Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya benar benar galau untuk cari mobil ke 3. Karena sudah ada Mobilio RS CVT 2015 dan Innova diesel G AT 2012
Rencananya mobil akan saya yang pakai untuk pulang dan pergi ke kantor sekitar sehari 20 KM. Tiap tahun biasanya selalu ada ke luar kota.
Pingin punya yang SUV dengan kriteria sesuai urutan, yang nomer 1 paling penting dan seterusnya sampai nomer paling akhir:
1. Mesin, transmisi dan kaki kaki yang bandel
2. Tarikan/akselerasi
3. AC juga yang dingin dan bandel
4. Naikan nyaman, jangan terlalu keras dan jangan terlalu limbung. Sebagai perbandingan, Innova bagi saya pas (limbung dikit sekali)
5. Keiritan Solar
6. Spare part yang murah
Dari ke 6 diatas mana yang lebih cocok. Atau bias juga diberikan kelebihan dan kekurangan dari tiap kriteria
Vote for Dakar 2012
Soalnya dakar punya tenaga yang lebih gede dibandingin VNT serta teknologi yang lebih modern dibandingkan VNT, apalagi om TS sudah punya ipah diesel sebelumnya, jadi kalo menurut saya rasa nyetir VNT ga jauh beda sama ipah diesel (CMIW)
Rakean wrote:Karena udah punya ipah diesel, kenapa ga coba PJS Dakar ajah om xixixi
kalo ambil 42ner, kurang lebih isi nya sama kayak ipah
Iya isi interironya sama.
BTW response mesinnya bagaimana yah VNT apakah mirip dakar atau lebih responsive Dakar?
nimoo wrote:Nubie prefer dakar 2012 om, lebih bertenaga
2nd choice upgrade innova dieselnya, blt + tune shock&per udh cukup, sisa duit sisanya buat muter usaha
Btw, diantara ke2 itu ga ada yg bs ngalahin nyamannya innova
Tidak ingin upgrade om, inginnya nambah, cuma kalo Innova diesel yang baru takut transmisi jedugnya dan kena Turbo nya ... ngeri om ...
Kecuali pas kita beli bisa check dulu yah .... bisa gak yah? Kalau ready sih bisa ditest. Kalau indent gak bisa ditest.
Ready pun gimana cara testnya ..
Pboyz97 wrote:Vote for Dakar 2012
Soalnya dakar punya tenaga yang lebih gede dibandingin VNT serta teknologi yang lebih modern dibandingkan VNT, apalagi om TS sudah punya ipah diesel sebelumnya, jadi kalo menurut saya rasa nyetir VNT ga jauh beda sama ipah diesel (CMIW)
Saya juga kepikir Dakar ... kepikir juga ambil ipah lagi ... tapi takut jedug dan bunyi putu ...
Gimana yah caranya beli gak dapet yang jedug ? ada ide om?
Rakean wrote:Karena udah punya ipah diesel, kenapa ga coba PJS Dakar ajah om xixixi
kalo ambil 42ner, kurang lebih isi nya sama kayak ipah
Iya isi interironya sama.
BTW response mesinnya bagaimana yah VNT apakah mirip dakar atau lebih responsive Dakar?
nimoo wrote:Nubie prefer dakar 2012 om, lebih bertenaga
2nd choice upgrade innova dieselnya, blt + tune shock&per udh cukup, sisa duit sisanya buat muter usaha
Btw, diantara ke2 itu ga ada yg bs ngalahin nyamannya innova
Tidak ingin upgrade om, inginnya nambah, cuma kalo Innova diesel yang baru takut transmisi jedugnya dan kena Turbo nya ... ngeri om ...
Kecuali pas kita beli bisa check dulu yah .... bisa gak yah? Kalau ready sih bisa ditest. Kalau indent gak bisa ditest.
Ready pun gimana cara testnya ..
Pboyz97 wrote:Vote for Dakar 2012
Soalnya dakar punya tenaga yang lebih gede dibandingin VNT serta teknologi yang lebih modern dibandingkan VNT, apalagi om TS sudah punya ipah diesel sebelumnya, jadi kalo menurut saya rasa nyetir VNT ga jauh beda sama ipah diesel (CMIW)
Saya juga kepikir Dakar ... kepikir juga ambil ipah lagi ... tapi takut jedug dan bunyi putu ...
Gimana yah caranya beli gak dapet yang jedug ? ada ide om?
Numpang saran om
Kebetulan lagi nunggu kiriman anki juga dari jkt
Jadi rencananya besok mobilnya tak jemput didealer
Tes drive bentar kalo cocok gak jedug ya bawa pulang
Kalo jedug kata sales ane bisa diupgrade ecunya ya tak suruh upgrade saat itu juga sampe beres pokoknya
Kalo blm beres ya ga usah ttd serah terima om:-D
ternakblog wrote:
Numpang saran om
Kebetulan lagi nunggu kiriman anki juga dari jkt
Jadi rencananya besok mobilnya tak jemput didealer
Tes drive bentar kalo cocok gak jedug ya bawa pulang
Kalo jedug kata sales ane bisa diupgrade ecunya ya tak suruh upgrade saat itu juga sampe beres pokoknya
Kalo blm beres ya ga usah ttd serah terima om:-D
Saya terbayang bagaimana proses kita mencobanya.
Kalau mencoba kadang ditempat tidak ada problem yang muncul, karena transmisi belum dibebani untuk jalan.
Begitu untuk jalan kadang barulah muncul.
Atau akselerasi mendadak
Atau kecepatan tertentu misal 60 KM/am dengan gigi 3 atau 4.
Atau misal kecepatan 100 tiba tiba kenceng sendiri
dst dstnya ...
Tapi ya sudahlah... om sudah beli saya doakan dapat yang tidak catat yah...
Ane dah coba 2.2nya om, kalo sudah punya ipah disel rasanya kurang mantab kalo ambil vnt cuma beda ga seberapa jauh lagian ipahnya bisa lah diupgrade tipis" buat nyamain vnt std juga ga ribet kok, beda lagi kalo om ambil dakar kalo bisa yg FL lebih tanpan dan audionya itu looh bawaan pabrik aja udah maknyus plus ncuss ncus nya dakar sangat merdu didengar ketika sanrup di buka, point terakhir ini ga ada di vnt
Kalo udh ada inopa mending milih si pajero oom
Innova sama forti hampir gaada bedanya, beda paling cuma di bodi doang yg nambah tinggi..
suasana kabin + mesin sama kaya inopa....
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
Rundeer wrote:Kalo udh ada inopa mending milih si pajero oom
Innova sama forti hampir gaada bedanya, beda paling cuma di bodi doang yg nambah tinggi..
suasana kabin + mesin sama kaya inopa....
Vote for dakar. Ane sebenarnya pemakai vnt, dulu pakai dakar. Tapi kalau sudah punya ipah nanti punya vnt cuman berasa ganti baju, beda tenaga sedikit dan bantingan.
Kalau dakar suara mesinnya lebih halus menurut ane dan rpm atas ngisi, sedangkan kalau vnt menang di stop n go dalam kota
ponijoman wrote:Ane dah coba 2.2nya om, kalo sudah punya ipah disel rasanya kurang mantab kalo ambil vnt cuma beda ga seberapa jauh lagian ipahnya bisa lah diupgrade tipis" buat nyamain vnt std juga ga ribet kok, beda lagi kalo om ambil dakar kalo bisa yg FL lebih tanpan dan audionya itu looh bawaan pabrik aja udah maknyus plus ncuss ncus nya dakar sangat merdu didengar ketika sanrup di buka, point terakhir ini ga ada di vnt
suara backpressure vnt klo ganti center pipe bisa kayak blowoff loh lebih kenceng dr blowoff malah
@ts : klo ud ada ipah sih mendng coba dakar yah.
utk standaran sih power gedean dakar tapi respon rpm bawahnya lebih lag dakar, tp mid rpm nya - hi rpm lebi enak dakar
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
Vote dakar om
soalnya om sudah punya innova rasa rasanya dejavu kalau pindah ke fortuner
semua point sih masuk kriteria dakar kecuali poin 5 dan 6 baru sedikit kalah sama vnt. Bicara keiritan memang masih lebih irit vnt dan sparepart emang mitsu lebih mahal kan cuma longtermnya awet.
dakar aj om... apalagi om ga hoby chip chip an atau modif2 aneh... lagian idem ama yg di atas... daleman fortie ama ipah mahh mirip2 nuansanya... ga tralu berasa ganti mobil...