Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Setelah civic dibekali 1.5 turbo, kini freed turbo diisukab siap masuk dg mesin 1.0 turbo pada GIIAS agustus nanti dan bertita ttg jazz turbo dg spec mesin yg mirip freed turbo pun jauh2 hari telah lebih dulu santer di negeri kelahiran honda, salah satu alasan yg mungkin membuat honda berani memasukkan mobil2 turbo dg spek tinggi ke indonesia adalah peningkatan penggunaan bbm berkualitas non subsidi oleh user di indonesia, atau seperti semakin well educatednya user honda ttg mobil honda itu sendiri, atau faktor lainnya
Namun Yg jadi pertanyaan penting dan bisa jadi bahan diskusi kita disini adalah, apakah tren mesin turbo honda ini akan terus berlanjut pada lini honda lainnya, Khususnya pada mobil2 yg sebelumnya menggunakan mesin yg sama dg jazz L15Z1 (Hrv, brv, mobilio, city) bahkan brio.
Jika iya, maka ini sebuah gebrakan besar dr honda, apalagi jika turbo sampai disematkan di mobil2 entry level mereka, dan persaingan pun semakin seru, pabrikan lain tentu akan terpacu untuk mengcounter dg produk yg lebih baik lagi. Pada akhirnya, konsumen yg dimenangkan. Hehehe.
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Last edited by hadiyanfa on Wed May 11, 2016 7:46, edited 1 time in total.
Melihat akan ada dua mobil turbo honda yg masuk (civic & freed) dan juga tren berkurangnya pengguna ron 88 dg masuknya pertalite dan semakin murahnya bbm non subsidi apakah tetap om turbo tetap "dont think so"?
lanjut/tidaknya bergantung profile anda/indo consumen.... Br mw beli barang klo bs diisi bensin busuk.
Bkn honda sj, semua manufakture akan shifting ke small enjin discplacement (turbo) berkaitan dg buangan emisi/regulasi environtment.
Mau merk merc, bmw, audivw, atopun honda hrs ikut klo mw terus jualan
Klo prod ngga deterima disini.....bs jd all spec enjin beda sendiri dg belahan dunia lain. Pk mesin era perasan tebu.
Driving purity.....
Is more engaging n entertaining to drive
kemungkinan berlanjut, karena tekanan emisi global yg membatasi tingkat emisi mobil.... anyway akhirnya ada juga trit bahas ginian.... bosen isinya suggestion semua.....
fizrmen wrote:kemungkinan berlanjut, karena tekanan emisi global yg membatasi tingkat emisi mobil.... anyway akhirnya ada juga trit bahas ginian.... bosen isinya suggestion semua.....
shifter wrote:lanjut/tidaknya bergantung profile anda/indo consumen.... Br mw beli barang klo bs diisi bensin busuk.
Bkn honda sj, semua manufakture akan shifting ke small enjin discplacement (turbo) berkaitan dg buangan emisi/regulasi environtment.
Mau merk merc, bmw, audivw, atopun honda hrs ikut klo mw terus jualan
Klo prod ngga deterima disini.....bs jd all spec enjin beda sendiri dg belahan dunia lain. Pk mesin era perasan tebu.
Terkait standar emisi, emmabg indonesia terkenal masih menrrapkan standar yg rendah ketimbang negara2 lainnya, yqkni euro2, dimana negara2 lain minimal sudah euro4 bahkan spore sudah terapkan euro5.
Tp siang td saya baru baca berita klo gaikindo mulai mendorong pemerintah untuk naikkan standar emisi.
faktor utamanya adalah kualifikasi produk untuk di ekspor, karena negara kita termasuk eksportir automotive, kalau masih berkutat pada standar emisi ygrendah maka jangkauan ekspor tentu sangat terbatas pada negara2 yg masih menerapkan standar rendah.
niubi wrote:semoga berlanjut, dikuti manufaktur lainnya untuk counter produk honda, mudah2an mulai dari line up kendaraan sejuta umatnya
Yes, semakin ketat persaingan, maka konsumen yg diuntungkan. Mulai dr perang harga sampai perang inovasi
Melihat akan ada dua mobil turbo honda yg masuk (civic & freed) dan juga tren berkurangnya pengguna ron 88 dg masuknya pertalite dan semakin murahnya bbm non subsidi apakah tetap om turbo tetap "dont think so"?
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Pertalite n dexlite product di tengah ambruknya harga minyak dunia,coba nanti kalau minyak sdh naek lagi cuma anak2 offshore yg tepuk tangan bbm turun harga makin naek,eh malah OOT,Honda bagi saya cuma enak di lihat.no more Honda now
menurut gw kenapa honda berani buat HRV sama Jazz pake turbo?? karena ud di beking sama mobilio dan kroco2xnya buat konsumen yang doyan isi premium, sekarang pun status jazz sama HRV yg beli jg orang yang mampu pake bensin subsidi dan jarang dijadiin buat operasional kantor ,perusahaan lebih milih 7seater, konsumen yang suka isi premium pun jg lebih cenderung ke 7 seater
Melihat akan ada dua mobil turbo honda yg masuk (civic & freed) dan juga tren berkurangnya pengguna ron 88 dg masuknya pertalite dan semakin murahnya bbm non subsidi apakah tetap om turbo tetap "dont think so"?
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Pertalite RON 90 sih gak freasible utk mesin FI
RON 92 minimal, walau juga gak maksimal
Dgn karakter konsumen Indo yg demen BBM murah.......yaa mesin GDI Turbo akan tetap terbatas lah pasarnya
Si om belom pernah liat orang pake VW 1.4 TSI dan paksakan isi premium si yah....ada loh
Kecuali kalo harga RON 95 kayak Malaysia....nah baru dah
menurut gw kenapa honda berani buat HRV sama Jazz pake turbo?? karena ud di beking sama mobilio dan kroco2xnya buat konsumen yang doyan isi premium, sekarang pun status jazz sama HRV yg beli jg orang yang mampu pake bensin subsidi dan jarang dijadiin buat operasional kantor ,perusahaan lebih milih 7seater, konsumen yang suka isi premium pun jg lebih cenderung ke 7 seater
menurut gw kenapa honda berani buat HRV sama Jazz pake turbo?? karena ud di beking sama mobilio dan kroco2xnya buat konsumen yang doyan isi premium, sekarang pun status jazz sama HRV yg beli jg orang yang mampu pake bensin subsidi dan jarang dijadiin buat operasional kantor ,perusahaan lebih milih 7seater, konsumen yang suka isi premium pun jg lebih cenderung ke 7 seater
Kenapa Honda jazz gak dimasukkin varian mesin 1.5 Turbo Earthdreams (lupa kode mesinnya berapa tuh), jadi benar-benar pure mesin earth dreams pertama buat hatchback. Lalu, Brio rasanya bakal naik kelas moga aja seh L13B jadi pilihan dan udah seharusnya pengembangan mesinnya ke arah earthdreams juga kok.
Jual freed turbo buat trim plng tinggi doang (prestige?) - kemungkinan lebih laku
Ato all out jual smua trim pake turbo tp ada kemungkinan gede kalah ama sientah gr gr gk bisa premium - laku tp kalah ama sienta, maybe
Orang indo beli mobil dibawah 300jt mah biasanya yang penting rodanya gelinding aja, paling yng isi bensin bergizi cm yng pake ekoboost sama polo doang...
Gimana supaya mobil turbo laku? Tunggu Toyota main turbo dulu.. Hehhe
melihat mayoritas konsumen Indo yg mengacu pada 3 hal yaitu harga, harga, dan harga, sepertinya bisa saja trend-nya berlanjut, tapi perlahan2. namanya juga barang canggih, awal2nya pasti mahal. mungkin diperkenalkan di high-end/top-trim models dulu, ditambah promosi/edukasi mengenai keunggulan2 dari mesin turbo, terutama yg cost- (or gengsi-) related. orang awam kan taunya cuma turbo = kenceng, dan hanya digandrungi oleh orang2 kaya yg demen modif & ngebut. a good marketing goes a long way.
soal harga? well, dulu2 juga orang pada emoh ngelihat harga mobil A/T di atas M/T by 10-15 juta. seiring berkembangnya teknologi A/T, image2 negatif seperti reliability rendah, spare part mahal, etc. pun berkurang. apalagi didukung dengan makin parahnya kemacetan. sekarang rasio jumlah mobil A/T mungkin uda mendekati 30:70 dengan M/T di jalanan. who knows, maybe turbo will be the next mainstream technological shift in Indo?
Mudah-mudahan berlanjut. Mesin honda indonesia yg on sale today (kecuali civic baru) menurut saya udah pada outdated. Accord aja dipakein EarthDreams boongan dengan 5AT yg udah kerasa jadulnya. R18 di HRV juga itu kerasanya kayak base engine aja, ga terlalu berasa kelebihannya dibanding yg 1.5. K24 di CRV? 190HP tapi no torque down low.
Meski begitu cukup salut juga itu L15 sampe hr ini horsepowernya baru kesalip Ecoboost doang bahkan mesin NR juga masih jauh HP nya dibanding L15 itu. Mudah mudahan seengganya kalau ga turbo pasang earthdreams aja dulu. Saya juga masih menanti dengan sabar kapan honda mau bikin 6AT.
menurut gw kenapa honda berani buat HRV sama Jazz pake turbo?? karena ud di beking sama mobilio dan kroco2xnya buat konsumen yang doyan isi premium, sekarang pun status jazz sama HRV yg beli jg orang yang mampu pake bensin subsidi dan jarang dijadiin buat operasional kantor ,perusahaan lebih milih 7seater, konsumen yang suka isi premium pun jg lebih cenderung ke 7 seater
Kenapa Honda jazz gak dimasukkin varian mesin 1.5 Turbo Earthdreams (lupa kode mesinnya berapa tuh), jadi benar-benar pure mesin earth dreams pertama buat hatchback. Lalu, Brio rasanya bakal naik kelas moga aja seh L13B jadi pilihan dan udah seharusnya pengembangan mesinnya ke arah earthdreams juga kok.
kalo 1.5T namanya bukan RS lagi boss jadi jazz Type R / SI kalo jonfis mau masukin mungkin 350jeti kalo iu bisa 400jeti kali
menurut gw kenapa honda berani buat HRV sama Jazz pake turbo?? karena ud di beking sama mobilio dan kroco2xnya buat konsumen yang doyan isi premium, sekarang pun status jazz sama HRV yg beli jg orang yang mampu pake bensin subsidi dan jarang dijadiin buat operasional kantor ,perusahaan lebih milih 7seater, konsumen yang suka isi premium pun jg lebih cenderung ke 7 seater
Kalau bicara performa turbo menang drpd n.a , tapi kalau bicara smoothness / kenyamanan mending n/a ke mana2, kecuali honda bisa tune turbonya spy mulus... itupun juga harus liat harga akhirnya.
Problemnya kondisi jalan indo jauh beda sama luar negri / negara maju yg jalannya lancar. Di sono rata2 mobil jalan di speed 60-120 kmh, di sini 20-60kmh dalkot, 100kmh ke atas di tol itupun klo gak macet. Di sono jalan mulus, di sini bolong2 bergelombang.