Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Poin menarik dari Nextgen Serena ini adalah terlihat lebih mewah dengan dashboard yang terlihat dibalut oleh kulit dan tombol di setir yang sangat banyak. Instrumen nya pun juga terlihat memakai layar digital dengan ukuran lebih besar. Semoga aja mesin nya sudah memakai turbo. Dijual dengan harga 450-500 jt sepertinya cukup masuk akal untuk mencari alternatif hemat dari Alphard.
Setir nya sama kyk GT-R Facelift tuh...
Beda nya cuman gk ada paddle shift
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Foto interior atas dan bawah dr 2 tipe berbeda kayanya. Yg atas cuma ada start/stop button. Yg bawah ada parking brake button. Pintu blkg balik kaya c25 ada lipatan. Bkl jd pioneer mpv yg pake flat bottom steering wheel...
Kl lihat total sales volume by segment (high mpv) memang relatif kecil Om. Menurut sy lebih kpd selera pasar. Segment mpv roti tawar disini diisi serena, nav1, biante dan delica. Lately hampir semua discount war jd harga mendekati innova tp tetap sales ga naik banyak. Saya punya dpt di harga sama dgn innova waktu di 2014 ... Nav1 diskon 50 jt kl ga salah (nik last year punya)
Ttg reliability kl bicara dlm setiap kali start akan dipakai selalu bisa dipakai. Kecuali 2x battery drop (1 in warranty, 1 out). Tp kl bicara durability memang beberapa parts ada yg kurang tahan lama (steering rack, front strut, motor & striker slide door). Terbayar dgn kenyamanan suspensi dan practicality (diluar slide door interior panel noise).
makin kesini, tombol2 di setir makin banyak.. lama2 keyboard PC taruh di setir juga.. J/K
jujur aja, malah agak risih sih.. ga comfort nyetirnya jadinya..
BTT, dashboardnya asik sih,, tapi kaki belakang balik independent ga ya? mesin ga harus turbo, coba masukin yg 2.5cc aja (kayak xtrail) biar ga bolot banget..
Last edited by PRBS on Fri Jun 03, 2016 16:08, edited 1 time in total.
kayaknya mobil roti tawar gini kalo dikasih camouflage ya bakal terlihat seperti sama aja model manapun, perubahan paling cuman main di bentuk lampu & grille
all new livina nya kapan ya ? atau rombak evalia biar jadi volume maker lagi, kok hampir semua lineupnya tenggelam karena minim refreshment ya.
apa NMI punya proyeksi ke depannya skala penjualan non Datsun nya akan setara Mazda aja seperti dulu sblm ada livina/evalia/march ?
Kaca penumpang depan bening, sepertinya regulasi(?).
Bisa ngintip jelas banget interiornya. Kalo liat GC kayaknya tinggi, yang sekarang keliatannya ceper banget.
Tadi liat iklan ditipi,ada lipina yg modal ganti HU doang dia bilang jadinew livina=-=
Semoga suspensinya balik independen aja dah sama mesin pake xtrel punya 2.5
Mobil berkode C27 ini menurut gambar terbagi menjadi 2 wajah, yang satu sporty (mungkin ini varian tertinggi) dengan gril Nissan yang lebih besar, sekilas seperti kepunyaan Toyota Alphard dan satunya lagi lebih sederhana untuk varian rendah, tapi memiliki kesamaan pada bentuk lampu depan yang bertingkat seperti Vellfire.
Di foto-foto itu juga terlihat kalau Serena memiliki minimal 2 trim kemewahan. Trim lebih murah memakai interior berwarna keem dengan bahan jok suede dan instrumen analog. Sedangkan trim lebih mahal sudah memakai material kulit hitam serta panel instrumen berlayar LED layaknya mobil premium.
Salah seorang sumber terpercaya yang mengirimkan bocoran ini ke email redaksi OtoDriver menyebut, bagian belakang C27 sekilas tidak berbeda jauh dengan C26 (generasi sekarang), tapi ada sebilah krom yang cukup besar. "Yang lebih terlihat adalah bentuk lampu belakang yang lebih pendek, "ekornya" melebar hingga samping, seperti Toyota Veloz. Yang menarik, untuk membuka pintu belakang bisa dengan 2 cara, yaitu membuka seluruh pintu belakang, dan membuka kaca pintu belakang, cara ini mirip dengan beberapa mobil SUV," tulisnya.
