Captiva Vs CRV

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

Wow. Membaca jawaban om om SM sini semakin seru aja nih. 3 post terakhir dari om psiturisn, billy dan adty, cukup mendetil dan semakin membuka mata ane om. Hahahah.

Menimbang2 karena saya make nya bakalnya banyak di perkotaan dan tol (walaupun kadang juga bakal melintasi pegunungan, tapi tidak selalu off road), kayaknya karakter RE lebih cocok buat saya.
Selain itu sepertinya RE lebih ngga jajan drpd si badak yg butuh kosmetik dan perawatan luar dalam, saya kukuhkan bakal cari RE aja deh om (dan memang sejak awal sih saya memang kepinginnya si RE, gara2 temen aja jadi ngelirik si badak hehe).

Terima kasih buat om om yang udah bantu jawab dan share pengalamannya selama make 2 tipe kendaraan di atas, sangat membantu pencerahan saya buat memutuskan kedua mobil ini om.

Oya, karena udah dipastikan ambilnya RE, mgkn om yg pernah make, konsumsi dalkot nya untuk yg 2.4 berapa ya?

Dan kalau mau cari yg 2nd, tahun 2011 apakah udah paling pas? Ataukah mending sekalian yg 2012 (sebelum all new crv)?

Thanks om!


Sent from my iPhone using Tapatalk
Dityyy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Wed Jan 20, 2016 4:09

Re: Captiva Vs CRV

Post by Dityyy »

Crv RE kons bbmnya untuk dalkot sekitar 5.5-6.5 km/l om jarang bisa dapet 1:7, untuk rute lukot biasa dikisaran 1:11an

Beda 2012 dan 2011 ada di grill sisanya sama sepertinya
cmiiw
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

Dityyy wrote:Crv RE kons bbmnya untuk dalkot sekitar 5.5-6.5 km/l om jarang bisa dapet 1:7, untuk rute lukot biasa dikisaran 1:11an

Beda 2012 dan 2011 ada di grill sisanya sama sepertinya
cmiiw
Boros juga ya om [emoji23] hahaha.

Itu pake pertamax dan 2400cc ya om?

Oh sama aja ya berarti.


Sent from my iPhone using Tapatalk
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Captiva Vs CRV

Post by gobale »

Clonz wrote:Wow. Membaca jawaban om om SM sini semakin seru aja nih. 3 post terakhir dari om psiturisn, billy dan adty, cukup mendetil dan semakin membuka mata ane om. Hahahah.

Menimbang2 karena saya make nya bakalnya banyak di perkotaan dan tol (walaupun kadang juga bakal melintasi pegunungan, tapi tidak selalu off road), kayaknya karakter RE lebih cocok buat saya.
Selain itu sepertinya RE lebih ngga jajan drpd si badak yg butuh kosmetik dan perawatan luar dalam, saya kukuhkan bakal cari RE aja deh om (dan memang sejak awal sih saya memang kepinginnya si RE, gara2 temen aja jadi ngelirik si badak hehe).

Terima kasih buat om om yang udah bantu jawab dan share pengalamannya selama make 2 tipe kendaraan di atas, sangat membantu pencerahan saya buat memutuskan kedua mobil ini om.

Oya, karena udah dipastikan ambilnya RE, mgkn om yg pernah make, konsumsi dalkot nya untuk yg 2.4 berapa ya?

Dan kalau mau cari yg 2nd, tahun 2011 apakah udah paling pas? Ataukah mending sekalian yg 2012 (sebelum all new crv)?

Thanks om!


Sent from my iPhone using Tapatalk
koment om2 diatas ga bisa diambil kesimpulan gitu aja om....silahkan test drive. sambangin dealer chevy dan honda...(eh tapi RE ga ada lagih ya....) atau klu tetangga/teman atau dealer mobkas ada RE, silahkan dicoba

penyakit masyarakat kita kebanyakan beli mobil ga di TD dulu....
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Captiva Vs CRV

Post by maastricht889 »

Dityyy wrote:Crv RE kons bbmnya untuk dalkot sekitar 5.5-6.5 km/l om jarang bisa dapet 1:7, untuk rute lukot biasa dikisaran 1:11an

