Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

Halo warga SM
Saya ingin berbagi pengalaman memelihara makhluk legenda 1 ini (SMCOTY berturut2...huahahaha)

Semoga berguna buat yg kepingin tahu atau penasaran dengan makhluk satu ini

Awal pertemuan
Dahulu saya dikasih papa mobil untuk kuliah yaitu Grand Vitara 2.0 JLX A/T, karena buorosss digantilah GV tsb ke innova diesel seken G M/T setelah ane lulus S1. Innova tersebut hanya dipakai 5 bulanan, karna ternyata barangnya busuk, dijual cuan ya dilepas deh, akhirnya dapat mobil idaman innova 2.5 V A/T warna grey seharga 285jt.

Well, dari GV pindah ke ipah..banyak trade off nya...minim fitur, jok fabrik, dan tenaga pada waktu standar amat sangat menyedihkan, but well ini pilihan saya untuk ngirit, makanya pilih diesel.

Well, langsung ulas mobilnya yuk

EXTERIOR
Innova saya ini adalah versi facelift, sebelum GNKI, waktu itu GNKI sudah keluar, tapi saya suka yg ini, makanya pilih model facelift (diskon pula :D )

Tampang depan dengan grill chrome, well cukup bersahaja dan membedakan kelasnya dengan type di bawahnya, tapi saya stiker grillnya pake oracal hitam glossy. Karena saya tidak suka chrome.
Lampu depan reflektor biasa dan halogen, saya custom menjadi projector + DRL, dan housingnya saya cat hitam.

Secara keseluruhan, tampilan bodynya tidak ada tarikan body aneh - aneh dan desainnya aman menurut saya.
Lampu belakang asli merah putih saya ganti LED aftermarket. Untuk spoiler dan talang air saya pakai punya type luxury.

Beberapa pembeda dengan type di bawahnya :
- Printed antenna
- Handle chrome
- Rear defogger
- List plat nomor full chrome

Karena mobil ini sudah umum, lanjut ke interior dah yuk

INTERIOR

Interior sebenernya ga banyak yang bisa dibahas, well saya jabarkan beberapa poin kelemahannya aja menurut saya .
Tuas transmisi matic posisinya agak aneh karna dia agak ke belakang posisinya, tapi lama2 ya biasa juga sih.
Warna wood panelnya bener2 juelek, warnanya aneh banget, rencana mau saya ganti motif black piano..
Posisi mengemudi biasa aja, lumayan pegel2 kalo bawa ke luar kota, dibanding pajero sport, mendingan pajero sport kalo di luar kota (IMHO)

Point plusnya sih legaaaaa, pengaturan bangku sangat membantu buat angkut sepeda.

RIDING
Pada keadaan standart, mpv ini tenaganya menyedihkan, dan bantingannya terlalu empuk sehingga limbung dan tidak pede buat bermanuver.

Beberapa modifikasi yang sudah dilakukan :
- DP , muffler, rear kansai
- Air filter hurricane stainless steel
- BLT
- Dastek Q+ dan kawan kawannya
- Shock belakang ganti OME dengan per standar, jadinya jelek cingkrang, tp mengingat kebutuhan people carrier, belom ada rencana ganti shock biar ceper
- Underbrace merk TRS 3 titik
- Velg rep BBS F1 R18 x 8,5 dengan ban falken ziex
- Brakeline PRO RS
- fuel cooler dan atf cooler
- manual leveling lamp
Hasilnya cukup lumayan, buat luar kota sudah lebih dari cukup, dan tidak ada niat naik ke step selanjutnya.

