In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

officialvlo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Sat Aug 27, 2016 14:29

In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by officialvlo »

Hari ini saya ingin mkenapa yaw gerobak kesayangan.
Mobilio RS CVT 2016 Facelift
(From 0km to 20.800 km on going) - 4 Months. Heavy usage in depth review
Sebelum memutuskan untuk membeli si lio, keluarga saya telah menggunakan produk Honda sejak tahun 1980an. Sampai sekarang, cukup puas dengan emblem H tegak ini. Sebelum ini, daily ride saya GE8 RS 2009. Setelah itu sy memakai Crv RE 2.0L 2009, dan Crv RM 2.4L 2013. Dan kebutuhan keluarga yang makin melar membutuhkan 7 seater dan kabin serta bagasi yang lapang membuat saya menimang si lio. Menggantikan GE8 yang sudah dipensiunkan dikarenakan transmisi nya saya buat jebol (maklum, itu mobil uda saya pake dari sma kelas 1, yang pada saat itu kaki kanan belom disekolahin.)
ada awalnya RI1 (Read : bokap) kepincut GK5 baru, tetapi pada saat saya liat unitnya di diler, kesan awalnya, sempit bener kayak Atoz. Akhirnya sang sales bilang, " ambil mobilio aja koh." Dan unitnya ada di sebelah sang GK5, setelah saya liat, sepertinya bagus juga. Kabin lapang bagasi gede buat angkut karung berkodi kodi. Akhirnya spk lah. Padahal RI 1 belom pernah liat langsung si lio, hanya liat dijalanan wara wiri saja.
Si lio datang pada bulan April. Kondisi dengan standar ting ting.
Image

Image

Image

Ini review menurut opini pribadi saya, heavy user ( iyalah mobilio uber grabcar aja kalah 4 bulan uda mau 21rb km odo nya)

Image

Kesan pertama yang diberikan pada mobil ini terbilang cukup lumayan. Dengan harga segini sudah dapat Parking Camera dan head unit yang sangat wah ditambah dengan sound system yang sangat memuaskan dikelasnya. Maklum, Honda biasanya sangat pelit dalam urusan in car entertainment, CRV RM dan RE saya saja sama sekali tidak ada parking sensor, apalagi parking camera. Head unit juga hanya single din pada RE, dan pada RM hanya dikasih MID ala kadarnya saja. Sedangkan pada lio, dengan harga yang hampir setengahnya sudah diberikan fitur yang lebih komplit.
Tetapi ada yang saya sesalkan, ini tipe Air Es, maaf, maksud saya RS, ini paling komplit tapi belom dapet smart entry, kalah dengan GK5 yang harganya gak beda jauh.
Ditambah dengan interior yang senada dengan jok. Walau sangat disayangkan, kualitas joknya sangat disayangkan. Sama sekali tidak dapat menopang tubuh saya. Jok pun terbilang tipis. Mungkin dikarenakan saya memakai sarung jok bonus si sales maka penilaian ini agak kurang fair. Tetapi saya pun cukup terkesima dengan AC digital ala Honda yang "disunat" ini, tanpa sirkulasi udara luar maupun fitur dual-zone atau setidaknya pengatur suhu digital yang ada seperti di CRV RM.
Dan sepertinya, penyakit "rattle" atau dashboard berisik masih terbawa walaupun lio ini sudah Facelift, padahal saya mengira bahwa penyakit rattle ini akan hilang dikarenakan lio facelift telah mengalami ubahan ekstrim dalam dashboard nya. Tetapi pada lio facelift ini memang lebih senyap dibanding lio pre FL.
Pada segi eksterior, tampilan si lio ini cukup memuaskan, ditambah dengan headlamp yang sangat menarik, sayang hanya dilengkapi "DRL-Wanna-Be" , saya pun berencana untuk mengganti LED Guide bar dengan DRL yang dilengkapi dengan lampu sen. Agar lebih menarik pada sore hari dan malam hari.
Sisi pelat bodi terbilang tipis, ditekan sedikit saja sudah terasa agak masuk kedalam. Beda ketika saya menekan bodi GE8 ataupun GK5. Kedua city car ini terasa lebih tebal dibanding si lio. Penambahan body kit pada tipe RS ini pun saya acungi jempol dalam sisi penampilan nya. Tidak memakai plastik yang terlihat murahan seperti CRV RM dan RE saya.
Dalam segi performa dan mesin, saya acungi 4 jempol untuk lio. Ini lah mobil teririt yang pernah saya punyai. Dalam kota saya tidak pernah kurang dari 1:12 dan luar kota, 1:18. Pengukuran pun saya lakukan dengan full to full tank. Bbm yang saya pakai dari baru sampai sekarang hanya pertamax. Konsumsi bbm terhemat yang pernah saya raih adalah 1:23, penggunaan dalam tol Jakarta-Cirebon. Sangat memuaskan ketika dulu GE8 saya hanya bisa menorehkan 1:7-8 dalkot dan 1:11-12 lukot. i-VTEC 1.5L engine nya serupa dengan biarrapih (brv) , city dan GK5. Tenaga maksimum 118PS dan torsi maksimum 145NM diraih di 4600rpm. Oya si lio ini sudah dilengkapi eco indicator. Sayang cuman indikator nya cuman seperti nyaris lele dan brio lama. Gak seperti GK5 atau CRV RM (ngarep.com) , kompresi mesin si lio ini 10,3:1 yang sebenernya masih bisa dipaksa minum bensin jelata , premium. Buktinya si burung biru isinya premium juga toh. Tetapi walaupun dari 0km sampai hampir 21rb km si lio tidak pernah sekalipun nyicip setetes premium, selalu pertamax, pada km 12rb sempet ngelitik pada saat kickdown. Tetapi ini Mungkin karna saya telat servis. Maklum dibawa keluar kota terus. Service pertama pun dilakukan pada km 13770. Akhirnya dapet teguran dari service advisor beres. Service pertama menghabiskan biaya 900rb. Cukup murah.
Kapasitas tangki pun kecil sekali. Hanya 42Liter. Dari full sampai warning light fuel muncul itu hanya 35Liter. Jadi 7 liter untuk cadangan. Full to full dalam kota rata rata 455km. Alias 1:13 (35liter) dengan pertamax ron 92. Dan 1:13.5 dengan pertamax turbo 98.
Dalam segi pengendalian, lio dapat diacungi jempol. Sering kali saya di susul oleh bus dan truk besar di tol, lio sama sekali tidak goyang dan sangat stabil. Sangat beda dengan si duo avxen kaleng kerupuk.. Sayang lio dibatasi kecepatan nya dengan limiter pada 155km/h padahal nafasnya masih sangat panjang dan sangat stabil pada kecepatan tersebut. Tarikan awal pun sangat responsif. Tetapi sangat lelet pada tarikan tengah. Jika di kickdown dan di masukan pada transmisi "S" , barulah si lio mengeluarkan penggiling tebu nya. Pada transmisi "D" , dan kita kickdown, terkadang cvt nya lagi tidur siang sehingga kita harus banyak mengukur jika ingin menyalip dsb. Tendangan i-VTEC nya terasa pada rpm 3500.

Bantingan pun terbilang lumayan. Suspensi depan nya terbilang cukup dalam batas toleransi, tetapi suspensi belakangnya sama seperti papanjah dan GE8, terlaluuuuu.. Mungkin karena pengunaan suspensi H Shape Torsion Beam pada suspensi belakang nya. Cmiiw

