Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4632
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by Profith83 »

Hallo penghuni SerayaMotor,

Ijinkan saya minta advise/saran. Setelah sebelumnya minta saran mobil anak kuliah 250 jt kebawah.
Saya berpikir biar Mobilio RS yang dipakai anak saya kuliah.

Saya akan ambil Mobil ANKI G diesel 2016 mengingat mobil ini Innova diesel yang paling kuat harga jualnya.
Pengalaman saya beli GNKI 2012 harga 265, sekarang thn 2016 harga jual bekas Surabaya sekitar 240 alias penurunan selama 4 thn cuma 25 jt.

Saya lagi berpikir beli ANKI G diesel 2016. Tetapi takut turbo dan transmisinya yang pernah ada masalah.
Mohon sarannya kira kira worth it ga yah beli ANKI G diesel 2016. Apakah sudah ada perbaikan transmisi dan turbo nya, apakah sudah ada yang pakai ANKI baru, bagaimana perkembangannya, apakah masih trouble?
Bagaimana kira kira harga jual kembali,mengingat biasanya yang paling kuat harga jual type tengah yaitu V (ANKI, G type terbawah, V tenagh. Cuma type V kemahalan :big_cry: )

Ada saran yang lain mungkin?
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by ternakblog »

Kalo manual tranny juga ikut bermasalah om?
Setauku sih isu transmisi ipah di sby ga santer om,soale kmrn2 nanya beberapa bengkel auto2000 sama asrimotor,yg ngrluhij masalah tsb nihil,jadi ga bgitu berefek thdp harga jual kembali sih mnurutku
Kalo kelas 300jtan yg tahan depresiasi sptnya cuma ipah om
Rata2 mayan depresiasinya apalagi rotitawar
Go for ipah g ajattpom,toh toyota masih punya itikat baik masalah tsb
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4632
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by Profith83 »

ternakblog wrote:Kalo manual tranny juga ikut bermasalah om?
Setauku sih isu transmisi ipah di sby ga santer om,soale kmrn2 nanya beberapa bengkel auto2000 sama asrimotor,yg ngrluhij masalah tsb nihil,jadi ga bgitu berefek thdp harga jual kembali sih mnurutku
Kalo kelas 300jtan yg tahan depresiasi sptnya cuma ipah om
Rata2 mayan depresiasinya apalagi rotitawar
Go for ipah g ajattpom,toh toyota masih punya itikat baik masalah tsb
Saya inginya yang matic om. Bingung juga type G dan V bedanya 40 jt. Type G belum ada Immobilizer. semakin bingung. Type V gak kuat duitnya
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by armann »

Merk yg thn depresiasi di harga segituan dikit, plg cmn T dan H, pilihan cmn anki, brv, hrv, sienta. Anki g diesel at msh oke sih, tp emg speknya bnyk sunat dgn harga yg udh gk murah jg..
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by ChZ »

HR-V Prestige atau JBL gitu ga mau oom? Perlu banget 7 seaters atau enggak? Menurut saya harga 350an pilihan paling bagus HR-V... Jazz RS...

Atau kalo mau beda dikit, Outlander Sport PX... sudah OTW ganti model... mungkin bisa diskon besar.

Banyak pilihan di level ini. Tinggal disesuaikan aja sama kebutuhan... Tapi kalo mau yang depresiasinya enggak kejem definitely HR-V... karena populasinya paling banyak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by egibaio »

Kalau mau tahan depresiasi menurut saya sih kayaknya mending beli mobil bekas ya. Atau tunggu aja si JKT48 koar2 masalah resale value dulu wkwkwk :big_biglaugh:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4632
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by Profith83 »

Honda HRV 1.5 S matic dengan ANKI G diesel matic kira kira setelah 5 thn depresiasi secara persentasi gede mana yah ?
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by ternakblog »

Profith83 wrote:Honda HRV 1.5 S matic dengan ANKI G diesel matic kira kira setelah 5 thn depresiasi secara persentasi gede mana yah ?
Jelas hrv om lebih gede
ipah sudah punya track record bagus dg mesin sblmnya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by ChZ »

Profith83 wrote:Honda HRV 1.5 S matic dengan ANKI G diesel matic kira kira setelah 5 thn depresiasi secara persentasi gede mana yah ?
Keduanya bukan tipe yang populer (HR-V S dan ANKI G) ... jadi kurang lebihnya sama mungkin ya.

Saya kemaren awal tahun 2016 tipe Prestige 2015 dapet di angka 330juta sih umur setaun odo 5000. Dulu barunya tahun 2015 di 370-an.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4913
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by Pboyz97 »

Profith83 wrote:Hallo penghuni SerayaMotor,

Ijinkan saya minta advise/saran. Setelah sebelumnya minta saran mobil anak kuliah 250 jt kebawah.
Saya berpikir biar Mobilio RS yang dipakai anak saya kuliah.

