Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by g4ndalf »

Review singkat padat berisi:

Vellfire GS, tampangnya mirip 'transformer', full bodykit, dual pipe muffler, 19" rims + low profile tyres = suatu makhluk yang aneh. Ia berusaha tampil sporty dengan badan segambot itu, but somehow... it works!!

Satu unit vellfire G'Sport (jangan salah baca ya.. G dari kata Gazoo racing) atau lebih enaknya disebut GS 2013 prem sound berhasil saya dapatkan di awal tahun ini. Kesan saya pertama melihat mobil ini... seperti show car, sampai saya harus tanya ke penjual ini asli atau hasil modif? Dan memang tampangnya yg mirip show car itu asli dari pabrik. Bisa dibilang ini adalah sebuah 'special edition' vellfire yang unik.

Untuk review vellfire generasi pertama (atau alphard generasi kedua.. toh sebetulnya mereka saudara kembar cuma beda tipis di eksterior) sudah bertebaran, bahkan di forum ini juga sudah dibahas ber kali2. Saya cukup mengulas apa saja yg berbeda di mobil ini dari versi standard nya.

Pertama2, dilihat dari eksterior tidak ada logo khas vellfire / alphard di moncong depan, meskipun mobil ini CBU jepang. Ini memberi kesan bahwa mobil ini sudah dimodif besar2 an sehingga berbeda dengan model aslinya. Memang tidak salah, kalau diibaratkan siluetnya masih sama tapi tampilan luar dalam berbeda jauh dengan vellfire standard. Bodykit + DRL yang disematkan mengubah tampilan vellfire yang seharusnya aristokratik & luxurious menjadi sporty. Satu hal yang saya suka, penambahan chrome di lower front bumper bukanlah chrome bling2 yg menyilaukan, tapi smoke chrome. Penyajian yg cukup moderat, memberi kesan anggun sekaligus sporty (dan di masa sekarang di mana chrome bling2 super silau adalah tanda mobil modern?? penambahan smoke chrome ini membuat mobil ini tidak terlalu kelihatan ketinggalan jaman.) Side bodykit + stiker dibuat senada dengan velg, penggunaan warna merah di sini mengesankan 'sporty'. Di bagian belakang ada rear diffuser dan... dual exhaust masing2 dengan 2 tip.

Masuk ke interior, kesan sporty di mana2. Saya tambahkan karpet merah utk menambah kesan sporty (standard nya hitam). Banyak detail2 yg berbeda drpd vellfire biasa. Yg pertama tombol start stop ada emblem G's, begitu pula dengan tempat duduk alcantara - leather 2 tone, masing2 seat ada emblem G's. Utk kenyamanan seat sama saja dengan versi standard, hanya saja alcantara leather terasa tidak terlalu panas setelah mobil terjemur matahari. Detail lain brushed aluminum odometer, begitu pula dengan console tengah. Wood panel digantikan dengan black piano finish, utk daerah MID + tuas transmisi ada detail alumunium yg menurut saya very nice. Pedal2 ada tambahan pad racing, setir wood panel digantikan dengan setir full leather. Sayangnya fitur2 amenities banyak yg disunat - kamera keliling.. gone, cuma ada kamera belakang, sensor parkir masih ada depan belakang. Auto fokus lighting (yg bisa belok ngikutin jalan).. gone. Kulkas di console bawah tengah.. gone. Electric seat depan belakang... gone, semua full manual. Untungnya utk versi prem sound, 18 speaker nya masih ada, begitu pula monitor belakang bisa masuk dengan rapi rata dengan plafon. Utk versi prem sound masih ada power back door, ada yg bilang alphard/vellfire Gs disunat power back door nya, kemungkinan itu versi audioless. Untuk kualitas audio, saya rasa sama persis dengan premium sound yg lain, nggak ada beda, juga sudah dilengkapi HDD yg bisa rekam cd di saat yg sama kita puter musik.

