boostedgang wrote:fortuner gak limbung" amat kok. malah sy sering hajar 190 enak" aja
klo gak suka full loaded better ambil trd
wah, berarti tdk terlalu limbung ya. noted.
ada bedanya ya yg trd sma non trd ? selama ini sih pemakaian jarang full load.
Ichtyophile wrote:Ada apa sih dgn CVT? Memang ini transmisi paling dibenci se-SM. Jangan percaya review negatif melulu, test drive dulu cocok gak dg gaya berkendara Om. Bagi sy CVT mah enak2 aja. Maaf, sy masih menganut aliran beli baru, duit segitu masih bisa dapat jazz rs baru, masih sisa pula. Ayo yg lain kasih saran.
kebetulan aja mungkin dibenci SMer. tapi pernah nyoba cvt jazz gk5 temen, berasa lemotnya. kurang fun buat menyalurkan jiwa muda.
ambil baru jadi opsi terakhir kalo memang tidak dpt unit bekas yg sesuai.
DMS2812 wrote:Ikut ngasi saran. Kalo menurut saya duit ada buat beli mobil baru, yah why not?!
Masalah depresiasi emang udh konsekuensinya. Menurut saya sih.
Saya vote HRV deh.
pengen dapet yg lebih up aja fiturnya dgn budget yg sama. makanya mempertimbangkan ambil bekas.
untuk trimnya apakah worth it ambil yg prestige dgn selisih harga bekas or baru yg sampe 70jt ?
flamboyan wrote:Ini memang full keracunan SM
Pasti juga gak mo angkut Yaris gegara mesin dan tranny purba
Tapi aliran gak mo dapet depresiasi tahun pertama sih sama seperti saya.
Vote Dakar ato D4D + piggy
bisa jadi jga keracunan, jadi hobi baca dsini setiap ada waktu luang.
memang gak mau angkut yaris sih. kurang seneng ngeliat tampilannya. kadang keliatan bagus, kadang ngeliatnya kurang sreg.
untuk permesinan sih kayaknya gak bakal dirubah, kurang paham yg bgituan.
doge wrote:Ipah sm fortie lama mah umur 3th itu msh mantep smua... (ipah bokap yg th 05 aja msh kerasa kyk bru delivery dr diler; rattle dikit)
Ambil mobil yg udh agak tua... 3th keatas mungkin ya... udh g sebrp brutal depresiasinya..
Ato ambil mbl mainstream... ipah d4d, ipah vvti non euro (kyknya bertahan di 85-100an jt dr 2th lalu), avxen lama 1.3, mm apalagi y...
Lcgc? Agya ayla brio satya calsig itu kyknya depresiasinya g parah... (diliat dr nilai uang ya... bukan persentase; klo prrsentase y ga beda sm non lcgc)
Oya... ini TS kriteria mobilnya apa? Simply appliance? Ato ada keinginan spesifik? (Rada fun to drive... ato mungkin bagasi muat stroller, ato mungkin matic min 5spd geared dsb)
msh tahan ya dipake 5 tahun kedepan ? karena kebiasaan ortu yg sekali punya susah buat dilepas

ipah gak masuk kriteria, ortu anti sma mpv
butuhnya yg awet pemakaiannya, lumayan bs diajak ngebut tengah malem. bagasi tdk terlalu diperhitungkan, tpi kalo dpt yg besar why not ?
untuk transmisi kurang paham, baru pernah nyoba cvt aja. biasanya manual, tpi mulai bosen atur kopling.
alicevamps wrote:Klo aku lihat sbg member baru, sepertinya emang di sm mayoritas member ikut suara member berpengaruh, mgkn dgn alassn males debat atau dianggap aneh. Sbg contoh:
- cvt = jelek
- all nissan product= jelek
- pake mesin generasi lama = jelek
- mobil rekomendasi: honda city z, mirage, innova diesel lama
Padahal yg sering kasih rekomendasi di atas blm tentu pernah pake....hehehe
Btt, untuk pilihan ts entah kenapa aku lebih sreg ke hrv ya, atau sekelasnya. Berasa spesies itu paling cocok buat kota kayak disini.
saya sih tdk anti sma produk nissan, cmn mungkin ASS yg jadi masalah. di bali tdk selengkap jkt (atau mungkin saya yg kurang pengalaman di dunia otomotif).
saya juga lebih condong k hrv dibanding 2 kandidat lain, tapi apakah masalah* yg saya baca bener ?
ricz wrote:Fortuner VNTurbo kalo kata gw mah...
Buat pemakaian lama cocok, apalagi gw liat sejarah pemakaian mobil TS yg cukup keliling bulan KM mobilnya...
Kalo misalnya TS ga mementingkan GC tinggi dr Fortuner sih saran gw ambil Innova 2014-2015 yg tipe V diesel matic, tinggal dimodif dikit dah dapat HP dan torsi setara VNTurbo...
saya sendiri juga bingung, dibawa kemana aja mobilnya sma bapak saya sampe KMnya tinggi. setahun rata* 30rb KM jalan.
GC tinggi tdk terlalu perlu, yg jdi point utamanya karena bapak saya pengen bgt punya fortuner.
anrico17 wrote:Kalo mau hrv ato Jazz beli baru aja toh... Tapi ane pilih fortuner aja deh, kastanya jauh diatas para Honda yang itu.... Dan juga lebih keren dan kuat naik gunung (di bali banyak gunung kn?)
banyak gunung sih, tapi jarang dilewatin. kastanya memang lebih diatas,tpi gimmick apakah bs sejajarkan atau lebih up gimmicknya dibanding mobil baru spt hrv atau jazz ?
lemonadelovers wrote:Klo budget segitu buat beli mobkas saya pilih CX-5 GT
CX-5 GT itu wishlist saya, tpi nanti dlu deh nunggu bisa beli sendiri tanpa bantuan ortu. skrng msh pake duit ortu, jadi ya kehendak ortu mau mobil apa
Ichtyophile wrote:D'accord, sis. Kalau saya tdk pernah mau melibatkan diri di suggestion thread yg beyond my league/reach kayak yg nyari suv semi/true premium, sedan baru, mobil2 mahal, dll. Ngapain, kondisi sekarang sy gak bakal beli. Saya hanya mau terlibat pada: 1. Thread2 orang baru mau beli mobil pertama dengan budget terbatas, kadang2 saran2nya ampun2 dah... Gak semua orang kan cari fun to drive, gimmick anu, fitur anu, rasa mevvah, performa lah, gak semua orang petrolhead, lha yg namanya orang mau beli mobil pertama, kan biasanya baru (mau) mapan, prioritasnya kebutuhan dulu, bukan kemauan, banyak kebutuhan lain yg lebih penting daripada sekedar mobil, jadi sy mencegah orang2 seperti ini terjerumus hehehe
2. Thread anak sekolahan/kuliahan/baru lulus/baru (mau) mulai kerja yg mau beli mobil, biar duid emak bapaknya bejibun, alangkah baiknya memilih mobil sesuai kebutuhan bukan kemauan. Duid ortu kan gak abadi, sebaiknya dari muda belajar bersusah2 dulu, belum tentu kita selamanya di atas, kalau terbiasa nyaman dan mevvah melulu, pas kita kena musibah jatuh ke bawah, bisa stress berat. Belajar bahwa segala sesuatunya gak bisa instant kayak kanjeng dimas cs...
Lho, koq jadi oot, sorry om TS....
wah setuju bgt deh. saya biasanya naik motor, saat acara* tertentu aja bawa mobil. ini pilihan mobil dari ortu semua. mau dicariin mobil karena beberapa waktu lalu sempet tabrakan bawa motor yg buat ortu rada overprotective skrng, jarang ngasi keluar sampe malem kalo tdk bawa mobil. makanya mau dicariin mobil.