Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by adityawei »

Halo om tante sekalian :mky_02: ... kali ini piyiks akan melakukan review salah satu mobil yang cukup kontroversial, yaitu *drum roll*
Toyota All New Sienta :mky_02:

Kenapa kontroversial ?
Karena dia tidak bercaptain seat, karena shifter ada di samping ala mobil biasa.
Ini menjadi pro dan kontra di masyarakat Indonesia, beberapa mengharapkan sepasang capt seat di sebuah MPV roti tawar, tapi sebagian lebih memilih akomodasi daripada capt seat. Dan jadilah pertempuran antara Negara Captain Seat dan Negara Bench Seat :mky_03:

Intro

Berawal dari chatting siang2 dengan marketing toyota, sorenya saya memutuskan datang ke dealer buat ngobrol lebih lanjut soal Calya karena ada temen yang minat ambil. Eh ternyata di parkiran ada sienta nongkrong, wicis papa saya beberapa kali bilang mobil ini cantik dari iklannya. Pas saya tanya ke marketingnya ini test drive bukan sih ? Dia jawab, coba aja koh, gapapa, tapi jangan jauh2 soalnya belum di launch resmi di solo, biar ga banyak orang tau dulu. Ok then, lets rock :big_smoking:

Eksterior

Image

Cantik, design floating roof kebalik dari ANF kelihatan cantik juga kalo dilihat langsung, model moncong agak2 kaya lele termasuk proporsional.
Headlamp untuk tipe Q dilengkapi dengan Bi Beam LED kaya di ANF VRZ, sangat langka ditemukan di mobil harga 300jt :mky_03:

Image

Dari samping mobil kelihatan proporsional ala roti tawar pada umumnya, tapi mobil ini sedikit lebih rendah daripada temen2nya. Penambahan body kit di type Q cukup melihat mobil ini sedikit lebih berisi.
Pemakaian velg model kipas dual tone terlihat cantik, senada dengan warna2 hitam di body :big_exellent:
Model lekukan2 dan garis2 hitam di body kalau dilihat dari deket oke aja sih menurut piyiks :mky_03:

Image

Dari belakang, bagian favorit saya, ada stoplamp LED line yang cantik kalo nyala, sayangnya lupa foto :big_sorry:

Image
Mesin mobil ini didukung oleh mesin yang sama dengan avanza veloz 1.5. Dual vvti 2NR-FE, 107PS di 5000rpm, torsi 140an NM kalau ga salah di 4000anrpm
Mesin ditata cukup rapi, dengan beberapa slot kosong di bagian kiri, ga tau juga itu buat apa. Ada tutup mesin dual-vvti ala toyota, cukup enak dilihat juga daripada blok mesin acak2an :mky_03:

INTERIOR

Masuk ke bagian yang cukup dicela dari mobil ini, yaitu interiornya.

Image
Design dashboard yang masih senada dengan ANF, ANKI, ANY. headunit ala toyota di tengah berdiri dengan tegak disana, dengan hardplastic di sekujur hasboard, dihias dengan jahitan palsu :mky_03:

Image
Doortrim depan masih sama, hardplastic dengan hiasan jahitan palsu, dan sedikit softpad berwarna coklat seperti pada ANKI. dengan compartment box di bagian bawah yang cukup gede buat naruh botol + snack bahkan stun gun :big_biglaugh:

Image
doortrim belakang ga bisa buat sandaran tangan, bisa sih, tapi kecil banget. Dan yang paling penting, masih hardplastic :big_dunno:

Image
Sun visor dengan kaca model geser, harusnya sih ada lampu, karena mobil ini akan banyak digunakan oleh ibu2 dan nonik2 untuk dandan :big_biglaugh:

Image
PSD bisa dimatikan, dengan beberapa kantong untuk botol dan koin, mobil ini bener2 berlimpang dengan lubang penyimpanan

