Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by ChZ »

Hola again...

Sebetulnya ini review yang gak direncana dan mungkin sebagian besar berupa first impression karena dadakan sekali dan keterbatasan track.

=========================

Kebetulan sepulang gereja, uwe bosan mau sekalian cari makan dan jalan - jalan, nglencerlah ke salah satu mall di Surabaya...

Saat lagi nyari parkir kok samar - samar liat Chevrolet Trax.... lalu ada tulisan test drive... Wah good timing... kebetulan belom pernah tau sama sekali Chevrolet Trax ini mobil apaan sih?

Berbekal rasa penasaran, uwe cari tempat parkir yang paling cepet .... Mampir ke booth Chevrolet yang sudah majang 2 unit Trax LTZ warna biru dan merah. Disambut seorang salesman yang langsung ngasih pricelist.

Rasa lapar pun bisa uwe tahan karena penasaran dengan mobil ini.... Akhirnya daftar test drive dan nunggu sekitar 15 menit karena mobilnya masih ngantri...

Well karena saya tau test drive nya gak bakal bisa explore banyak... Jadi saya putusin mau bikin impresi singkat saja... Bukan complete review.

=========================
A bit of... Explanation....

Chevrolet Trax, jika di Indonesia dipasarkan untuk melawan keperkasaan sang market leader di kelas small SUV yaitu Honda HR-V yang sedang laris - larisnya, Nissan Juke yang entah nasibnya bagaimana, dan Ford Ecosport yang ditelantarkan oleh ATPMnya...

Well secara size ia bisa dikomparasi juga dengan Outlander Sport dan Subaru XV. Tapi target market Chevrolet sebenernya lebih menyasar ke konsumen Honda HR-V, especially yang 1.5 karena price positioningnya.

Chevrolet Trax, sebetulnya merupakan nama dari salah satu dari trio mobil konsep Chevrolet Beat, Groove, dan Trax di tahun 2007, dimana GM mengadakan sebuah vote untuk desain minicar selanjutnya, dan yang akhirnya terpilih adalah Chevrolet Beat, yang kita kenal sebagai Chevrolet Spark sekarang.

Image

Image
Trax Concept

Beat dan Trax muncul di film Transformers : Revenge of the Fallen. Sebagai pemeran pendukungnya Autobots saja bukan peran utama. Sebagai Skids (Beat) dan Mudflap (Trax)

Image

Yang akhirnya Trax pun masuk produksi dan menjadi seperti kita kenal sekarang.... Konsepnya tetapi mini-SUV, dan versi produksinya sangat berbeda dengan Chevrolet Trax Concept. Desainnya dibuat sedikit lebih "manusiawi", dan mesin yang di versi Concept diberi 1.0L 3-cyl, di versi produksi ada banyak versi mesin : 1.6L, 1.8L, 1.7L Turbodiesel, dan versi yang masuk Indonesia, 1.4L Turbo.

Trax dirakit di GM Korea dan GM Mexico. Yang masuk Indonesia dirakit di pabrik GM Korea, tapi berbeda dengan Captiva yang hanya rebadge dari Daewoo Winstorm, Trax tidak punya saudara berlabel Daewoo.

Sebagai pendatang baru, GM Indonesia cukup jeli membekali Trax dengan equipment yang memadai, berikut beberapa hal yang menurut saya menarik dari Chevrolet Trax versi Indonesia :
- Satu - satunya yang bermesin Turbo 1.4Liter di kelasnya. Termasuk langkah berani seperti yang dilakukan oleh GM Indo terhadap Spin terdahulu yang memiliki mesin 1.3Liter Turbodiesel satu - satunya di kelasnya.
- 6 airbags. Di kelasnya cuma HR-V yang punya 6 airbags, itupun di tipe tertinggi yang harganya sudah 370juta-an. Ini dengan harga 70juta lebih murah sudah dapat 6 airbags.
- ESP dan HDC comes as standard. HR-V cuma ada VSA, Ecosport ada HLA dan ESC, Juke have..... nothing.
- 18inch Alloy wheels di type LTZ. Ban Continental ContiPremiumContact2 215/55/18. Di kelasnya rata - rata pada pakai R17. Even Captiva 2WD pakai 17inch. Dengan kata lain mobil ini punya spek roda yang hampir mirip dengan Honda CR-V Prestige 225/60/18. Jadi cukup mudah kalau mau ganti ban naik size bisa pakai punya CR-V. Selain lebih empuk juga grip nya bisa lebih baik karena tapak lebih lebar. Karena bantingan standarnya...... nanti saja. Spoiler alert.