Masih menurutnya, di interior terlihat Serena memiliki beberapa pilihan warna interiornya, ada dasbor warna twotone termasuk warna doortrim. Terlihat juga fitur Around View Monitor seperti X-Trail, head unit terintegrasi (dilengkapi navigasi), 2 buah meja kecil yang bisa dilipat dan dilengkapi 2 buah cup holder di masing-masing meja, dan memiliki pengaturan kursi yang fleksibel, seperti yang terlihat pada salah satu foto dimana setelah kursi baris kedua dimundurkan bisa memiliki legroom hingga 900 mm.
Data singkat All New Serena berdasarkan media lokal Jepang:
PxLxT (mm) : 4690 x 1695 x 1865
Turning radius: 5.5 m
Ground clearance: 160 mm
Wheelbase : 2.860 mm
Mobil berkode C27 ini menurut gambar terbagi menjadi 2 wajah, yang satu sporty (mungkin ini varian tertinggi) dengan gril Nissan yang lebih besar, sekilas seperti kepunyaan Toyota Alphard dan satunya lagi lebih sederhana untuk varian rendah, tapi memiliki kesamaan pada bentuk lampu depan yang bertingkat seperti Vellfire.
Di foto-foto itu juga terlihat kalau Serena memiliki minimal 2 trim kemewahan. Trim lebih murah memakai interior berwarna keem dengan bahan jok suede dan instrumen analog. Sedangkan trim lebih mahal sudah memakai material kulit hitam serta panel instrumen berlayar LED layaknya mobil premium.
Salah seorang sumber terpercaya yang mengirimkan bocoran ini ke email redaksi OtoDriver menyebut, bagian belakang C27 sekilas tidak berbeda jauh dengan C26 (generasi sekarang), tapi ada sebilah krom yang cukup besar. "Yang lebih terlihat adalah bentuk lampu belakang yang lebih pendek, "ekornya" melebar hingga samping, seperti Toyota Veloz. Yang menarik, untuk membuka pintu belakang bisa dengan 2 cara, yaitu membuka seluruh pintu belakang, dan membuka kaca pintu belakang, cara ini mirip dengan beberapa mobil SUV," tulisnya.
Masih menurutnya, di interior terlihat Serena memiliki beberapa pilihan warna interiornya, ada dasbor warna twotone termasuk warna doortrim. Terlihat juga fitur Around View Monitor seperti X-Trail, head unit terintegrasi (dilengkapi navigasi), 2 buah meja kecil yang bisa dilipat dan dilengkapi 2 buah cup holder di masing-masing meja, dan memiliki pengaturan kursi yang fleksibel, seperti yang terlihat pada salah satu foto dimana setelah kursi baris kedua dimundurkan bisa memiliki legroom hingga 900 mm.
Data singkat All New Serena berdasarkan media lokal Jepang:
PxLxT (mm) : 4690 x 1695 x 1865
Turning radius: 5.5 m
Ground clearance: 160 mm
Wheelbase : 2.860 mm
Sumber : Otodriver
Kira2 launching di jepang kpn ya, moga2 cpt msk indo
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Serena c26 dan 27 secara model ane paling demen dibandingkan rival2 spt nav1 , biante...pengen punya utk mobil keluarga.
sayang menurut info boros dan merk batu makam....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Mozawa wrote:Serena c26 dan 27 secara model ane paling demen dibandingkan rival2 spt nav1 , biante...pengen punya utk mobil keluarga.
sayang menurut info boros dan merk batu makam....
iya bensinnya ngacir kalau kena macet hahaha
mudah2an c27 ga boros2 amat.. btw depannya kayak CRV ya
trus joknya jangan fabric harusnya.. c24 aja bisa kulit.
Menurut saya boros karena bobot mobil ini yang termasuk berat apalagi kalo full load. Seandainya pake turbo atau mesin diesel mungkin akan lebih efisien. Sementara di kelas nya menurut saya Serena masih menjadi yang terbaik apalagi penampilannya semakin ganteng dan modern.