Image
bagian yang dicela lagi, shifter di tengah. Kalau buat saya sih lebih enak ditengah, lebih familiar :big_peace:
AC model tombol yang masih bisa dipencet, mengaktifkan kipas AC belakang di samping kiri setir sebelah tombol VSC. *lupa foto*
Laci bagian kiri 2 tingkat *lupa foto*, di tengah juga masih ada beberapa lubang lagi. Sayangnya kenapa tidak ada glove box di tengah, harusnya dikasih buat arm rest / gimana, daripada kosong gitu di atas hand brake :big_slap:

Image
Kursi bench seat row 2 yang cukup dicela, nggak terlalu tebal, tapi ga tipis juga. Masih nyaman didudukin, bisa muat 3 orang dengan headrest tengah menyatu ke bagian kursi sebelah kiri. Metode pelipatannya 50:50 dengan sistem one-touch tumble.
Image

Image
Dengan postur saya 171cm, 82kg, leg room di row 2 masih sangat luas masih ada ruang sekitar 7-8 jari lah, dengan posisi duduk nyetir saya yang ada di tengah2, tidak mundur tidak paling maju juga. Seat row 2 posisi paling maju, tapi memang cuma selisih sedikit aja maju mundurnya. Lebih sempit dikit dari freed karena ini bench seat. Tidak ada arm rest juga, jadi agak canggung duduk di tengah.

Image
Row 3 masih bisa didudukin masih nyaman dengan catatan row 2 posisi paling maju. Bisa buat 3 orang kalau kecil2, kalau seukuran orang normal mungkin 2 orang masih nyaman. Kalau mod disini sih mungkin ada yang ga bisa masuk ke row 3 :big_biglaugh:

Image
Bentuk kursi row 3 saat dilipet, masuk ke bawah kursi row 2, cukup pintar dan sangat membantu untuk membawa barang banyak :big_okay:

Image
Ukuran bagasi standart, tidak ada yg istimewa. Masih bisa lah buat masuk galon 2 biji. Ada lampunya, jadi ga bisa gelap2an kalo mau ngapa2in di bagasi :big_grin:

DRIVING IMPRESSION

Image

Pas pertama duduk, oke ini mobil driving position ala2 hatchback biasa, tidak terasa seperti bawa roti tawar. Saya sangat mudah beradaptasi dengan mobil ini karena emang sehari2 bawa MPV gambot dan hatchback kecil dengan shifter di samping :mky_01:
Saat mesin dinyalakan, suara mesin nggak terlalu masuk, langsung terpikir peredamannya oke juga nih. Tuas transmisi saya pindah ke D, dan tidak ada jambakan sama sekali.
Masuk ke jalan raya, karakter mesin cenderung kalem, tidak ada tenaga berlebihan, nggak lemot juga. Cukup lah buat dalam kota stop and go.
Transmisi mode D sangat rajin melakukan shifting karena memang mobil ini dilengkapi 7 speed. Sekitar 2000an RPM selalu shift up. Sayangnya, mobil ini agak males untuk turun gigi, sepertinya demi keiritan bahan bakar. Untuk FC stop and go dalam kota, sekitar 1:9 - 1:10. Not bad untuk sebuah MPV roti tawar.
Masuk ke jalan bergelombang + berpolisi tidur, getaran dapat diredam dengan baik oleh suspensinya, suara glodakan pun diredam dengan sangat baik, way better than freed :big_exellent: . Karakter suspensi sangat soft, pas banget buat dalem kota. Tidak terlalu empuk, tapi juga tidak keras, benar2 posisi aman buat sebuah mobil keluarga.
Masuk ke jalan raya sepi lagi, mode manual, tenaga mesin cukup terasa sampai 4000an RPM, abis itu flat sebentar, terus ngempos :mky_03:
Tapi karena ini 7 speed, jadi lebih sering shifting juga ketika manual, jarang antar shift cukup pendek. Mungkin 7 speed ini lebih baik ketika dibawa mode D saja. Di mode Manual, sering downshift sendiri juga tanpa digerakin, kadang juga upshift sendiri, ga tau ini maksudnya gimana :mky_05: , pas dibawa lari 100km/h, mobil masih enak buat dikendarai, suasana audio luar masih sangat tenang, tidak limbung jika dibandingkan dengan Freed. Well done Toyota untuk peredaman + suspensinya :big_exellent:
Saat dibejek agak dalam, FC mencapai 1:7 - 1:9. Tapi buat santai bisa 1:11-12 yang saya dapat tadi. Dan bagusnya, biasa CVT kalau dibejek keluar suara "nguuuungg", mobil ini tidak terlalu menghasilkan suara itu di dalam kabin karena diredam dengan baik. Good job Toyota :big_exellent:
Nyetir mobil ini so so lah, not memorable, tapi semua serba pas, sangat cocok buat mobil keluarga, not for driving enthusiast :big_grin:
Puas bejek2, saya coba belok agak tajam pas masuk ke dealer, body roll cukup kerasa, tapi nggak ngayun2 banget. Dan saya sudahi sesi test drive kali ini.

