Another Review of Honda Civic Turbo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Nice review om egi
Kapan bisa TeDe ini yah?
Kapan bisa TeDe ini yah?
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Kasih turbo aja om, tapi boost nya jangan besar-besar... 0.2 0.3 saja cukup.... takut CVTnya gak kuat nahan boost gede.Rocco77 wrote:Just wondering...SS A/T kalo dipasangin turbo gimana ya chriss...sama-sama cvt nya
I presume, akan lebih enak karena tenaganya akan selalu ngisi hehe bisa keep di range turbo nyala
Hehehe CVT itu sebenernya transmisi yang enak buat daily drive... Secara cost juga gak terlalu costly, secara bobot enggak seberat AT konvensional atau DCT karena part lebih dikit... Maka nya pabrikan sekarang kembangin CVT semua.Mozawa wrote:setuju... cvt berturbo weeenaaakkkkk....
smooth , powah deliverynya bagus.....
ane justru suka cvt drpd at konven.
buang jauh2 pandangan cvt buruk.
cvt plus turbo memberi rasa fun baru utk daily driving anr setuju...
karena rpmnya rendah, tidak menderu2 , lebih nyantai dan gak capek utk perjalanan panjang....
gas di sentil dikit aja , mobil udah melaju , dan makin lama makin cepat , walau eco indicator tetap green.
Di rumah saya ada 2 mini SUV bertransmisi CVT... dua duanya enak buat daily drive... Buat nyantai enak karena RPMnya rendah... begitu butuh tenaga gak terlalu perlu diperes kayak AT konven yang kalo software nya bego kickdown bisa se abad...
Ya more or less kayak naik motor Mio atau Vario... Perlu kenceng tinggal tambah gas gak perlu turunin gigi...
Maka nya saya gak setuju kalau ada reviewer ngaku netral tapi gak bisa appreciate CVT.... Karena ke depannya justru pengembangan mobil kalo gak CVT ya DCT... AT konven pengembangannya lama-lama cuma terkesan kayak bikin short ratio jadi bisa pake 8 gigi 9 gigi 10 gigi biar irit.... Tapi pertanyaan, mau sampe berapa gigi dikembanginnya?
Costnya juga mahal sekali bikin AT konven di atas 6 speed... Bisa lebih mahal dari DCT hehe apalagi ngomongin fine tuningnya... Sulit fine tune 9 rasio gigi sekaligus... Nggak bayangin tar ke depan kembangin 20 rasio gigi, mau seberapa gede cost nya?
DCT sekarang ya alus alus gak kalah sama AT konven... Coba punya VW Golf MK.VII halus sekali... Gak sentak sentak macem MK.VI
Manual sekarang pasarnya niche malahan... Only for enthusiast. Daily commuter larinya ke CVT, high performance larinya ke DCT. DCT juga gak kalah fun sekarang... Coba Porsche, itu PDK bener bener istimewaaaahhh....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Betul kata chz
Jarang2 ada mobil canggih, harga masi ok, didukung atpm ok
Jarang2 ada mobil canggih, harga masi ok, didukung atpm ok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
3 hal yg ane kurang sukai dari Civic :
1. Bantingan keras
2. Road Noise (menurut ane udah ngeganggu)
3. Power/torsi yg ngeden (1.8 A/t)
Agan sebagai pemakai FD pasti ngerasain apa yg ane maksud. Apakah di civic turbo ini impresi2 tsb masih ada, better atau sudah berubah total?
ngeliat 173 hp dan torsi 220 Nm di 1.700-5.500 rpm sih looks promising..
1. Bantingan keras
2. Road Noise (menurut ane udah ngeganggu)
3. Power/torsi yg ngeden (1.8 A/t)
Agan sebagai pemakai FD pasti ngerasain apa yg ane maksud. Apakah di civic turbo ini impresi2 tsb masih ada, better atau sudah berubah total?
ngeliat 173 hp dan torsi 220 Nm di 1.700-5.500 rpm sih looks promising..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Tue Jan 19, 2016 2:46
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Ini ground clearance nya berapa ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
itu kenapa exhaust tip palsu jadi blunder terbesar mobil ini ?? harga hampir 500 jeteng kok masih ada fake2an...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
typical of pisjongobale wrote:itu kenapa exhaust tip palsu jadi blunder terbesar mobil ini ?? harga hampir 500 jeteng kok masih ada fake2an...