Saya akan ambil Mobil ANKI G diesel 2016 mengingat mobil ini Innova diesel yang paling kuat harga jualnya.
Pengalaman saya beli GNKI 2012 harga 265, sekarang thn 2016 harga jual bekas Surabaya sekitar 240 alias penurunan selama 4 thn cuma 25 jt.

Saya lagi berpikir beli ANKI G diesel 2016. Tetapi takut turbo dan transmisinya yang pernah ada masalah.
Mohon sarannya kira kira worth it ga yah beli ANKI G diesel 2016. Apakah sudah ada perbaikan transmisi dan turbo nya, apakah sudah ada yang pakai ANKI baru, bagaimana perkembangannya, apakah masih trouble?
Bagaimana kira kira harga jual kembali,mengingat biasanya yang paling kuat harga jual type tengah yaitu V (ANKI, G type terbawah, V tenagh. Cuma type V kemahalan :big_cry: )

Ada saran yang lain mungkin?
Cukup worth kalo menurut saya , karena ANKI G fiturnya cukupan lah kalo menurut saya walaupun minus immo, tapi kalo om udh naksir tipe V mending nunggu akhir tahun aja siapatau dapet diskon lumayan buat ngabisin NIK 2016 nya & sekalian nunggu perbaikan transmisi & turbonya. Btw kalo om suka nyetir manual, diesel manual bisa dipertimbangkan om, soalnya pengoperan gigi manualnya lebih enteng daripada yang lama kalo menurut saya & sudah banyak improvement dari segala sisi daripada yang lama(pengalaman TD ANKI 2.4 Q M/T pas IIMS 2016 kemaren) :big_grin: . Terus kalo alternatif ada HRV JBL , soalnya tuh mobil desainnya menarik & punya fitur yg lengkap + fun to drive juga, tapi kelemahannya ada di isu penurunan kualitas & realibility yg menimpa HRV , semoga unit yg sekarang sudah ada perbaikan baik dari BQ nya maupun ketahanan kaki2 nya. Terus kalo mau mobil bekas ada juga CRV GEN 4 tahun 2012-2014, CX5 2.0/2.5 2012-2014 kalo menurut nubie. Btw, mobil di budget 350 jtan banyak pilihannya baik baru maupun bekas, tinggal menyesuaikan dengan selera & kebutuhan om TS aja :big_smile] , semoga bermanfaat
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4632
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by Profith83 »

ChZ wrote:
Profith83 wrote:Honda HRV 1.5 S matic dengan ANKI G diesel matic kira kira setelah 5 thn depresiasi secara persentasi gede mana yah ?
Keduanya bukan tipe yang populer (HR-V S dan ANKI G) ... jadi kurang lebihnya sama mungkin ya.

Saya kemaren awal tahun 2016 tipe Prestige 2015 dapet di angka 330juta sih umur setaun odo 5000. Dulu barunya tahun 2015 di 370-an.
Beli HRV prestige baru di thn 2016 barang thn 2015 dapetnya 330, gitu yah ?
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by anrico17 »

Again... Hrv, mau yng 1.5 E ato 1.8 jbl (yng 'gengsi' gk dpt) is a pretty interesting choice
Honda = RV dan ASS bagus (That's what she said)

Ummm.. OS PX ASS bagus tapi RV agak... less

ANKI manual bensin yng V kyknya dpt, tanpa bonus jedag jedug... RV dan ASS gk ush ditanya

Ato beli aja fortie vnt, passport Dakar or GNKI, tiga tiganya ASS bagus dan mobil bekas mah RV nya,...mending?
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by ChZ »

Profith83 wrote:
ChZ wrote:
Profith83 wrote:Honda HRV 1.5 S matic dengan ANKI G diesel matic kira kira setelah 5 thn depresiasi secara persentasi gede mana yah ?
Keduanya bukan tipe yang populer (HR-V S dan ANKI G) ... jadi kurang lebihnya sama mungkin ya.

Saya kemaren awal tahun 2016 tipe Prestige 2015 dapet di angka 330juta sih umur setaun odo 5000. Dulu barunya tahun 2015 di 370-an.
Beli HRV prestige baru di thn 2016 barang thn 2015 dapetnya 330, gitu yah ?
Bukan om... belinya seken :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by nyotnyet »

ANKI kalo G sebenernya ngenes juga karna ga dapet immob, dimana xenia type R aja seharga 160jtan udah ada lho...calya aja ada...bukan issue sih, cuma rasane gimana gitu ya...gahahahaga


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by armann »

Tggu disc akhir thn aja, ambil thn dpn awal vin 2016 hrv 1.5 mugen, secara yg 1.8 jbl udh gk ada, kalo mau fullspek ya 1.8 prestige (kalo pngn hrv), ambil 2.4 v anki dpt kali ya harga 355-360jt pas diskon akhir thn + diskon kecil2an, gatau deh harga awalnya bakal naik lg atau ga, fortuner aja dl pas beli vrz msh 494 jt, skrg udh 505 jt...
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Ichtyophile
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by Ichtyophile »

Sienta Q, sisa banyak. Fitur lumayan lengkap, asal Om gak doyan ngebut dan gak masalah dengan image macan ternak-nya...Toyota pula :big_grin:
boostedgang
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by boostedgang »

harus mbl baru ya ?
klo mau second sy vote fortun vnt

durability nya sdh terbukti dan rv kuat

lebih gagah drpd anki
anki msh ad bbrpa user yg dpt matic jedug :big_dunno:
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 724
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by carlzeiss »

Menurut saya pilihan om udh tepat soal ambil anki G diesel matic dimana track record innova dari dulu udh terkenal mobil badak, durabilitas bagus dan ga rewel yang penting MUAT BANYAK ( ini yg kebanyakan org kita punya mindsetnya ) .
Kalo dibanding hrv s , menurut saya tetap pegang anki . Kecuali di versusin sama hrv prestige baru deh ke prestige saya pegang .
Klo ngomongin rv diakhir , jelas anki jagonya . Tp bakal cepet bosen nyetirnya sih , terlalu kosongan banget tipe G nya
- yang kenceng kalah sama yang wet look
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by DOHC »

setuju om ama yg nyaranin fortie d4d vnt matic seken... itung2 upgrade dr GNKI d4d matic...

350 jt ud dpt taon muda tuh om..

kl anki, wait and see dulu deh om... ntuh jedug, kue putu ama pedal nyangkut.... tralu risky sehh utk barang yg brand new kl mnurut ane...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by PlantFoot »

ikut vote fortie vnt seken...

mobkas trnnya ga sekuat mbl baru...tambah brandnya T..

dah teruji & memenuhi kriteria ts..
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by b8099ok »

Tahan depresiasi spt apa nih maksudnya? Setau ane hanya FRD saja yg tahan depresiasi, krn kiloan timbangannya naik terus,... :ngacir:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by FRD »

ane vote.... dakar seken :mky_03:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by ChZ »

FRD wrote:ane vote.... dakar seken :mky_03:
Mentang mentang punya dakar :mky_05: skr uda pindah hati dari D4D
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by walid_007 »

Wang di bank keliatan angka sj
engine roaring!
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Mobil 350 jt kebawah yang tahan depresiasi dan perawatan mudah

Post by DigitALL »

Profith83 wrote:Hallo penghuni SerayaMotor,

Ijinkan saya minta advise/saran. Setelah sebelumnya minta saran mobil anak kuliah 250 jt kebawah.
Saya berpikir biar Mobilio RS yang dipakai anak saya kuliah.

Saya akan ambil Mobil ANKI G diesel 2016 mengingat mobil ini Innova diesel yang paling kuat harga jualnya.
Pengalaman saya beli GNKI 2012 harga 265, sekarang thn 2016 harga jual bekas Surabaya sekitar 240 alias penurunan selama 4 thn cuma 25 jt.

Saya lagi berpikir beli ANKI G diesel 2016. Tetapi takut turbo dan transmisinya yang pernah ada masalah.
Mohon sarannya kira kira worth it ga yah beli ANKI G diesel 2016. Apakah sudah ada perbaikan transmisi dan turbo nya, apakah sudah ada yang pakai ANKI baru, bagaimana perkembangannya, apakah masih trouble?
Bagaimana kira kira harga jual kembali,mengingat biasanya yang paling kuat harga jual type tengah yaitu V (ANKI, G type terbawah, V tenagh. Cuma type V kemahalan :big_cry: )

Ada saran yang lain mungkin?
GNKI yg diesel emang harga pasaran bekasnya bagus sekali, bokap gw jual juga cuma depresiasi sedikit yg tipe G diesel matic. Skrng ganti ANKI tipe Q diesel matic.
Udah paling bener ambil ANKI kalau kriterianya spt yg disebutkan oleh TS. Mau tipe G, V atau Q yg diesel ga akan salah. Populasi tipe G dan V paling banyak.

Soal trouble di turbo dan transmisi sptnya tidak semua mengalaminya.

Saran lain? Kalau mau SUV dgn dimensi kompak tapi dalemnya luas bisa pilih HR-V 1.8 Prestige spt yg disarankan oleh senior2 SM. Nih mobil larisnya bukan main dan populasinya banyak sekali yg otomatis pengaruh resale valuenya menjadi bagus.