=================================

Exterior

Personally styling Trax beneran gak masuk selera saya...

Depannya mau keliatan macho dibuat kotak sekilas mirip Orlando... Lampunya pakai reflektor dan halogen biasa... no projector, no HID even di trimline tertinggi. DRL nya mengingatkan sama Mazda CX-5 non-facelift yang maksa abis mau punya DRL tapi gak ada tempat akhirnya lampu kota jadi DRL. Well... Gak berkesan.

Image

Image

Dilihat dari samping hanya 3/4 bagian dari depan sampai pintu belakang saja yang bagus menurut saya... 1/4 bagian paling belakang itu kayak tarikan garis nya ngikutin Outlander Sport, which is my most hated part on OS... digabungin dengan kaca bergaya punya Ecosport. Gado-gado, gak jelas.

Image

Oh ya tapi big alloy wheels nya lumayan lah...

Image

Bagian belakangnya saya gak tau ambil inspirasi dari mana.... Saya beneran gak suka liat belakangnya. Proporsi enggak pas, lampu belakang letaknya terlalu rendah menurut saya. Yaa walaupun masih lebih gak suka liat belakangnya Juke.

Image
*pakai foto googling karena kemaren gak nemu angle yang enak buat ngefoto bagian belakang.... dan ramai sekali.

Interior

As expected from Chevrolet... masih stay dengan cluster ala motor laki dengan dial speedometer digital dan tachometer di sebelahnya.

Image

Setirnya juga lebih lengkap dari Ertiga Kawe Delapan yang kontrol audio aja gak punya.... :big_weee:
Image

Lama kelamaan diamati kokpitnya Chevrolet kelas sub-300juta (Spark, Aveo, Spin, Trax) ini kayak cuma copy-paste aja.... Layoutnya sama kabeh.

Spark
Image

Aveo
Image

Spin
Image

Trax
Image

Yaaa... hal yang wajar kalau sama karena satu platform (Gamma II Platform). Jadi bingung kenapa Honda pakai dasbor sama dibully :e-think: wong Audi, VW, BMW, Mercedes juga kebanyakan dasbornya sama....

Bahan nya.... Well ini yang disayangkan. Plastic dasbor nya terasa murah dan fragile. Even plastic nya Honda yang biasa paling dihujat masih kerasa lebih tebel. Korean build quality... Mirip lah sama build quality nya Hyundai Tucson dulu :e-wall:

Baris kedua mobil ini juga cukup gak layak diduduki. Posisi duduknya ketinggian, joknya terlalu tegak jadi gak nyantai, dan dengan posisi nyetir normal saya, legroomnya terbatas.

Image

Saya udah ngerasa baris kedua SX4 dan Outlander Sport gak enak, ini lebih parah, ya gak separah Juke sih yang kalau orang sebesar Arnold Suasanasegar yang nyetir... dijamin orang yang duduk di baris kedua harus potong kaki biar bisa keluar. Setidaknya ini paling tulang kakinya cuma retak dan jalannya jadi pincang dikit....

Cargo nya lumayan luas, lebih luas dari Outlander Sport, tapi masih kalah luas dari HR-V.

Image

Sampai disini saya cuma bisa mikir mesin turbonya saja... Karena dari semua yang udah saya utak atik gak ada yang menarik selain mesin turbonya.

Driving

Yaaa sayang sekali kalopun saya bisa ngerasain mesin turbonya, cuma singkat saja karena mall nya sempit dan ramai... Dan test drive nya keliling mall. Gak boleh keluar jalan besar. Gak nemu jalan buat bejek pol. Jadi maaf sekali lagi kalau yang didapetin cuma jelek-jeleknya aja.