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
So far dari review 2 Civic FC, CVT lumayan OK reviewnya. Kurangnya mungkin hanya karena kurang sensasi "Jambakan". Gitu kira2 yg ane simpulkan.
Kalau dari pengalaman naik kombinasi TSI (TFSI) + DSG ala VW, enak kalau waktu ngebut/speeding, tapi sengsara waktu macet apalagi macet nanjak di puncak/lembang. Loncat2-nya ngeri nyundul depan
Kalau dari pengalaman naik kombinasi TSI (TFSI) + DSG ala VW, enak kalau waktu ngebut/speeding, tapi sengsara waktu macet apalagi macet nanjak di puncak/lembang. Loncat2-nya ngeri nyundul depan
アイドリング!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Wah terima kasih om, dengan senang hati saya terima starbucksnya kalau saya di Medan haha. Yak saya setuju dengan om HoD untuk harian ini mobil sangat2 lovable. Effortless, yet very fast, tapi tanpa mengorbankan drivability di jalanan padat. Cuma saya merasa buat sporty driving alias attacking corner sih CVT ini agak menghalangi, karena saya ga menemukan mode dimana engine brakingnya cukup dan kurang feedback. Tapi untuk straight line performance sih ini mobil hebat lah.HouseOfDetailing wrote:Nice review om Egi,kalau di Medan sudah saya beliin Starbucks hehehe.
Fun factornya beda yah,dia bukanlah mobil yang harus di peras ke limit dan edgy.Buat saya ini mobil memberi rasa baru dalam hal fun factor pada sebuah daily car.Saat TD saya sempat melibas barisan traffic yang terdiri dari 1 truk kecil,1 elsapek box,dan 1 Innova.Ketiganya dapat saya cut hanya dengan rev up sesaat dari 2000rpm ke 4000rpm,dan cluster tetap stay green eco pada saat itu.Nah...berapa banyak mobil dengan displacement sekecil dia,dan dengan CVT pula...bisa memberikan hal seperti itu?
Rigidity saya rasa juga cukup untuk mobil dengan bobot seperti dia.Saat saya menghajar sambungan jembatan,horizontal movement pada body nya sangat minim.Terutama jika di bandingkan FD saya merasa FC1 sukses mengurangi horizontal body movement tersebut hingga 80%.
Nah vs harga pewee...kalau di daerah pewee pasti menang soal harga.Lah konsumen di sini saja bisa press dealer minta diskon 20-60jt
Oiya ternyata FD memang karakternya ada horizontal movement ya kalau lewat sambungan? Saya kira bushing FD saya rusak atau kenapa taunya memang begitu hahaha. Adakah obatnya om? Besok rencananya mau saya bawa ke beres mau minta torsi ulang + general check up karena sabtu mau saya bawa ke sentul.
Honda autobest mang deket rumah saya di batununggal hahaha. Iya keliatannya ini mobil bakal banyak diburu sekenannya, termasuk sama sayamangujo wrote:Mantap mang egi review terus nih.... Itu di honda cicadas bukan yah wkwkw
Asli ini civic bakal long last kaya civic fd kalo menurut saya...
Huge improvement banget... Model keren, mesin keren... Ahh mantap lah...
Harga taun ini saya belum update sih om, tapi akhir taun kmrn di bdg sekitar 480 dengan diskon 60jt buat yang CKD.ChZ wrote:Golf MK.VII bukannya sudah tembus 500 juta?
Nice review om... Basically Civic Turbo ini gak punya rival sekarang... Size-wise lawan Corolla, tapi secara spek, teknologi, dan desain dibanding FC1 Corolla terlihat sangat jadul dan kayak mobil ketinggalan 2 generasi...
Engine-wise... Focus 1.5T dan Golf MK.VII 1.4 TSI... Tapi kedua merek ini juga kalah di merek... Ford yang ATPMnya labil luar biasa... VW yang bertahan hidup aja sulit...
CVT di mobil berturbo justru enak loh... karena gak pake ngoper-ngoper... bisa selalu stay di powerband... Jadi gak perlu terlalu nyentak-nyentak kayak matic biasa... juga gak bakal suffer di turbo lag waktu lagi cruise karena tinggal panteng gas gak akan naik turun gigi
So Civic bakal jadi pilihan yang paling sensibel...dari sisi teknologi, feature, dan tech gak kalah dari merek Eropa.... dari sisi merek juga sudah mendukung... Kapan lagi punya mobil canggih dibawah 500juta dengan merek yang "umum"?
Biasanya mobil bagus aftersales nya ampas... mobil jelek malah aftersalesnya bagus
Belom lagi modelnya mirip Audi A7 Sportback ... Jadi kayak punya A7 versi paket hemat
Wkwkwk saya mau coba FC1 ini gak dapat dapat...
Yes enak memang CVT berturbo ini buat harian. Enak bgt malah ngalahin golf kalau buat jalanan bandung yang makin penuh. Cuma buat nikung2 saya ngga nemu mode yg pas, engine braking kurang dan rev gabisa dijaga agak tinggi pas corner entry. Mungkin juga sayanya yang perlu pembiasaan lagi.
Ayo coba om, enak kok mobilnya
Kata sales sih ini mobil diisi pertamax 92, cuma seperti umumnya mobil forced induction kayaknya kalau mau bener2 maksimal ya isi RON 95.g4ndalf wrote:Utk all new civic fc kebutuhan bbm minimal ron berapa? Amankah minum premium / pertalite? Atau harus pertamax / bahkan pertamax plus?
Nice review btw, agree looks wise jauh beda sama fb yg terkesan spt facelift doank.
Enak om memang. Saya termasuk orang yang demen dengan CVT kalau done right. Di civic turbo ini CVT sukses bgt eliminasi lag buat daily which is very nice. Jadi penasaran dengan FC mobil ini, soalnya R18+5AT agak boros.Mozawa wrote:setuju... cvt berturbo weeenaaakkkkk....
smooth , powah deliverynya bagus.....
ane justru suka cvt drpd at konven.
buang jauh2 pandangan cvt buruk.
cvt plus turbo memberi rasa fun baru utk daily driving anr setuju...
karena rpmnya rendah, tidak menderu2 , lebih nyantai dan gak capek utk perjalanan panjang....
gas di sentil dikit aja , mobil udah melaju , dan makin lama makin cepat , walau eco indicator tetap green.
Semua hal itu udah improved kok om di mobil ini terutama nomer 3. Bantingan lebih empuk dan road noise ga separah FD meski biasa aja sebenernya kalau dibanding Golf. Basically rasanya mirip FD sih naik ini mobil tapi dengan beberapa improvement tentunya dan yang jelas gak terlalu glodakan.pilotgaruda wrote:3 hal yg ane kurang sukai dari Civic :
1. Bantingan keras
2. Road Noise (menurut ane udah ngeganggu)
3. Power/torsi yg ngeden (1.8 A/t)
Agan sebagai pemakai FD pasti ngerasain apa yg ane maksud. Apakah di civic turbo ini impresi2 tsb masih ada, better atau sudah berubah total?
ngeliat 173 hp dan torsi 220 Nm di 1.700-5.500 rpm sih looks promising..
Jambakan sih sebenernya saya ga terlalu nyari om kalau buat daily. Cuma keunggulan DSG lebih ke kalau menghadapi tikungan atau kita lagi sporty driving. Selebihnya buat merayap2 atau di low to moderate speed traffic Civic unggul daripada Golf drivabilitynyaTomiko_Van wrote:So far dari review 2 Civic FC, CVT lumayan OK reviewnya. Kurangnya mungkin hanya karena kurang sensasi "Jambakan". Gitu kira2 yg ane simpulkan.
Kalau dari pengalaman naik kombinasi TSI (TFSI) + DSG ala VW, enak kalau waktu ngebut/speeding, tapi sengsara waktu macet apalagi macet nanjak di puncak/lembang. Loncat2-nya ngeri nyundul depan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Kalau om Egi masih commit dengan FD.Coba Rigid Collar Spoon dan shock Koni FSD
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Menarik juga lihat rigid collar spoon, susah ga ya cari barangnya? Shock nampaknya saya masih agak malas ngeluarin duitnyaHouseOfDetailing wrote:Kalau om Egi masih commit dengan FD.Coba Rigid Collar Spoon dan shock Koni FSD
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Rigid Collar mah ready di Asco Motorsport.Shock mahal dikit lah...last time saya tanya 17.75jt wkwkwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
wahaha shock ga dulu deh omHouseOfDetailing wrote:Rigid Collar mah ready di Asco Motorsport.Shock mahal dikit lah...last time saya tanya 17.75jt wkwkwkwk
btw, FD1 ga ada buat pasang tow hook bawaan ya om? baru sadar setelah tadi nyari2 di bumper kok ga ada lubangnya. padahal butuh buat event sabtu ini syaratnya hrs dipasang tow hook jadi bingung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1564
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Overall civic cakep ya perbedaannya sensasinya kayak pas civic FD pertama kali keluar, bikin gen sblmnya keliatan jadul.. btw suara siulan turbonya kenceng ga ya?
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Yup setuju... tapi untuk analogi more or less seperti seperti motor mio atau vario , kalo bagi ane beda jaauh...ChZ wrote:Kasih turbo aja om, tapi boost nya jangan besar-besar... 0.2 0.3 saja cukup.... takut CVTnya gak kuat nahan boost gede.Rocco77 wrote:Just wondering...SS A/T kalo dipasangin turbo gimana ya chriss...sama-sama cvt nya
I presume, akan lebih enak karena tenaganya akan selalu ngisi hehe bisa keep di range turbo nyala
Hehehe CVT itu sebenernya transmisi yang enak buat daily drive... Secara cost juga gak terlalu costly, secara bobot enggak seberat AT konvensional atau DCT karena part lebih dikit... Maka nya pabrikan sekarang kembangin CVT semua.Mozawa wrote:setuju... cvt berturbo weeenaaakkkkk....
smooth , powah deliverynya bagus.....
ane justru suka cvt drpd at konven.
buang jauh2 pandangan cvt buruk.
cvt plus turbo memberi rasa fun baru utk daily driving anr setuju...
karena rpmnya rendah, tidak menderu2 , lebih nyantai dan gak capek utk perjalanan panjang....
gas di sentil dikit aja , mobil udah melaju , dan makin lama makin cepat , walau eco indicator tetap green.
Di rumah saya ada 2 mini SUV bertransmisi CVT... dua duanya enak buat daily drive... Buat nyantai enak karena RPMnya rendah... begitu butuh tenaga gak terlalu perlu diperes kayak AT konven yang kalo software nya bego kickdown bisa se abad...
Ya more or less kayak naik motor Mio atau Vario... Perlu kenceng tinggal tambah gas gak perlu turunin gigi...
Maka nya saya gak setuju kalau ada reviewer ngaku netral tapi gak bisa appreciate CVT.... Karena ke depannya justru pengembangan mobil kalo gak CVT ya DCT... AT konven pengembangannya lama-lama cuma terkesan kayak bikin short ratio jadi bisa pake 8 gigi 9 gigi 10 gigi biar irit.... Tapi pertanyaan, mau sampe berapa gigi dikembanginnya?
Costnya juga mahal sekali bikin AT konven di atas 6 speed... Bisa lebih mahal dari DCT hehe apalagi ngomongin fine tuningnya... Sulit fine tune 9 rasio gigi sekaligus... Nggak bayangin tar ke depan kembangin 20 rasio gigi, mau seberapa gede cost nya?
DCT sekarang ya alus alus gak kalah sama AT konven... Coba punya VW Golf MK.VII halus sekali... Gak sentak sentak macem MK.VI
Manual sekarang pasarnya niche malahan... Only for enthusiast. Daily commuter larinya ke CVT, high performance larinya ke DCT. DCT juga gak kalah fun sekarang... Coba Porsche, itu PDK bener bener istimewaaaahhh....
seperti bumi langit.
mio vario itu sejak awal jalan sudah slip. , dan hampir semua rpm selalu slip , susah lock up.
sementara untuk cvt mobil honda non turbo yg ane pake,
apalagi untuk daily driving , sejak awal jalan rasanya udah lock up..di gas urut sampai 4000 rpm dia tetap lock up. Mungkin ada slip dikit tapi hampir gak terasa deh.
kecuali saat kita gas bejek akselerasi dadakan untuk kec tinggi saat mau nyalip di luar kota , slip mulai terasa. Tapi itupun cepat untuk lock up.
makanya kalau ada kesan effortless berakselerasi ane setuju banget..karena gak perlu ganti gigi dan menggali lagi rpm tinggi untuk mendapatkan kec lebih tinggi. Jadi grafiknya lurus rata keatas....
dan yg paling nyaman utk cruising luar kota adalah rpm yg rendah...tidak menderu deru...karena momentum sudah tergali. Untuk kec 100 kmph saat udah lempeng , cukup main rpm antara 1200 sd 2000 untuk mempertahankan momentum.....hal yg mustahil didapat pada transmisi jadul konven. Itulah mengapa gak berasa kec udah 140 kmph. Dan akselerasi bisa jadi lebih sama atau bahkn lbg cepat dari trans manual..cuma panjang dan kurang terasa.
jadi kembali pada user , yg senang halus kec tinggi gak berasa , cvt cocok.
yg suka sport spirited bejek2 dgn rpm tinggi , konven cocok.
apalagi dikombinasi dg turbo...ane yakin diameter pulley cvt lebih besar untuk mengkompensasi tenaga turbo., akhirnya lock up lebih cepat terjadi..dan lebih nyaman akselerasi.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
wah kalau itu mah tiarap om.htannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
modif berat to the limit.
yg penting peace of mind wkwkwkwk...menghayal...duluu....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
buset omhtannis wrote:Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
biasa 328i 2014 aja masih di kisaran 600...
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 315
- Joined: Wed May 23, 2012 16:18
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Kenapa indo kena sunat sendiri ya civic ny di speedo meter, HU and AC (ada layar kecil). Di thai malay semuanya beda.. HPM pesen khusus buat indo disunat gt emg bedanya jauh ya..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Kalau dari asumsi ane, sunat speedo, H/U integrated sepertinya ada hubungan sama Honda Sensing yg memang disunat. Seperti ada fitur2 Honda sensing yg ada di Digital Speedo & H/U integrated. Kalau lihat di US/Thai, versi paling bawah (non-Honda Sensing) speedo persis sperti ini, H/U lebih parah non-monitor (mgkn versi HPM diganti H/U monitor biar kekinian).yaseinotulip wrote:Kenapa indo kena sunat sendiri ya civic ny di speedo meter, HU and AC (ada layar kecil). Di thai malay semuanya beda.. HPM pesen khusus buat indo disunat gt emg bedanya jauh ya..
アイドリング!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Nah ini baru bener,jangan 320 di flash segala macam lah.Beli biem cc kecil trus di cekokin itu mah buang uang namanya.Tapi mending nabung lebih jauh lagi dan beli inihtannis wrote:Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
bmw m5... dapet 6 civic turbohHouseOfDetailing wrote:Nah ini baru bener,jangan 320 di flash segala macam lah.Beli biem cc kecil trus di cekokin itu mah buang uang namanya.Tapi mending nabung lebih jauh lagi dan beli inihtannis wrote:Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:
ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any day
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Another Review of Honda Civic Turbo
Jandanya cuma seharga 3 Civic loh om,bargain