Image
Rangkuman setelah mesin dimatikan.

Overall, saya puas dengan roti tawar ini, walaupun rasanya kaya bawa hatchback, tapi cukup enak kalau untuk family car :big_peace:

CONCLUSION

All New Sienta, sebuah mobil yang sangat ditunggu2, tapi saat datang dicela :mky_03:
Mobil ini sangat halus, peredaman bagus, driving position enak, bawa roti tawar rasa hatchback :mky_02:
Jadi lawan yang cukup oke lah buat freed generasi sekarang, kalau next gen sih ga tau deh :mky_03:

PROS:

- Cantik
- Peredaman :big_exellent:
- Untuk ukuran roti tawar, tidak terlalu limbung
- Banyak pilihan trim + there is manual trans option :mky_03:
- Alternatif bagus buat pemilih mobil keluarga nyaman
- Tidak terlalu overpriced
- Bisa jadi 8 seater + banyak slot penyimpanan

CONS:

- Hard plastic + jahitan palsu di sekujur tubuh
- CVT mode manual agak bodoh
- Tenaga mesin biasa aja
- No capt seat trims :big_think:
- No armrest di row 2

Buat toyota :
mungkin bisa dipikirin gimana caranya pakai dunk seat row 3, tapi row 2 bisa capt seat :big_biglaugh:

Sekian review dari piyiks, jika ada tambahan, atau mau diskusi tentang celaan kenapa nggak captain seat, kenapa shifter di bawah, monggo dimulai :big_peace:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by martinnn »

menurut ogut no capt seat itu malah pros.... ogut gk suka captain seat
:big_biglaugh:
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: RE: Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by adityawei »

martinnn wrote:menurut ogut no capt seat itu malah pros.... ogut gk suka captain seat
Saya jg sbnrnya kurang suka sama capt seat karena mengurangi akomodasi..
Nilai minus buat saya kenapa gak dikasih arm rest.. Panther saya aja bagian tengahnya bisa dibuka buat arm rest [emoji29]
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
mangujo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by mangujo »

Wah nice review om, yg tipe Q ini lampu depan belakang udh LED yang bentuknya bagus ya...
Toyota semakin sporty aja nihh
Asli gw suka sienta ini modelnya lucu...
Sayangnya ga ada yg demen mobil 7 seater di rmh :big_sorry:
Sepertinya kalo tahun2 depan perlu 7 seater yg enak dipandang sih kayaknya bakal milih sienta ini
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
BRG
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue Sep 23, 2014 2:18

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by BRG »

Nice review om...

Hehe.. iya, daripada fokus ke Captain Seat: Civil War, mendingan fokus ke area lain untuk diskusinya... :mky_03:

dari sisi opsi interior... lumayan nih jarang-jarang ada pabrikan kasih opsi untuk milih warna interior (white interior / black brown interior) untuk kelas mobil 300 jt-an kebawah.. semoga ini menjadi pemacu untuk brand lain mulai kasih opsi serupa..

honda juga semoga jadi bawa freed turbo ke indonesia, lumayan banget lah biar pilihan makin banyak buat customer, dan sekaligus untuk memacu toyota juga jangan lama-lama untuk mengadopsi turbocharged petrol engine nya ke line-up mobilnya yang laen disini...
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by egibaio »

Nice review om.