Trax disini dibekali mesin A14NET ECOTEC 1.4Liter Turbo dengan horsepower sebesar 140HP yang diraih pada 4900 - 6000 RPM alias kurva atas flat... dan torque sebesar 200 Nm diraih pada 1850 - 4900 RPM. Ngeliat kurvanya cukup menarik karena 4900 RPM masih flat sedangkan 4900 RPM adalah titik puncak horsepower... Dan horsepower nya flat sampai 6000 RPM. Bisa dibayangin berarti mobil ini punya powerband yang cukup luas.

Yang sangat disayangkan gak bisa dicoba secara penuh.... Padahal hal yang bikin Trax menarik dibanding rival - rivalnya adalah mesin turbonya.

Image

Masuk mobil dan set posisi duduk, jujur agak kurang nyaman. Posisi duduk kurang rileks, dasbor agak ketinggian, dan di posisi nyetir ideal saya sama sekali gak bisa jangkau tombol AC atau head unit. Untungnya ada kontrol audio setir. Nah kalau AC, masa kalau tiba - tiba mau nyalain atau matiin AC harus akrobat dulu di dalem mobil?

Impresi awal karena mesin turbo, saya membayangkan kalau merayap pasti gak enak karena lag. Tapi dugaan saya salah, waktu merayap mobil ini cukup enak. Malah lebih kerasa kayak mobil bermesin N/A daripada turbo. Saya hampir lupa ini mobil turbo karena lagnya gak terasa.Ini feeling yang gak biasa saya dapatkan di mesin Turbo.

Termasuk ngejambaknya juga gak terlalu terasa waktu agak kosong saya sempet bejek 1/2 gas. Just like your ordinary N/A engine.

Transmisi dilengkapi 6-speed Automatic dan response nya cukup halus. Ya. Sekilas saja. Gak tau kalau nanti udah coba di jalan beneran gimana.

Steering nya juga cukup baik walaupun pakai EPS, punya bobot yang pas nggak terlalu melayang kayak setirnya HR-V atau Juke.

Hal yang paling terasa dari test ini, since nyoba nya di dalam mall yang banyak ramp dan speedtrap, mobil ini KERAS SEKALI. Suspensinya punya karakter short-stroke dan diperparah ban profil tipis bikin mobil ini rasanya kekocok - kocok kalau lewat geronjalan. Karakter dampernya juga saya kurang suka. :mky_05:

Overall gak terlalu berkesan juga nyetirnya... Maklum cuma muter mall.

Conclusion

Gak bisa menyimpulkan secara luas... Belum coba secara in-depth.

Trax punya bargaining power yang cukup baik jika dibandingkan dengan rival - rivalnya. Mesin turbo dan safety yang diatas rata - rata. Kelemahan mobil ini sebenernya bisa diabaikan kalau cuma nyetir sendiri, karena berkenaan dengan kenyamanan semua. Dengan semua kelengkapan ini sebenernya Trax bisa jadi city commuter yang cukup ideal. Asal kalau sudah berkeluarga cepetan ganti deh sama mobil yang lebih enak... Karena gak cocok sama sekali buat orang berkeluarga.

Sayangnya ada 1 kelemahan paling krusial, yaitu brand image nya. Diperparah kualitas aftersales yang rada - rada.... Beberapa minggu lalu seorang rekan saya sempat marah ke divisi service karena Spin Diesel nya bermasalah dan terkesan ditangani asal - asalan oleh pihak bengkel.

Marketingnya juga kayak gak niat... Ngiklanin mesin turbo tapi test drive nya cuma muter mall... zzz :mky_05: gak salah kalau saya akhirnya cuma dapet jelek - jeleknya aja.... :mky_05:

Semoga saja ke depannya bisa lebih baik... gak cuma jualan saja yang diperbanyak tapi kualitas servis juga...

