Frenzyking wrote:HR-V emank sudah ada dimana-mana om, bosan liatnya di jalanan haha, klo OS kabarnya sudah disiapkan model terbarunya yang cakeps bangett (bisa digoogling) tp ga tau msk ke Indonesia apa ngakk. Yang om cari di antara kedua mobil ini apa yah klo boleh tau? Keiritan? Kenyamanan?
Thanks inputnya om. Iya om bosen saya liatnya hahaha, tp tadi sempat TD dan kayaknya semua yg ada di dalam mobil ini pas aja gitu om, jadi ya wajar laku keras sih, even diskonnya BR-V aja lebih gede dari HR-V ini. Kriteria yang saya cari sih, karena mostly rutenya dalkot ya keiritan dan kenyamanan. Apalagi rute saya banyak poldur gede-gede dan poldur kecil-kecil tp tajam (kayak di Alsut), nah disitu kalo pake Swift agak kenceng berasa goyang semua, iritnya Swift juga agak boros, cuma emang tenaganya uenak, apalagi pake perta turbo, ngacir terusss....
silentIm2 wrote:Sebenarnya tetep SPK mazda ga papa lho om, setidaknya mazda ga seperti Ford yang terkatung2 menunjuk ATPM pengganti. Yang begini ahlinya om NR sih, tapi penggantian ATPM hal yang lumrah seharusnya. Mitsubishi aja konon KTB mau dirubah, imbas akuisisi Renault-Nissan.
Back to choice, kalo aku sih lebih antara mitsubishi Outlander Sport atau kalo selera ya Chevrolet Trax. Selain harganya lebih murah, performanya jauh di atas HRV. Outlander Sport menang di independent suspenspion belakang. Trax mesinnya turbo 140 hp, dan girbox matic konvensional. HRV menurut saya kemahalan kalo di atas 300 juta. Kalo yang 1.8 ga worth kalo di atas 350 juta, kalo yang 1.5 boyo tarikannya. Kalo temen nanya HRV aku suruh ambil BRV/ mobilo aja, toh sama mesin dan transmisinya, tapi bonus baris ke 3, dan lebih murah.
Hehe iya sih om, mungkin stigma saya aja, cuma ttp aja lagi pengen cari yg 'aman' hehe. Nah kalo Chevy Trax, berhubung saya pernah punya Captiva, dan turbonya jebol sehingga harus ganti di tahun ke-6, dan biaya yg lumayan, jadi kayaknya Trax saya pending dulu karena turbonya itu. Padahal karater tenaganya enak

Selain itu juga ass Chevy yang.....
Hmm tadi saya TD HR-V sih not bad tenaganya om, ga lemes2 banget untuk saya. Diskonnya emg kecil sih cuma 10 juta. Cuma masih ngeri issue build qualitynya aja, secara skrg pake Swift CBU hampir 10 tahun masih solid, jadi ekspektasi saya memang masih tinggi. BR-V ga suka om, terlalu mirip mobilio, mobilio juga terlalu mirip brio, mending ambil brio aja biar ngirit

saya juga masih sendiri soalnya...
Kalo OS waktu itu nanya2 diskonnya juga masih kecil, saya kira bisa 25-30 jt secara modelnya udah mulai outdated, nanti sy pertimbangkan lagi deh. Thx sarannya om
doge wrote:Swift yg msh cbu ya om... bs sedih klo naik ahond ckd... (aku ada 1 ahond ckd yg ada psd... rattling @@)
Klo siap dg rattling, road noise ('driving xperience of ahond' wkwk) ya silahkan...
Mitsu kan lg restrukturisasi... klo gada ragu dg future ass dan model yg soo so... go on...
Engine 2.0 normal si expect fc 1:7-8an la dalkot... lain cerita klo langitaktif... itu kompresi gila"an, direct injection (bbm lsg msk ruang bkr, g lwt valve dlu) lg... (mesin petrol mobil mainstream ckd itu biasanya msh indirect injection)
At 300million... hmmm... brv prestige? Sienta V/Q? Scross? Apa lg ya...
Thx sarannya om. Iya Swift saya masih CBU, dengan harga jual saat itu, berasa worth it sekali mobil ini sampai sekarang. Beberapa kali mau dijual gagal karena ga nemu penggantinya, padahal yg minat juga lumayan banyak. Nah keraguan saya sama Honda nowadays ya dari build qualitynya itu om. BR-V, Sienta, sama S-Cross saya kurang suka modelnya om, kalo Sienta karena saya masih sendiri jadi belum ngerasa butuh hehe
anrico17 wrote:Gw dulu jg pernah dalem situasi kyk gini.... Dan akhirnya marketing tactic si jonpis menang.....
OS px
- diskon lbh dr 30jt, bahkan ada yng 50jt (harga jdi mirip hrv)
- Dat roof, sayang gk bs kebuka
- fast, sort of, suspensi balanced tp lbh ke comfort oriented
- interior bland banget, fake carbonya gk tralu fake... Head unit, suaranya enak (dibanding hrv), tp lemot...
- kursi belakang gk enak
Hrv
- fiturnya rame, bnyk gimmick dan safety nya gud (krng 6 airbag aj, sm tpms)
- lebih kecil and lebih feminim (gw gk tw plus ato minus)
- dalemnya overall lebih lebar dri os
- slow as f...
- build quality serasa mirip lcgc
- suspensi nya rada keras, road noise berisik...
Edit:takut nge summon sales 'itu'
Thx sarannya om. Wah itu yg bisa lebih dari 30jt dimana om? Saya cuma dapet diskon 18 juta aja. Kursi belakang OS yg fl bukannya udah reclining om?
Nah HR-V surprisingnya adalah interior yg legaa dan bagasi yg juga legaa, padahal ukuran bodi ya mirip2 OS dan Juke, tp bisa lega begitu. Kalo model menurut saya juga feminim om, makanya kalo jadi saya mau ambil HR-V warna hitam, ganti pelek warna gunmetal/gelap biar tambah macho hohoho.