Dan inilah dia
Beda warna sama varian yang dipajang didalem showroom kiriman Om All New Koleos
Dari luar terlihat beberapa perbedaan dengan varian 800ccnya pertama spion berwarna silver dan yang tadinya saya kira side body moulding yang di varian 800cc berwarna hitam (yang ternyata aslinya cuma cat biasa tidak ada add on plastik disini) menjadi corak silver hitam dengan tulisan 1.0
Varian yang dimasukan ke sini adalah varian tertinggi RXT Dan sekali lagi meminjam foto dari Om All New Koleos karena saya tidak bisa masuk kedalamnya Varian ini sudah lengkap dengan HU Monitor dan interface input USB dan Aux di panelnya hal ini menarik mengingat LCGC termahal pun belum ada yang menggunakan HU monitor
Dan karena ini adalah CBU Indihe maka pengaturan AC pun masih komplit dengan heater termasuk pengatur arah semburan yang lengkap
Dan juga walaupun power window hanya 2 depan saja uniknya penempatan tombol power window berada di center console dash sehingga tidak menyulitkan driver untuk menaik turunkan jendela di sisi penumpang depan seperti di Go/Go+ mungkin penempatannya mengingatkan Merc jadul yang ada di sekitar tuas transmisi
Dan varian yang masuk Indo sudah yang sasis reinforcement + tambahan driver's airbag untuk memperbaiki rating crash testnya yang bintang 0 divarian awal (800cc) walaupun sayangnya yang masuk baru varian MTnya AMTnya belum.
Yg unik velgnya baut 3 entah PCDnya sama dengan Smart atau tidak yang pasti akan sulit sekali mencari velg aftermarketnya mengingat bawaan standarnya hanya velg kaleng ditutup dop saja dengan profil ban 155/80/R13 cukup tebal mengingat ini adalah sebuah SUV.
Seat belt baris ke-2 persis seperti Datsun Go/Go+ varian awal yang belum auto retract alias mesti diset manual
Dan corak kursi disini apapun warna eksteriornya tetap terdapat corak merah jadi sebenernya kalo mo matching yah mesti ambil varian warna merah dan untungnya merahnya disini bagus bukan merah cabe2an kayak merk sebelah
Sebagai sebuah crossover GCnya pun lumayan 180mm walaupun tidak istimewa mengingat Agay/Alay GCnya juga segitu, tapi tetap lebih baik dari Go+ yang 170mm
Desain atapnya pun unik terdapat coakan yang membuat atap tidak terlihat monoton dan sudah menggunakan antena eksternal tidak sepert Go/Go+ varian awal
Kesimpulan :
Apabila benar yang dikatakan Om All New Koleos kalau Kwid ini akan dijual dengan harga 117jt maka akan menjadi sangat menarik mengingat di rentang harga sekian belum ada yang bergenre CrossOver dan juga dengan harga sekian tidak ada 1 pun LCGC yang sudah dilengkapi foglamp + HU Monitor (yg ini LCGC termahal pun belum memiliki) dan speedo digital dengan digit angka kalkulator persis Cipic Turbo versi Sunatan Jonpis

Lagipula Kwid ini biarpun rakitan Indihe tetap saja ini European Brand jadi bagi yang ingin mobil pertamanya adalah merk Eropah Kwid bisa menjadi alternatif yang menarik

European SUV for just 117jt

Kita tunggu rilis resminya 19 Oktober apakah harga segitu PHP atau bukan, mungkin memang bisa segitu kalo Indomob tidak mengambil margin terlalu banyak mengingat di Indihe mobil ini harganya memang 60jutaan sekelas Datsun Redi-Go atau mungkin Indomob bisa saja berpikir lain untuk menyelamatkan penjualan Go dan Go+