Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by kunaskun »

3 hari rentalan di langganan di Bali, adanya agya, sirion dan mirage.. maunya si all new suzuki swift 2014 tapi sayang juga selisih duitnya lumayan buat bensin 3 hari. :mky_02: karena sudah pernah icip sirion jadinya mirage d.

Mitsubishi Mirage 2014 GLS
ini trim terendah ya kayanya karena ga ada ABS, ga ada immobilizer, ga ada start stop button. tapi sudah dapet AC digital, not bad at all, kesan murah agak berkurang. saya cek odometer sudah 43 ribu ++, umurnya kira2 2,5 tahun.

mitsubishi pertama yg pernah saya setir berhari-hari, jadi seumur2 ga pernah nyetir mitsubishi, klo numplak pala kuning sering :mky_08:

Pas serah terima keadaannya ya seperti umumnya mobil rental, banyak bocel2, tapi interior tentu rapih. yang menarik, langganan saya ini mobilnya nyaris ga pernah standard, dan ada aja yang diubah, ga cuma sarung jok yg keren2, kali ini pelek sudah diganti ke ukuran 15", sayang ga sempet cek ukuran aslinya, tebakan saya di 185/60 R15 dari standardnya di 165/65 R14.

Hatchback mini yang kelasnya diatas LCGC 2 baris, ditenagai mesin ganteng 3 silinder denga kode 3A92, yg merupakan turunan dari mesin 4A9 yang digenerate bareng dengan daimler:
Engine type Three cylinder DOHC MIVEC 12v
Displacement 1193 cc
Bore pitch 83.0 mm
Bore x stroke 75.0 x 90 mm
Compression ratio 10.5:1
Fuel type Unleaded regular gasoline, gasohol E10, E20
Peak power 57 kW (78 PS) at 6000 rpm
Peak torque 100 N·m (73 lb·ft) at 4000 rpm.

dengan bobot hanya 890 kg, teringan di kelasnya, bahkan lebih ringan dari brio yg berdimensi lebih kecil. Bahkan di amerika utara, hanya kalah dari smart fortwo... :big_okay:

Exterior
Aneh, itu kata polda, terkesan ga even, melembung2 ga karu2an, beda dengan sirion atau march yang lebih berkarakter. kalau saya si setuju2 aja, mau di foto dari sisi manapun kaya ga ketemu bagian yang menariknya. :big_biglaugh: varian facelift baru agak mendingan, but who cares, saya si ga terlalu peduli urusan luar yang penting duduk di dalem enak, karena saya aliran: mobil itu dipakenya di dalem bukan di luar :big_biglaugh:
Apalagi Pelek 14" terkesan kekecilan, dikasih pelek ukuran 15" baru agak improve, walau jadi cingkrang tapi setidaknya stance-nya lebih okelah, fender juga jadi penuh. Tampak belakang oke, penempatan lampu2 yang tinggi memberikan high visibility.

Interior.
buka pintu, kesannya gelap serba hitam, tapi floating panel dashboard bikin efek lega kentara.

Pencet2 sana sini seru karena ada bunyi beep buzzer :big_grin: ga cuma audio tapi juga AC, AC yang disediakan include climate control bukan cuma digital saja. Audio sayang belum ada bluetooth, tapi sudah ada usb dan aux in, penerimaan radio pun cukup kuat, bahkan saya rasa ga banyak mobil yang bisa imbangi ini. Pencet2 meter cluster tidak banyak yang bisa dimaenin, MID pun standard tidak ada realtime fuel cons hanya ada average per 100 km, yg diupdate tiap menit. yang aneh itu di switch lampu sign yang kaya ga bisa balik sendiri, juga kalau mau High Beam itu ditarik ke belakang sampe pol, dan akan nyala terus anytime, rada unik karena biasanya lampu gede mesti ON lalu tuas di dorong ke depan untuk High Beam terus. untuk dim ditarik dikit saja. Intermittent front wiper 6 speed, untuk belakang juga ada intermittent.

Cup holder cukup banyak di depan total ada 5 dan ukurannya besar2, begitu juga storage lain ukuran besar2, laci hanya ada di sisi bawah penumpang, dan ada small open cubicle diatasnya.

Overall, okelah, saya suka design center clusternya, glossy effect, juga tombol2 yang modelnya piano/hinge bukan hanya push button kesannya premium. Untuk built quality so-so. Paling tidak saya suka itu kesan monoton dari lampu backlight yang semuanya orange dengan background hitam, dan warna orange-nya ini kurang enak di mata, anehnya untuk switch Auto Front Power window itu warnana hijau dan redup banget, untuk indikator gigi tidak ada backlight.

oh ya ada Eco indicator, kayanya si nyala kalau gas dibejek dikit2.

Accomodation
Lega, terasa sedikit lebih lega dari march terutama ruang kakinya, sayang front view agak sempit karena kaca depan lebih kecil, juga posisi duduk agak tinggi, untuk rear view juga agak kurang karena kaca belakang lebih kecil, tapi blind spot depan belakang jauh lebih baik dari march terutama untuk pilar A dan C. Bangku lumayan empuk dan saya suka ergonominya, setelan tinggi pun lumayan jauh, steering wheel yg ketinggian biarpun sudah disetel tilt-nya, tentu tak ada teleskopik disini. setel sana sini, spion tengah okelah sudah ada night dimmer juga, spion luar yang lebar saya suka, sayang agak sedikit kurang cembung.

bangku belakang lebih sempit sedikit dari march, tapi acceptable lah kalau hanya untuk dalkot. Boot space minim, memang lebih minim dari march, mungkin hanya setara agya. terlebih bibir bagasi tinggi, yang aneh itu bantingan pintu bagasi yang seperti susah ditutup.

Engine.
Start the engine, datar, biasa aja, hebatnya 3 silindernya getarannya lebih minim dari march, di march sudah tidak terasa disini lebih tidak terasa lagi, padahal saya user march untuk daily. top notch. masuk gigi yang modelnya gate type, ajeg sekali, okelah. injek gas, dan terasa responnya termasuk cepat, hanya CVT ini bikin bingung karena dibejek gasnya seperti biasanya CVT maka akan rubbery, engine sudah meraung tapi transmisi masih disitu2 aja, bukan mesinnya lemot seperti march tapi ini karena CVT. tapi acungan jempol untuk CVT yang cukup smart merespon maunya driver, walau kadang masih ada jerky ketika akselerasi tiba2.

bejek gas dari stop ke 80 kph, terasa sekali torsi khas mesin 3 silinder yang mendorong kendaraan tapi keredam CVT, hanya acungan jempol untuk mitsu karena performanya mirip2 dengan hatchback 1500cc lainnya, 0-100 12 detik saya rasa bisa masuk.

nanjak2 dari toll bali mandara menuju nusa dua terasa okelah, tidak separah sirion yang ga ada gigi L, ini terbantu gigi B yang simulasikan gigi L, okelah bejek di rpm 3000-4000 untuk nanjak2 oke, asiknya lepas gas terasa engine brake membantu walau tidak seperti matik biasa. masuk ke D pun lalu bejek pol pun masih bisa walau saya lebih senang bolak balik D - B. i wish they put some tiptronic there... raungan mesin di rpm tinggi terasa menyenangkan, memang mitsu banget d paling oke bikin engine note :big_blushing:

Mesin 3 silinder ini enak, sayang CVT seperti biasa agak mengganggu terutama jerky ketika lepas gas lalu tiba2 injek dalam. Untuk pemakaian 200 km, MID mencatat 10,5l/100 km = 9.5 kpl. agak jelek karena ini mesin kalau ketemu macet sebentar aja itu penalti fuel cons cukup jauh, tapi ya bali memang kebetulan yg saya lewati itu macet2. tapi saya cek di toll sebentar saja bisa sampe 8l/100 km = 12,5 kpl.

Handling.
payah, memang balance depan belakang, entah karena pengaruh upgrade pelek atau apa, tapi emang payah, di toll mandara yang rada bumpy di kecepatan 100 kph pun sudah terasa melayang sekali, seperti kedorong ke belakang, dan front grip seperti lemah sekali. Steer pun tetap ringan, seperti tidak ada speed sensing EPS. untuk manuver di kecepatan sedang saja saya agak ragu, memang cocoknya untuk dalkot apalagi ukuran steering wheel yang terasa untuk mobil yang ukurannya lebih besar bikin lebih pede untuk dalkot.

Bantingan tidak keras sekali, tapi tetap keras seperti halnya hatchback lainnya, tidak sekeras sirion tapi masih jauh dari March yang jauh lebih refined. untuk dalkot akan terasa gugup ketika ketemu speed bump atau conblock.

Pengereman oke, hanya memang karakternya keras/bagel, bukan delay atau tidak pakem tapi bisa jadi karena kampas rem keras jadi ketika diinjek pakemnya belakangan, butuh penyesuaian. Oh ya, untuk lampu depan sorotannya surprisingly good, lebarnya dapet, jauhnya juga dapat, ga banyak mobil jepang yang bisa serata dan selebar ini.


NVH

Pelek 15" + ban achilles + 2 tahun menembus 40 ribu km + ini rentalan = berisik, tapi saya rasa untuk ukuran standard harusnya lebih kedap. Audio quality ya cukuplah, ga jelek2 amat.



Overall.

Kontender terkuat di kelasnya untuk urusan performa, sayang tidak diimbangi dengan handling/suspensi yang mumpuni.

Pros:
- engine
- engine
- engine
- kelengkapan standard okelah.

Cons:
- everything else :big_grin:

Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by nyotnyet »

Itu velg depan belakang beda om?

Nice review btw, tapi no offense, dari awal muncul sampe skrg kok ga pernah tertarik mirage ini ya...hehehe


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by sintoni »

Nais ripiu om.

Kalo menurut ane terlalu kopong, kalo ada duit ambil Exceed lah. Hehe.

Kalo boleh tau nyewa berapa per hari om?
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by anrico17 »

Hmmm.. Menarik kunci remot sama stalk wiper mirip passport....

Pernah naik ni mobil disetirin temen (trim sporty, alias gls dikasi bodykit +drl), ni mobil emang habitat nya tempat macet macet, dibawa jalan 90 aja lumayan serem....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
Siap86
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Tue Dec 15, 2015 23:46

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by Siap86 »

200an per hari ya om dibali? Apa lebih mahal?
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by kunaskun »

nyotnyet wrote:Itu velg depan belakang beda om?

Nice review btw, tapi no offense, dari awal muncul sampe skrg kok ga pernah tertarik mirage ini ya...hehehe


Sent from my iPhone using Tapatalk
iya dari sononya, kayanya itu pelek aslinya ga tau kemana, ban aja jadi belang sendiri, untung taro di belakang.

saya si dulu sempet intip ini, tapi ilfil karena kalau kap mesin dibuka atau panel2 pintu diintip banyak bagian ga kena cat... jadi kesannya irit banget. :mky_03:
sintoni wrote:Nais ripiu om.

Kalo menurut ane terlalu kopong, kalo ada duit ambil Exceed lah. Hehe.

Kalo boleh tau nyewa berapa per hari om?
iya, kayanya emang varian ini kopong tapi okelah, ketolong climate control dan audio integrated jadi ga jelek2 amat.

sehari dihitung 300 ribu kurang dikit
anrico17 wrote:Hmmm.. Menarik kunci remot sama stalk wiper mirip passport....

Pernah naik ni mobil disetirin temen (trim sporty, alias gls dikasi bodykit +drl), ni mobil emang habitat nya tempat macet macet, dibawa jalan 90 aja lumayan serem....
iya remote kunci plek pjs. berarti bukan saya aja yg merasa ini emang aslinya buat dalkot :mky_03:
Siap86 wrote:200an per hari ya om dibali? Apa lebih mahal?
300 ribu kurang dikit. kata orang2 si mahal, tapi saya si karena sudah langganan jadi cuek ajalah, karena yakin ga ada kendala apa2, terlebih konon ini rentalannya nopolnya sakti :mky_03:
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by anrico17 »

Mahal sih sewa mobil segitu 300rb.... Gw pernah nyewa inopah cuma 250an...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by Rundeer »

Nice review oom :frm_tumbright:
Btw mobil ini jarang keliatan di jalan... yang facelift jg baru ketemu 1 unit.. :big_chicken:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1059
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by michaelgiri93 »

nice review om

dan entah kenapa saya setuju ama om
:big_biglaugh:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
Ichtyophile
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by Ichtyophile »

Cuma satu yg saya herankan, alih2 menjadikan ABS sebagai fitur standar, malah mitsu menjadikan AC ber-climate control sebagai standar. Yah, ini mungkin hasil riset mitsu yg menunjukkan orang indonesia lebih suka "nyaman" dan terlihat canggih daripada aman... :big_chicken:
saridin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:36

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by saridin »

nice ripiew om...

+1 untuk sinyal radio yg kuat. hanya di miras ane bisa dengerin radio dg jelas, mobil lain (yg ane punya...), kemresek semua...
|ertelu gx 13||miras glx 14|
pamangober
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Oct 06, 2016 6:20

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by pamangober »

Review yang bagus om, kalo saya lihat om kusnakun pernah review Nissan March , Sirion , Mirage yah ? Karena saya juga lagi cari city car mungil di sini viewtopic.php?f=64&t=24524. Mohon masukan mengenai perbandingan ke 3 mobil tersebut yah.

1. Secara handling dan kestabilan, urutannya dari yang paling bagus yang mana ?
2. Konsumsi BBM , urutannya dari yang paling irit ke yang terboros bagaimana ?
3. Karakter mesin, dari yang paling lemot ke yang cepat gimana ?
4. Audio kuality, siapa juaranya ?

Makasih banyak buat jawabannya ..
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by kunaskun »

anrico17 wrote:Mahal sih sewa mobil segitu 300rb.... Gw pernah nyewa inopah cuma 250an...
iya temen juga ada yang bilang kemahalan tapi saya cuek aja si karena emang udah puas sama yg ini, karena kondisi kendaraannya top notch semua, ga banyak bawel, intinya kaya org lama kenal punya :mky_03:
Rundeer wrote:Nice review oom :frm_tumbright:
Btw mobil ini jarang keliatan di jalan... yang facelift jg baru ketemu 1 unit.. :big_chicken:
di daerah banyak om, imbanglah dengan sekelas 1200cc lainnya. yg facelift yg saya ga pernah lihat
michaelgiri93 wrote:nice review om

dan entah kenapa saya setuju ama om
:big_biglaugh:
:mky_01: :mky_01:
Ichtyophile wrote:Cuma satu yg saya herankan, alih2 menjadikan ABS sebagai fitur standar, malah mitsu menjadikan AC ber-climate control sebagai standar. Yah, ini mungkin hasil riset mitsu yg menunjukkan orang indonesia lebih suka "nyaman" dan terlihat canggih daripada aman... :big_chicken:
masih mending om, daripada march or sirion type lowest... ac puter2 :big_grin: tapi ya emang mencerminkan org indo si, safety itu urusan apes atau musibah :big_grin:

saridin wrote:nice ripiew om...

+1 untuk sinyal radio yg kuat. hanya di miras ane bisa dengerin radio dg jelas, mobil lain (yg ane punya...), kemresek semua...
nah bener ya, ini kuatnya luar biasa, sampe ke nusa dua atau uluwatu aja bisa terima dengan baik, dan jelas.
pamangober wrote:Review yang bagus om, kalo saya lihat om kusnakun pernah review Nissan March , Sirion , Mirage yah ? Karena saya juga lagi cari city car mungil di sini viewtopic.php?f=64&t=24524. Mohon masukan mengenai perbandingan ke 3 mobil tersebut yah.

1. Secara handling dan kestabilan, urutannya dari yang paling bagus yang mana ?
2. Konsumsi BBM , urutannya dari yang paling irit ke yang terboros bagaimana ?
3. Karakter mesin, dari yang paling lemot ke yang cepat gimana ?
4. Audio kuality, siapa juaranya ?

Makasih banyak buat jawabannya ..
saya user march :big_okay:

1. march > mirage > sirion. march paling refined and mature, terbaik di kelasnya, empuk di dalkot tapi masih stabil di medium speed. Mirage dalkot keras, tapi anehnya limbung di medium speed, kalau sirion seperti mewarisi avanza xenia generasi awal terkesan ga bisa "diem" dan bikin mabok kalau medium speed padahal di dalkot kerasnya bisa lebih dari mirage.
2. semuanya mirip2 banget, dalkot 9-10 kpl bisalah, tapi saya pikir mirage kayanya punya potensi lebih irit karena cvt pas cruising kan bisa irit banget. berikutnya March yg nempel ketat, di bawahnya sirion karena transmisi AT jadul yang slip.
3. Mirage > sirion > march. mirage paling kuat tarikannya. kalahnya sirion AT itu di transmisi 4AT yang jadulnya luar biasa, alias jaman purba, jadi slip banget. padahal mesinnya bengis tarikan awalnya karena aslinya buat avanza xenia. sedangkan march karena setting mesin 1200cc ga imbang dengan transmisi 4AT yang lebih pas untuk mesin 1500cc-nya. tapi untuk cruising speed 40-80 kph saya pilih march karena power mesinnya paling terasa nyaman disini.
4. secara standard saya pilih Mirage, lebih ada power dari head unit.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by ChZ »

Soal handling, saya punya catatan tersendiri. Kebetulan pernah nyoba Mirage 2014 non-facelift type GLS CVT dan 2 minggu lalu coba Mirage Exceed CVT terbaru karena ditawarin waktu GIIAS Surabaya.

Di Mirage lama kalo saya belok di speed 30-40 aja mobil rasanya mau keguling terus... ditambah ban eco-ecoan bertapak tipis bikin grip mobil ini nol gede.. kalo boleh saya bilang minus ... hahahaha.

Yang baru kemaren saya coba sekilas ada peningkatan, at least belok di speed 40 udah gak limbung dan gripnya meningkat cukup baik... Cukup kaget liat ban yang dipake : BS Potenza RE050 kalau gak salah... Potenza series pokoknya. Pantes kok gak se-ampas yang lama handlingnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by kunaskun »

ChZ wrote:Soal handling, saya punya catatan tersendiri. Kebetulan pernah nyoba Mirage 2014 non-facelift type GLS CVT dan 2 minggu lalu coba Mirage Exceed CVT terbaru karena ditawarin waktu GIIAS Surabaya.

Di Mirage lama kalo saya belok di speed 30-40 aja mobil rasanya mau keguling terus... ditambah ban eco-ecoan bertapak tipis bikin grip mobil ini nol gede.. kalo boleh saya bilang minus ... hahahaha.

Yang baru kemaren saya coba sekilas ada peningkatan, at least belok di speed 40 udah gak limbung dan gripnya meningkat cukup baik... Cukup kaget liat ban yang dipake : BS Potenza RE050 kalau gak salah... Potenza series pokoknya. Pantes kok gak se-ampas yang lama handlingnya.
kalau ga salah yang facelift juga udah ada anti sway bar ya?

eh iya cek google, untuk facelift roda diganti jadi 17/55 R15, bannya potenza RE050A... :big_chicken:

RE050A:
The Potenza RE050A is a Max Performance Summer tire designed to complement the performance of sports cars, sports coupes and sport sedans. While the Potenza RE050 is used as Original Equipment on the supercharged Mercedes-Benz S55 AMG sedan, a Potenza RE050A Scuderia version is used on the 12-cylinder Enzo Ferrari supercar, and a Run Flat version is used on the BMW Z4 sports cars and 5-Series sedans. The Potenza RE050A was developed to provide good traction along with responsive and predictable dry and wet road handling. It is not intended to be driven in near-freezing temperatures, through snow or on ice.

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: njir aslinya buat mobil gituan... :big_biglaugh: pantesan handlingnya improve
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by ChZ »

kunaskun wrote:
kalau ga salah yang facelift juga udah ada anti sway bar ya?

eh iya cek google, untuk facelift roda diganti jadi 17/55 R15, bannya potenza RE050A... :big_chicken:

RE050A:
The Potenza RE050A is a Max Performance Summer tire designed to complement the performance of sports cars, sports coupes and sport sedans. While the Potenza RE050 is used as Original Equipment on the supercharged Mercedes-Benz S55 AMG sedan, a Potenza RE050A Scuderia version is used on the 12-cylinder Enzo Ferrari supercar, and a Run Flat version is used on the BMW Z4 sports cars and 5-Series sedans. The Potenza RE050A was developed to provide good traction along with responsive and predictable dry and wet road handling. It is not intended to be driven in near-freezing temperatures, through snow or on ice.

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: njir aslinya buat mobil gituan... :big_biglaugh: pantesan handlingnya improve
Rasanya Mitsubishi sendiri kapok mobil ini dihujat dimana-mana... makanya dipasang ntuh swaybar dan bannya diganti dari ban eco jadi ban hi-performance :big_biglaugh:

Pantesan juga.... harganya meroket jadi 200jt lebih
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by kunaskun »

ChZ wrote:
kunaskun wrote:
kalau ga salah yang facelift juga udah ada anti sway bar ya?

eh iya cek google, untuk facelift roda diganti jadi 17/55 R15, bannya potenza RE050A... :big_chicken:

RE050A:
The Potenza RE050A is a Max Performance Summer tire designed to complement the performance of sports cars, sports coupes and sport sedans. While the Potenza RE050 is used as Original Equipment on the supercharged Mercedes-Benz S55 AMG sedan, a Potenza RE050A Scuderia version is used on the 12-cylinder Enzo Ferrari supercar, and a Run Flat version is used on the BMW Z4 sports cars and 5-Series sedans. The Potenza RE050A was developed to provide good traction along with responsive and predictable dry and wet road handling. It is not intended to be driven in near-freezing temperatures, through snow or on ice.

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: njir aslinya buat mobil gituan... :big_biglaugh: pantesan handlingnya improve
Rasanya Mitsubishi sendiri kapok mobil ini dihujat dimana-mana... makanya dipasang ntuh swaybar dan bannya diganti dari ban eco jadi ban hi-performance :big_biglaugh:

Pantesan juga.... harganya meroket jadi 200jt lebih
:mky_04: :mky_04: :mky_04: yg pusing tar ganti bannya, jadi mahal tuh :big_bored:
windrider
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Wed Oct 19, 2016 14:43

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by windrider »

itu ban highend dikelas city car hehe, yg silver facelift keren tuh keliatam elegant
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by Pboyz97 »

Nice review om

Kalo menurut saya tipe GLS ini agak kopongan fiturnya, kalo mau mendingan ambil yg exceed karena bedanya lumayan banyak. Btw mobil ini merupakan mobil dengan desain exterior terbaik di kelasnya , fitur yg lumayan lengkap, tapi sayangnya yg FL harganya udh nyaris 200 jt buat yg exceed, padahal FL nya ga berubah banyak dari yg PFL, Malahan projienya disunat buat versi Indonya :frm_bang_head:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by y_anjasrana »

saridin wrote:nice ripiew om...

+1 untuk sinyal radio yg kuat. hanya di miras ane bisa dengerin radio dg jelas, mobil lain (yg ane punya...), kemresek semua...
nahhh... ini bener bgt. sy masih bisa dapet radio jakarta (gen fm) waktu posisi di exit tol cilegon barat. pdhl itu udah jauh bgt. masuk kota baru hilang. mungkin krn banyak sinyal yg mengganggu.

btw klu mirasnya limbung, coba pasang ban yg lebih lebar (185). bisa lebih pede waktu nikung. di tikungan tol pluit, bisa 80kpj tanpa bikin bawaan berantakan. klu ban lebih lebar, enak2 aja koq diajak jalan2 santai di tol..... :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by adityawei »

y_anjasrana wrote:
nahhh... ini bener bgt. sy masih bisa dapet radio jakarta (gen fm) waktu posisi di exit tol cilegon barat. pdhl itu udah jauh bgt. masuk kota baru hilang. mungkin krn banyak sinyal yg mengganggu.

btw klu mirasnya limbung, coba pasang ban yg lebih lebar (185). bisa lebih pede waktu nikung. di tikungan tol pluit, bisa 80kpj tanpa bikin bawaan berantakan. klu ban lebih lebar, enak2 aja koq diajak jalan2 santai di tol..... :ngacir:
hai mod.. long term ripiu dong :ngacir: :ngacir:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by y_anjasrana »

blum sampe 4 taun, masa udah diitung longterm sih... belom sampai 200rb km juga koq................ :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
hehe001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Jun 12, 2009 7:47

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by hehe001 »

Om TS @kunaskun, boleh dong di pm langganannya di bali, alamat dan nocan. Sy jg pgn coba Thanks
DLM1392
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Fri Sep 23, 2016 4:38

Re: Short Term Test: Mitsubishi Mirage 2014 GLS

Post by DLM1392 »

ChZ wrote:
kunaskun wrote:
kalau ga salah yang facelift juga udah ada anti sway bar ya?

eh iya cek google, untuk facelift roda diganti jadi 17/55 R15, bannya potenza RE050A... :big_chicken:

RE050A:
The Potenza RE050A is a Max Performance Summer tire designed to complement the performance of sports cars, sports coupes and sport sedans. While the Potenza RE050 is used as Original Equipment on the supercharged Mercedes-Benz S55 AMG sedan, a Potenza RE050A Scuderia version is used on the 12-cylinder Enzo Ferrari supercar, and a Run Flat version is used on the BMW Z4 sports cars and 5-Series sedans. The Potenza RE050A was developed to provide good traction along with responsive and predictable dry and wet road handling. It is not intended to be driven in near-freezing temperatures, through snow or on ice.

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: njir aslinya buat mobil gituan... :big_biglaugh: pantesan handlingnya improve
Rasanya Mitsubishi sendiri kapok mobil ini dihujat dimana-mana... makanya dipasang ntuh swaybar dan bannya diganti dari ban eco jadi ban hi-performance :big_biglaugh:

Pantesan juga.... harganya meroket jadi 200jt lebih
Tadi ane cek reviewnya. Ternyata, kebanyakan user ban ini punya mobil sport macam MX-5, Fiesta ST, CLS63 AMG, Quattroporte, 370Z, 350Z, Cayman, Carrera 4S, dan ownernya pada bilang kalau handlingnya enak. Cuma aja ban ini gampang aus dan mahal :mky_07: :big_weee:
No Poetoe, No Life :mky_07: :mky_07:
No Djedoeg, No Life :mky_07: :mky_07: