Odyssey

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Odyssey

Post by Naruto »

Ada yang tau review Odyssey yang 2001-2002 ga? tolong donk share disini.
Beda versi australi dan jepang apa aja ya ? terus absolute itu beda apanya?
Sama perawatan2nya susah ato ga? yang notabene mobil CBU. Share foto2nya juga donk.
Thanks, ditunggu review2nya. Harga bekasnya juga berapa sekalian. Hehhe :D
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

ada yang bisa bantu gak nih?
terus terang sih gua tdk tahu banyak dgn odys ini.
yang saya tahu cuma harga pasarannya yang di 200-230jtan.
kalo gak salah, salah satu dari kedua versi ini (aust dan japan) punya sunroof.
kalo pengertian absolute di odys yang sekarang (yang lebih imut), adalah cc nya lebih besar dari seri yang biasa, kalo yang biasa cuma 2400cc, tapi kali yang absolute 3000cc. Selain iut juga ada di accessories seperti velg yang lebih macho dan sangar.
Nah kalo odys yang tahun 2001 2002 yang pak naruto maksud saya gak tahu jelas perbedaannya.
mungkin rekan2 yang lain bisa ikut membantu.....

semoga tambah bingung ya..hikhikshiks.s.s..s.
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

bantu yang saya tau yah,kalo yang jepang lebih lengkap optional nya dari sunroof ampe spion sama bodi.

kalo australia ngak ada sunroof dan spion nya masih hitam ngak sewarna bodi.

kalo dalem2 nya saya kurang tau kekekeke.

kalo absolute itu tipe paling mewah rasanya.

kalo perawatannya katanya sih gampang soalnya mesin nya sama kayak accord vti-l ini untuk yang 2400 ya.kalo 3000 cc ngak tau soalnya accord yang 3000 cc kan dikit walaupun ada dan jarang berkeliaran.

kalo di luar jakarta mungkin perawatan agak susah soalnya masih banyak montir2 yang belum ngerti CBU dan kalo mau perbaikin di service centre nya honda yang pasti harga lebih mahal.

kalo di jakarta sudah gampang karena bengkel2 nya lebih sip,montir nya lebih ngerti,pilihan bengkel lebih banyak dan alat2 lebih lengkap.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

gitu dong ada yang tambahain.....

gua tambahin dikit lagi deh... accord 3000cc, ada tapi jarang, knalpotnya 2biji. ceritanya buat nyaingin v6 nya hiu, tapi sayang gak sukses. populasinya dikit sekali.
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

nambah in accord V6,paling gampang liat nya selain knalpot 2 biji.

liat aja spoiler diatas bagasi nya tapi jangan salah terka karena banyak juga accord yang dipasangin spoiler modifikasian.

kalo oddysey 3000cc itu ada tulisan V6 nya itu yang 3000cc.

eh ternyata ada pak handling juga ya
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

kalo mau pilih odysey pilih aja yang 2400 cc absolute lebih komplit,

yang saya ingat karena cuman pernah bawa 2 kali aja naik ini mobil,yang 1 numpang mobil nya temen,yang sekali lagi cuman mindah in aja

spedometer optitron,rem parkir nya pedal di kaki,ada handrest nya untuk kursi depan,jok baris ke 2 captain seat,acc belakang udah kayak innova kebenam di atas jok belum kulit,lampu depan xenon,sunroof,udah deh itu aja yang ingat kekekeke.

kalo bawa nya rasanya sama aja yah,kalo udah beli,walaupun mobil nya ngak enak,tapi ntar juga bakalan enak kok kekekekkee
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

kalo saya lebih terpesona dgn transmisi grandis....hikhihiksss....
apa mendingan pak naruto tambahin dikit buat beli grandis baru aja.....pasti mantap deh untuk kelas 2400cc.

semoga tambah pusing..hikhishjiss.s.s
Image
pressure_level
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Fri Jul 01, 2005 15:50

Post by pressure_level »

kapan ya gw bisa beli oddysey... :roll: mobil idaman.. warna item, velg 20/21" celup.. vip bgt gitu... asik kali ya.. 8)
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Maksud bung Mpoezz bukan 2400cc tapi 2300cc mungkin ya? Karena setahu aku Odyssey lama belum pakai mesin baru yg 2400cc.

Aku setuju dengan bung Handling, kalau bisa tambah duit, lebih baik ambil Grandis..
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

yup......betul pak conan...takutnya malah tambah bingung yang kita ceritain yang mana. kalo odys lama memang belum 2400cc, dan desain dashboardnya + speedometernya masih ketahuan gak beda jauh dgn accord vtil yang lama.
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

pressure_level wrote:kapan ya gw bisa beli oddysey... :roll: mobil idaman.. warna item, velg 20/21" celup.. vip bgt gitu... asik kali ya.. 8)
selera nya ok juga...kalao sy cuma naksir spedometernya doang. cakep banget ...yang lain nya sih ok aja....
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

mpoezz wrote:yang saya ingat karena cuman pernah bawa 2 kali aja naik ini mobil,yang sekali lagi cuman mindah in aja
kok ceritanya rada2 ngepot ke kayak tukang valet parking ya :shock: :shock: :shock: :shock: :shock:
belum lagi dgn ceritanya semua type bmw udah pernah disetirin... :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :e-clap: :e-clap: :e-clap: :e-clap: :e-clap:
Image
pressure_level
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Fri Jul 01, 2005 15:50

Post by pressure_level »

mpoezz wrote:
yang saya ingat karena cuman pernah bawa 2 kali aja naik ini mobil,yang sekali lagi cuman mindah in aja



kok ceritanya rada2 ngepot ke kayak tukang valet parking ya
belum lagi dgn ceritanya semua type bmw udah pernah disetirin...
hueheuhuehuheuee.. :lol: :lol: :lol: :lol: jd enak ya jd tukang vallet parking.. bs nyobain mobil dari a-z... :lol: :lol: :lol:
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Post by Naruto »

Wah.. terima kasih masukan2nya. Tapi , untuk grandis, saya suka sih, tapi pasarannya itu loh.. Hancur banget. Paling dipake 3 tahun, dijual dah 150. hehehe. Makanya tertarik ama nih odyssey. Kalo yang 3000cc-nya australia, ada tipe absolute ga? Soalnya, kalo 2300cc, kurang lari, hehehe. biasa bw mobil kenceng sih. Hiu. Aerio juga, walaupun ga kenceng2 amat, tapi kan gesit. Kalo odyssey segede gitu ga pake mesin gede, mana bisa kencang? ( =lincah).
Tolong donk... Ada yang tau perbandingan detailnya antara australia dan jepangnya? baik exterior maupun interior? (semacam xenon, dll)

Nb: Odyssey yang baru, untuk absolute tetap 2400cc tp 200hp.
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

conan wrote:Maksud bung Mpoezz bukan 2400cc tapi 2300cc mungkin ya? Karena setahu aku Odyssey lama belum pakai mesin baru yg 2400cc.

Aku setuju dengan bung Handling, kalau bisa tambah duit, lebih baik ambil Grandis..
wah iya pak conan hehehehesory lupa 2300 cc ternyata.maklum terpengaruh ama yang odyssey baru kekekeke
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

pressure_level wrote:
mpoezz wrote:
yang saya ingat karena cuman pernah bawa 2 kali aja naik ini mobil,yang sekali lagi cuman mindah in aja



kok ceritanya rada2 ngepot ke kayak tukang valet parking ya
belum lagi dgn ceritanya semua type bmw udah pernah disetirin...
hueheuhuehuheuee.. :lol: :lol: :lol: :lol: jd enak ya jd tukang vallet parking.. bs nyobain mobil dari a-z... :lol: :lol: :lol:

wah wah wah ini kan melecehkan huahuahuhauhuaa.
pressure_level
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Fri Jul 01, 2005 15:50

Post by pressure_level »

wah wah wah ini kan melecehkan huahuahuhauhuaa.
huehuehuheuhehe.... ampun oom... :D
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Post by Naruto »

ayo2.. yang tau ttg odyssey infonya donk, hehehe..
Naikannya gimana tuh odyssey? empuk ga? ato keras? masukan2 donk..
Thankssss
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

naikan nya lumayan deh ngak empuk dan ngak keras standart aja kalo menurut saya,ngak tau kalo pendapat teman2 yang lain.soalnya mobil itu kalo udah dipake sama aja rasanya kekekekeke
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Post by Naruto »

Wahhh... bedalah... kalo seperti aerio itu memang empuk tapi empuknya melayang, ga bisa anteng. kalo hiu kan empuk tuh tapi juga stabil. enak banget deh. Lebih empuk hiu daripada aerio. udah setirnya mantep, empuk, stabil pula. hehehehe.
Apakah odyssey bisa kayak hiu ya?
abi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Dec 25, 2004 8:07
Location: duri

Post by abi »

Nimbrung ah, walau 'kali udah basi (thread lama).
saya ngga tau ody versi ustrali, tapi udah punya ody versi jepun th 2000 (2300 cc). Emang enak tuh mobil, pemakaian normal tachometer berkisar antara 1500-2000 rpm (lari sekitar 80 km) dan iriiiit skallee, sekitar 1:12, mungkin karena pake car booster di selang bensin (saya pake premium). Biasanya saya pake krista bensin th 2003, yg bensin rp 100 rb hanya cukup utk 3 hari, kalo ody irit dua kali lipatnya.
Tapi dari sononya emang honda sudah irit juga sih ya..
lainnya sbg tambahan info:
- manual pake tulisan kanji, jadi saya hanya liat gambarnya aja
- biaya servis di bengkel resmi lebih mahal (karena CBU)
- electric folding mirror
- driver seat masih pake manual adjuster
- wood panel
- parking sensor gak ada, hanya ada ring tone nya
- tiptronic, so kalo mau akselerasi bisa pake manual
- suara mesin alus, sehingga suara ban mobil lebih dominan
- pintu model biasa (kalo versi amrik & ustrali? kayanya pake sliding door)
- kursi baris 2 bisa dibuka rata jadi "tempat tidur" ato dilipat utk space bagasi
- box penyimpan cukup banyak
- individual AC (adjustable) utk tiap jok
- AC digital
- max speedo 180 km, udah pernah dicoba 160 km/jam masih stabil
- SRS air bag
- seat belt sampai ke baris ke-3
- ban serep khusus yg kecil (emergency only)
- ground clearance kayak sedan
- pajak th 2000 masih 3.6 juta

pokoknya mantap abis dah, apapun odyssey nya.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Hiu maksudnya apa sih? Galant 24 yah?
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

@mike, betul pak mike .
Image
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Wah, kalo Galant V6 24 itu mah emang manstappp.....
Image
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

To be precise, Galant Hiu ST mukanya amat mirip ama satu jenis Hiu yang ganas dan cantik, the TIGER SHARK.