Si lio air es ini juga memiliki beberapa minus dalam fitur :
- Tidak ada Smart Entry, Engine Start Stop.
- Tidak ada parking sensor ( waktu itu ditawarin pilih salah satu, mau sensor, talang air ato sarung jok. Saya pilih 3-3 nya. Tp si sales malah bilang " jangan koh, pilih 1 aja koh. Kesian saya koh, saya baru di honda" .. Akhirnya saya pilih sarung jok)
- Tidak ada fitur retract mirror (sumpah loh ini paling ngeselin, terrano 2006 saya aja uda ada retract mirror)
- Jok pengemudi dirasa melelahkan jika travelling jarak jauh. (Mungkin efek pake sarung jok gratisan sales (?)
- Di dalam kota, mobil ini sangat perfect banget. Cocok banget untuk dalkot stop&go , ketika dipacu ke tol, ya wasalam. Limiter speed 155, GE8 saya aja pernah saya pacu 190km/jam di tol depan CP dan citraland.)
- DRL tipu2an , mending gausah dikasih LED skalian kaya d CRV RM. ( next project pengen padang bi xenon dan ganti rumah headlamp jadi DRL asli berikut sein lampu LED di bsd)
- Cat nya tipis banget. Kena kerikil aja uda kelupas catnya. Beda banget sama GE8 ataupun RM.
- GC 185mm untuk Tipe RS, sering kali nyangkut trotoar atau poldur. Kemarin abis cuci kolong. Pas mobil diangkat, astajim itu body kit depan bawah nya ancur minah. Baret parah. Ini mobil 4 bulan serasa 4tahun. Terrano saya yg udah 10 tahun aja masih mulus banget under carriage nya.
- Noise Sound ala typical Honda, diatas kec 80kmh pasti berisik. Gak RE, RM, GE8. Entah ini kenapa ya. Tapi ga seberisik GE8 sih yang uda noise sound ditambah suara ban yang berisik banget.
- Cheap Plastic
- Cheap Plastic
- Cheap Plastic
- Cheap Plastic


Plusnya
- IRIT banget.. Camry Hybrid aja kalah. Dalkot macet total pasti 1:12 - 1:14. Luar kota 1:18 - 1:22
- Mesin senyap sunyi banget, ala2 Hybrid wanna be , kecepatan 100km/h rpm cm 2000, CRV RM 2.4L aja rpm 1900.
- Kabin spacious banget, cocok untuk angkut2 karung. 7 seaternya bisa dipakai jd 8/9 seater. Storage dimana2, cup holder aja ada 9.
- Head Unit uda bagus banget untuk seekor Honda. Sound System lumayan dibanding Harman Karton nya CRV RM. Untuk tipe air es uda ada tweeter. Sayang di baris kedua tidak disediakan speaker. Hanya tersedia di baris ketiga. sehingga penumpang baris kedua suka "budeg"
- Body kit lumayan cantik dibanding air es nya GE8. Ini beneran Real Sporty, Racing Sporty, gak Ricer Sporty.
- AC udah digital. Gak kaya kompor gas cetak cetek. Sayang belum dilengkapi fitur dual Zone seperti RM. (Ngarep.com)
- Tipe air es lampu nya sudah projie. Sayang gak bi-xenon kayak GK 5. (Ngarep.com) Rm aja projie biasa tanpa drl atau led.



Sekian review gerobak sampah dari nubitol cupu ini. Harap maklum jika ada kesalahan.. Mohon masukan dan input dari suhu suhu disini..

Note ; more pic akan nyusul di update selanjutnya
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by fizrmen »

pertamax secured, wah 4 bulan 20k? berat amatt :big_chicken: anyway nice review om
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by DOHC »

bujug.... sbulan 5rebu, pake mpv pula...

jadi inget jaman dulu ane laga akap via pantura, sbulan jg jalan 5000 km tp pake nya si 1TR...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by daftar »

nice review,
luar binasa.., terbukti mobilio mubil tangguh kuat disiksa :mky_02:
:ngacir:
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by pernahmiskin »

kenter 4 bulan 20rb km
Pake kmana aja itu
Btw very nice review om
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
User avatar
bali_juventino
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 442
Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by bali_juventino »

ruteny kmn aja om?
itu 20 rebong pkai sendirian? gk bayangi dah..wkwk
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by doge »

Bujug...
Lio ke2 di SM yg kebut"an odo... :ngacir:

Btw... bwt ts... klo ada pothole jgn dihajar aj kyk bw terano wkwk.. psti ancur itu bodykit...

Noise kabin tu penanda bhw honda anda 100%indonesia :ngacir:

Trit ini berisiko mengundang u-no-who...
:ngacir:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by ternakblog »

Manteb kali sebulan 5rebu:-))
Iya ya,coba itu mobilinyong kursi2nya dibuang,diganti preed punya,pasti sempurnalah hidup itu makhluk :ungg:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by ternakblog »

doge wrote:Bujug...
Lio ke2 di SM yg kebut"an odo... :ngacir:

Btw... bwt ts... klo ada pothole jgn dihajar aj kyk bw terano wkwk.. psti ancur itu bodykit...

Noise kabin tu penanda bhw honda anda 100%indonesia :ngacir:

Trit ini berisiko mengundang u-no-who...
Tinggal menunggu yang mulia lugintong :big_smoking:
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by Mozawa »

Setujuuuu...... ,
Mobil ini irit kalau pas jalan lurus terutama luar kota...karena karakter cvtnya....

Punya ane kalo pas macet dalkot fc antara 1:10 sd 1:12.
kalo pas macet plus nunggu istri di salon sekitar 1 jam, idle plus ac , 1:7,5

Luar kota siang hari padat rame tapi gak macet 1:17 sd 1:19.

Luar kota malam sampai subuh 1:20 minimal.

Suara mesin lumayan senyap...gak kayak SIENTONG.

Cuma suara ban yg kurang senyap..penyakit honda dr dulu...sama juga dgn jazz gk5...

Kata bro Ery , honda tersenyap itu civic turbo, entah benar kagak??

Akselerasi , salip salip antara 40 sd 100 kmph , mobilio lbh instant drpd jazz gk5... juga stop n go .lebih enak.

Tapi diatas 110 kmph , jazz gk5 lebih cepat mencapai 150 kmph....mobilio mulai terasa agak berat sd 150 kmph dibanding jazz..

Jazz gk5 main rpm atas..

Mobilio catnya tipis setuju....
Body tipis samalah dgn duo kaleng kongguan...

Bantingan di row1 dan 2 lumayan nyaman drpada avanza...
Row 3 atos sama kaya avanza, setujuuu.....

Bagasi pas row 3 gak dilipet , luas...bahkan banding innona , ini lbh luas....tapi masih kalah luas ama jazz yg bisa angkut 7 galon aqua plus 1 lpg 3 kg.. ( row 3 gak dilipat ). Avanza 1 galon aja udah natap pintu belakang...

Itu tambahan ane...ya om...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by sintoni »

Wih, gile sih om mobilnya sudah 21rb km padahal baru 4 bulan.

Jadi 1 bulan 5000km, alias 1 hari 167 km.

Belom ada penyakit jelek2 muncul om selain rattling?

Ini emang menurut ane LMPV paling worthed sih sampe sekarang.

Nais ripiu om.
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by keong »

Busetttt, yg mau saya tanyain malah ini mobil buat apaan aja sih om?

Iriit pol emang ni mobil, sy abis pakai ipah bensin matic kmren lukot bawa ini bensinnya berasa ga abis2, kekurangannya cuma kabinnya ga kedap, kuping langsung terganggu biasa bawa ipah
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 978
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by dieselman228 »

Ini mobil kedua yg heavy duty merk sama yg 1 thn apa 2 thn udah 85rebu lalu dibawa roadtrip + cmiiw juga pake oli encer 0w20...
Calon kuda beban juga nih..ga salah taksi pake lio... kalau rwd mngkn lebih mantep
2015 - 2KD :big_deal:
2024 - K15B :mky_08:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by nyotnyet »

dieselman228 wrote:Ini mobil kedua yg heavy duty merk sama yg 1 thn apa 2 thn udah 85rebu lalu dibawa roadtrip + cmiiw juga pake oli encer 0w20...
Calon kuda beban juga nih..ga salah taksi pake lio... kalau rwd mngkn lebih mantep
Mantep kilometernya, ceritanya beneran mobil dipake sampe abis ya...hahahaha

Saya lagi galau, besok diajak jalan ke bali ama mertua, pgn iseng coba bawa calya ke bali, cuma kok masih ada perasaan malesnya ya...hahahaha

Soul Red zoom zoom
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by stevenanthony »

nice review om... ganti pelek warna putih cakep oom :mky_03:

btw kemana aja oom...
saya mobil nya 1 stengah taun pas, baru 15k...
2015 Honda HR-V E CVT
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by psiturism »

mantap nih bahasanya, blak2an. bagus dibilang bagus, jelek dibilang jelek :big_exellent:

sebulan 5rb km yah :big_think:

trax temen sy, beli sebelum lebaran, skrg dah 19 rb KM :mky_01: klo bisa ngalahin itu saya acungin jempol deh :big_slap:
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
officialvlo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Sat Aug 27, 2016 14:29

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by officialvlo »

stevenanthony wrote:nice review om... ganti pelek warna putih cakep oom :mky_03:

btw kemana aja oom...
saya mobil nya 1 stengah taun pas, baru 15k...
Kepincut TE37 sih. Tapi keknya bakal nyangkut2 om. Sayang ah kalo kudu repaint mulu.

Saya juga bingung om ini mobil kmn aja. Secara dari baru ampe skrg ini saya yg pake. Supir paling pake cm 500km doang. Supir kebanyakan bawa crv RM.
dieselman228 wrote:Ini mobil kedua yg heavy duty merk sama yg 1 thn apa 2 thn udah 85rebu lalu dibawa roadtrip + cmiiw juga pake oli encer 0w20...
Calon kuda beban juga nih..ga salah taksi pake lio... kalau rwd mngkn lebih mantep
Saya rasa taksi burung biru ama saya keknya banyakan saya kali ya om odo nya. Hahaha :mky_01:
keong wrote:Busetttt, yg mau saya tanyain malah ini mobil buat apaan aja sih om?

Iriit pol emang ni mobil, sy abis pakai ipah bensin matic kmren lukot bawa ini bensinnya berasa ga abis2, kekurangannya cuma kabinnya ga kedap, kuping langsung terganggu biasa bawa ipah
Ini buat mondar mandir om. Seminggu 2x pasti ke tangerang cikarang dan bogor. Dan ini si lio air es uda ke jkt cirebon pp 2x, jkt bandung pp 4x

sintoni wrote:Wih, gile sih om mobilnya sudah 21rb km padahal baru 4 bulan.

Jadi 1 bulan 5000km, alias 1 hari 167 km.

Belom ada penyakit jelek2 muncul om selain rattling?

Ini emang menurut ane LMPV paling worthed sih sampe sekarang.

Nais ripiu om.
So far ga ada si om. Palling rattling dan kuping uda kebal sih. Dari dulu pake city pas thn 2003 dan ge8 2009 trus crv trus ini uda kebal sama si honda.

Update 4 September 2016 00:41 wib. Odo si lio uda 21rb om. Td sy jam 7 meeting rute jkt-karawaci-bogor kota-jkt. Ini baru sampe rumah. Hahaha. Pdhl td sore pas trit ini sy buat km nya masih 20800 yah. Skrg ud 21rb aja. :mky_01:
Image
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by armann »

wih lebih irit drpd camry hybrid ya... mungkin setara sih asal cara nyetirnya jg relax, gk nafsu bejek gas kalo ada jalan kosong di dpn
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
officialvlo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Sat Aug 27, 2016 14:29

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by officialvlo »

armann wrote:wih lebih irit drpd camry hybrid ya... mungkin setara sih asal cara nyetirnya jg relax, gk nafsu bejek gas kalo ada jalan kosong di dpn
Iya om. Kalo kaki kanan nya uda sarjana cum laude pasti bisa omImage
fizrmen wrote:pertamax secured, wah 4 bulan 20k? berat amatt :big_chicken: anyway nice review om
4 bulan jdnya 21rb om. Hehe tenkiu om.. Pdhl sy takut dicaci maki review nya jelek. Eh taunya dicaci maki kemana aja itu 21rb 4bulan. Hahahha untung bukan bokap ane yg nanya.
DOHC wrote:bujug.... sbulan 5rebu, pake mpv pula...

jadi inget jaman dulu ane laga akap via pantura, sbulan jg jalan 5000 km tp pake nya si 1TR...
Iya om, pake mpv trus ada bodykit air es lagi. Under carriage nya ancur parah kmrn bodykit nya pas dinaikin cuci kolong.
daftar wrote:nice review,
luar binasa.., terbukti mobilio mubil tangguh kuat disiksa :mky_02:
Tenkiu om. Iya om, ini padahal pas kmrn ke bandung lewatin kampung2 jalan nya ancur bgt ampe skrg kaki2 nya ga masalah sedikitpun. Paling ban yg agak botak sedikit. :ungg:
pernahmiskin wrote:kenter 4 bulan 20rb km
Pake kmana aja itu
Btw very nice review om

Sy jg bingung om. Pdhl kantor sm rumah sama2 dipik. Hahaha
bali_juventino wrote:ruteny kmn aja om?
itu 20 rebong pkai sendirian? gk bayangi dah..wkwk
Itu 21rb skrg om. Update subuh ini. Hahahahaha. Iya om pure saya pake sendiri, paling sopir pake cm ga lbh dari 400/500 km an. Supir dikasih Crv non prestige soalnya. Kesian ya ane. Anaknya bokap tp cuman dikasih lio air es. Supir aja dikasi crv..
doge wrote:Bujug...
Lio ke2 di SM yg kebut"an odo... :ngacir:

Btw... bwt ts... klo ada pothole jgn dihajar aj kyk bw terano wkwk.. psti ancur itu bodykit...

Noise kabin tu penanda bhw honda anda 100%indonesia :ngacir:

Trit ini berisiko mengundang u-no-who...
Kebiasaan pake terano om. Sy pake terano dari smp kelas 3 sampe thn kmrn dijual gara2 gakuat bensin nya om. Sekali isi 800k cm tahan 4/5 hari. Hahaha.
ternakblog wrote:Manteb kali sebulan 5rebu:-))
Iya ya,coba itu mobilinyong kursi2nya dibuang,diganti preed punya,pasti sempurnalah hidup itu makhluk :ungg:
Sama ditambah kerus kontrol pasti okeh banget om. Iritnya pasti sama kek prius luarkota.
Mozawa wrote:Setujuuuu...... ,
Mobil ini irit kalau pas jalan lurus terutama luar kota...karena karakter cvtnya....

Punya ane kalo pas macet dalkot fc antara 1:10 sd 1:12.
kalo pas macet plus nunggu istri di salon sekitar 1 jam, idle plus ac , 1:7,5

Luar kota siang hari padat rame tapi gak macet 1:17 sd 1:19.

Luar kota malam sampai subuh 1:20 minimal.

Suara mesin lumayan senyap...gak kayak SIENTONG.

Cuma suara ban yg kurang senyap..penyakit honda dr dulu...sama juga dgn jazz gk5...

Kata bro Ery , honda tersenyap itu civic turbo, entah benar kagak??

Akselerasi , salip salip antara 40 sd 100 kmph , mobilio lbh instant drpd jazz gk5... juga stop n go .lebih enak.

Tapi diatas 110 kmph , jazz gk5 lebih cepat mencapai 150 kmph....mobilio mulai terasa agak berat sd 150 kmph dibanding jazz..

Jazz gk5 main rpm atas..

Mobilio catnya tipis setuju....
Body tipis samalah dgn duo kaleng kongguan...

Bantingan di row1 dan 2 lumayan nyaman drpada avanza...
Row 3 atos sama kaya avanza, setujuuu.....

Bagasi pas row 3 gak dilipet , luas...bahkan banding innona , ini lbh luas....tapi masih kalah luas ama jazz yg bisa angkut 7 galon aqua plus 1 lpg 3 kg.. ( row 3 gak dilipat ). Avanza 1 galon aja udah natap pintu belakang...

Itu tambahan ane...ya om...
Makasi om atas tambahan nya. Iya om. Ini si lio ga pernah kurang dari 1;12 fc nya. Kalo dibanding sama crv RM kalo sama2 7seater jg gedean si lio om. Emang dari dulu honda sukses ya ciptain magic. Mobil kecil kabin lapang. Btw pake lio jg om? Thn brp n tipe apa om?
psiturism wrote:mantap nih bahasanya, blak2an. bagus dibilang bagus, jelek dibilang jelek :big_exellent:

sebulan 5rb km yah :big_think:

trax temen sy, beli sebelum lebaran, skrg dah 19 rb KM :mky_01: klo bisa ngalahin itu saya acungin jempol deh :big_slap:
Iya om. Biar kaya si Jeremy Clarkson sm om mobi. Abis kalo bagus2 doang dikira seles honda lg. Tar bmw dibawa2 lg buat perbandingan. Hihi. Buset itu lebih gila drpd sy ya om. Syukurlah si trax dibekali dengan 6 airbags. :big_chicken:
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by pernahmiskin »

nyotnyet wrote:
dieselman228 wrote:Ini mobil kedua yg heavy duty merk sama yg 1 thn apa 2 thn udah 85rebu lalu dibawa roadtrip + cmiiw juga pake oli encer 0w20...
Calon kuda beban juga nih..ga salah taksi pake lio... kalau rwd mngkn lebih mantep
Mantep kilometernya, ceritanya beneran mobil dipake sampe abis ya...hahahaha

Saya lagi galau, besok diajak jalan ke bali ama mertua, pgn iseng coba bawa calya ke bali, cuma kok masih ada perasaan malesnya ya...hahahaha
Kilometer tingkat dewo....

Om nyot, bawa aja calya`nya ke bali...
Tar kasih review d mari....
Maaf oot
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Sat Jun 04, 2016 8:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by reyhandikag »

Wew mantap nih om baru 4 bulan udah 20000an km :big_exellent:

Ternyata badak juga yah si lio ini, anyway mantap reviewnya om :frm_tumbleft:

Ga sekalian itu CRV nya di review?? :upss:
K3-DE G M/T 2005 :frm_tumbleft:
HR15DE SV M/T 2013 :frm_tumbright:
:ngacir:
Osc
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Fri Mar 04, 2016 15:57

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by Osc »

Gilaa bener om.. punya saya RS 2014 aja baru jalan 46rb km.. pdhal udah jalan ke sumatera jugaa.. om pakenya kemana aja tu?
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by nyotnyet »

pernahmiskin wrote:
nyotnyet wrote:
dieselman228 wrote:Ini mobil kedua yg heavy duty merk sama yg 1 thn apa 2 thn udah 85rebu lalu dibawa roadtrip + cmiiw juga pake oli encer 0w20...
Calon kuda beban juga nih..ga salah taksi pake lio... kalau rwd mngkn lebih mantep
Mantep kilometernya, ceritanya beneran mobil dipake sampe abis ya...hahahaha

Saya lagi galau, besok diajak jalan ke bali ama mertua, pgn iseng coba bawa calya ke bali, cuma kok masih ada perasaan malesnya ya...hahahaha
Kilometer tingkat dewo....

Om nyot, bawa aja calya`nya ke bali...
Tar kasih review d mari....
Maaf oot
Setelah ane pikir lagi, ga jadi om...kebayang lemotnya dulu buat lukot, jadi males...wekekeke..

Maap OOT

Soul Red zoom zoom
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by keong »

pernahmiskin wrote:
nyotnyet wrote:
dieselman228 wrote:Ini mobil kedua yg heavy duty merk sama yg 1 thn apa 2 thn udah 85rebu lalu dibawa roadtrip + cmiiw juga pake oli encer 0w20...
Calon kuda beban juga nih..ga salah taksi pake lio... kalau rwd mngkn lebih mantep
Mantep kilometernya, ceritanya beneran mobil dipake sampe abis ya...hahahaha

Saya lagi galau, besok diajak jalan ke bali ama mertua, pgn iseng coba bawa calya ke bali, cuma kok masih ada perasaan malesnya ya...hahahaha
Kilometer tingkat dewo....

Om nyot, bawa aja calya`nya ke bali...
Tar kasih review d mari....
Maaf oot
Setujuuu, sapa tau ntar ada fitur baru lagi yg revealed haha
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: In Depth Review Mobilio RS CVT 2016 Facelift (0-20800km) 4 months

Post by nyotnyet »

keong wrote:
pernahmiskin wrote:
nyotnyet wrote:
Mantep kilometernya, ceritanya beneran mobil dipake sampe abis ya...hahahaha

Saya lagi galau, besok diajak jalan ke bali ama mertua, pgn iseng coba bawa calya ke bali, cuma kok masih ada perasaan malesnya ya...hahahaha
Kilometer tingkat dewo....

Om nyot, bawa aja calya`nya ke bali...
Tar kasih review d mari....
Maaf oot
Setujuuu, sapa tau ntar ada fitur baru lagi yg revealed haha
Sudah hampir revealed kok om semuanya, emang mau berharap apa lagi...hihihi...

BTT, mobilio RS ini emang cakep dari awal lahirnya, apalagi versi FL ini ganti dash dan spion ala jazz, makin cakeppp

Soul Red zoom zoom