Numpang review mobil ane Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015 )yak

Sori kalo bahasa nya agak berantakan, maklum g pandai me review

Exterior:




Menurut selera ane, muka si hitler sangat ganteng compare sama dcab2 lain nya

lampu depan udah pake DRL dan LED projector lamp, dan foglamp sudah menjadi standard di varian VL ini.

Dibagian belakang sudah ada rear camera sebagai kelengkapan standard, pemakaian rear camera ini lumayan membantu sekali pas parkir, jadi bisa mepet2 sama benda dibelakang, gak perlu ada yg bantu liat xixixixi
Interior dan Fitur:

Untuk tampilan dashboard mungkin gak terlalu istimewa (mirip2 dmax lah), compare sama hilux revo, dashboard hilux revo lebih wah dibanding ini

Dashboard semuanya hard plastic, mungkin bagi sebagian orang kesan nya murahan, tapi menurut ane ini lebih ke spartan, dan kalo kotor lebih mudah dibersihkan


Cluster meter nya lumayan bagus, terutama tampilan MID nya yang besar (sekilas mirip2 cluster meter nya ANF/ANKI/Hilux Revo), ada menu, fuel consumption report, Trip distance, avg speed, settings, home screen (cuman gambar mobil), dll.

Di bagian steer, ada tombol pencet2an buat menghibur jari kalo lagi macet xixixixi
ada cruise control, telepon, remote audio, dan pengaturan MID

Dibagaian kanan sebelah steer ada tombol2 buat trip meter (A,B,reset), pengaturan cahaya MID, tombol buat buka tutup BBM, dan tombol on/off VDC.

Dibagian tengah dashboard ada HU aftermarket merek Kenwood dan pengaturan ac yg sudah digital.. versi indo sama versi thai agak beda, kalo di thai, HU nya udah nempel sama dashboard dan ac nya udah climate control.. kalo ane sih lebih suka mobil yang HU nya aftermarket kayak gini, gampang buat upgrade nya xixixixi... HU kenwood ini sebenernya dah lumayan lah, ada bluetooh, Aux, USB, AV in, telp, preout (front,rear,sub) dan GPS (harus beli modul gps tambahan


Dibagian bawah tengah, ada soket 12v, soket USB dan aux, tombol HDC, dan puter2an buat 4wd... untuk yg soket 12v ini, di si hitler total ada 3 soket, atas tengah dasboard, tengah bawah dashboard, dan didalem console box


udah keyless, pake tombol ini buat nyalain, kesan nya sih keren, cuma bagi ane yg biasa pake mobil jadul, kok enakan pake kunci yak, apalagi kalo mati tengah jalan, nyalain nya gak secepet pake kunci


kaca spion nya ada kompas nya, pertama bawak bingung, ini apaan sih, ada huruf N,S,W,E. eh ternyata kompas wkwkwkwkwk

Di tempat duduk belakang ada lobang ac nya


Dibagian jok, hanya si sopir yg udah electric seat, sebelah kiri masih manual


Ruang mesin:

Mesin YD25DDTi VGS Turbo 190ps 450nm


VGS Turbo pake Borg Warner

Driving impression:
Pas masuk dan duduk di bangku pengemudi, bangku nya cukup enak dan nyaman dibadan, sayangnya head rest nya bikin pala agak tegak..
posisi pengemudi megang ke stir juga cukup enak, cuma bagi ane, setir nya kok kayak masih kurang atas, padahal udah di adjust keatas... oh iya steer nya udah tilt steering, tapi masih belum telescopic
iseng2 duduk dibelakang, headroom mayan lega, leg room nya lumayan lega, duduk agak tegak, cuma masih oke lah.
Test performa di jalan tol, ane kaget, ini mobil pikup apa sedan yak, bawa zigzag lumayan stabil, dan tenaga nyaa maknyus, enaaaaak banget, pas cruising di jalan JORR ke arah cilincing, gak kerasa tiba2 dah 180kpj ajah, padahal gas lom mentok wkwkwkwk

tapi walaupun enak, ada kekurangan nya juga.. turbo lag nya lumayan kerasa.. kalo gas dari rpm idle ke 1800 agak lemot, tapi lewat dari itu wuzz wuzz wuzz

Conclusion:
+ Tenaga besar,
+ Fitur2 menarik
+ Tampilan ganteng
+ Price vs fitur menurut saya sangat worthed
+ antimainstream, bisa diitung pake jari mobil ini beredar dijalanan xixixixi
- Turbo lag
- Head rest tegak
Tapi so far sangat puas sama si hitler ini

Pertanyaan:
* Kalo upgrade piggyback (gak dalam waktu dekat ini juga) kira2 yg bagus utk mesin ini apa yak? (asumsi budget less than 10jt udah include downpipe dan egr delete kit)
* dan kenaikan power yg didapatkan nya lumayan drastis kah kayak 2KD? sebenernya gak pengen juga gede2.. 250hp udh seneng bgt