Beda 2012 dan 2011 ada di grill sisanya sama sepertinya
cmiiw
Masih ada selain itu oom. Floor mat jadi warna item (yg permanen nempel di mobil plg bawah), bahan kulit di setir beda, improvement di suspensi, jok driver udah electric, pegangan tangan di pintu beda bahan, VSA di 2.4, GC sptnya lebih tinggi dari pre FL, bahan kulit di door trim beda (mungkin banyak yg sobek gara" sering dipegang).
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5489
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Captiva Vs CRV

Post by nugroho bagor »

Clonz wrote:
Dityyy wrote:Crv RE kons bbmnya untuk dalkot sekitar 5.5-6.5 km/l om jarang bisa dapet 1:7, untuk rute lukot biasa dikisaran 1:11an

Beda 2012 dan 2011 ada di grill sisanya sama sepertinya
cmiiw
Boros juga ya om [emoji23] hahaha.

Itu pake pertamax dan 2400cc ya om?

Oh sama aja ya berarti.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Sudah kuduga :wkkk: pake D4D om,1:10.sekian,spare part berlimpah :big_weee:
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Captiva Vs CRV

Post by gobale »

captiva diesel dalkot dapet sekitar 1:8-9. lukot 1:13an....tergantung kaki....isi dex lbh irit
Dityyy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Wed Jan 20, 2016 4:09

Re: Captiva Vs CRV

Post by Dityyy »

erwinign wrote: Masih ada selain itu oom. Floor mat jadi warna item (yg permanen nempel di mobil plg bawah), bahan kulit di setir beda, improvement di suspensi, jok driver udah electric, pegangan tangan di pintu beda bahan, VSA di 2.4, GC sptnya lebih tinggi dari pre FL, bahan kulit di door trim beda (mungkin banyak yg sobek gara" sering dipegang).
Tp saya liat rata2 iklan di olx pada bilang sdh jok elektrik + vsa jg om utk taun 2011 :big_childish:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Captiva Vs CRV

Post by nyotnyet »

Dityyy wrote:
erwinign wrote: Masih ada selain itu oom. Floor mat jadi warna item (yg permanen nempel di mobil plg bawah), bahan kulit di setir beda, improvement di suspensi, jok driver udah electric, pegangan tangan di pintu beda bahan, VSA di 2.4, GC sptnya lebih tinggi dari pre FL, bahan kulit di door trim beda (mungkin banyak yg sobek gara" sering dipegang).
Tp saya liat rata2 iklan di olx pada bilang sdh jok elektrik + vsa jg om utk taun 2011 :big_childish:
Crv RE FL ini udah jok elektrik dan VSA kok...kalo yg limited (trakir sblm RM muncul) ada trim kayunya kalo ga salah...

RE ini juga jadi pertimbangan saya untuk mengganti brio satya di rumah...hehehe

Soul Red zoom zoom
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Captiva Vs CRV

Post by haristk7 »

Dityyy wrote:
erwinign wrote: Masih ada selain itu oom. Floor mat jadi warna item (yg permanen nempel di mobil plg bawah), bahan kulit di setir beda, improvement di suspensi, jok driver udah electric, pegangan tangan di pintu beda bahan, VSA di 2.4, GC sptnya lebih tinggi dari pre FL, bahan kulit di door trim beda (mungkin banyak yg sobek gara" sering dipegang).
Tp saya liat rata2 iklan di olx pada bilang sdh jok elektrik + vsa jg om utk taun 2011 :big_childish:
saya pernah pake yang 2011 model 2.4, udah ada VSA..bedanya ama yang sebelum RM muncul itu di wood panel saja seinget saya..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

nugroho bagor wrote:
Clonz wrote:
Dityyy wrote:Crv RE kons bbmnya untuk dalkot sekitar 5.5-6.5 km/l om jarang bisa dapet 1:7, untuk rute lukot biasa dikisaran 1:11an

Beda 2012 dan 2011 ada di grill sisanya sama sepertinya
cmiiw
Boros juga ya om [emoji23] hahaha.

Itu pake pertamax dan 2400cc ya om?

Oh sama aja ya berarti.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Sudah kuduga :wkkk: pake D4D om,1:10.sekian,spare part berlimpah :big_weee:
Bwuakakakakak. Kalau semua pertanyaan jawabannya boil 1 itu, ditutup aja forum ini om #lol.

Sayangnya d4d exterior dan dalemannya nggak buanget buat saya. Serasa saya dipaksa menikahi cewek yg bukan yg saya cintai #kayakcurhat #abaikan.

Kalau aja ada d4d berbaju luar dalam kayak RE, pasti dah jadi mobil terlaris se indonesia deh.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

gobale wrote:
Clonz wrote:Wow. Membaca jawaban om om SM sini semakin seru aja nih. 3 post terakhir dari om psiturisn, billy dan adty, cukup mendetil dan semakin membuka mata ane om. Hahahah.

Menimbang2 karena saya make nya bakalnya banyak di perkotaan dan tol (walaupun kadang juga bakal melintasi pegunungan, tapi tidak selalu off road), kayaknya karakter RE lebih cocok buat saya.
Selain itu sepertinya RE lebih ngga jajan drpd si badak yg butuh kosmetik dan perawatan luar dalam, saya kukuhkan bakal cari RE aja deh om (dan memang sejak awal sih saya memang kepinginnya si RE, gara2 temen aja jadi ngelirik si badak hehe).

Terima kasih buat om om yang udah bantu jawab dan share pengalamannya selama make 2 tipe kendaraan di atas, sangat membantu pencerahan saya buat memutuskan kedua mobil ini om.

Oya, karena udah dipastikan ambilnya RE, mgkn om yg pernah make, konsumsi dalkot nya untuk yg 2.4 berapa ya?

Dan kalau mau cari yg 2nd, tahun 2011 apakah udah paling pas? Ataukah mending sekalian yg 2012 (sebelum all new crv)?

Thanks om!


Sent from my iPhone using Tapatalk
koment om2 diatas ga bisa diambil kesimpulan gitu aja om....silahkan test drive. sambangin dealer chevy dan honda...(eh tapi RE ga ada lagih ya....) atau klu tetangga/teman atau dealer mobkas ada RE, silahkan dicoba

penyakit masyarakat kita kebanyakan beli mobil ga di TD dulu....
Siap om. Ntar saya coba intip ke dealer chevy smart terdekat hehe.

#curcoldikit
Barusan aja tadi nyobain RE. Sebagai penumpang sihh...
Feelnya.:
Ya berhubung saya pernah punya CRV gen2 2003, feel interior spacenya ga beda2 amat, materialnya better dari gen2, walaupun overall ada nuansa yg masih berasa mirip2 agak nostalgic dikit haha. Untuk suspensi (masih) berasa kayak gen2 yg jeduk2 dan firm banget, terutama kalau udah kena polisi tidur, jadi berasa mendal, tapi udah mendingan deh di RE ini (agak berasa kecewa dikit sih dengan suspensinya, kirain udah improve banyak dari gen2 2003 saya dulu, ternyata ya masih gitu2 aja)

Kalau fitur, gimmicks, memang RE ya gitu ya, CRV, ya gitu aja haha.
Membandingkan dengan waktu saya naik chevy (orlando) temen, lebih anteng, interiornya lebih memikat mata, HU nya keren banyak tombol kayak pesawat, bikin penasaran gt deh.

Kalau dari segi tarikan mesin kayaknya pas deh, tinggal ntar saya cari waktu mau TD bener2.





Sent from my iPhone using Tapatalk
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

Om2 di sini pernah ada yg pernah ngalamin transmisi maticnya RE kalau dipindah ke D atau R agak menghentak dikit itu kenapa ya? Apakah pertanda transmisinya udah kurang sehat?

Thanks beforee


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Captiva Vs CRV

Post by POS VETT »

Cek level ATF-nya. Pemakaian ATF yang bukan orisinil Honda katanya bikin kasar waktu gear shifting.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

POS VETT wrote:Cek level ATF-nya. Pemakaian ATF yang bukan orisinil Honda katanya bikin kasar waktu gear shifting.
Ini kmrn saya lagi hunt RE 2011 di showroom kota ane sih gan.
Jadi ga jelas nih ATF nya ori honda atau bukan.

Tapi ngeceknya gimana ya apakah itu transmisi rusak atau ga.
Kmrn waktu saya coba di salah satu unit RE, shift ke R atau D, kayak ada jeda n ada hentakan halus. Tapi waktu pindah showroom, ada unit yg sama, kok ga kerasa tuh perpindahannya.


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Captiva Vs CRV

Post by POS VETT »

AT rusak bakalan ketara sekali; bukan cuma kasar pindah giginya karena biasanya selip.

Kalau tidak tau ATF-nya apa, kuras saja dan ganti yang sesuai.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

POS VETT wrote:AT rusak bakalan ketara sekali; bukan cuma kasar pindah giginya karena biasanya selip.

Kalau tidak tau ATF-nya apa, kuras saja dan ganti yang sesuai.
Siapp omm
Makasih infonya yahh.

Ntar ane coba2 lagii.


Sent from my iPhone using Tapatalk
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7399
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Captiva Vs CRV

Post by newrubble »

chevy di indo cuma trader ......
honda di indo punya manufacturing plant

kalo sy pilih honda drpd risking parts unavailability atau aftersales staff underskill
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

newrubble wrote:chevy di indo cuma trader ......
honda di indo punya manufacturing plant

kalo sy pilih honda drpd risking parts unavailability atau aftersales staff underskill
Siap om.
Terima kasih atas masukannya.

Ini lagi hunt unitnya ke beberapa showroom n penjual lgsg.




Sent from my iPhone using Tapatalk
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

Oya om2 sekalian, sembari lagi cari unit RE 2011, saya lihat kok jok kulitnya rata2 udah agak molor dan kusam. Ada cara gimana ya supaya bisa balik bagus lagi? Atau apakah bisa diganti total dengan jok kulit/semi kulit semacam mbtech gitu?


Sent from my iPhone using Tapatalk
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7399
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Captiva Vs CRV

Post by newrubble »

kalo aslinya kulit asli ya diganti sama sj

mbtech itu barang palsu ....naming title nebeng popularity dgn 'mbtex' sub product under mercedes benz since 1960s

coba naik taxi gamya n pas duduk buka dikit leatherette dia .... pasti ada tulisan di inner side ... mbtech

cara iklan dia di modkom cukup barbaric .... sebentar sebentar flash (sy sdh off kan skrg)

sayang mobil nya di tempel barang bgituan

jok rusak krn sering supir duduk ... tau sendiri mrk org susah ..... nutrition level low .... sweat acid level high
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

newrubble wrote:kalo aslinya kulit asli ya diganti sama sj

mbtech itu barang palsu ....naming title nebeng popularity dgn 'mbtex' sub product under mercedes benz since 1960s

coba naik taxi gamya n pas duduk buka dikit leatherette dia .... pasti ada tulisan di inner side ... mbtech

cara iklan dia di modkom cukup barbaric .... sebentar sebentar flash (sy sdh off kan skrg)

sayang mobil nya di tempel barang bgituan

jok rusak krn sering supir duduk ... tau sendiri mrk org susah ..... nutrition level low .... sweat acid level high
Wah ternyata begitu to om. Baru tau saya. Kirain mbtech udah lumayan bagus haha.

Ada saran dari om enaknya jok kulitnya diperbaiki atau diganti di mana ya om? Pake bahan yg kulit asli juga ya?

Apa mgkn ada yg tahu juga perkiraan biayanya berapa om?

Thanks againn om om sekalian.


Sent from my iPhone using Tapatalk
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7399
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Captiva Vs CRV

Post by newrubble »

coba brand 'autoleder' .... sy wkt thn 2012 abis rp. 15 juta u ganti semua leather set dari seatings sampai doortrim n rear parcel shelf

1958 benz 220s ponton

kerjakan di chandra / bubun di benhil raya (depan rumah makan padang surya)
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Captiva Vs CRV

Post by piggypig77 »

Clonz wrote:Oya om2 sekalian, sembari lagi cari unit RE 2011, saya lihat kok jok kulitnya rata2 udah agak molor dan kusam. Ada cara gimana ya supaya bisa balik bagus lagi? Atau apakah bisa diganti total dengan jok kulit/semi kulit semacam mbtech gitu?


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo blm parah sih bisa om pake obatnya,bisa dibawa ke salon ato bli kimia nya di toko macem ace hardware. Tapi kalo udah aga parah kondisinya mau ga mau retrim,mau re trim pake kulit sintetik biasa macem mbtech ato kulit asli yg bisa lbh bagus dri bawaan pabrik juga bisa.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Captiva Vs CRV

Post by Clonz »

Makasih info dan sharing dari para sepuh om om sekalian, akhirnya ane udah pinang itu neng CRV 2011 2.4 warna brown metallic. Foto menyusul ya om, ntar kalau ketemu dijalan sapa tau bisa saling sapa :D

Thanks banget seraya motor is the best!


Sent from my iPhone using Tapatalk