Saya pribadi sih suka mobil ini. Satu2nya toyota JDM style under 300jt di indo saat ini. Sayang interiornya diubah2 sama TAM, kayaknya gantungan kantong belanjaan yang ada di versi JDM hilang tuh. Belum lg kalau buat ukuran mobil keluarga yg kelasnya di atas LMPV rasanya creature comfortnya biasa aja (armrest gaada, jok tipis, dll)
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54
Daily Vehicle: 2019 Honda Vario 150 - K59J

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by kepo2601 »

Nah keluar juga td mobil kontroversial bagi penikmat roti tawar beroda :upss:
Ane termasuk kubu penyuka capt seat, walaupun bench seat juga gapapa sih, tapi ya, seenggaknya toyota sediain arm rest dong :big_childish:
Bantingannya kata om enak, berarti mendingan dari freed tante ane, ya mungkin juga pengaruh velg 18" :ngacir:
Anyway nice review om :frm_tumbleft:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else

K59J - 2019 Honda Vario 150
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by sintoni »

Nais ripiu om.

Ane juga personal ga suka captain seat, jadi ngurangin kapasitas bawa orang.

Tapi ya kalo bisa dikasi arm rest di tengah yang bisa dilipet gt kek.

Sama arm rest di door trim itu parah bener sih.
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by brintanizer »

Meninggalkan jejak di thread suhu njaten city .. Gagal paham ama warna jok mobil nya
- apple, banana, & grape -
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by jar-jit-no »

Nice review oom adit

Yg jd concern ane cm arm rest di row 2 kok gk ada ya. Gk enak lho duduk row 2 kalo gk ada arm rest. Jd keinget waktu naik row 2 grenmek gk ada arm rest jd kurang nyaman..
Kursi row 2 gk bisa reclining ya? Cm sliding aja?

Cocok nih buat yg nyetir kalem kyk ane..hehe
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by Andrian »

mejeng dulu di pej wan om adityawey.. :mky_08:

Nice review om,

Ane suka dengan warna orange si sienta (soalnya pertama kali liat ni roti lagi di test jalan warna ini :mky_03: ).

Untuk GC, kalo dibanding dengan iprit rendahan mana om?

btw, peletakan kenop AC mengingatkan ane pada peletakan kenop ac iprit 1st gen. :mky_01:

Image

Untuk arm rest di bangku tengah, sebenernya kalo mau atoyot bisa "nyontek" ertiga. Kalo ga dipake ya tinggal lipet ke atas.

Sayang banget ya ga ada glove box didepan. mengingat di apanjah aja dikasih. Tapi, setidaknya ada temennya kok (ertiga kagak ada glove box :mky_03: )


Untuk pemakaian jarak jauh, nanti juga ni roti bakal teruji waktu acara dipake mudik sama pemiliknya

............ :ngacir:
Image
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by stevenanthony »

driving impressionnya oke juga yah... buat keluarga cukup.. apalagi brand atoyot

anyway nice review om... idem sama cons captseat dan armrest... sama ane termasuk yang gasuka shifternya dibawah :mky_01:
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by coklatMetalik »

Posisi shifternya gmn om? Kata bbrp org trlalu rendah...
Trus di blkg shifter & handbrake gk ada console box ya?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by adityawei »

mangujo wrote:Wah nice review om, yg tipe Q ini lampu depan belakang udh LED yang bentuknya bagus ya...
Toyota semakin sporty aja nihh
Asli gw suka sienta ini modelnya lucu...
Sayangnya ga ada yg demen mobil 7 seater di rmh :big_sorry:
Sepertinya kalo tahun2 depan perlu 7 seater yg enak dipandang sih kayaknya bakal milih sienta ini
iya.. sama saya cocok sama modelnya :mky_02:
saya masih tunggu mungkin next gen ada arm rest, baru bisa masuk pertimbangan :mky_08:
BRG wrote:Nice review om...

