menurut saya sangat worth sesuai dengan apa yang om TS bilang diatas (bahkan bisa 30 kalo jadi SPK hehehe)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by ternakblog »

Pboyz97 wrote:Nice review om

Sienta emang lebih nyaman dibandingin sama avanza tapi ga selega innova, cocok buat mobil cewe karena desainnya yang unyu2 serta orang yang disopirin karena baris ke2 &3 nya lumayan lega walaupun belom captain seat, serta bagasi yang cukup luas + irit BBM. Om , bedanya tipe G sama V apa aja ya selain pintu geser yg belom elektrik , setir tanpa tombol audio, velg & belom keyless entry?, soalnya bokap mulai tertarik dengan sienta setelah digoda dengan diskon 25jtnya yang menurut saya sangat worth sesuai dengan apa yang om TS bilang diatas (bahkan bisa 30 kalo jadi SPK hehehe)
Cuma gimmic om
Antara laen
Auto ac,push start button
Terus slidingnya yg g cuma di kanan ae om
Oh iya warna interiornya beda juga
Yg v bisa pake putih gading jok hitam
Ato dashbord hitam jok warna oreng
Kalo tipe g intetior hitam only jok juga hitam
Terus retractable spion cuma di v dan q
Di stir ada tombol pencet2an kalo di v,yg di g polosan
Selebihnya sama sih
Kalo ada uang lebjh,go for v aja om,lebih worth it
Dan tipe v manual mmg yg paling laris disini
Bener diskon bisa diteken lebih besar krn tiap deler yg tk tanyain gak ada yg melampaui target penjualan tiap bln,jadi selalu dibawah target penjualannya :big_biglaugh:
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by ddyta27 »

om.. sienta mt koplingnya hidrolis atau kabel yah?
Li0s
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Oct 28, 2016 18:55

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by Li0s »

Mantap ulasannya komplit nih om. Namba referensi soal manual nya sienta. Secara kebanyakan review soal cvt nya.
Masih gag paham ane sama bempernya yg kenyel banget n gada amrest di tengah. Kalo yg depan sih bisa pakai amrest bikinan. Mbok ya dibikin amrest tengah kayak r3 gitulo
Oke juga nih kalo digenjot harganya jdi 210. Bisa jadi pertimbangan buat yg lirak lirik lmpv
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by ternakblog »

Li0s wrote:Mantap ulasannya komplit nih om. Namba referensi soal manual nya sienta. Secara kebanyakan review soal cvt nya.
Masih gag paham ane sama bempernya yg kenyel banget n gada amrest di tengah. Kalo yg depan sih bisa pakai amrest bikinan. Mbok ya dibikin amrest tengah kayak r3 gitulo
Oke juga nih kalo digenjot harganya jdi 210. Bisa jadi pertimbangan buat yg lirak lirik lmpv
Kalo bemper bagian pojok kanan kiri lembek itu menurutku se buat crumpel zone om,soale pas tak towel2 bemper bagian depane itu ga lembek kyk sampinge
Nah kalo baris kedua sih mmge hrsnya dibikin kyk punyae ipah,armrestnya bisa disembnyikan
ddyta27 wrote:om.. sienta mt koplingnya hidrolis atau kabel yah?
Wah kurang tau om,blm tany2 masalah itu,tapi sptnya pake kabel kyk apanjah,cmiw
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by Pboyz97 »

ternakblog wrote: Cuma gimmic om
Antara laen
Auto ac,push start button
Terus slidingnya yg g cuma di kanan ae om
Oh iya warna interiornya beda juga
Yg v bisa pake putih gading jok hitam
Ato dashbord hitam jok warna oreng
Kalo tipe g intetior hitam only jok juga hitam
Terus retractable spion cuma di v dan q
Di stir ada tombol pencet2an kalo di v,yg di g polosan
Selebihnya sama sih
Kalo ada uang lebjh,go for v aja om,lebih worth it
Dan tipe v manual mmg yg paling laris disini
Bener diskon bisa diteken lebih besar krn tiap deler yg tk tanyain gak ada yg melampaui target penjualan tiap bln,jadi selalu dibawah target penjualannya :big_biglaugh:
Trims om atas pencerahannya, saya soalnya masih nubie soal sienta, wahh bedanya lumayan banyak juga ya walaupun cuma gimmick, saya kayanya bakal nyaranin bokap buat ambil V CVT aja nih (berhubung bokap ga terlalu suka manual) , soalnya tipe Q bedanya ga penting2 amat buat saya & kemahalan juga + pintu geser elektrisnya cukup membantu apalagi buat cewe yang ga mau susah kalo naik mobil hehehe + diskon 25-30jtnya yg bikin ngiler hehehe.
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by Rundeer »

Wiihhh akhirnya ada ripiu sienta manual :mky_02: secara bosen kalo ripiu yg cvt melulu...
Sienta ini sepertinya lebih cocok ke mamah" muda karena bentuknya yg terlalu imut dan lucu bagai marmut :big_love:
Soal bemper yang kaya karet itu emg mengerikan. Crumple zone yg terlalu over?
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
et1481
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Tue Oct 25, 2016 15:46

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by et1481 »

ddyta27 wrote:om.. sienta mt koplingnya hidrolis atau kabel yah?
bedanya setelah dipake apa ya om? :big_childish:
flvsk213
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Tue Nov 01, 2016 11:34

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by flvsk213 »

Sienta manual ini katanya walaupun 6speed tapi rpm pas kecepatan 100 nya tetep tinggi ya (3000-an)? Jadi lebih boros daripada yang cvt jatuhnya
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by Hanggar »

Kata adek ane jok belakang tipis yaah ?? Kalo di Jakarta sih pake manual cuman nyiksa kaki aja . . . hahaha . . .syg yaa CVT . . .cocok buat yg driving style nya kalem dan santun. Saya msh prefer matic convensional kalo buat mobil2 jepang yg umum.

Mkgn harga nya nanti tetap lebih kompetitif drpd All new Freed kalau jadi masuk Indo taon depan. Tapi penasaran Freed dgn mesin Turbo euy . . . .
User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 475
Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
Location: Cideng

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by jeremyray »

Nyobain isi pertamax turbo di Sienta CVT, jadi lebih enak tarikannya apalagi pas RPM atas berasa tenaganya, kalau RPM bawahnya ya gitu deh :big_grin:

Image
Image
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: RE: Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by bobstare »

jeremyray wrote:Nyobain isi pertamax turbo di Sienta CVT, jadi lebih enak tarikannya apalagi pas RPM atas berasa tenaganya, kalau RPM bawahnya ya gitu deh :big_grin:

Image
Om itu mobilnya coating di mana? Keren kilat nya,,

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by walid_007 »

Sepertinya 3 layer :ngacir: ...
engine roaring!
User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 475
Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
Location: Cideng

Re: RE: Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by jeremyray »

bobstare wrote:
jeremyray wrote:Nyobain isi pertamax turbo di Sienta CVT, jadi lebih enak tarikannya apalagi pas RPM atas berasa tenaganya, kalau RPM bawahnya ya gitu deh :big_grin:

Image
Om itu mobilnya coating di mana? Keren kilat nya,,

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
Tepatnya cuma abis dicuci sih :big_grin: terus kena pantulan lampu di SPBU jadi keliatan kaya di coating :big_biglaugh:
Image
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by imingwahyudi »

wah mantapp reviewnya oom ternakblog :mky_02: :mky_02: jarang jarang ni review mobil baru MT :big_exellent:





V Turanza, Q Ecopia? :big_think: :big_chicken:






*brb batalin SPK Q :ngacir:
fasc
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Sun Dec 21, 2014 6:27

Re: RE: Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by fasc »

imingwahyudi wrote:wah mantapp reviewnya oom ternakblog :mky_02: :mky_02: jarang jarang ni review mobil baru MT :big_exellent:





V Turanza, Q Ecopia? :big_think: :big_chicken:






*brb batalin SPK Q :ngacir:
meybi, karena Q pake ban 195/55/16 ukuran yg agak jarang, dan gakda di turanza. cuma meybi

btw, di luaran, ecopia punya kelas lebih tinggi dan mahal dari turanza. disini jadi ban eco2an..

Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by F272 »

Hallo.. kebetulan saya sudah ada 3 hari muter2 Kota pake sienta Q nih..

Mau ngeramein trit nya om Ternakblog aaaahhh... misi ya oomm.. hehehe

2 hari sekitaran Kota Bogor aja.. antar jamput 2 cibul sekolah... dan hari ini saya coba pake ke Jakarta, sekalian antar cibul ke Bandara mau jalan2 sama kelas nya ke Bali.. [emoji39]

Berikut beberapa foto yg saya abadikan..

Image
Ada bebek Raksasa di Danau Sentul city..

Image
HU lumayan asik dg sound yg cukup untuk audio standar nya.. putar CD Michael Bolton bikin macet ga terasa lama padahal lama hehehe..

Image
Si cibul terbuai mimpi.. saking empuk nya Jok Sienta...[emoji16][emoji16]

Image
Kontras hijau dan orange..

Image
Mesin terbaru Toyota ini terlihat imut.. tapi menurut saya pas untuk di ajak muter2 kota.. lincah dalam bermanuver.. gesit melahap kemacetan dan tenaga cukup powerful..

Tapi saat di bawa ke jalan Tol akan terasa "terlalu enteng" dan suara mesin menderu2 saat pedal gas mulai di injak untuk mendapatkan kecepatan yg di inginkan.. ini saya yakin karena saya terbiasa menggunakan Turbodiesel 2.400cc [emoji38][emoji38]

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by F272 »

Lanjut.. hari ke 2 kemarin saya coba ajak Sienta Q blusukan ke kampung sekitaran Jungle Land Sentul city..

Image

Image

Sebenernya awalnya malah mau di bawa agak jauh ke Gunung.. wkwkwk tapi batal karena semua penumpang protes dg alasan : ini bukan mobil Adventure !! [emoji28][emoji28]

Masuk ke kampung inipun sebener nya saya gambling.. karena aspal lama2 malah hilang.. berganti tanah merah.. hehehe

Image

Saya pikir.. misalkan ga masuk pun Sienta Q ini akan saya bawa putar jalik saja.. tapi ternyata Sienta bisa juga melahap jalanan non aspal.. batu2 gravel..dan tanah merah.. asalkan kita kemudikan dengan hati2.. mengingat GC rendah plus Bodykit yang cukup gondrong di area depan.. berbeda dengan type V dan G yang tanpa Bodykit tsb.

Image

Setir terasa enteng dan mudah diputar untuk manuver dijalan sempit tanpa khawatir mentok..tapi ingat jangan lupa melakukan pengecekan jalur yang akan di lalui.. apakah aman untuk di lalui atau tidak.. karena ini jalanan bukan habitat nya Sienta hehehe...

Image

Sekitar 1 jam saya ajak Sienta Q blusukan di kampung sekitar Jungle land Sentul city.. dan akhirnya saya menemukan jalan keluar untuk menuju aspal mulus kembali...

Image


Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by ipat »

Mau tny nih, akomodasi nya menurut kluarga om wahdi gmn? Kan biasa pake mobil gede,merasa kekecilan kah? Makasih
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by F272 »

Kalo menurut saya .. ini Sienta Lega om interior nya...saya engga merasa sempit walaupun harus berada 4 orang dalam kabin.. plus bawaan koper dan tas si cibul di belakang..

Oiya.. metode pelipatan kursi baris ke 3 yang di 'sembunyikan' di bawah kursi baris ke 2 ini sangat efektif dan cerdas menurut saya..sehingga engga ada lagi 2 kursi di gantung2 di sisi kanan kiri spt VRZ saya, dimana gantungan/cantelan nya sering lepas..

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Short trip sama sienta g m/t

Post by F272 »

Saya tadi siang sempat foto bagasi ..yg terlihat 1 jok baris ke 3 disembunyikan di bawah jok baris ke 2 ..

Image

Nanti saya foto lagi dg 2 jok di sembunyikan yah om [emoji4][emoji4]

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app