MAINTENANCE
Punya selama 5 taun, termasuk ga ribet perawatannya (ya iyalah, ini innova bro!)
Taun ke ketiga (km 42rban) ganti fan belt, termasuk cepat kata temen2, karna sudah bunyi2 mulu. DC = lupa
Barusan ganti engine mounting karna getarannya lumayan terasa.
DC = kanan kiri @603rb, transmisi mounting @620rb, ongkos pasang 300rb
Shockbreaker depan mati ganti ori
Kampas rem ganti 2x
Ganti oli dan filter oli dan filter solar tiap 10rb km, oli pake TDT atau delvac 1
BBM selama punya selalu bio solar + aditif, barusan aja isi dexlite karna SPBU nya deket rumah (tetep pake aditif).
Ganti ban 1x, dipakai ga lama karna ganti velg R18
Coating NO WET, diulang tiap 6 bulan sekali
Dilarang makan di dalam mobil (siapapun itu)
Pasang karpet comfort
Dicuci tiap hari sama ART, sudah saya bilang ga perlu, tp kayanya emang kelebihan tenaga hahahaha.

WISHLIST :
- ganti sunglasses holder ke punya type V baru
- Pasang sideskirt type V GNKI
- Pasang spion type V GNKI
- Beli velg original

Sekian user review saya pakai ini mobil 5 taun, perawatan saya sendiri.
Semoga membantu buat yg galau mau ambil ipah umur 5 taun keatas.

Image
Image
Image

Waktu pakai velg rx8 pinjeman mafia sini
Image

Waktu masih standart
Image

Interior tidak banyak foto karna emang tidak banyak ubahan...

Soul Red zoom zoom
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by doge »

Nice review om...

Mm... sunglass holder pra gnki beda ya sm gnki up?
:ngacir:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nugroho bagor »

Saya kalau ganti kaca film,printed antenna itu,keangkat kagak ya om,btw nice review om :ungg:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

doge wrote:Nice review om...

Mm... sunglass holder pra gnki beda ya sm gnki up?
Beda om, yg punya saya masih model gendut, yg gnki udah lurus kurus lbh manis modelnya..hehehe

Soul Red zoom zoom
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

nugroho bagor wrote:Saya kalau ganti kaca film,printed antenna itu,keangkat kagak ya om,btw nice review om :ungg:
Keangkat apanya ya om? Ga paham saya..hehehe
Thanks om :D

Soul Red zoom zoom
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nugroho bagor »

nyotnyet wrote:
nugroho bagor wrote:Saya kalau ganti kaca film,printed antenna itu,keangkat kagak ya om,btw nice review om :ungg:
Keangkat apanya ya om? Ga paham saya..hehehe
Thanks om :D
Gril antenna yang pojok kanan belakang :ungg:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5951
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by sintoni »

Mantap!!

Mobil legendaris 500 hp yang sudah ribuan kali ngasapin Ferari Lambo Porsche di jalanan akhirnya ditunjukin juga.

Kalo ketemu mobil ini di jalan langsung sein kiri aja lah.

Mobil mevvah nan kentjang dari bos mapia ane.

:frm_salut:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

@nugroho bagor :
Belom pernah coba om...ga pernah ganti KF sama sekali sih

@sintoni
Hormat kepada suhu yasir 1000hp...

Soul Red zoom zoom
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by tokeknyungsep »

ane baru nyadar ya om... gnki ane di pintu bagasinya ndak ada lubang kunci buat buka bagasi.. , lah kok di versi sebelom gnki malah adaaa.... [FACE WITH LOOK OF TRIUMPH][FACE WITH LOOK OF TRIUMPH][FACE WITH LOOK OF TRIUMPH] Hadehhh atoyottt.. atoyott..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

tokeknyungsep wrote:ane baru nyadar ya om... gnki ane di pintu bagasinya ndak ada lubang kunci buat buka bagasi.. , lah kok di versi sebelom gnki malah adaaa.... [FACE WITH LOOK OF TRIUMPH][FACE WITH LOOK OF TRIUMPH][FACE WITH LOOK OF TRIUMPH] Hadehhh atoyottt.. atoyott..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Emang om, di versi awal malah ada kunci di glovebox bawah...punya saya udah ga ada,
Type G lama sampe facelift pun ada kabel PnP buat pasang mid type V, yg gnki kabel itu hilang... Hehehe

Soul Red zoom zoom
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by tokeknyungsep »

kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

tokeknyungsep wrote:kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Ya om, punya saya tombolnya 3, gnki udah 2, tp malah rapian yg 2 tombol itu sih menurut saya...

Mobil saya belom pernah kejadian kaya gitu sih om, cuma kapan hari ada bunyi ngik ngik kaya dari bagian depan kanan, suspect shock mati, emang mati, diganti, ga lama muncul lagi...ini coba ganti engine mounting sih semoga hilang bunyinya..

Soul Red zoom zoom
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by Hansen »

tokeknyungsep wrote:kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
jangan2......... :ngacir:
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by ery1973 »

tokeknyungsep wrote:kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Mahluk alam gaib suka ama mibil nya tuh om, die mo masuk gak bisa hahaha

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: RE: Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by tokeknyungsep »

ery1973 wrote:
tokeknyungsep wrote:kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Mahluk alam gaib suka ama mibil nya tuh om, die mo masuk gak bisa hahaha

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Ndak kok om... :mky_01: boil ane kan bukan takut ama yg itu.. :big_biglaugh: , takutnya ama yang diatas.. :big_weee:
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by doge »

nyotnyet wrote:
doge wrote:Nice review om...

Mm... sunglass holder pra gnki beda ya sm gnki up?
Beda om, yg punya saya masih model gendut, yg gnki udah lurus kurus lbh manis modelnya..hehehe
oo ic"... btw... klo type G 05 psg sunglass holder pnp ato mesti ada nambah kabel bwt lampu gitu?
tokeknyungsep wrote:kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
gnki jg sering triggered sndiri? pny ortu sy di rmh hmpr pasti triggered sndiri klo kunci pke remot --", jdnya skrg ngunci pke anak kunci (macem boil jadul aja), remot cm bwt unlock...
prnah bw beres sih... alarm set paling rendah jg ttep triggered sndiri --"
nyotnyet wrote: -cut-
Type G lama sampe facelift pun ada kabel PnP buat pasang mid type V, yg gnki kabel itu hilang... Hehehe
bneran nih pnp di ipah G lama? smua fungsi jalan ato ada yg ilang om?
:ngacir:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

doge wrote:
nyotnyet wrote:
doge wrote:Nice review om...

Mm... sunglass holder pra gnki beda ya sm gnki up?
Beda om, yg punya saya masih model gendut, yg gnki udah lurus kurus lbh manis modelnya..hehehe
oo ic"... btw... klo type G 05 psg sunglass holder pnp ato mesti ada nambah kabel bwt lampu gitu?
tokeknyungsep wrote:kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
gnki jg sering triggered sndiri? pny ortu sy di rmh hmpr pasti triggered sndiri klo kunci pke remot --", jdnya skrg ngunci pke anak kunci (macem boil jadul aja), remot cm bwt unlock...
prnah bw beres sih... alarm set paling rendah jg ttep triggered sndiri --"
nyotnyet wrote: -cut-
Type G lama sampe facelift pun ada kabel PnP buat pasang mid type V, yg gnki kabel itu hilang... Hehehe
bneran nih pnp di ipah G lama? smua fungsi jalan ato ada yg ilang om?
Saya denger gitu om...ada yg pernah share...kalo ga ya pake itrax aja om..lbh detail fungsi2nya...
Kalo mau pasang sunglasses holder mungkin perlu tarik kabel om...cmiiw, yg pasti bolongin plafon dulu

Soul Red zoom zoom
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by FRD »

the almighty H8625DW akhirnya direview juga... :ngacir:
saran bro, drpd black piano mending coba ganti ke black wood panel, kayanya lebih cocok di kabin ipah :mky_03:
:big_smoking:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by ricz »

Nice review (tepatnya mungkin share yak...) :big_exellent:

Anyway, ipah FL 2009 produksi terakhir ini bukannya dapat V-Kool yah? Soalnya kenalan gw ada yg beli Ipah taon segitu dapat vkool (mungkin buang stock kali ya, makanya dikasi vkool)

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: RE: Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by tokeknyungsep »

doge wrote:
nyotnyet wrote:
doge wrote:Nice review om...

Mm... sunglass holder pra gnki beda ya sm gnki up?
Beda om, yg punya saya masih model gendut, yg gnki udah lurus kurus lbh manis modelnya..hehehe
oo ic"... btw... klo type G 05 psg sunglass holder pnp ato mesti ada nambah kabel bwt lampu gitu?
tokeknyungsep wrote:kalo gasalah kunci remotenya juga ada 3 tombol ya om, yg gnki cuman 2 sih , btw skrg ipah ane lg sering bunyi bunyi sndiri om , gtw knp , pokoke tiap malem sore ampe malem mobil alarm bunyi sndiri ... sampe bawa ke beres tapi problem belom solved..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
gnki jg sering triggered sndiri? pny ortu sy di rmh hmpr pasti triggered sndiri klo kunci pke remot --", jdnya skrg ngunci pke anak kunci (macem boil jadul aja), remot cm bwt unlock...
prnah bw beres sih... alarm set paling rendah jg ttep triggered sndiri --"
nyotnyet wrote: -cut-
Type G lama sampe facelift pun ada kabel PnP buat pasang mid type V, yg gnki kabel itu hilang... Hehehe
bneran nih pnp di ipah G lama? smua fungsi jalan ato ada yg ilang om?
wah , juga sama nasibnya sm ane... yg ane bingung itu masalah dateng dari mana ya,.. sampe bunyi " terus.., di beres uda di cek modul alarm normal aja .. ,dicek yg laen laen juga normal kok..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

@FRD
Sekalian mengenang plat tsb mod...hahahaha
Ya pokoknya yg black black gitu dah...

@ricz
Ane dapetnya sih 3M full bro...depan pasang v kool sendiri...hehehe, beda dealer beda bonus mungkin
Yg jelas dulu nih saya beli dapet HU monitor avix, auto retractable mirror, bumper depan tambahan tapi tanpa bumper belakang..

Soul Red zoom zoom
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by jakanjc »

Nice review om nyotnyet :off_good_job: dulu beli ipahnya dlm kondisi baru yaa berarti, kebetulan ane juga lagi hunting ipah d4d matic utk kuliah nih, karena saran dari bokap mending cari mobil yang bandel, praktis&irit jadi ane ngelirik ipah d4d deh(tadinya ngelirik cherokee 96-97:frm_bang_head: ). Tapi budget ane agak terbatas jadi mungkin baru bisa dapet ipah taun 08-09.
Btw om itu shock sama engine mounting ganti di km berapa ya? Dan dikerjain dimAna? Soalnya rata2 ipah yang ane hunting kmnya udah >50rb km semua
Mohon infonya om :thanks:
'You can go fast, But I can go anywhere'
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

jakanjc wrote:Nice review om nyotnyet :off_good_job: dulu beli ipahnya dlm kondisi baru yaa berarti, kebetulan ane juga lagi hunting ipah d4d matic utk kuliah nih, karena saran dari bokap mending cari mobil yang bandel, praktis&irit jadi ane ngelirik ipah d4d deh(tadinya ngelirik cherokee 96-97:frm_bang_head: ). Tapi budget ane agak terbatas jadi mungkin baru bisa dapet ipah taun 08-09.
Btw om itu shock sama engine mounting ganti di km berapa ya? Dan dikerjain dimAna? Soalnya rata2 ipah yang ane hunting kmnya udah >50rb km semua
Mohon infonya om :thanks:
Iya om beli baru...ada ceritanya juga sih kenapa beli baru...karna beli seken barangnya susah juga yg bagus..akhirnya beli baru deh...

Shock ama engine mounting rata2 di km 60rban om kmrn saya, kalo taun 08-09 >50rb km sih termasuk sedikit buat ukuran ipah hehehe

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by ChZ »

Wooo Innova kentjang.... Mobil buat incognito mode selama di Surabaya....

Pertama kali bawa Innova D-4D ya pake Innova bos mapia ini... jadi gak pernah bawa versi standar sebelumnya.

Bulan 4 kemarin waktu ane jadi panitia transport salah satu acara di kampus... Ane sekali tuker mobil sama temen bawa GNKI D-4D AT standard.... Jauh banget bedanya. Kondisi standar mobil ini rasanya berat banget... 260Nm dengan karakter matic nya yang hobi ngoper kecepetan, sebelum turbo spool bo'....

Padahal waktu nyoba punya bos mapia malah berasa mobilnya keentengan dan handling nya couldn't keep up with the torque... Lock to lock setir yang besar dan limbungnya bagian belakang waktu kondisi kosong. Remnya cukup ngeri kalau belum di upgrade (kebetulan nyoba waktu bos mapia belom upgrade rem). Di kondisi standar lebih nyebelin, udah larinya gak ada limbung pula.

Cuman yaa memang bukan tujuan utama mobil ini diciptakan. Kalo sebagai mobil beban dan mobil penumpang, seperti layaknya sebuah Kijang... Memang tiada duanya :big_peace: luas, nyaman, practical... Mobil yang cocok untuk road-trip jarak jauh tanpa pusing macem - macem. BBM solar busuk hajar, jaringan Servis Toyota yang banyak, tahan banting, ground clearance tinggi gak kuatir mentok lewat jalan - jalan yang "gak wajar". Sasis "gerobak sayur" gitu loh. Hahahahahaha.

Tapi serius meskipun bukan buat ngebut, beli Innova D-4D install piggyback kayaknya adalah sebuah kewajiban... IMHO... Gak kuat sama beletnya kondisi standar. yaaa 140 - 150hp dan 300-an Nm cukup deh buat daily usage... Hahahaha. Yaa minimal kayak GNKI lah 150hp 360Nm.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

ChZ wrote:Wooo Innova kentjang.... Mobil buat incognito mode selama di Surabaya....

Pertama kali bawa Innova D-4D ya pake Innova bos mapia ini... jadi gak pernah bawa versi standar sebelumnya.

Bulan 4 kemarin waktu ane jadi panitia transport salah satu acara di kampus... Ane sekali tuker mobil sama temen bawa GNKI D-4D AT standard.... Jauh banget bedanya. Kondisi standar mobil ini rasanya berat banget... 260Nm dengan karakter matic nya yang hobi ngoper kecepetan, sebelum turbo spool bo'....

Padahal waktu nyoba punya bos mapia malah berasa mobilnya keentengan dan handling nya couldn't keep up with the torque... Lock to lock setir yang besar dan limbungnya bagian belakang waktu kondisi kosong. Remnya cukup ngeri kalau belum di upgrade (kebetulan nyoba waktu bos mapia belom upgrade rem). Di kondisi standar lebih nyebelin, udah larinya gak ada limbung pula.

Cuman yaa memang bukan tujuan utama mobil ini diciptakan. Kalo sebagai mobil beban dan mobil penumpang, seperti layaknya sebuah Kijang... Memang tiada duanya :big_peace: luas, nyaman, practical... Mobil yang cocok untuk road-trip jarak jauh tanpa pusing macem - macem. BBM solar busuk hajar, jaringan Servis Toyota yang banyak, tahan banting, ground clearance tinggi gak kuatir mentok lewat jalan - jalan yang "gak wajar". Sasis "gerobak sayur" gitu loh. Hahahahahaha.

Tapi serius meskipun bukan buat ngebut, beli Innova D-4D install piggyback kayaknya adalah sebuah kewajiban... IMHO... Gak kuat sama beletnya kondisi standar. yaaa 140 - 150hp dan 300-an Nm cukup deh buat daily usage... Hahahaha. Yaa minimal kayak GNKI lah 150hp 360Nm.
Wooo ada fanboy honda masuk trit yoyota...wkwkwkwk...kidding

Yang waktu mbok coba itu masih settingan awal bro, belom kansai, belom retune dkk... Sekarang sih lbh enak menurut ane sih, hahaha...

Yah kalo dulu lukot mesti downshift ke 3 buat nyalip, skrg sih effortless...heheheh...

Soul Red zoom zoom