========================================

Sekian ngoceh-ngoceh gak jelas saya... :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by fizrmen »

Pertamax, gud impression bro chz


Sent from my iPhone using Tapatalk
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by liep »

kmrn lihat di mall, ok punya, Ltz 305jt otr malang, ga ad diskon, dalemannya sih bagus (ane ga liat kualitas plastik dll, mslh selera aj), fiturnya byk bgt utk mbl seharga 305jt, ditawari test drive khusus diluar pameran, tp bini lg2 ga tertarik hehe, bangku blakang memeang terlihat sempit dan cukup tegak, kaca panoramicnya otomatis tp penutup (sun shade ya namanya) msh manual tarikan tangan
User avatar
pendoli
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1316
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by pendoli »

di jakarta kemaren 291jt diskon 10jt
imho harusnya diskon lebih gede hahaha
dannn di luar dah mau facelift dengan muka yang jauh lebih bisa dicerna daripada ini
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
Gundam
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Jan 25, 2016 12:42

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by Gundam »

Ane kemarin ditawarin oleh Chevrolet Pondok Indah dengan diskon 15 Juta cash or kredit
:mky_02:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by billyd1773dz »

Wkwk dah mulai diskon.. stok numpuk :mky_03:



Idem cris suspensinya keras amet,ntah klw sdh break in seharusnya lebih baik... cuma gw curiga dri rim 18" dan ban yg tergolong tipis yg pling bikin kerasa keras. Mw ganti rim jg rada sulit pcd 5x105 krng umum. Pling tebelin banya

Mesinya impresi gw memang kaya n,a, minim lag, dan kuat dari midrev 2800an mulai ngejambak. N.a biasa bru ngejambak di 4000 lebih.... girbox.... so so, g terlalu pelan ga terlalu kenceng kya skyactiv.. cuma memang halus sangat. Dan jangan ngarep kya dsg

Enjin kenceng, suspensi stiff.. tp tampang g ada sporty2nya... wew.... :big_dunno:

Nunggu flnya de

Next cb TD lebih lama di beres cris wkwk

Nice report cris :mky_02:
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by madcat015 »

Nice ripiu, bro chz... simple, short, but right on subject :mky_02:

Ane sendiri masih ga ngeh sama bentuk Trax... Dan apesnya pas mw TD, nyonya tidak mengamini... :big_slap: Akhir nya cuman bisa liat2 aja... :big_bored:

Perkara setir, yes... Mari kita jadikan setir bulukan M8 sebagai standar kekacrutan setir mobil2 masa kini :big_smoking: :frm_bang_head:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by Salvanost »

baris kedua lebih parah daripada OS... :big_chicken:
RIP Trax...

moga2 Orlando dikasih mesin turbo :mky_03:
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by Bulgogi »

Knp honda dihujat itu karena ada perbandingan di masa lalu dmn quality honda jaman jebot ga separah saat ini..
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by vincewonk »

Om2 sbenernya saya pake mobil ini di korea hahaha. Specnya agak beda karena LT saya disini sptnya masi lebi lengkap drpd LTZ di indonesia. Dan punya saya diesel disini om. Cuma sudah agak modif ringan hehe. Kenapa saya beli mobil ini? Chevrolet diesel disini semuanya masih pakai power steering hidrolik om. Saya cinta banget sama hidrolik ps haha.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by ChZ »

fizrmen wrote:Pertamax, gud impression bro chz


Sent from my iPhone using Tapatalk
thank you oom
liep wrote:kmrn lihat di mall, ok punya, Ltz 305jt otr malang, ga ad diskon, dalemannya sih bagus (ane ga liat kualitas plastik dll, mslh selera aj), fiturnya byk bgt utk mbl seharga 305jt, ditawari test drive khusus diluar pameran, tp bini lg2 ga tertarik hehe, bangku blakang memeang terlihat sempit dan cukup tegak, kaca panoramicnya otomatis tp penutup (sun shade ya namanya) msh manual tarikan tangan
Trax ini memang opt menarik di harga segitu, sayangnya saya masih ragu dengan ATPMnya. Jualan setengah niat, layanan servis ya begitu ... :mky_05:
pendoli wrote:di jakarta kemaren 291jt diskon 10jt
imho harusnya diskon lebih gede hahaha
dannn di luar dah mau facelift dengan muka yang jauh lebih bisa dicerna daripada ini
Hahaha kalau harga menurut saya udah cukup bersahabat sih, karena di bracket 300-an kita cuma punya HR-V 1.5E, Juke Revolt, Outlander Sport GLS, Ecosport Titanium... Cuma kalau cari all-round package kayaknya masih pada lari ke HR-V...
billyd1773dz wrote:Wkwk dah mulai diskon.. stok numpuk :mky_03:



