Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

sekondel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Jan 08, 2014 3:13

Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by sekondel »

om suhu....nubi dibantu scr teknik elektrikal n mekanikal sama mobil ane yg cupu...crtinya mau belajar modif Agya metic sdh stage 1 bangun kecil" an...1.kaki" dan ban toyo proxes T 1R.2.sdh pake busi iridium denso ixuh22 filter ferrox..dan custom intake housing..n full exhaust..Stage 2 msh ragu klo mau naikin Torsi scr pake piggy back dimatik...bantu jawab n ilmunya om suhu...tks..btw mobil buat harian gawe aj...!!!

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
GriffinMelet
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Thu Jun 11, 2015 5:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Venturer_Yaris Cross_Vario 125

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by GriffinMelet »

Pasang turbo sekalian om :upss: tapi max boost sampe berapa ane belum tahu, oh iya kemaren di youtube ada yang modif ayla matic dipasangin turbo, kalo gak salah juga udah ditambah piggyback, ada hasil dyno juga divideonya (motom*bi) :ungg:
Oh iya mesin ayla sama agya seingat nubie sama (kalo salah mohon dikoreksi :big_peace: )
Cmiiw dan kami suka turbo :mky_03:
Share the driving pleasure :ngacir:

'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid
sekondel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Jan 08, 2014 3:13

Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by sekondel »

GriffinMelet wrote:Pasang turbo sekalian om :upss: tapi max boost sampe berapa ane belum tahu, oh iya kemaren di youtube ada yang modif ayla matic dipasangin turbo, kalo gak salah juga udah ditambah piggyback, ada hasil dyno juga divideonya (motom*bi) :ungg:
Oh iya mesin ayla sama agya seingat nubie sama (kalo salah mohon dikoreksi :big_peace: )
Cmiiw dan kami suka turbo :mky_03:
Hihihiiii...blom sampe kesana om suhu.scr mobil cm buat harian aj...takut jebol transmisi metiknya..heheee pengen naikin torsi biar rpmnya dapet di 6000,skrg ke lock di 4500 scr diatas...#sungkem

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by KodokPushUp »

Agak bingung sama maunya ts.
Maksudnya mau geser powerband keatas?
Bawahnya jadi kosong loh om.
Untuk harian, karakter 3 silinder udah cocok buat stop and go.
Lepas limit sampe 6k rpm juga percuma, cuma kedengeran suara mesin jahit meraung2.
Apalagi ini matic, ga bisa explore sesuka hati.

Kalo ane, stage 2 (mestinya dari stage 1 si): upgrade rem, perkaku chassis.
Stage 3 (biasanya udah frustasi): ganti mobil yg lebih proper
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by ChZ »

Piggyback memang opsi yang paling bagus untuk meningkatkan performa mobil masa kini karena langsung bypass ke ECU... yang notabene adalah "otak" dari segala system di mobil. Tapi jangan keburu pasang piggyback dulu...

Filter udara, check. Exhaust system, check. Sudah ganti ini semua masih kerasa kurang dimananya om?

Mungkin bisa coba Porting Polish.. Papas head, naik kompresi... baru opsi terakhir piggyback.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sekondel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Jan 08, 2014 3:13

Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by sekondel »

KodokPushUp wrote:Agak bingung sama maunya ts.
Maksudnya mau geser powerband keatas?
Bawahnya jadi kosong loh om.
Untuk harian, karakter 3 silinder udah cocok buat stop and go.
Lepas limit sampe 6k rpm juga percuma, cuma kedengeran suara mesin jahit meraung2.
Apalagi ini matic, ga bisa explore sesuka hati.

Kalo ane, stage 2 (mestinya dari stage 1 si): upgrade rem, perkaku chassis.
Stage 3 (biasanya udah frustasi): ganti mobil yg lebih proper
gini om suhu...metic agya ane skrg ini sdh ane upgrade scr full exhaust...bbm V power..busi pake iridium...trs filter ferrox dan custom housing intake.maap...scr performance mmg sdh naek banyak mnrt ane untuk sekelas mesin seceng metik lagi...!! cuma...scr torsi msh kurang krn klo injek gas pedal scr dalem dikit gak mau...maunya digiring baru dapet...mmg dapetnya lbh respon dr pd gas maen dalem..maxud ane...apakah klo ane naikin ke piggyback..apakah scr klo pake piggyback...yg ane mau klo gas teken dalem..scr torsi dapatkah..??? skrg ini klo gas dalem yg ada ngempos...#koreksi om suhu..
trs yg dimaxud upgrade rem dan perkuat chasis..yg gmn...??? mohon petunjuk dan arahanya...#sungkem

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
sekondel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Jan 08, 2014 3:13

Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by sekondel »

ChZ wrote:Piggyback memang opsi yang paling bagus untuk meningkatkan performa mobil masa kini karena langsung bypass ke ECU... yang notabene adalah "otak" dari segala system di mobil. Tapi jangan keburu pasang piggyback dulu...

Filter udara, check. Exhaust system, check. Sudah ganti ini semua masih kerasa kurang dimananya om?

Mungkin bisa coba Porting Polish.. Papas head, naik kompresi... baru opsi terakhir piggyback.
apa yg om suhu uraikan dan saran...untuk saat ini udah ane pake om suhu...dan mmg plong yg mnrt om suhu sarankan.. cuma ane mau naikin scr torsi biar dapet tenaganya klo digas agak dalem...krn skrg ini ngempos klo gas dalem...klo diurut mmg dapet.apakah mmg sdh karakter mobilnya secara seceng om suhu...??? Heheee

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by ChZ »

sekondel wrote:
ChZ wrote:Piggyback memang opsi yang paling bagus untuk meningkatkan performa mobil masa kini karena langsung bypass ke ECU... yang notabene adalah "otak" dari segala system di mobil. Tapi jangan keburu pasang piggyback dulu...

Filter udara, check. Exhaust system, check. Sudah ganti ini semua masih kerasa kurang dimananya om?

Mungkin bisa coba Porting Polish.. Papas head, naik kompresi... baru opsi terakhir piggyback.
apa yg om suhu uraikan dan saran...untuk saat ini udah ane pake om suhu...dan mmg plong yg mnrt om suhu sarankan.. cuma ane mau naikin scr torsi biar dapet tenaganya klo digas agak dalem...krn skrg ini ngempos klo gas dalem...klo diurut mmg dapet.apakah mmg sdh karakter mobilnya secara seceng om suhu...??? Heheee

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Porting polish dan naik kompresi udah?

Sebetulnya sudah karakter mesin 3 silinder kuat di bawah loyo di atas... Tapi bukan berarti gak ada cara untuk nambah tenaga di putaran atas walau dikit. Dengan setup yang ada, asumsi saya pakai piggyback hanya bisa nambah maks +5hp saja...

Piggyback BISA menambah tenaga di rev atas... Karena piggyback, asumsi saya pakai Unich*p, memanipulasi ignition timing dan AFR... AFRnya dibuat lebih rich di RPM tinggi jadi tenaganya lebih besar. Tapi itu nggak akan menghilangkan karakter mesin 3-silinder yang ngempos di atas... Membantu SEDIKIT, tapi gak signifikan.

Pengalaman saya pakai piggyback di mesin 3-silinder non-VVT adalah di HR12DE Nissan March AT... Tetep gak ngerubah natur ngempos di RPM atas nya...

Mau enak di RPM atas silahkan ganti intake manifold dengan runner pendek, Ukuran exhaust diperbesar dan pakai konfigurasi 4-1 short... Tapi dengan resiko, malah balik RPM bawahnya yang ngempos kalau ini... Apalagi mengingat Agya belom pakai VVT... Timing katupnya masih "bego"...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by fizrmen »

hmmm numpang lewat.... TS nya seru juga kegiatannya.... :ngacir:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by POS VETT »

Pakai filter angin seperti itu dan intake yang sudah dimodif tidak berarti power dan torsi naik. Sudah banyak kasusnya intake dan filter bawaan pabrik paling bagus, cuma suaranya yang berubah. Jaman sekarang, mesin2 mobil diproduksi dengan efisiensi tinggi. Gw hampir yakin kalau dibalikin ke aslinya bakal dapat kurva power & torsi yang lebih bagus. Kalau tidak percaya, silahkan ditest menggunakan dynamometer.

Satu lagj, ngapain mobil LCGC dimodif? Fungsinya hanya untuk kaki. Mending duit yang mau dipakai untuk modif gak jelas juntrungannya dialihkan untuk perawatan dengan kualitas lebih bagus seperti oli/minyak sintetik, ban dengan kualitas atas, dan pemakaian bensin dengan kualitas bagus.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
swag7
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Thu Jan 08, 2015 7:10

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by swag7 »

POS VETT wrote:Pakai filter angin seperti itu dan intake yang sudah dimodif tidak berarti power dan torsi naik. Sudah banyak kasusnya intake dan filter bawaan pabrik paling bagus, cuma suaranya yang berubah. Jaman sekarang, mesin2 mobil diproduksi dengan efisiensi tinggi. Gw hampir yakin kalau dibalikin ke aslinya bakal dapat kurva power & torsi yang lebih bagus. Kalau tidak percaya, silahkan ditest menggunakan dynamometer.

Satu lagj, ngapain mobil LCGC dimodif? Fungsinya hanya untuk kaki. Mending duit yang mau dipakai untuk modif gak jelas juntrungannya dialihkan untuk perawatan dengan kualitas lebih bagus seperti oli/minyak sintetik, ban dengan kualitas atas, dan pemakaian bensin dengan kualitas bagus.
Paling setuju sama suhu ini ;)

Modif LCGC cuma buang2 uang, waktu dan tenaga. Hasilnya paling jd mobil ricer aja.
Improvise, Adapt and Overcome!
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by htannis »

sekondel wrote:
GriffinMelet wrote:Pasang turbo sekalian om :upss: tapi max boost sampe berapa ane belum tahu, oh iya kemaren di youtube ada yang modif ayla matic dipasangin turbo, kalo gak salah juga udah ditambah piggyback, ada hasil dyno juga divideonya (motom*bi) :ungg:
Oh iya mesin ayla sama agya seingat nubie sama (kalo salah mohon dikoreksi :big_peace: )
Cmiiw dan kami suka turbo :mky_03:
Hihihiiii...blom sampe kesana om suhu.scr mobil cm buat harian aj...takut jebol transmisi metiknya..heheee pengen naikin torsi biar rpmnya dapet di 6000,skrg ke lock di 4500 scr diatas...#sungkem

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
bro sorry rubah persepsi pake pigy bisa rubah RPM peak torque, gak bakalan berubah. Tiap mesin dah ada karakter sendiri, peak horsepower dan peak torque gak akan berubah jauh mau pasang turbo juga KECUALI crank robah, stang sama piston diganti, intinya kalau internal mesin gak dirubah karakternya mirip2 cuman tenaga lebih gede. dan JANGAN kuatir pasang piggyback bs bikin slip metic nya, soalnya pasang piggyback GAK bakalan beda jauh powernya, soalnya dah ngerasain di beberapa mobil untuk di mesin std tanpa turbo
CMIIW :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by k0b0chan »

Maunya d urut baru naik tenaga? Kalau langsung bejek dia agak boyo ya om? Itu filter udaranya open atau gmn om?

Bner yg om chz blg. Coba papas head dulu sama porting. Papas head naikin kompresi mesin.
Jgn kebalik urutannya. Nanti uda piggy dulu baru porting segala. Settingannya sia".
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by octafiantos »

Dipake kerja berarti asumsinya dalam kota.
Mobil apapun bukannya gasnya masih sisa kalo dipake dalam kota?
Kavling kosong, bisa dikridit.
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by keong »

Gimana ya, mesinnya ibaratnya kurang modal buat di explore lebih jauh, jadi kayanya gabakal ada puas2nya

Saran, kembalikan std semua, buat seirit mungkin utk keperluan dalkot aja yg penting nggelinding dan ac dingin, lalu beli project car yg murah aja tapi oprek able biarpun taun tuwir, twincam 4age?
sekondel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Jan 08, 2014 3:13

Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by sekondel »

k0b0chan wrote:Maunya d urut baru naik tenaga? Kalau langsung bejek dia agak boyo ya om? Itu filter udaranya open atau gmn om?

Bner yg om chz blg. Coba papas head dulu sama porting. Papas head naikin kompresi mesin.
Jgn kebalik urutannya. Nanti uda piggy dulu baru porting segala. Settingannya sia".
filter udara sdh ganti pake ferrox om suhu...ya replace aj.scr box filter msh std.cuma housing intake ane custom ganti pipa stainless dan arahnya ane jauhin dr hawa panas..( posisi ujung headlamp kiri ) jadi hrs benerin internal mekanikal yah om suhu...spti pnp aja yg paling std...#koreksi

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
sekondel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Jan 08, 2014 3:13

Re: RE: Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by sekondel »

htannis wrote:
sekondel wrote:
GriffinMelet wrote:Pasang turbo sekalian om :upss: tapi max boost sampe berapa ane belum tahu, oh iya kemaren di youtube ada yang modif ayla matic dipasangin turbo, kalo gak salah juga udah ditambah piggyback, ada hasil dyno juga divideonya (motom*bi) :ungg:
Oh iya mesin ayla sama agya seingat nubie sama (kalo salah mohon dikoreksi :big_peace: )
Cmiiw dan kami suka turbo :mky_03:
Hihihiiii...blom sampe kesana om suhu.scr mobil cm buat harian aj...takut jebol transmisi metiknya..heheee pengen naikin torsi biar rpmnya dapet di 6000,skrg ke lock di 4500 scr diatas...#sungkem

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
bro sorry rubah persepsi pake pigy bisa rubah RPM peak torque, gak bakalan berubah. Tiap mesin dah ada karakter sendiri, peak horsepower dan peak torque gak akan berubah jauh mau pasang turbo juga KECUALI crank robah, stang sama piston diganti, intinya kalau internal mesin gak dirubah karakternya mirip2 cuman tenaga lebih gede. dan JANGAN kuatir pasang piggyback bs bikin slip metic nya, soalnya pasang piggyback GAK bakalan beda jauh powernya, soalnya dah ngerasain di beberapa mobil untuk di mesin std tanpa turbo
CMIIW :mky_01:
ma kasih om suhu...atas pencerahannya...[THUMBS UP SIGN]

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by ChZ »

Ya setuju dengan suhu2 di atas... lebih reasonable untuk jual Agya dan beli Honda lawas-lawas macem Ferio D16 VTEC... Itu mesin naturnya udah kuat di putaran atas. In case kalau memang mau seriusin modif... Gak worth sama sekali perjuangkan Agya... kapasitas mesinnya ya segitu segitu aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by fizrmen »

ChZ wrote:Ya setuju dengan suhu2 di atas... lebih reasonable untuk jual Agya dan beli Honda lawas-lawas macem Ferio D16 VTEC... Itu mesin naturnya udah kuat di putaran atas. In case kalau memang mau seriusin modif... Gak worth sama sekali perjuangkan Agya... kapasitas mesinnya ya segitu segitu aja.
Civic ES :mky_03:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
sekondel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Jan 08, 2014 3:13

Re: RE: Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by sekondel »

fizrmen wrote:
ChZ wrote:Ya setuju dengan suhu2 di atas... lebih reasonable untuk jual Agya dan beli Honda lawas-lawas macem Ferio D16 VTEC... Itu mesin naturnya udah kuat di putaran atas. In case kalau memang mau seriusin modif... Gak worth sama sekali perjuangkan Agya... kapasitas mesinnya ya segitu segitu aja.
Civic ES :mky_03:
Siaapp 86 dan ma kasih atas saran dan masukannya...dr om suhu" yg ada dimari...#gutlak buat semuanya..[SMILING FACE WITH SMILING EYES]

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by k0b0chan »

fizrmen wrote:
ChZ wrote:Ya setuju dengan suhu2 di atas... lebih reasonable untuk jual Agya dan beli Honda lawas-lawas macem Ferio D16 VTEC... Itu mesin naturnya udah kuat di putaran atas. In case kalau memang mau seriusin modif... Gak worth sama sekali perjuangkan Agya... kapasitas mesinnya ya segitu segitu aja.
Civic ES :mky_03:
Civic es yg udah facelift masih cantik sampe skrg :big_love:
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by k0b0chan »

Kalau masih kekeh pake agya yah coba dulu pnp. Percuma intake sudah bagus tp aliran udara yg masuk masih belum optimal. Ketika sudah optimal, barulah manipulasi ecu dengan piggy. Jadi penghitungan afr segala lebih optimal.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by b8099ok »

Civic es feslip? D17? Better buy ferio feslip,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by fizrmen »

k0b0chan wrote:
fizrmen wrote:
ChZ wrote:Ya setuju dengan suhu2 di atas... lebih reasonable untuk jual Agya dan beli Honda lawas-lawas macem Ferio D16 VTEC... Itu mesin naturnya udah kuat di putaran atas. In case kalau memang mau seriusin modif... Gak worth sama sekali perjuangkan Agya... kapasitas mesinnya ya segitu segitu aja.
Civic ES :mky_03:
Civic es yg udah facelift masih cantik sampe skrg :big_love:
ES tipe VTi-S yg keluaran akhir ya, masih tjakeupppp :mky_02:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggy back bisa sangat membantu di mobil metik pake system metiknya torkon

Post by ChZ »

b8099ok wrote:Civic es feslip? D17? Better buy ferio feslip,...
Yes rite... Entah kenapa capability mesin D17 gak bisa se fleksibel D16... Banyak tuner nyerah sama D17 karena tuningnya gak bisa maksimal.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7