Hehe.. iya, daripada fokus ke Captain Seat: Civil War, mendingan fokus ke area lain untuk diskusinya... :mky_03:

dari sisi opsi interior... lumayan nih jarang-jarang ada pabrikan kasih opsi untuk milih warna interior (white interior / black brown interior) untuk kelas mobil 300 jt-an kebawah.. semoga ini menjadi pemacu untuk brand lain mulai kasih opsi serupa..

honda juga semoga jadi bawa freed turbo ke indonesia, lumayan banget lah biar pilihan makin banyak buat customer, dan sekaligus untuk memacu toyota juga jangan lama-lama untuk mengadopsi turbocharged petrol engine nya ke line-up mobilnya yang laen disini...
thanks om.. :mky_01:
area lain untuk diskusi adalah dashboard + hard plastic :big_biglaugh:
freed turbo semoga tidak mengecewakan deh, dengan price tag pasti juga diatas sienta..
egibaio wrote:Nice review om.

Saya pribadi sih suka mobil ini. Satu2nya toyota JDM style under 300jt di indo saat ini. Sayang interiornya diubah2 sama TAM, kayaknya gantungan kantong belanjaan yang ada di versi JDM hilang tuh. Belum lg kalau buat ukuran mobil keluarga yg kelasnya di atas LMPV rasanya creature comfortnya biasa aja (armrest gaada, jok tipis, dll)
kalau comfort suspensionnya saya bisa bilang ini nyaman, sedikit lebih baik dari freed yang ada sekarang, sayangnya ya cuma itu, arm rest.. dashboard sih saya ga terlalu masalah..
kepo2601 wrote:Nah keluar juga td mobil kontroversial bagi penikmat roti tawar beroda :upss:
Ane termasuk kubu penyuka capt seat, walaupun bench seat juga gapapa sih, tapi ya, seenggaknya toyota sediain arm rest dong :big_childish:
Bantingannya kata om enak, berarti mendingan dari freed tante ane, ya mungkin juga pengaruh velg 18" :ngacir:
Anyway nice review om :frm_tumbleft:
thanks om :big_blushing:
bantingan termasuk enak, lebih baik dari freed, tapi ga jauh2 banget bedanya, yg jelas beda banget peredaman kabinnya..
saya sih bench seat, dengan catatan seperti di wasem :big_biglaugh:
sintoni wrote:Nais ripiu om.

Ane juga personal ga suka captain seat, jadi ngurangin kapasitas bawa orang.

Tapi ya kalo bisa dikasi arm rest di tengah yang bisa dilipet gt kek.

Sama arm rest di door trim itu parah bener sih.
thanks om :big_blushing:
iya, arm rest siluman yang bisa jadi kursi ke 3 row 2 harusnya bisa lah..
brintanizer wrote:Meninggalkan jejak di thread suhu njaten city .. Gagal paham ama warna jok mobil nya
aku mojosongo yo :big_biglaugh:
kan ada sing interior hitam :mky_03:
jar-jit-no wrote:Nice review oom adit

Yg jd concern ane cm arm rest di row 2 kok gk ada ya. Gk enak lho duduk row 2 kalo gk ada arm rest. Jd keinget waktu naik row 2 grenmek gk ada arm rest jd kurang nyaman..
Kursi row 2 gk bisa reclining ya? Cm sliding aja?

Cocok nih buat yg nyetir kalem kyk ane..hehe
thanks om :big_blushing:
iya arm rest ga ada, jadi kurang nyaman.. row 2 bisa recline bisa sliding kok..
saya juga tipe nyetir kalem, mentok2 120an aja luar kota :big_blushing:
Andrian wrote:mejeng dulu di pej wan om adityawey.. :mky_08:

Nice review om,

Ane suka dengan warna orange si sienta (soalnya pertama kali liat ni roti lagi di test jalan warna ini :mky_03: ).

Untuk GC, kalo dibanding dengan iprit rendahan mana om?

btw, peletakan kenop AC mengingatkan ane pada peletakan kenop ac iprit 1st gen. :mky_01:

Image

Untuk arm rest di bangku tengah, sebenernya kalo mau atoyot bisa "nyontek" ertiga. Kalo ga dipake ya tinggal lipet ke atas.