Idem cris suspensinya keras amet,ntah klw sdh break in seharusnya lebih baik... cuma gw curiga dri rim 18" dan ban yg tergolong tipis yg pling bikin kerasa keras. Mw ganti rim jg rada sulit pcd 5x105 krng umum. Pling tebelin banya

Mesinya impresi gw memang kaya n,a, minim lag, dan kuat dari midrev 2800an mulai ngejambak. N.a biasa bru ngejambak di 4000 lebih.... girbox.... so so, g terlalu pelan ga terlalu kenceng kya skyactiv.. cuma memang halus sangat. Dan jangan ngarep kya dsg

Enjin kenceng, suspensi stiff.. tp tampang g ada sporty2nya... wew.... :big_dunno:

Nunggu flnya de

Next cb TD lebih lama di beres cris wkwk

Nice report cris :mky_02:
:beer:
Nah sama seperti pengalaman uwe dengan HR-V, waktu TD unitnya masih kinyis itu kerasa keras, sekarang punya malah kok rasanya belakangnya agak ngayun... wkwkkwkw. Iya dugaan uwe sih penggunaan profil ban tipis, kasusnya mirip Juke yang juga keras karena ban tipis.

Hahahah hopefully bisa dapet kesempatan TD... karena uwe kalau TD di beres lebih tertarik sama mobil turbo lain :ngacir:
madcat015 wrote:Nice ripiu, bro chz... simple, short, but right on subject :mky_02:

Ane sendiri masih ga ngeh sama bentuk Trax... Dan apesnya pas mw TD, nyonya tidak mengamini... :big_slap: Akhir nya cuman bisa liat2 aja... :big_bored:

Perkara setir, yes... Mari kita jadikan setir bulukan M8 sebagai standar kekacrutan setir mobil2 masa kini :big_smoking: :frm_bang_head:
Depan kotak, belakang bulet, maunya apa yang ndesain mobil ini :mky_05: tapi setidaknya lebih worth daripada Juke nyonya kucing lah apalagi Yasir :big_weee: becuz turbo :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Ya mod... masa setengah M lebih setirnya kalah sama LCGC.... lol
Salvanost wrote:baris kedua lebih parah daripada OS... :big_chicken:
RIP Trax...

moga2 Orlando dikasih mesin turbo :mky_03:
Wkwkwkwkw baris kedua OS dan SX4 itu saya dah anti duduk di keduanya.... Eh ini lebih parah.... Buat orang tinggi kayak uwe sih beneran gak enak duduknya :e-wall:

Orlando pakai 1.4 Turbo nya Trax... seems interesting. Secara Orlando sekarang pakai mesin Cruze konon borosnya amit-amit...
Bulgogi wrote:Knp honda dihujat itu karena ada perbandingan di masa lalu dmn quality honda jaman jebot ga separah saat ini..
Wkwkwkwk saya bahasnya kenapa cuma Honda yang dibully pakai dasbor sama di Brio-Mobilio-BRV padahal VW BMW Mercedes Audi juga copy-paste dasbor kerjaannya... lebih parah malah lol. Bukan masalah kualitasnya yaa...
vincewonk wrote:Om2 sbenernya saya pake mobil ini di korea hahaha. Specnya agak beda karena LT saya disini sptnya masi lebi lengkap drpd LTZ di indonesia. Dan punya saya diesel disini om. Cuma sudah agak modif ringan hehe. Kenapa saya beli mobil ini? Chevrolet diesel disini semuanya masih pakai power steering hidrolik om. Saya cinta banget sama hidrolik ps haha.
Memang LTZ disini konon masih gak lebih lengkap dari LT di Korea, berdasarkan review nya bung fitra eri di Ot*dr*v*r. Kebetulan mereka dapetnya unit type LTZ yang badge nya LT karena baru didatengin dari Korea.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by vincewonk »

saya uda pake mobil ini kira2 6 bulanan. dan sudah jalan hampir 10rb km. beli second koq. suspensinya no comment deh ahahaha. emang kurang enak. mobilnya ini feelnya persis banget kayak aveo RS dengan ground clearance yang ditinggiin.
mobil sudah diupgrade di sektor kaki2 dan mesin.
ini salah satu compact SUV dengan ground clearance paling rendah yang saya pernah coba. dan saya rendahin lagi hahaha. tp konsumsi bahan bakarnya enak irit dan cukup fun to drive dengan power steering hidrolik.

kursi belakangnya memang parah tapi saya selalu duduk sbg supir jg no problem haha.

udah pernah coba 3 macam ban dan velg.

Ban dan velg bawan tipe yang tipe LS di indonesia LT itu ring 16 paling enak.
Ban bawaan LTZ ring 18 rada2 kayak batu.
Ban dan velg sekarang yg paling parah ring 19. terpaksa pake ban ini karena ngikutin discbrakenya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by vincewonk on Mon Jun 27, 2016 7:58, edited 1 time in total.
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by stevenanthony »

vincewonk wrote:saya uda pake mobil ini kira2 6 bulanan. dan sudah jalan hampir 10rb km. beli second koq. suspensinya no comment deh ahahaha. emang kurang enak. mobilnya ini feelnya persis banget kayak aveo RS dengan ground clearance yang ditinggiin.
mobil sudah diupgrade di sektor kaki2 dan mesin.
ini salah satu compact SUV dengan ground clearance paling rendah yang saya pernah coba. dan saya rendahin lagi hahaha. tp konsumsi bahan bakarnya enak irit dan cukup fun to drive dengan power steering hidrolik.

kursi belakangnya memang parah tapi saya selalu duduk sbg supir jg no problem haha.
sektor mesin selain intercooler apalagi om yang diupgrade? ada problem2 yang signifikan?
2015 Honda HR-V E CVT
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by vincewonk »

stevenanthony wrote:
vincewonk wrote:saya uda pake mobil ini kira2 6 bulanan. dan sudah jalan hampir 10rb km. beli second koq. suspensinya no comment deh ahahaha. emang kurang enak. mobilnya ini feelnya persis banget kayak aveo RS dengan ground clearance yang ditinggiin.
mobil sudah diupgrade di sektor kaki2 dan mesin.
ini salah satu compact SUV dengan ground clearance paling rendah yang saya pernah coba. dan saya rendahin lagi hahaha. tp konsumsi bahan bakarnya enak irit dan cukup fun to drive dengan power steering hidrolik.

kursi belakangnya memang parah tapi saya selalu duduk sbg supir jg no problem haha.
sektor mesin selain intercooler apalagi om yang diupgrade? ada problem2 yang signifikan?
ga ada sih om problem mah, masih honeymoon ini hahaha. gearbox maticnya salut neh kuat nahan tenaganya, kalah santa fe punya yang harus nambah ATF Cooler. remnya agak2 busuk, sering fade kena tanjakan disini. pas diupgrade horsepowernya, makin parah deh. problem datang dari interior justru di door trim bagasi deket belakang. lucunya problem ini ilang habis pasang cargo net. tau deh apanya yg ngaco haha.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by htannis »

Buset trax 300 juta?
Mahal juga yak
Hebat juga chevy bisa jual mobil kecil cc kecil harga segitu :ungg:
Last edited by htannis on Mon Jun 27, 2016 10:06, edited 2 times in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by htannis »

vincewonk wrote:
stevenanthony wrote:
vincewonk wrote:saya uda pake mobil ini kira2 6 bulanan. dan sudah jalan hampir 10rb km. beli second koq. suspensinya no comment deh ahahaha. emang kurang enak. mobilnya ini feelnya persis banget kayak aveo RS dengan ground clearance yang ditinggiin.
mobil sudah diupgrade di sektor kaki2 dan mesin.
ini salah satu compact SUV dengan ground clearance paling rendah yang saya pernah coba. dan saya rendahin lagi hahaha. tp konsumsi bahan bakarnya enak irit dan cukup fun to drive dengan power steering hidrolik.

kursi belakangnya memang parah tapi saya selalu duduk sbg supir jg no problem haha.
sektor mesin selain intercooler apalagi om yang diupgrade? ada problem2 yang signifikan?
ga ada sih om problem mah, masih honeymoon ini hahaha. gearbox maticnya salut neh kuat nahan tenaganya, kalah santa fe punya yang harus nambah ATF Cooler. remnya agak2 busuk, sering fade kena tanjakan disini. pas diupgrade horsepowernya, makin parah deh. problem datang dari interior justru di door trim bagasi deket belakang. lucunya problem ini ilang habis pasang cargo net. tau deh apanya yg ngaco haha.
Aslinya intercooler kecil diganti gede, pake piggy apa? Dah di dyno belum? Menarik kl ada yg modif sektor mesin
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by stevenanthony »

vincewonk wrote:ga ada sih om problem mah, masih honeymoon ini hahaha. gearbox maticnya salut neh kuat nahan tenaganya, kalah santa fe punya yang harus nambah ATF Cooler. remnya agak2 busuk, sering fade kena tanjakan disini. pas diupgrade horsepowernya, makin parah deh. problem datang dari interior justru di door trim bagasi deket belakang. lucunya problem ini ilang habis pasang cargo net. tau deh apanya yg ngaco haha.
wah, berarti lumayan banget ya buat orang yang pengen modif crossover tapi ga sampe modif berat... lumayan terbantu karena ada turbo dan value for money (fitur2 mirip hrv dgn harga dibawahnya), btw pernah coba top speednya om? :mky_01:
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by b8099ok »

Ini toh trit yg bikin forum trek sebelah kebakaran jembi,... :ngacir:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by piggypig77 »

b8099ok wrote:Ini toh trit yg bikin forum trek sebelah kebakaran jembi,... :ngacir:
Forum sebelah udah bales komen blm om? Parah dah mbl kayak gini dibela abis
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by sandal »

b8099ok wrote:Ini toh trit yg bikin forum trek sebelah kebakaran jembi,... :ngacir:
Yup sempet kebakaran jembi.... :ngacir:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by adityawei »

sandal wrote:
b8099ok wrote:Ini toh trit yg bikin forum trek sebelah kebakaran jembi,... :ngacir:
Yup sempet kebakaran jembi.... :ngacir:
di mana om ?

tapi uwe nyobain ini trax emang aneh, rem nya aneh, suspensi kerass banget..
cuma cocok buat cruising di jalan alus aja ini mah...
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by piggypig77 »

adityawei wrote:
sandal wrote:
b8099ok wrote:Ini toh trit yg bikin forum trek sebelah kebakaran jembi,... :ngacir:
Yup sempet kebakaran jembi.... :ngacir:
di mana om ?

tapi uwe nyobain ini trax emang aneh, rem nya aneh, suspensi kerass banget..
cuma cocok buat cruising di jalan alus aja ini mah...
rem nya gimana om? Buat masuk sirkuit aja,jadiin mobil balap cocok nih.
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by adityawei »

piggypig77 wrote: rem nya gimana om? Buat masuk sirkuit aja,jadiin mobil balap cocok nih.
pas pertama diteken ga kerasa ngerem ( kerasa kopong ), tapi makin lama jadi pakemnya kebangetan, jadi kaya ada delay "nyengkramnya"
aneh banget, ga tau itu kesalahan unit TD atau gmn..

mobil balap bisa kebalik ini mah :mky_05:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by billyd1773dz »

imho remnya malah familiar, feelnya kerasa dan gradualy makin di tekan makin pakem, tdk seperti toyota yang di teken dikit langsung gigit ngagetin, dan di teken lebih dalam tetep sgtu aja tdk lebih pakem.

karakternya rem seperti ini enak bwat left foot braking. left footbraking pling susah di atoyot.



dri pda nyimpulin dari menduga-duga dan katanya.. monggo di TD aja...
yg biasa atoyot pasti aneh sie lol :mky_03:

tp da mitsu chevy jeep mazda vw bmw mini yg beda sendiri feel remnya atoyot. imho :mky_03:

ujung2nya gmn kebiasaan dan gmn membiasakan, no big deal

:beer:
Last edited by billyd1773dz on Thu Jun 30, 2016 12:32, edited 2 times in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Very Short Experience with Chevrolet Trax LTZ 1.4 AT

Post by b8099ok »

Ini adalah mobil resing yg sempurna,...

Note:
*berlaku hanya bagi pembeli dan pemilik yg bisanya cm beli ini utk seumur idup,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat: