Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ada yang tau review Odyssey yang 2001-2002 ga? tolong donk share disini.
Beda versi australi dan jepang apa aja ya ? terus absolute itu beda apanya?
Sama perawatan2nya susah ato ga? yang notabene mobil CBU. Share foto2nya juga donk.
Thanks, ditunggu review2nya. Harga bekasnya juga berapa sekalian. Hehhe
ada yang bisa bantu gak nih?
terus terang sih gua tdk tahu banyak dgn odys ini.
yang saya tahu cuma harga pasarannya yang di 200-230jtan.
kalo gak salah, salah satu dari kedua versi ini (aust dan japan) punya sunroof.
kalo pengertian absolute di odys yang sekarang (yang lebih imut), adalah cc nya lebih besar dari seri yang biasa, kalo yang biasa cuma 2400cc, tapi kali yang absolute 3000cc. Selain iut juga ada di accessories seperti velg yang lebih macho dan sangar.
Nah kalo odys yang tahun 2001 2002 yang pak naruto maksud saya gak tahu jelas perbedaannya.
mungkin rekan2 yang lain bisa ikut membantu.....
bantu yang saya tau yah,kalo yang jepang lebih lengkap optional nya dari sunroof ampe spion sama bodi.
kalo australia ngak ada sunroof dan spion nya masih hitam ngak sewarna bodi.
kalo dalem2 nya saya kurang tau kekekeke.
kalo absolute itu tipe paling mewah rasanya.
kalo perawatannya katanya sih gampang soalnya mesin nya sama kayak accord vti-l ini untuk yang 2400 ya.kalo 3000 cc ngak tau soalnya accord yang 3000 cc kan dikit walaupun ada dan jarang berkeliaran.
kalo di luar jakarta mungkin perawatan agak susah soalnya masih banyak montir2 yang belum ngerti CBU dan kalo mau perbaikin di service centre nya honda yang pasti harga lebih mahal.
kalo di jakarta sudah gampang karena bengkel2 nya lebih sip,montir nya lebih ngerti,pilihan bengkel lebih banyak dan alat2 lebih lengkap.
gua tambahin dikit lagi deh... accord 3000cc, ada tapi jarang, knalpotnya 2biji. ceritanya buat nyaingin v6 nya hiu, tapi sayang gak sukses. populasinya dikit sekali.
kalo mau pilih odysey pilih aja yang 2400 cc absolute lebih komplit,
yang saya ingat karena cuman pernah bawa 2 kali aja naik ini mobil,yang 1 numpang mobil nya temen,yang sekali lagi cuman mindah in aja
spedometer optitron,rem parkir nya pedal di kaki,ada handrest nya untuk kursi depan,jok baris ke 2 captain seat,acc belakang udah kayak innova kebenam di atas jok belum kulit,lampu depan xenon,sunroof,udah deh itu aja yang ingat kekekeke.
kalo bawa nya rasanya sama aja yah,kalo udah beli,walaupun mobil nya ngak enak,tapi ntar juga bakalan enak kok kekekekkee
kalo saya lebih terpesona dgn transmisi grandis....hikhihiksss....
apa mendingan pak naruto tambahin dikit buat beli grandis baru aja.....pasti mantap deh untuk kelas 2400cc.
yup......betul pak conan...takutnya malah tambah bingung yang kita ceritain yang mana. kalo odys lama memang belum 2400cc, dan desain dashboardnya + speedometernya masih ketahuan gak beda jauh dgn accord vtil yang lama.
Wah.. terima kasih masukan2nya. Tapi , untuk grandis, saya suka sih, tapi pasarannya itu loh.. Hancur banget. Paling dipake 3 tahun, dijual dah 150. hehehe. Makanya tertarik ama nih odyssey. Kalo yang 3000cc-nya australia, ada tipe absolute ga? Soalnya, kalo 2300cc, kurang lari, hehehe. biasa bw mobil kenceng sih. Hiu. Aerio juga, walaupun ga kenceng2 amat, tapi kan gesit. Kalo odyssey segede gitu ga pake mesin gede, mana bisa kencang? ( =lincah).
Tolong donk... Ada yang tau perbandingan detailnya antara australia dan jepangnya? baik exterior maupun interior? (semacam xenon, dll)
Nb: Odyssey yang baru, untuk absolute tetap 2400cc tp 200hp.
naikan nya lumayan deh ngak empuk dan ngak keras standart aja kalo menurut saya,ngak tau kalo pendapat teman2 yang lain.soalnya mobil itu kalo udah dipake sama aja rasanya kekekekeke
Wahhh... bedalah... kalo seperti aerio itu memang empuk tapi empuknya melayang, ga bisa anteng. kalo hiu kan empuk tuh tapi juga stabil. enak banget deh. Lebih empuk hiu daripada aerio. udah setirnya mantep, empuk, stabil pula. hehehehe.
Apakah odyssey bisa kayak hiu ya?
Nimbrung ah, walau 'kali udah basi (thread lama).
saya ngga tau ody versi ustrali, tapi udah punya ody versi jepun th 2000 (2300 cc). Emang enak tuh mobil, pemakaian normal tachometer berkisar antara 1500-2000 rpm (lari sekitar 80 km) dan iriiiit skallee, sekitar 1:12, mungkin karena pake car booster di selang bensin (saya pake premium). Biasanya saya pake krista bensin th 2003, yg bensin rp 100 rb hanya cukup utk 3 hari, kalo ody irit dua kali lipatnya.
Tapi dari sononya emang honda sudah irit juga sih ya..
lainnya sbg tambahan info:
- manual pake tulisan kanji, jadi saya hanya liat gambarnya aja
- biaya servis di bengkel resmi lebih mahal (karena CBU)
- electric folding mirror
- driver seat masih pake manual adjuster
- wood panel
- parking sensor gak ada, hanya ada ring tone nya
- tiptronic, so kalo mau akselerasi bisa pake manual
- suara mesin alus, sehingga suara ban mobil lebih dominan
- pintu model biasa (kalo versi amrik & ustrali? kayanya pake sliding door)
- kursi baris 2 bisa dibuka rata jadi "tempat tidur" ato dilipat utk space bagasi
- box penyimpan cukup banyak
- individual AC (adjustable) utk tiap jok
- AC digital
- max speedo 180 km, udah pernah dicoba 160 km/jam masih stabil
- SRS air bag
- seat belt sampai ke baris ke-3
- ban serep khusus yg kecil (emergency only)
- ground clearance kayak sedan
- pajak th 2000 masih 3.6 juta