Sayang banget ya ga ada glove box didepan. mengingat di apanjah aja dikasih. Tapi, setidaknya ada temennya kok (ertiga kagak ada glove box :mky_03: )


Untuk pemakaian jarak jauh, nanti juga ni roti bakal teruji waktu acara dipake mudik sama pemiliknya

............ :ngacir:
thanks om :mky_02:
GC sama iprit tinggian ini dikit deh rasanya, kemaren ke jalan poldur gede2 gak gasruk..
yes, glove box ga ada, makanya saya bilang kalau ada glove box lumayan jadi armrest buat depan :big_biglaugh:
stevenanthony wrote:driving impressionnya oke juga yah... buat keluarga cukup.. apalagi brand atoyot

anyway nice review om... idem sama cons captseat dan armrest... sama ane termasuk yang gasuka shifternya dibawah :mky_01:
thanks om :big_blushing:
iya om lumayan oke..
saya shifter di bawah oke sih, karena saya kebiasa bawa MPV+hatchback jadi oke2 saja :mky_03:
coklatMetalik wrote:Posisi shifternya gmn om? Kata bbrp org trlalu rendah...
Trus di blkg shifter & handbrake gk ada console box ya?
kalau saya sih ga terlalu masalah om, posisi shifter emang agak rendah, tapi ga ekstrim2 banget sih..
tergantung orang aja enaknya gimana, kalau saya masih dalam batas toleransi. di belakang handbrake ga ada console box, adanya lobang buat naroh botol aja..

oiya, ini di shifternya ga ada tombolnya, jadi pindah ya langsung pindahin aja..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by doge »

nice review om wkwk
adityawei wrote:
-cut-

Image
bagian yang dicela lagi, shifter di tengah. Kalau buat saya sih lebih enak ditengah, lebih familiar :big_peace:

oo... jd itu penampakan shifter 'normal' (abnormal klo dr kebiasaan boxy car :mky_03: ) nya

-cut-

Sekian review dari piyiks, jika ada tambahan, atau mau diskusi tentang celaan kenapa nggak captain seat, kenapa shifter di bawah, monggo dimulai :big_peace:

IT HAS BEGUN!!! :big_smoking:
:ngacir:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1159
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by iamwewe »

nice review om aditya.. cukup lengkap juga penggambaran impression nyupirnya. pertanyaan nubi... dibanding freed lemot mana? penasaran aja sih, minat mah kgk hahha.

daripada concern di captain seat, saya lebih nyorotin penempatan lobang ac.. saya sangat nggak suka mobil2 toyot yg posisi peletakannya dari atas kebawah: HU, lobang ac, dan setelan2 suhu ac dll. kayanya nggak proper banget dah buat saya. vios, yaris, ahh nggak banget dah itu desain. saya lbh suka paling atas lobang ac, HU, baru setelan. minimal ya itu lobang ac di kiri kanan HU lah..
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by nyotnyet »

Nice review om...

Saya ama istri juga suka mobil ini sih benernya...mesinnya tapi yang masih bikin ragu...hehehe...

Baris ketiganya menurut saya ga begitu enak didudukin...
Tgh ga ada arm rest kaya ipah non V yg dulu ya?

Kalo civil war ane berpihak ke bench seat...ga suka ipah Q karna capt seat nya...hehehe

Soul Red zoom zoom
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by adityawei »

iamwewe wrote:nice review om aditya.. cukup lengkap juga penggambaran impression nyupirnya. pertanyaan nubi... dibanding freed lemot mana? penasaran aja sih, minat mah kgk hahha.

daripada concern di captain seat, saya lebih nyorotin penempatan lobang ac.. saya sangat nggak suka mobil2 toyot yg posisi peletakannya dari atas kebawah: HU, lobang ac, dan setelan2 suhu ac dll. kayanya nggak proper banget dah buat saya. vios, yaris, ahh nggak banget dah itu desain. saya lbh suka paling atas lobang ac, HU, baru setelan. minimal ya itu lobang ac di kiri kanan HU lah..
thanks om :big_deal:
lemot freed kalo dibanding freed yg sekarang, tapi mirip2 sih, ga bisa model narik2 kenceng gitu..
kalau design dashboard sih, semua balik lagi ke preferensi masing2.. :mky_01:
nyotnyet wrote:Nice review om...

Saya ama istri juga suka mobil ini sih benernya...mesinnya tapi yang masih bikin ragu...hehehe...

Baris ketiganya menurut saya ga begitu enak didudukin...
Tgh ga ada arm rest kaya ipah non V yg dulu ya?

Kalo civil war ane berpihak ke bench seat...ga suka ipah Q karna capt seat nya...hehehe
thanks om :big_blushing:
iya, emang ga terlalu enak kalau buat perjalanan panjang dan postur tinggi, tapi kalau buat anak2, atau mgkn postur dibawah 170cm kayanya masih oke lah.. kaya freed gitu row 3nya, tapi lebih longgar ini dikit..

tengah ga ada arm rest tengah dan ga ada arm rest di door trim, ipah kan tangan masih bisa nyender di door trim :mky_03:
saya juga ke bench seat, asal ada arm rest siluman at least :mky_03:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
Daily Vehicle: VW Tiguan 2014

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by BrianK3 »

Mobil ini kalau liat foto di dunia maya jelek tapi kalau di real-life keliatannya cantik juga, terutama yg warna coklat/hijau metalik (lupa namanya apa).
VW Tiguan TSI Highline 2014
Honda HR-V SE 2024
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by octafiantos »

Nice review.
Hidup bench seat!

*melarikandiri

Sent from my 2014817 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by ChZ »

Wow akhirnya review Sientong... eh Sienta...

Calon mobil idaman macan ternak... mamah cantik anter anak... :big_biglaugh:

Instrument cluster nya sedikit mengingatkan sama Serena... Kalau matic nya Toyota sih gak usah heran oom... memang karakternya selalu kejar irit maka nya pakai rasio tinggi... Saya nyetir All New Yaris dan GNKI juga mobilnya jadi berasa lemot karena karakter matic nya selalu pilih gear tinggi.

Kalo dibilang baris ketiga gak muat buat salah satu mod disini.... kayak nya baris kedua sama baris pertama pun gak muat deh kalau mod yang satu itu :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:


:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by Ryan Steele »

ChZ wrote:
Kalo dibilang baris ketiga gak muat buat salah satu mod disini.... kayak nya baris kedua sama baris pertama pun gak muat deh kalau mod yang satu itu :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:


:ngacir:
Kayaknya si langsung gepeng nih mobil. Kalaupun bisa masuk, langsung patah kali sasisnya.

.................. :ngacir:
no signature
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by sandal »

Ryan Steele wrote:
ChZ wrote:
Kalo dibilang baris ketiga gak muat buat salah satu mod disini.... kayak nya baris kedua sama baris pertama pun gak muat deh kalau mod yang satu itu :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:


:ngacir:
Kayaknya si langsung gepeng nih mobil. Kalaupun bisa masuk, langsung patah kali sasisnya.

.................. :ngacir:
Patah sasis dan mobilnya jadi remuk gitu :big_think:

.................. :ngacir:


Anyway nice review om adityawei

Ayah saya katanya tertarik ama mobil ini, ga tau yasir bakpaonya rencananya dijual apa engga untuk ganti mobil ini :ungg:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by ChZ »

sandal wrote:
Ryan Steele wrote: Kayaknya si langsung gepeng nih mobil. Kalaupun bisa masuk, langsung patah kali sasisnya.

.................. :ngacir:
Patah sasis dan mobilnya jadi remuk gitu :big_think:

.................. :ngacir:


Anyway nice review om adityawei

Ayah saya katanya tertarik ama mobil ini, ga tau yasir bakpaonya rencananya dijual apa engga untuk ganti mobil ini :ungg:
Mobilnya dimakan....


:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DMS2812
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Jan 05, 2016 2:51

Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q

Post by DMS2812 »

Td udah liat Sienta G warna putih di daerah TB Manyar Jaya, Sby, plat masih putih merah, mungkin mau delivery ke konsumen tuh.
Ternyata keren bangeeet modelnya.
:big_love: