A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15581
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by ChZ »

singtapsuer wrote:Wah ini om ChZ, pernah nyobain pas jaman kuliah dulu punya temen.. Enak banget emang. Tnyata even compare ke Camry dan teman temannya juga lebih unggul ye... Nice review om..
Ya oom... menurut ane mobil ini all-rounder sekali. Nyaman nya pas, tarikan enak, handling mantap...
piggypig77 wrote:Wahhh mantep nih mobil sampe skrg masih cakep modelnya luar dalem,jadi inget dlu pernah nebeng accord 2001 manual temen punya kenceng juga. Btw top speed tiap gearnya mirip2 crv gw ya :big_think: Nice review bro ChZ :big_exellent:
Hahaha Accord manual selalu mantap... :mky_02: mesin besar, transmisi manual. Yup gearing nya transmisi manual Honda selalu pendek-pendek dan short-throw. Bikin terasa sangat fun.
hariy wrote:Wah, Ada ripiu menarik dari om ChZ..
:mky_02:

Harga nya sekarang 110jt kurleb yah? :big_think:
Ya oom... kurang lebih rentang harganya kayak Calya baru... :mky_03:
Shonen wrote:hahaha...ini dulu boil kedemenan g pas jaman smp...simple elegant mewah pas jamannya...modelnya jg timeless banding cp atau cr....yang bahasa desainnya kayak nyontek...cp mirip e60, cr mirip w212 ntah knp hando nyontak nyontek...sampe skrg klo liat di jalan banyak yg masih terpelihara entah hobiist atau pemakai biasa...dan tentunya mata ane selalu melirik this car...
Modelnya memang sangat simpel dibanding penerusnya sih. Penerusnya lebih cenderung mengarah ke Eropa. Lebih upclassed. Yaaa klw desain mobil skrg mirip-mirip sih wajar aja hahahaha.
Jose wrote:Hahaha...video zaman gwe masih dipenuhi gejolak kawula muda nongol lagi disini...zaman doyan mentokin setiap mobil yg gw bawa...zaman forum sebelah masih diisi car enthusiast sejati, bukan carclub APM endorsment ky skrg ... dulu di forum yg lama mobil ini bersaing ketat sama galant hiu...haha old days..

Honestly ini mobil yg enak hampir disemua aspek..ride, handling, power, feature, comfort (senyap)..bantingan cenderung keras tp dampernya pas..engine nya, ooh..the sound, feel, sensation..spin + torque steer di gear 1, lanjut masih spin di gear 2, jaga rpm diatas 4500 tarikan mobil ini akan terus ngisi sampai akhirnya dibatasi speed limiter di 220kpj

Mengharapkan mobil seperti ini lagi di produk honda skrg rasanya seperti mimpi di siang bolong


Anyway..nice review christ
Wkwkwkwkwkwk setuju banget... jaman forum sebelah isinya bukan perang fanboy kayak skrg... :big_biglaugh:

Betul oom... susah banget cari kelemahan mobil ini. Hampir semua aspek gak ada cacatnya. Gimana ya... mobil all-rounder, tapi gak boring. biasanya mobil all-rounder cenderung membosankan. Nyamannya dapet, kencengnya dapet, fun nya dapet. Ya mungkin kelemahannya minim fitur which is not my main concern dan tentu saja bukan concern utama orang beli mobil ini.

Powerband nya sangat luas dan powernya selalu ngisi... gak ada kata ngempos di mobil ini yang ane heran. Padahal K-serie automatic bawahnya agak ngempos karena gear nya kepanjangan. Close-ratio, short-throw... ngoper-ngoper shifter rasanya mantap sekali beda dengan mobil manual jaman sekarang pun.

Gimana ya... i can't hate today's Honda. Masih tetep seneng, tapi feel bawanya lebih kerasa di Honda lawas macem CM5 Manual ini... Mungkin akan beda ceritanya kalo CR2 dikasih opsi transmisi manual... Karena secara chassis CR2 lebih refined. Cuma kembali lagi, gak sesuai selera pasar mobil 600juta+ transmisi manual kecuali mobil sport :mky_01: CP2 VTi Manual aja discontinued dulu.

Dan satu lagi oom yang saya kaget... mobil 11 tahun masih senyap tanpa rattle. Gila banget kualitasnya.
sintoni wrote:Mantap Chris.

Mesin yang sama dengan RB ane. Wkwk.

Ga perna kesampaian bawa yang manual sih.
Ini juga pertama kali ane bawa yang manual bro Toni....

Betul-betul sensasional rasanya kepengen nyetir terus :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by doq »

jadi inget dulu.......ngetest cm5 manual nya oom nes, lowered, knn af sama vacuum adjuster :e-think:
tikungan panjang tol JORR dapet brp ya waktu itu? 210kph apa ya? :mky_03:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
sportplus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat May 14, 2016 9:03

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by sportplus »

Nice review bro chz.. model e masi enak diliat + k24 manual.. yummy!

Sent from my SM-T705 using Tapatalk
deddytok
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Fri Nov 20, 2015 7:26
Location: pekanbaru riau
Daily Vehicle: Ertiga

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by deddytok »

Nice review Bro..
Setelah baca impressi berkendara di review ini..
Iseng buka OLX..
Nemu ini..
http://olx.co.id/iklan/accord-vti-manua ... jxmA3.html
Jadi pengen ganti yg di garasi..
Tapi mikir perawatan nya..
Apalagi belum punya pengalaman piara sedan..
Sementara masukin wishlist dulu..
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by Bulgogi »

Nice review om chz..

Kalo ga salah ini ada versi faceliftnya th 2007, yg stoplampnya LED .. kalo malem cantiiikk bgt dr belakang..

Liat review gini jadi pengen ambil bekasnya.. :big_love:

Skrng pasarannya bekasnya berapaan yaa? terutama yg facelift 2007..
Mungkin ga ya nemu unit good condition?
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by Jose »

nescafe wrote: wihh ada oom jose :mky_02: accordnya masih ada oom?

apalagi kalau pakai k&n typhoon kit, lebih kedengaran suaranya pas lagi narik and mendekati red line :D:D
Halo om nescafe..mobilnya msh ada, tp skrg lebih byk dipake nyokap saya dgn drivernya..

Krn tuntutan kerjaan yg hrs mobile, skrg sy lebih sering pake citicar, tetep setia dgn mesin vtec, tapi "vtec ancur" (brio 1.3) :D

Dulu sering dpt rekomendasi racun2 octane booster dari om nescafe, klo gak salah pake bardahl..lumayan nambah enteng larinya

Waktu itu SM masih sepi bgt ya..kadang2 2-3 hari baru ada new post hahaha
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by Jose »

ChZ wrote:
Jose wrote:Hahaha...video zaman gwe masih dipenuhi gejolak kawula muda nongol lagi disini...zaman doyan mentokin setiap mobil yg gw bawa...zaman forum sebelah masih diisi car enthusiast sejati, bukan carclub APM endorsment ky skrg ... dulu di forum yg lama mobil ini bersaing ketat sama galant hiu...haha old days..

Honestly ini mobil yg enak hampir disemua aspek..ride, handling, power, feature, comfort (senyap)..bantingan cenderung keras tp dampernya pas..engine nya, ooh..the sound, feel, sensation..spin + torque steer di gear 1, lanjut masih spin di gear 2, jaga rpm diatas 4500 tarikan mobil ini akan terus ngisi sampai akhirnya dibatasi speed limiter di 220kpj

Mengharapkan mobil seperti ini lagi di produk honda skrg rasanya seperti mimpi di siang bolong


Anyway..nice review christ
Wkwkwkwkwkwk setuju banget... jaman forum sebelah isinya bukan perang fanboy kayak skrg... :big_biglaugh:

Betul oom... susah banget cari kelemahan mobil ini. Hampir semua aspek gak ada cacatnya. Gimana ya... mobil all-rounder, tapi gak boring. biasanya mobil all-rounder cenderung membosankan. Nyamannya dapet, kencengnya dapet, fun nya dapet. Ya mungkin kelemahannya minim fitur which is not my main concern dan tentu saja bukan concern utama orang beli mobil ini.

Powerband nya sangat luas dan powernya selalu ngisi... gak ada kata ngempos di mobil ini yang ane heran. Padahal K-serie automatic bawahnya agak ngempos karena gear nya kepanjangan. Close-ratio, short-throw... ngoper-ngoper shifter rasanya mantap sekali beda dengan mobil manual jaman sekarang pun.

Gimana ya... i can't hate today's Honda. Masih tetep seneng, tapi feel bawanya lebih kerasa di Honda lawas macem CM5 Manual ini... Mungkin akan beda ceritanya kalo CR2 dikasih opsi transmisi manual... Karena secara chassis CR2 lebih refined. Cuma kembali lagi, gak sesuai selera pasar mobil 600juta+ transmisi manual kecuali mobil sport :mky_01: CP2 VTi Manual aja discontinued dulu.

Dan satu lagi oom yang saya kaget... mobil 11 tahun masih senyap tanpa rattle. Gila banget kualitasnya.
:
CR2 dikasih manual mungkin akan lebih balance, tp krn rata2 teknologi honda skrg banyak yg mengarah ke driving aid dan efficiency, akibatnya engine note, throttle response, feedback & feeling akan menjadi kurang natural

Jadi inget dulu hampir setiap minggu pagi selalu ajak CM5 jogging di tol jagorawi, dulu jln tol klo minggu pagi masih enak bgt, sepi, blm banyak truk & blm banyak sportcar2 berkeliaran, mobil2 monster tuned jg blm banyak, jadilah mobil ini queen of the highway klo pas highspeed cruising..paling seru klo udah ketemu BMW E90 325i, Audi A4, galant hiu, mazda cronos & nissan cefiro, udah pasti kejar2an tuh



Btw klo dipikir2 thn 2008 dulu gw udah bikin otovlog loh..hahaha..sayang aja dulu otovlog blm booming spt skrg
Increase speed = increase Risk
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by glendotan »

Salah satu kriteria mobil idaman..
VTIL mt.. Apalagi yg CM7 nya :big_love:
Dr dlu suka ngebayangin ga jelas klo cari sedan honda second, kebayangnya ini atau Fd1 mt..

di pasaran mobkas jg sangat jarang yg VTiL MT, kbanyakan AT, apalagi CP2 mt makin langka lgi.. Dan honda ke depan sepertinya makin sedikit jualan mobil MT :big_childish:
Padahal rata2 Honda manual itu salah satu kendaraan yang menyenangkan..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15581
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by ChZ »

doq wrote:jadi inget dulu.......ngetest cm5 manual nya oom nes, lowered, knn af sama vacuum adjuster :e-think:
tikungan panjang tol JORR dapet brp ya waktu itu? 210kph apa ya? :mky_03:
Wah kalo modifnya kayak gitu sih.... :big_chicken:
sportplus wrote:Nice review bro chz.. model e masi enak diliat + k24 manual.. yummy!

Sent from my SM-T705 using Tapatalk
ya terima kasih oom...
deddytok wrote:Nice review Bro..
Setelah baca impressi berkendara di review ini..
Iseng buka OLX..
Nemu ini..
http://olx.co.id/iklan/accord-vti-manua ... jxmA3.html
Jadi pengen ganti yg di garasi..
Tapi mikir perawatan nya..
Apalagi belum punya pengalaman piara sedan..
Sementara masukin wishlist dulu..
Hahahaha sejujurnya..... ngerawat Honda itu cukup simpel. Apalagi teknologinya sederhana macem CM5.

Yang jadi masalah menurut saya sih usianya... lebih cocok disebut barang hobi. Dipake sehari-hari yaaa still ok... cuma long term nya yang pasti akan mahal karena usia gak bohong.
Bulgogi wrote:Nice review om chz..

Kalo ga salah ini ada versi faceliftnya th 2007, yg stoplampnya LED .. kalo malem cantiiikk bgt dr belakang..

Liat review gini jadi pengen ambil bekasnya.. :big_love:

Skrng pasarannya bekasnya berapaan yaa? terutama yg facelift 2007..
Mungkin ga ya nemu unit good condition?
Ya oom yang facelift 07 lampu belakangnya segitiga. Saya juga suka bentuknya :big_love: tenaga lebih besar 10HP.

Masalahnya facelift 07 (CM7) sudah pake throttle by wire :big_childish: i doubt feelnya bakal se-natural CM5.

Pasaran yang facelift sekitar 150an kali ya... Cari yang good condition mmmm kurasa nggak terlalu susah-susah amat... Se-rusak rusaknya sebuah Honda paling apa sih... wkwkwkwkw.
Jose wrote: CR2 dikasih manual mungkin akan lebih balance, tp krn rata2 teknologi honda skrg banyak yg mengarah ke driving aid dan efficiency, akibatnya engine note, throttle response, feedback & feeling akan menjadi kurang natural

Jadi inget dulu hampir setiap minggu pagi selalu ajak CM5 jogging di tol jagorawi, dulu jln tol klo minggu pagi masih enak bgt, sepi, blm banyak truk & blm banyak sportcar2 berkeliaran, mobil2 monster tuned jg blm banyak, jadilah mobil ini queen of the highway klo pas highspeed cruising..paling seru klo udah ketemu BMW E90 325i, Audi A4, galant hiu, mazda cronos & nissan cefiro, udah pasti kejar2an tuh



Btw klo dipikir2 thn 2008 dulu gw udah bikin otovlog loh..hahaha..sayang aja dulu otovlog blm booming spt skrg
Yup perbedaan dari penggunaan throttle sling sama throttle by wire berpengaruh... juga penggunaan HPS vs EPS. Accord CR2 punya kesan mobil yang lebih "mature", lebih cocok dibawa santai dibanding dibawa kebut - kebutan.

Kalo CM5 apalagi manual sih setan banget dibawa ngebut walau powernya on-paper "so-so" :mky_02:

Hahahaha lagi bayangin ngejar-ngejar mobil-mobil 6 silinder pake CM5 sih pasti seru banget... while 4-cylinders K24A4 with mere 160HP tailgating a six cylinders bimmer :big_smoking: 0-100 roughly the same.
glendotan wrote:Salah satu kriteria mobil idaman..
VTIL mt.. Apalagi yg CM7 nya :big_love:
Dr dlu suka ngebayangin ga jelas klo cari sedan honda second, kebayangnya ini atau Fd1 mt..

di pasaran mobkas jg sangat jarang yg VTiL MT, kbanyakan AT, apalagi CP2 mt makin langka lgi.. Dan honda ke depan sepertinya makin sedikit jualan mobil MT :big_childish:
Padahal rata2 Honda manual itu salah satu kendaraan yang menyenangkan..
Hahaha kalo sama FD1 M/T saya milih ini oom... K series DOHC gak pernah bohong ... R series SOHC economical engine, gak on-par dengan K series.

Saya ngincer CM5 ini sebenernya karena ngopreknya gampang... target punya CM5 200HP+ Manual... Pasti asik :mky_02:

Honda ke depan yang manual mmmmm Civic Turbo Hatchback Manual sepertinya. Since kayaknya banyak permintaan dari pecinta Civic yang berharap FC1 punya varian manual.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by doq »

Klo kondisi memungkinkan sih ane sangat tertarik bungkus cm5..........mengenai biaya perawatan, yg jelas sih utk beberapa part fast moving cm5 lbh murah dr baenol :big_slap:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15581
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by ChZ »

doq wrote:Klo kondisi memungkinkan sih ane sangat tertarik bungkus cm5..........mengenai biaya perawatan, yg jelas sih utk beberapa part fast moving cm5 lbh murah dr baenol :big_slap:
Yep... Bukan cuma ane yang merasakan ternyata kalo Sisuka ternyata (ga semurah) yang digosipkan orang...

Biaya ngerawat Civic / CR-V dan SX4 sama... Slow moving cuma beda ratusan ribu mahal Honda dikiiiit....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by Syauqi »

Mantappp... memang desain cm5 ini kayak satu generasi lebih maju drpd xv30. penasaran gimana rasanya k24 + manual transmission.... asik buat nyetir malem. Btw sori agak oot om chz, spbu di merr yg njual pertamax turbo dmn ya? Trus di sekitaran surabaya-sidoarjo spbu mana ya yg njual perta turbo? Bakalan gw belain nyisihkan uang jajan 50k buat nyoba pertaturbo.. penasaran ada pengaruhnya gak kalo diisi ke agya.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by solar_kerosen »

setelah sekian banyak review ini menarik untuk dibaca :off_good_job:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15581
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by ChZ »

Syauqi wrote:Mantappp... memang desain cm5 ini kayak satu generasi lebih maju drpd xv30. penasaran gimana rasanya k24 + manual transmission.... asik buat nyetir malem. Btw sori agak oot om chz, spbu di merr yg njual pertamax turbo dmn ya? Trus di sekitaran surabaya-sidoarjo spbu mana ya yg njual perta turbo? Bakalan gw belain nyisihkan uang jajan 50k buat nyoba pertaturbo.. penasaran ada pengaruhnya gak kalo diisi ke agya.
Hahahahaha yah 0-100 nya yang Manual aja nyamain 0-100 nya Camry 3.0 Matic... Serem lah pokoknya oom tenaganya.

SPBU nya di errr deket nya kampus UNAIR oom... Di Surabaya udah lumayan banyak yang udah ada PTurbo... Tadi saya barusan isi setengah tangki Civic FB pake PTurbo di SPBU Panjang Jiwo... Waktu kebelet pipis liat plang di SPBU Panjang Jiwo tulisannya masih pertamax Plus tapi harganya berubah jadi 8800 ... Penasaran eh bener udah ganti ditulis pertamax turbo 98... akhirnya tergoda ngisi setengah tangki PTurbo. :mky_01:

Di Accord ini jujur kemarin bedanya sangat-sangat jauh... Response mobil bener bener asik... Berasa nagih mobil nya kayak minta dibejek karena tenaga ngisi terus. Di Civic FB tadi belum terlalu berasa mungkin karena masih ada separuh tangki Pertamax dan ECU belom adapt. Accord kemarin premium nya tinggal dikit banget dan langsung isi 100k pertamax turbo.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by doq »

ChZ wrote:
doq wrote:Klo kondisi memungkinkan sih ane sangat tertarik bungkus cm5..........mengenai biaya perawatan, yg jelas sih utk beberapa part fast moving cm5 lbh murah dr baenol :big_slap:
Yep... Bukan cuma ane yang merasakan ternyata kalo Sisuka ternyata (ga semurah) yang digosipkan orang...

Biaya ngerawat Civic / CR-V dan SX4 sama... Slow moving cuma beda ratusan ribu mahal Honda dikiiiit....
yg digosipin itu versi angkot nya :mky_05:
hebat nya lg suzy indo berusaha sekuat tenaga mempertahankan image angkot :big_exellent: :big_slap:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15581
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by ChZ »

doq wrote:
yg digosipin itu versi angkot nya :mky_05:
hebat nya lg suzy indo berusaha sekuat tenaga mempertahankan image angkot :big_exellent: :big_slap:
Rawat angkotnya sih murmer....

Mobil passenger... tiap ganti filter oli harus rela keluar extra 100k... kok berasa rawat Mazda aja... :big_slap:

Dan hebatnya masih ada yang bilang rawat sisuka passenger murah... wkwkwkwkwkw. terlanjur kebawa image angkot.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1056
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by michaelgiri93 »

nice review om :big_deal:
kok mengingatkan saya pada galant hiu saya
:big_think:
tenaga 170 hp, tapi gak pake embel2 macem2, no gimmick, odometer aja muter bukan digital
tapi bener2 fun to drive, power steering hidrolik, gas pun langsung pake kabel bukan drive by wire
jadi intinya human and machine

btt
ni mobil keren om
cakep
kenceng
fun to drive
tapi umur gak boong
saya fans sedan macam accord, galant, seri 3,
saloon yang bisa buat bawa keluarga jalan2, dan bisa buat bersenang2
:mky_03:
edit:
jadi inget, saya dulu pernah nyobain mobil temen, accord cielo yang vtec manual
wah bener2 sedan yang super, suara mesin merdu, tenaga oke, nyaman, boros dikit, tapi ya itu, man and machine :mky_03:
kira kira bedanya banyak gak ya ama accord yang ini?
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
alicevamps
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Mon May 02, 2016 14:54

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by alicevamps »

Belakangan ini aku sering liat di bbrp sinetron india favorit aku. Di film dipake ama org yg sukses n kaya, mungkin terhitung mewah ya disana. Anyway, aku suka design lampu belakang yg sebelum facelift ini. Klo yg sesudah facelift malah jadi aneh n keliatan kuno, soalnya bentuk lampu mundur yg dkt plat itu jelek banget. Menurut aku sih
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by Pugman »

:e-think:
Kalau Accord Vti thn 2001 itu Accord apa?
Pakai mesin berapa CC ya?
Ichtyophile
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by Ichtyophile »

Ini review bener2 bikin ngiler :off_good_job:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by FRD »

Pugman wrote::e-think:
Kalau Accord Vti thn 2001 itu Accord apa?
Pakai mesin berapa CC ya?
sebutannya accord s86, oom... mesin nya 2.0L F20B5 I4 147 hp, 2.3L F23A1 I4 150 hp, 2.3L F23A4 I4 148 hp, 2.3L F23A5 I4 135 hp, dan 3.0L J30A1 V6 200 hp

cmiiw :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by solar_kerosen »

michaelgiri93 wrote:nice review om :big_deal:
kok mengingatkan saya pada galant hiu saya
:big_think:
tenaga 170 hp, tapi gak pake embel2 macem2, no gimmick, odometer aja muter bukan digital
tapi bener2 fun to drive, power steering hidrolik, gas pun langsung pake kabel bukan drive by wire
jadi intinya human and machine

btt
ni mobil keren om
cakep
kenceng
fun to drive
tapi umur gak boong
saya fans sedan macam accord, galant, seri 3,
saloon yang bisa buat bawa keluarga jalan2, dan bisa buat bersenang2
:mky_03:
edit:
jadi inget, saya dulu pernah nyobain mobil temen, accord cielo yang vtec manual
wah bener2 sedan yang super, suara mesin merdu, tenaga oke, nyaman, boros dikit, tapi ya itu, man and machine :mky_03:
kira kira bedanya banyak gak ya ama accord yang ini?
si bro ini bener bener punya Taste " True petrol head it's all about fun high speed..... fast cornering maknyos tenan :big_exellent:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1056
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by michaelgiri93 »

solar_kerosen wrote:
si bro ini bener bener punya Taste " True petrol head it's all about fun high speed..... fast cornering maknyos tenan :big_exellent:
wkwkwk mobilnya aja sih om, rasanya demen yang tipe begitu, padahal balapan di jalan lawan papanza belum tentu menang saya :wkkk:
suka mobil kenceng suara merdu suspensi joss, meskipun saya gak pernah "unleash its true potential" :big_slap:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by Syauqi »

ChZ wrote: Hahahahaha yah 0-100 nya yang Manual aja nyamain 0-100 nya Camry 3.0 Matic... Serem lah pokoknya oom tenaganya.

SPBU nya di errr deket nya kampus UNAIR oom... Di Surabaya udah lumayan banyak yang udah ada PTurbo... Tadi saya barusan isi setengah tangki Civic FB pake PTurbo di SPBU Panjang Jiwo... Waktu kebelet pipis liat plang di SPBU Panjang Jiwo tulisannya masih pertamax Plus tapi harganya berubah jadi 8800 ... Penasaran eh bener udah ganti ditulis pertamax turbo 98... akhirnya tergoda ngisi setengah tangki PTurbo. :mky_01:

Di Accord ini jujur kemarin bedanya sangat-sangat jauh... Response mobil bener bener asik... Berasa nagih mobil nya kayak minta dibejek karena tenaga ngisi terus. Di Civic FB tadi belum terlalu berasa mungkin karena masih ada separuh tangki Pertamax dan ECU belom adapt. Accord kemarin premium nya tinggal dikit banget dan langsung isi 100k pertamax turbo.
Wah jadi tambah penasaran... mumpung pertalite di tangki tinggal dikit coba ntar dikasih perta98..
Salah satu mobil idaman saya juga cm2 ini, tapi kalau punya beneran gak tau sanggup nggak ntar ngerawatnya :big_peace: berhubung ini mobil udah berumur 10tahun lebih & mobil gede, bakalan repot buat saya yg suka masuk-putbal-parkir-keluar gang2 kecil di sekitaran its..
aratha
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Sun May 08, 2016 17:37

Re: A Moment with 2005 Honda Accord 2.4 VTI-L MT

Post by aratha »

Nice review om Chris :big_exellent:

wahhhh, bagus ya CM5. Susah tapi nyari VTIL M/T ... kebanyakan VTI M/T.
2007 RE1 2.4 A/T
2010 GE8 RS 1.5 A/T
2012 GB3 1.5 A/T
2003 E46 318i 2.0 A/T