How does it drive? Pertama kali saya bawa mobil ini, terasa sekali bedanya dengan vellfire/alphard standard. Versi standard terasa seperti menyetir minibus (walaupun lebih solid). Ada perasaan 'floaty' setir kurang tajam, memang nyaman, suspensi empuk membuai penumpang dan pengemudi, tapi coba spirited maneuver, terasa sekali body roll, input driver serasa 'nggak konek' dengan jalan. Versi standard memang di design utk kenyamanan dengan mengorbankan faktor fun to drive. Nggak salah memang kalau alphard/vellfire dicap sebagai 'mobil hrs pakai sopir' karena enakan jadi penumpang ketimbang nyetir sendiri. Di sinilah vellfire/alphard Gs bersinar terang, it actually is fun to drive. Bukan karena powernya (mesin & transmisi identik dengan versi standard) lebih karena handling & overall packaging. Bahkan suara mesin yg keluar dari exhaust pun berbeda. Selain suspensi sport yg sedikit lebih keras & lebih pendek, di bagian bawah (undercarriage) vellfire/alphard Gs chassis nya juga dibuat lebih kaku. Sensasi menyetir mpv seberat 1,9 ton yg lincah itu merupakan suatu sensasi tersendiri. Seperti raksasa yg bisa menari.. Body roll jauh berkurang dibanding versi standard (walaupun masih terasa). Input steering terasa lebih tajam, mobil terasa lebih cepat mengikuti kehendak kita daripada versi standard. Di sinilah, imho, keunggulan vellfire Gs dibanding versi standard yg tidak bisa dibantah, kalau disuruh nyetir, saya yakin 99% orang yg suka nyetir lebih pilih Gs drpd standard. Power memang sama saja karena mesin dan transmisi identik dengan versi standard, namun bagaimana tenaga tersebut dikomunikasikan mengikuti lekuk lengkung jalan itulah yg jauhhhh... berbeda ketimbang versi standard. Saya bayangkan menyetir alphard/vellfire standard, driver tidak terlalu pengen redline, bisa goncang semua di dalem... hehehe. Tapi dengan versi Gs, sensasinya beda, dan saya memang sudah coba untuk redline (sesuatu yg tidak ingin saya coba di versi standard), walaupun hasilnya barang2 di kabin jadi beterbangan ke mana2... Kalau saya nilai driving alphard/vellfire standard nilainya 6 maka driving vellfire/alphard Gs, ini saya beri nilai 7.5 - the handling improvement is real, Gazoo racing did a good job to make this behemoth dance.

Sisi negative, kalau anda penumpang biasa, nggak pegang setir, lebih nyaman di versi standard. Make no mistake, mobil ini keras. Tidak seperti stereotipe suspensi alphard yg membuai penumpang. Di baris kedua sedikit lebih nyaman ketimbang di samping driver. Memang tidak sekeras mobil sport dan wheelbase panjangnya cukup berguna utk stabilitas di jalan bergelombang. Kalau dibanding mpv2 lainnya, menurut saya, masih tergolong nyaman. Di jalan berkelok sebetulnya lebih stabil, tidak terlalu kerasa 'bantingan' lateral G force, menurut saya lebih nyaman di Gs drpd versi standard, namun sayangnya di jalan bergelombang, apalagi saat melibas jalan lubang (meskipun hanya lubang 2-4cm) mobil ini terasa kerasnya ketimbang versi standard. Kebetulan situasi jalan di indonesia, apalagi di perkotaan, mayoritas driving dalam kota itu low speed, sementara jalan jelek kadang nggak bisa dihindari. Jadi keunggulan Gs di tikungan tidak terlalu terasa, tapi kelemahan saat melibas jalan jelek akan terasa dibanding versi standard. Yang kedua adalah tyre noise.. ban yg digunakan 245/40 r19, tapak yg lebih lebar profil yg tipis membuat suara ban masuk ke kabin! Saya nggak perhatikan ini awalnya, tapi saat berada di jalan yg sepi, tidak ada suara2 lain, terasa sekali suara ban beradu dengan aspal masuk ke kabin. Hal ini nggak akan jadi mslh kalau anda suka mendengarkan musik dgn volume yg keras, tapi kalau anda ingin 'keheningan' di kabin, misal saat anda menjamu relasi & ada lobi2 penting di dalam, maka tyre noise yg masuk ke kabin akan terasa sedikit mengganggu. Yang terakhir, mobil ini lebih pendek ground clearace nya sekitar 3 cm daripada versi standard. Kalau bagi saya ini negative, walaupun secara look dia kelihatan lebih elegan ketimbang versi standard, tapi bicara kepraktisan kita harus lebih hati2. Bisa diatasi dengan memasang ban profile 45, secara matematis gc akan naik sekitar 1,5cm.

Kesimpulan: Vellfire Gs is a unique car. Bukan hanya tampangnya, interior, yg dibikin terlihat sporty. Tapi handling mobil ini memang beda dengan versi standard. Kalau alphard/vellfire standard dianggap 'mobil sopir' - versi Gs ini sedikit mengubah image itu. Rasanya nggak terlalu 'malu' turun dari driver side. Dan memang handlingnya jauh beda daripada versi standard. Kalau anda menyetir sendiri dan berencana meminang MPV luxury, alphard/vellfire Gs patut dipertimbangkan, ia adalah suatu kompromi kenyamanan penumpang & kenikmatan mengemudi.

=====================================================================
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by nyotnyet »

Keren ya...kalo sama alphard g's juga sama aja ya om?

Harrier juga ada versi sportynya ya kalo ga salah, pernah liat di instagram showroom mobil seken

Soul Red zoom zoom
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by g4ndalf »

nyotnyet wrote:Keren ya...kalo sama alphard g's juga sama aja ya om?

Harrier juga ada versi sportynya ya kalo ga salah, pernah liat di instagram showroom mobil seken
Sama aja... cuma beda lampu depan alphard 1 piece, vellfire 2 pieces. Trus lampu belakang alphard warna merah, vellfire clear.

Harrier yg baru juga ada versi G'Sport nya (bacanya jangan salah G Spot... hehehe :big_biglaugh: ) Kalo harrier itu harus fanboy bener, harga segitu nambah dikit dapet NX. Positioningnya agak2 kegencet sama NX.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by nyotnyet »

g4ndalf wrote:
nyotnyet wrote:Keren ya...kalo sama alphard g's juga sama aja ya om?

Harrier juga ada versi sportynya ya kalo ga salah, pernah liat di instagram showroom mobil seken
Sama aja... cuma beda lampu depan alphard 1 piece, vellfire 2 pieces. Trus lampu belakang alphard warna merah, vellfire clear.

Harrier yg baru juga ada versi G'Sport nya (bacanya jangan salah G Spot... hehehe :big_biglaugh: ) Kalo harrier itu harus fanboy bener, harga segitu nambah dikit dapet NX. Positioningnya agak2 kegencet sama NX.
Temen yg punya alphard atpm juga bilang kalo versi gs nya itu kopongan. Padahal saya masuk alphard dia juga ga keliatan mewahnya wkwkwk.
Apa ada alphard yg bener2 fullspeck om?type apa?

Iya, ngendon di showroom agak lama tuh..warnanya putih, moncong bempernya hitam gitu, speedometer juga beda ya kalo harriernya?

Soul Red zoom zoom
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1061
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by michaelgiri93 »

nice review om
cakep alphardnya
:big_exellent:
oiya om saya lihat speedonya, indikator transmisinya unik kah om? kok cuma p r n? yang d gimana om?
gak pernah naik alphard jadi gak ngerti
:big_childish:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by ipat »

Mobil yg bikin mata dan leher sy nengok,apalagi yg item, pernah di mall ada yg pake vellfire GS item di kasih airsus, pas parkir jadi ceper abis...
stealthy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by stealthy »

Nice bro... Boleh tau kah angkat berapa yang premium sound? Barang 2013 juga yah?

Saya juga baru tau kalo ada alphard GS dan Vellfire GS... Kirain cuman 1 macem

Sent from my Mi-4c using Tapatalk
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by armann »

michaelgiri93 wrote:nice review om
cakep alphardnya
:big_exellent:
oiya om saya lihat speedonya, indikator transmisinya unik kah om? kok cuma p r n? yang d gimana om?
gak pernah naik alphard jadi gak ngerti
:big_childish:
Bantu jwb.. yg lyr kecil di bwh "N" itu utk display huruf "D" nya dan jg gigi2 tiptronicnya sampe gigi 6
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by armann »

nyotnyet wrote:
g4ndalf wrote:
nyotnyet wrote:Keren ya...kalo sama alphard g's juga sama aja ya om?

Harrier juga ada versi sportynya ya kalo ga salah, pernah liat di instagram showroom mobil seken
Sama aja... cuma beda lampu depan alphard 1 piece, vellfire 2 pieces. Trus lampu belakang alphard warna merah, vellfire clear.

Harrier yg baru juga ada versi G'Sport nya (bacanya jangan salah G Spot... hehehe :big_biglaugh: ) Kalo harrier itu harus fanboy bener, harga segitu nambah dikit dapet NX. Positioningnya agak2 kegencet sama NX.
Temen yg punya alphard atpm juga bilang kalo versi gs nya itu kopongan. Padahal saya masuk alphard dia juga ga keliatan mewahnya wkwkwk.
Apa ada alphard yg bener2 fullspeck om?type apa?

Iya, ngendon di showroom agak lama tuh..warnanya putih, moncong bempernya hitam gitu, speedometer juga beda ya kalo harriernya?
Fullspec sih ambil tipe sc prem sound, full electric ottoman, pbd, heater, woodtrim sampe baris ketiga....atau tipe royal lounge yg bangkunya cmn ada 4 + dpt tv 19 inch cmiiw, kursi pijet, lampu baca, kulkas, tp tampilan dr luar sama kyk tipe x kalo gk diliat emblem2nya :big_slap:

Image
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by nyotnyet »

armann wrote:
nyotnyet wrote:
g4ndalf wrote:
Sama aja... cuma beda lampu depan alphard 1 piece, vellfire 2 pieces. Trus lampu belakang alphard warna merah, vellfire clear.

Harrier yg baru juga ada versi G'Sport nya (bacanya jangan salah G Spot... hehehe :big_biglaugh: ) Kalo harrier itu harus fanboy bener, harga segitu nambah dikit dapet NX. Positioningnya agak2 kegencet sama NX.
Temen yg punya alphard atpm juga bilang kalo versi gs nya itu kopongan. Padahal saya masuk alphard dia juga ga keliatan mewahnya wkwkwk.
Apa ada alphard yg bener2 fullspeck om?type apa?

Iya, ngendon di showroom agak lama tuh..warnanya putih, moncong bempernya hitam gitu, speedometer juga beda ya kalo harriernya?
Fullspec sih ambil tipe sc prem sound, full electric ottoman, pbd, heater, woodtrim sampe baris ketiga....atau tipe royal lounge yg bangkunya cmn ada 4 + dpt tv 19 inch cmiiw, kursi pijet, lampu baca, kulkas, tp tampilan dr luar sama kyk tipe x kalo gk diliat emblem2nya :big_slap:

Image

Wuih...bener2 business class on the ground yah kalo mengutip slogannya serena dulu...hahahaha...

Velg GS look good di alphard/vellfire, tapi overkill kalo dimasukin ipah...selain R19nya juga bikin kebesaran kalo dipake di ipah sih...pernah lihat sekali dipasang di ipah, ga keren malah jelek IMHO


Sent from my iPad using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 807
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by doge »

armann wrote: Fullspec sih ambil tipe sc prem sound, full electric ottoman, pbd, heater, woodtrim sampe baris ketiga....atau tipe royal lounge yg bangkunya cmn ada 4 + dpt tv 19 inch cmiiw, kursi pijet, lampu baca, kulkas, tp tampilan dr luar sama kyk tipe x kalo gk diliat emblem2nya :big_slap:

Image
Ng... beda emblemnya dimana om? V6?
:ngacir:
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by armann »

nyotnyet wrote:
armann wrote:
nyotnyet wrote:
Temen yg punya alphard atpm juga bilang kalo versi gs nya itu kopongan. Padahal saya masuk alphard dia juga ga keliatan mewahnya wkwkwk.
Apa ada alphard yg bener2 fullspeck om?type apa?

Iya, ngendon di showroom agak lama tuh..warnanya putih, moncong bempernya hitam gitu, speedometer juga beda ya kalo harriernya?
Fullspec sih ambil tipe sc prem sound, full electric ottoman, pbd, heater, woodtrim sampe baris ketiga....atau tipe royal lounge yg bangkunya cmn ada 4 + dpt tv 19 inch cmiiw, kursi pijet, lampu baca, kulkas, tp tampilan dr luar sama kyk tipe x kalo gk diliat emblem2nya :big_slap:

Image

Wuih...bener2 business class on the ground yah kalo mengutip slogannya serena dulu...hahahaha...

Velg GS look good di alphard/vellfire, tapi overkill kalo dimasukin ipah...selain R19nya juga bikin kebesaran kalo dipake di ipah sih...pernah lihat sekali dipasang di ipah, ga keren malah jelek IMHO


Sent from my iPad using Tapatalk
Bukannya ngerendahin... jgnkan ipah, alphard body standar aja tipe x dan g kalo pake velg gs kyknya kurang apa gitu, imho gk sreg aja, mungkin kalo yg tipe s atau sc yg bodykit pake velg gs msh acceptable. btw itu first class on the ground kali wkwk, sampe hafal, dulu ada c24 dari dealernya ditempelin sticker gituan...
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by armann »

doge wrote:
armann wrote: Fullspec sih ambil tipe sc prem sound, full electric ottoman, pbd, heater, woodtrim sampe baris ketiga....atau tipe royal lounge yg bangkunya cmn ada 4 + dpt tv 19 inch cmiiw, kursi pijet, lampu baca, kulkas, tp tampilan dr luar sama kyk tipe x kalo gk diliat emblem2nya :big_slap:

Image
Ng... beda emblemnya dimana om? V6?
Yup... dari luar cmn beda emblem v6, itupun org bakal kira kalo cmn tempelan atau v6 tipe g biasa yg 7 seater... ban dan velgnya aja sama kyk tipe x (plg murah), pake yokohama aspec ring 17
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 807
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by doge »

Ooooo....
Aku kira logo v6 itu cm nunjukin klo enginenya v6; krn aku twnya anh series mmg pny option mesin v6 (kyk ipah 2.7... di badge sampingnya yg mbedain sm 2.0 itu tulisannya jd 2.7vvti)
:ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16813
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by ChZ »

Hahaha mobil yang unik... minivan dengan penampilan sporti dan racikan suspensi sport...

Mikir apa dulu oom kok sampe ngambil ini?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by armann »

doge wrote:Ooooo....
Aku kira logo v6 itu cm nunjukin klo enginenya v6; krn aku twnya anh series mmg pny option mesin v6 (kyk ipah 2.7... di badge sampingnya yg mbedain sm 2.0 itu tulisannya jd 2.7vvti)
v6 itu jg tipe nya bisa beda2, yg pasti mesinnya v6, bisa tipe g, s, sc atau royal lounge, audio maupun audioless, engine nya pasti v6 asal emblem tempelan asli pabrikan, kan bnyk jg org beli emblem v6 aslinya biar nambah hp wkwk :big_okay:
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by g4ndalf »

ChZ wrote:Hahaha mobil yang unik... minivan dengan penampilan sporti dan racikan suspensi sport...

Mikir apa dulu oom kok sampe ngambil ini?
Gak mikir... test drive langsung bungkus. Sekarang udah dijual ganti alphard audioless, karena 95% yg bawa sopir, relatif lebih nyaman utk penumpang.
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by egibaio »

Nice review om. Saya selalu penasaran improvement apa aja sih yg terjadi di spesies ini. Akhirnya terjawab setelah baca tulisan om g4ndalf
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16813
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by ChZ »

g4ndalf wrote:
ChZ wrote:Hahaha mobil yang unik... minivan dengan penampilan sporti dan racikan suspensi sport...

Mikir apa dulu oom kok sampe ngambil ini?
Gak mikir... test drive langsung bungkus. Sekarang udah dijual ganti alphard audioless, karena 95% yg bawa sopir, relatif lebih nyaman utk penumpang.
Saya dari dulu sudah menduga pasti G'Sports ini bukan sekedar Alphard pake kosmetik sporti... kalo namanya Alphard TRD Sportipu baru saya percaya cuma racikan kosmetik saja... Apalagi kalo versi TAM lebih meyakinkan kalau Alphard TRD Sportipu pasti cuma Alphard pake aksesoris... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by armann »

g4ndalf wrote:
ChZ wrote:Hahaha mobil yang unik... minivan dengan penampilan sporti dan racikan suspensi sport...

Mikir apa dulu oom kok sampe ngambil ini?
Gak mikir... test drive langsung bungkus. Sekarang udah dijual ganti alphard audioless, karena 95% yg bawa sopir, relatif lebih nyaman utk penumpang.
Ganti alphard tipe apa om?
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
stealthy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14

Re: RE: Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by stealthy »

g4ndalf wrote:
ChZ wrote:Hahaha mobil yang unik... minivan dengan penampilan sporti dan racikan suspensi sport...

Mikir apa dulu oom kok sampe ngambil ini?
Gak mikir... test drive langsung bungkus. Sekarang udah dijual ganti alphard audioless, karena 95% yg bawa sopir, relatif lebih nyaman utk penumpang.
Wah ganti type 20 atau 30 om?

Sent from my Mi-4c using Tapatalk
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by g4ndalf »

stealthy wrote:Nice bro... Boleh tau kah angkat berapa yang premium sound? Barang 2013 juga yah?

Saya juga baru tau kalo ada alphard GS dan Vellfire GS... Kirain cuman 1 macem

Sent from my Mi-4c using Tapatalk
2013 km di bawah 7000, (weekend car) harga mendekati kepala 7, owner lama dapet kontrak kerja di luar negri kurang seminggu berangkat jadi jual cepet.
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by g4ndalf »

armann wrote:
g4ndalf wrote:
ChZ wrote:Hahaha mobil yang unik... minivan dengan penampilan sporti dan racikan suspensi sport...

Mikir apa dulu oom kok sampe ngambil ini?
Gak mikir... test drive langsung bungkus. Sekarang udah dijual ganti alphard audioless, karena 95% yg bawa sopir, relatif lebih nyaman utk penumpang.
Ganti alphard tipe apa om?
Z alless 2010 - pilihan ekonomis... hehehe.
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by 3mul »

panel lcd calculator anki g ternyata ambil dari vellie toh... :ngacir:
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Review 2013 Vellfire / Alphard G'Sport ( GS )

Post by armann »

g4ndalf wrote:
armann wrote:
g4ndalf wrote:
Gak mikir... test drive langsung bungkus. Sekarang udah dijual ganti alphard audioless, karena 95% yg bawa sopir, relatif lebih nyaman utk penumpang.
Ganti alphard tipe apa om?
Z alless 2010 - pilihan ekonomis... hehehe.
alless kalo di pake in alpine yg full screen 9" sih oke jg, enaknya, yg z aja jg udh dpt footrest
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs