Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Permisi mas bro, . Saya member baru disini hendak tanya nih mas bro. Sorry kalau ane Momod salah tempat thread atuh, kalau di remove melanggar aturan forum.
Anr Repiew beberapa SUV seperti AN CRV Prestige, ANPS Dakar, ANF VRZ, Lumayan binggung juga mau ambil yang mana. manatau ada yang bisa compare + - nya dari ke3 kubu tersebut. Soalnya ane baru mau beli tapi masih nyari refrensi kuat untuk beli SUV. Soal mesin, ane lebih kearah diesel. malum, kadang sering keluar kota jadi nghemat duit. hehehe . Kalau ane mandang dari sudut 3 aspek. Comfy, easy drive, sama efisiensi. Power kurang srek, soalnya kurang hobi kebut kebutan . Mohon repiw nya dari akang mas bro di SM ini.. Trims
Efisiensi, coret CRV RM... Sangat tidak efisien apalg yg 2400 cc.... Kebetulan bokap ada make CRV 2400, konsumsi bensinnya 6.5 kml plg bagus di dalkot (bensin pertalite-pertamax) tol bs 10 lebih...
Comfy sih gw megang pajero sport, bantingannya empuk banget walo di tol agak feel mengambang mobilnya... CRV ama Fortuner agak firm bantingannya.
Easy to drive, udah pasti crv, soalnya dimensi kecil. Ketiga mobil punya radius putar yg masuk akal, setir ringan, minim blindspot dan moncong yg terlihat (faktor utama mbl easy to drive bagi gw) namun ya kembali lg, ukuran CRV yg kecil bikin lebih easy to drive...
Klo ini mah ane pejem mata ambil dakar dah, soalnya klo crv taon dpn bakal masup new model jd tanggung klo ambil skr mending nunggu taon dpn klo suka crv, klo ANF takut dgn masalah tranny nya, jd paling aman buat ane ya dakar, nyaman dpt efisien jg ok, easy to drive jg mayan, minus nya cm lampu blk yg bkn selera semua orang tp buat ane no problem, oh ya ane baru aja angkut se ekor cx5 gt, mbl ini jg enak di bawa nya, mayan irit, gesit, dan berlimpah fitur, recommend bgt d
Pertama ya, CRV yang sekarang bukan AN, tapi justru sudah mau habis life cyclenya. Denger2 bisikan dari sales Honda kemungkinan juni tahun depan baru masuk AN CRV 2017.
Kalau sering ke luar kota yang lewat jalan biasa non tol saya cenderung ambil ANPS, tapi kl ke luar kotanya sering lewat jalan tol ya CRV aja. Btw Xtrail ama CX5 nda masuk list nih om?
ANF VRZ...
Btw ini TS kayanya udah agak jatuh hati ke ANF ya, koq cenderung ke diesel yang powernya pas2an.
CR-V
Plus :
Jok empuk, kabin paling luas diantara yg laen, n yg paling kedap jg (sisi positip mesin bensin yg gak berisik), suspensi jempolan khas sasis monokok, pokokny paling comfy deh diantara yg laen
Enak disetir dalem artian gampang bawany, setir enteng, pedal gas gak kaget2an, pindah gigi mulus (Mobil ahond emang biasany favorit buat yg nyetir cewek)
Fitur paling bnyak brooo (sunroof, PBD). Airbag dpet 7!
Minus :
Bkan diesel, jadi klo nyari efisiensi mending coret aja nih mobil
5 seater only
Model sebentar lg dirombak. Nurut ane rugi banget bli nih boil skrg. Tunggu all new cr-v aja taon dpan
ANF
Plus :
Model paling ganteng (subjektif) n ad aura aristokrat khas anggota DPR jawa barat
Interior jg paling ganteng. Fit and finishing ane kasi jempol.
Mesin 2GD termasuk diesel hemat. Utk mobil segambot fortie, bisa dpet 9-10kpl dalkot.
Sasis ladder frame tahan banting di jalan rusak
It's Toyota. ASS n RV juara
Minus :
Fitur kaya kena sunat 2x. Fitur safety nyaris nyaingi calya. Gak ad kontrol stabilitas. Rem belakang tromol. Cuman dikase airbag didpan. Satu2ny yg positip dikase PBD oleh atoyot
Walopun bodi keliatan gede, kabinny menyedihkan. Baris 2 aja pas2an buat yg tinggi 175cm keatas. Head room rendah, apalagi baris ke3. Leg room jg gak bnyak buat baris ke 2 n 3.
#jeduk
#putu
#kurangedukasi
ANPS
Plus :
Torque, Torque, Torque
Tranmisi paling canggih 8 percepatan
Sasis ladder frame bisa lewat jalan rusak
Model dpan ganteng abis (subjektif)
Kabinny lebi manusiawi dr fortie, masi kalah dr crv.
Fiturny lumayan oke. Dpet dual climate control n sunroof. Fitur keselamatan udah termasuk lengkap sama kayak crv. Dpet kontrol stabilitas. Rem cakram 4 roda. HSA. Cuman minus di airbag yg juga cuman utk baris dpan dibanding Crv yg dpet curtain airbag jg.
Efisiensi mendekati fortie
Minus :
Designerny minum sake pas lagi design bagian pantat pasport
Gak ad PBD
Interior terkesan paling murahan ketimbang yg laen (dr kualitas bahan)
No discount - summoning om mitsubishisales
Hyundai santa fe, diesel, easy to drive, very comfy, power mgkn malah paling gede, tp doyan ngebut atau nggak kan tergantung gmn style nyetirnya.. saya ga doyan ngebut jg, dikasi mobil apapun nyetirnya jg ya gitu2 aja, cuma emang mobil bertenaga lebih enak aja diajak selip2 ketika dibutuhkan..
Harga masih 500an sih.. cuma ya ini mobil korea, ga semua orang doyan.. review santa fe bagus2 jg selama ini, jarang trouble..
Lagian santa fe yg feslip terakhir tjakep lho tampangnya
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Stygulator wrote:CR-V
Plus :
Jok empuk, kabin paling luas diantara yg laen, n yg paling kedap jg (sisi positip mesin bensin yg gak berisik), suspensi jempolan khas sasis monokok, pokokny paling comfy deh diantara yg laen
Enak disetir dalem artian gampang bawany, setir enteng, pedal gas gak kaget2an, pindah gigi mulus (Mobil ahond emang biasany favorit buat yg nyetir cewek)
Fitur paling bnyak brooo (sunroof, PBD). Airbag dpet 7!
Minus :
Bkan diesel, jadi klo nyari efisiensi mending coret aja nih mobil
5 seater only
Model sebentar lg dirombak. Nurut ane rugi banget bli nih boil skrg. Tunggu all new cr-v aja taon dpan
ANF
Plus :
Model paling ganteng (subjektif) n ad aura aristokrat khas anggota DPR jawa barat
Interior jg paling ganteng. Fit and finishing ane kasi jempol.
Mesin 2GD termasuk diesel hemat. Utk mobil segambot fortie, bisa dpet 9-10kpl dalkot.
Sasis ladder frame tahan banting di jalan rusak
It's Toyota. ASS n RV juara
Minus :
Fitur kaya kena sunat 2x. Fitur safety nyaris nyaingi calya. Gak ad kontrol stabilitas. Rem belakang tromol. Cuman dikase airbag didpan. Satu2ny yg positip dikase PBD oleh atoyot
Walopun bodi keliatan gede, kabinny menyedihkan. Baris 2 aja pas2an buat yg tinggi 175cm keatas. Head room rendah, apalagi baris ke3. Leg room jg gak bnyak buat baris ke 2 n 3.
#jeduk
#putu
#kurangedukasi
ANPS
Plus :
Torque, Torque, Torque
Tranmisi paling canggih 8 percepatan
Sasis ladder frame bisa lewat jalan rusak
Model dpan ganteng abis (subjektif)
Kabinny lebi manusiawi dr fortie, masi kalah dr crv.
Fiturny lumayan oke. Dpet dual climate control n sunroof. Fitur keselamatan udah termasuk lengkap sama kayak crv. Dpet kontrol stabilitas. Rem cakram 4 roda. HSA. Cuman minus di airbag yg juga cuman utk baris dpan dibanding Crv yg dpet curtain airbag jg.
Efisiensi mendekati fortie
Minus :
Designerny minum sake pas lagi design bagian pantat pasport
Gak ad PBD
Interior terkesan paling murahan ketimbang yg laen (dr kualitas bahan) No discount - summoning om mitsubishisales
Berhubung ada yg Manggil jd muncul dah
Anps sdh ada diskonnya om
Jd dr segi harga bisa bersaing sama tetangga sebelah
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya
Captiva AWD LT.. cuma minus sunroof doang dari semua alternatif TS.. yg paling penting udah dapet AWD buat minor offroad.. jaminan ga ambles saat yg laen nggelepar2 di jalan licin
kalo oom ts murni buat dalkot ama cari nyaman crv emg paling oke sih, prestige emg lebih berlabur fitur dibanding 2 kandidat lain, tapi ntr nangis bombay ga liat CR-V next gen?? Kalo dijel yah..... sebenernya saya suka ANF apalagi VRZ, kalo malem sorotan lampunya jauh dan manteb.... tapi ya itu #putu #jedug #edukasi kalo ANPS, MOAR POWAH YES.... terus nangis liat stoplampnya.... oiya ANPS bisa ditune di bebong garage ampe 600hp btw...
Stygulator wrote:CR-V
Plus :
Jok empuk, kabin paling luas diantara yg laen, n yg paling kedap jg (sisi positip mesin bensin yg gak berisik), suspensi jempolan khas sasis monokok, pokokny paling comfy deh diantara yg laen
Enak disetir dalem artian gampang bawany, setir enteng, pedal gas gak kaget2an, pindah gigi mulus (Mobil ahond emang biasany favorit buat yg nyetir cewek)
Fitur paling bnyak brooo (sunroof, PBD). Airbag dpet 7!
Minus :
Bkan diesel, jadi klo nyari efisiensi mending coret aja nih mobil
5 seater only
Model sebentar lg dirombak. Nurut ane rugi banget bli nih boil skrg. Tunggu all new cr-v aja taon dpan
ANF
Plus :
Model paling ganteng (subjektif) n ad aura aristokrat khas anggota DPR jawa barat
Interior jg paling ganteng. Fit and finishing ane kasi jempol.
Mesin 2GD termasuk diesel hemat. Utk mobil segambot fortie, bisa dpet 9-10kpl dalkot.
Sasis ladder frame tahan banting di jalan rusak
It's Toyota. ASS n RV juara
Minus :
Fitur kaya kena sunat 2x. Fitur safety nyaris nyaingi calya. Gak ad kontrol stabilitas. Rem belakang tromol. Cuman dikase airbag didpan. Satu2ny yg positip dikase PBD oleh atoyot
Walopun bodi keliatan gede, kabinny menyedihkan. Baris 2 aja pas2an buat yg tinggi 175cm keatas. Head room rendah, apalagi baris ke3. Leg room jg gak bnyak buat baris ke 2 n 3.
#jeduk
#putu
#kurangedukasi
ANPS
Plus :
Torque, Torque, Torque
Tranmisi paling canggih 8 percepatan
Sasis ladder frame bisa lewat jalan rusak
Model dpan ganteng abis (subjektif)
Kabinny lebi manusiawi dr fortie, masi kalah dr crv.
Fiturny lumayan oke. Dpet dual climate control n sunroof. Fitur keselamatan udah termasuk lengkap sama kayak crv. Dpet kontrol stabilitas. Rem cakram 4 roda. HSA. Cuman minus di airbag yg juga cuman utk baris dpan dibanding Crv yg dpet curtain airbag jg.
Efisiensi mendekati fortie
Minus :
Designerny minum sake pas lagi design bagian pantat pasport
Gak ad PBD
Interior terkesan paling murahan ketimbang yg laen (dr kualitas bahan) No discount - summoning om mitsubishisales
Berhubung ada yg Manggil jd muncul dah
Anps sdh ada diskonnya om
Jd dr segi harga bisa bersaing sama tetangga sebelah
Ah iya nambahin, isuzu MUX, monggo dibaca di threadnya om ginting..
Interior paling luas, harga paling murah, efisiensi jelas, tenaga pas2an, muka sama pantat paling mediocre, perawatan gampang, no issue putu jedug, diskon ada, kelengkapan safety oke..
Sayang mgkn merk isuzu akan membuat MUX berimage "glorified panther" bagi beberapa orang
Kebetulan sudah pernah TD ketiganya, kelebihan & kekurangan masing2 kandidat :
1. CRV RM 2.4 Prestige FL
Pros:
-Desain exterior & interior terbaik dikelasnya
- Bagasi paling luas di kelasnya
- Bangku baris ke2 paling lega dikelasnya
- Tenaga mesin besar
- Setir enteng
- Easy to drive
- Bahan jok empuk
- Fitur lengkap (7 airbag , PBD, Sunroof)
Cons:
- Boros BBM
- Akan berganti model
- Overpriced
- Kualitas material kurang baik untuk mobil yang harganya nyaris 1/2M
- Peredaman kurang
- Bukan 7 seater
- Tenaga terasa underpower di putaran bawah.
2. ANPS Dakar 4x2
Pros:
- Desain exterior cukup futuristik
- Tenaga mesin terbesar di kelasnya
- Peforma & handling paling baik dikelasnya
- Fun to drive
- Fitur cukup lengkap
- Baris ke2 cukup lega
Cons
- Desain bokong bukan selera semua orang
- Interior sederhana
- Airbag cuma2
3. ANF VRZ
Pros
- Desain exterior & interior cukup oke
- Fitur cukup lengkap
- Irit BBM
- Cocok buat nyetir santai
- ASS & Nama besar Toyota
Cons:
- Rem belakang masih tromol
- Bangku baris ke2&3 lebih sempit daripada generasi sebelumnya
- Isu transmisi jedug & turbo putu
- Overpriced
Btw kalo mau alternatif bisa lirik MU-X, soalnya punya harga paling murah dikelasnya & fiturnya lumayan lengkap, walaupun desain exterior & interiornya paling sederhana jika dibandingkan dengan ANF & ANPS.
Stygulator wrote:CR-V
Plus :
Jok empuk, kabin paling luas diantara yg laen, n yg paling kedap jg (sisi positip mesin bensin yg gak berisik), suspensi jempolan khas sasis monokok, pokokny paling comfy deh diantara yg laen
Enak disetir dalem artian gampang bawany, setir enteng, pedal gas gak kaget2an, pindah gigi mulus (Mobil ahond emang biasany favorit buat yg nyetir cewek)
Fitur paling bnyak brooo (sunroof, PBD). Airbag dpet 7!
Minus :
Bkan diesel, jadi klo nyari efisiensi mending coret aja nih mobil
5 seater only
Model sebentar lg dirombak. Nurut ane rugi banget bli nih boil skrg. Tunggu all new cr-v aja taon dpan
ANF
Plus :
Model paling ganteng (subjektif) n ad aura aristokrat khas anggota DPR jawa barat
Interior jg paling ganteng. Fit and finishing ane kasi jempol.
Mesin 2GD termasuk diesel hemat. Utk mobil segambot fortie, bisa dpet 9-10kpl dalkot.
Sasis ladder frame tahan banting di jalan rusak
It's Toyota. ASS n RV juara
Minus :
Fitur kaya kena sunat 2x. Fitur safety nyaris nyaingi calya. Gak ad kontrol stabilitas. Rem belakang tromol. Cuman dikase airbag didpan. Satu2ny yg positip dikase PBD oleh atoyot
Walopun bodi keliatan gede, kabinny menyedihkan. Baris 2 aja pas2an buat yg tinggi 175cm keatas. Head room rendah, apalagi baris ke3. Leg room jg gak bnyak buat baris ke 2 n 3.
#jeduk
#putu
#kurangedukasi
ANPS
Plus :
Torque, Torque, Torque
Tranmisi paling canggih 8 percepatan
Sasis ladder frame bisa lewat jalan rusak
Model dpan ganteng abis (subjektif)
Kabinny lebi manusiawi dr fortie, masi kalah dr crv.
Fiturny lumayan oke. Dpet dual climate control n sunroof. Fitur keselamatan udah termasuk lengkap sama kayak crv. Dpet kontrol stabilitas. Rem cakram 4 roda. HSA. Cuman minus di airbag yg juga cuman utk baris dpan dibanding Crv yg dpet curtain airbag jg.
Efisiensi mendekati fortie
Minus :
Designerny minum sake pas lagi design bagian pantat pasport
Gak ad PBD
Interior terkesan paling murahan ketimbang yg laen (dr kualitas bahan) No discount - summoning om mitsubishisales
Berhubung ada yg Manggil jd muncul dah
Anps sdh ada diskonnya om
Jd dr segi harga bisa bersaing sama tetangga sebelah
ANPS ada DISKON??? akhirnyaa, gak mimpi kan ini? hahhaha
ChZ wrote:Klw ngomong efisiensi mesin bensin pasti kalah sama dijel... Tp dl CR-V 2.4 2014 saya masih bisa 8 km/l dalkot sih...
Yang pasti lebih efisien nanti tahun depan All New CR-V 1.5 Turbo...
Klw cari yang irit... pasti dijel... dan pasti ANPS... hahaha...
Kenapa? ANF lagi rame gini... yakin mau ambil?
Hahaha, setuju om, kalo mau ambil ANF mending nanti aja deh tunggu kasus jedug sama turbo putunya selesai , soalnya kalo beli saat ini kaya hoki2an gitu, bisa dapet yang bagus bisa juga yang defect. Saya juga tertarik sama ANF VRZ buat jadi kandidat pengganti CRV RE tua saya, tapi kalo lihat kasus ini mending mikir2 lagi dehh, apalagi jawaban TAMnya terkesan denial & terkesan membodoh2hi konsumen kaya begitu (#cumaperluedukasi) hehehe. Btw soal AN CRV 1.5 Turbo, menurut saya desainnya not bad lah, tapi kalo saya sendiri masih lebih suka desainnya RM FL dibandingin sama yg GEN5, soalnya bagian depannya mirip BRV hahaha, sama pertanyaannya adalah "fitur apa saja yang akan disunat buat versi Indonya?", semoga ga keterlaluan kaya RM PFL lah hehehe.
Klo pilihannya cm itu, ane pejem mata d langsung pilih ANPS, paling balance klo menurut ane, klo crv sebenernya ok tp taon dpn masuk new model jd berasa nyesek klo ngambil skr klo ANF ane serem ama tranny nya btw cx5 gak masuk pertimbangan om?
Pboyz97 wrote:
Hahaha, setuju om, kalo mau ambil ANF mending nanti aja deh tunggu kasus jedug sama turbo putunya selesai , soalnya kalo beli saat ini kaya hoki2an gitu, bisa dapet yang bagus bisa juga yang defect. Saya juga tertarik sama ANF VRZ buat jadi kandidat pengganti CRV RE tua saya, tapi kalo lihat kasus ini mending mikir2 lagi dehh, apalagi jawaban TAMnya terkesan denial & terkesan membodoh2hi konsumen kaya begitu (#cumaperluedukasi) hehehe. Btw soal AN CRV 1.5 Turbo, menurut saya desainnya not bad lah, tapi kalo saya sendiri masih lebih suka desainnya RM FL dibandingin sama yg GEN5, soalnya bagian depannya mirip BRV hahaha, sama pertanyaannya adalah "fitur apa saja yang akan disunat buat versi Indonya?", semoga ga keterlaluan kaya RM PFL lah hehehe.
List sunatan Pisjon yang pertama selalu dari sound system...
Lalu dari bahan jok dan material dasbor... Lalu gimmicks...
Yang penting mesinnya gak disunat aja udah seneng ane...
Penggunaan dalam kota , kabin luas, RV, roomy banget , model lebih banyak yg liat ( lebih wah liat crv baru dibanding anf atau anos apalagi yang tipe fender sesuatu banget ) : vote CRV
Cari yang tarikan nyos, sunroof , diesel , ga peduli RV , ga semainstream anf : vote ANPS ( liat mobil ini nomor 2 wah setelah crv )
Cari merk triple elips, servis mayan murah , bodo amat sama transmisi kurang edukasinya, dan yang paling penting yoyota :
ANF