Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by nyotnyet »

Di suatu pagi, tiba2 telpon saya berbunyi..tertera di layar 'kucing mabok', ternyata dia bersama mafia balikpapan mengajak saya untuk menyatroni dealer toyota terdekat untuk mencoba ANF (rumor has it, mafia balikpapan butuh armada baru untuk operasional), apa daya ane menolak daripada hidup tak tenang nantinya :(

Singkat cerita, unit TD didapat, saya dapat kebagian nyetir atas perintah bos ane kucing mabok tsb.

Here we go !

Injak rem, pencet tombol start stop, suara startnya lumayan halus, atur posisi duduk via jok elektrik, posisi nyaman tidak susah didapat, di posisi saya ( tinggi 168cm ) posisi jok paling bawah, saya masih bisa lihat ujung moncong kap mesin. Good!
Manuver tidak susah, blind spot lebih minim daripada kompetitor abadinya, ada rear cam, walaupun spion sudah lebih dari cukup untuk mundur.
Keluar dealer, masih jalan pelan2 karna ramai, mesin ini, saya bilang enak untuk cruising santai sambil menikmati interiornya dan bau kulit yg khas. Asal jangan lihat roof monitornya yg entah kenapa juelek sekali, bikin drop interiornya.

Ketemu jalan kosong, saya bejek abis, mesin menderu, transmisi cepat berpindah, torsinya ga bikin kaget2, tapi ada sesuatu yg seperti menahan tenaga mesin, bro sintoni pun mengiyakan, seperti mau kentut, tp ga bisa keluar (maaf ga nemu analogi yg lbh simpel :p ).

Damping? Lebih soft dari ANPS, otomatis bikin lebih canggung bawanya, hal ini diamini oleh kucing mabok. Bantingan ga sampe bikin mabok. Good enough, diajak meliuk2 masih bisa, tp orang gila mana mau slalom pake suv tinggi besar gini?

Headroom, lebih baik dari ANPS di depan, di belakang, kebetulan saya ga duduk belakang, mungkin modcing bisa menambahkan karna dia di belakang all the time, menggoda sales batangan.

Tampilan eksterior, lebih bisa diterima daripada kompetitornya (walaupun saya lbh suka ANPS), tarikan bodynya ga ada yg aneh..walaupun IMHO grill kromnya aneh.

Masalah fitur, ANF harus mengaku kalah dengan kompetitornya yang lebih all out, walaupun ANF memiliki PBD, yang memudahkan (maaf) orang bertubuh pendek untuk membuka tutup bagasi dan fitur auto light (yang saya amati, banyak user yang mematikan fitur ini), ketiadaan PBD dikompensasi oleh ANPS dengan transmisi otomatis dengan 2 gigi lbh banyak, sunroof (yg kepake disini, kalo ada touring, butuh shooting), dan disk brake di keempat roda.

Oh ya, di ANF ada satu fitur yang tidak ada di ANPS, yaitu mematikan airbag depan jika anda mendudukkan anak anda di depan. Nice detail toyota!

Semoga anda tercerahkan, jika masih bimbang antara kedua suv yg lagi HOT ini.

Mohon maaf kalo ada kekurangan/ kesalahan informasi, mohon ditambahkan/ dikoreksi.

Enjoy !

Galeri foto :

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Soul Red zoom zoom
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by DOHC »

pertamax (yg lg murah) di tret zeee trio mafia de jatim...

btw kl tampak samping, nubie masi ngerasa anps lebi tjakep drpd ini anf.... lagi2 ntuh jendela row 3 yg bkin aneh.... entah ini desainer toyota lg pd mabok jiu plus topi miring kayanya waktu lg desain ipah ama fortie.... desain depan ampe jendela row2 di 2 mobil ini masi acceptable... trus krn tralu pede bakal laku kl makanya mreka pesta jiu dan end up nya jd gini...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by sintoni »

Mantapp reviewnya.. :big_exellent:

Ini mobil secara all round meningkat jauh lah dari Fortie lama.. Sevara eksterior jg menurut mata siwer nubie, masih mending ANF.

Interior jg lebih mewah dari merek sebelah. Sofped lumayan banyak loh.

Tapi sayang oh sayang tenaga mesin terasa pas2an.

Jadinya ya itu, mobil keluarga atau mobil bapak2. Kalo anak muda sih pasti milih ANPS untuk driving impression.
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by FRD »

TD dadakan, ga ada woro2 di grup, tiba2 si kucing mabok ngirim foto dari kabin Polo :mky_06: emang mafia2 ini pada ga mau kegiatannya terendus ya :ngacir:

nice review btw :big_grin:
:big_smoking:
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by jar-jit-no »

nampang dulu di trit mafia :ngacir:

nais repiu om nyotnyet..jd kesimpulan bener2 anps better than anf ya?
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by fizrmen »

Pejwan di trit mafia dulu


Sent from my iPhone using Tapatalk
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by brintanizer »

Ternyata bukan hanya saya yg merasa krum di muka anps tdk enak diliat . Tp untung nya kalo dijalan kan suka ketemu pantat nya daripada muka nya ( posisi lg nyetir )

Anyway populasi anps ( dakar ) di Solo lebih banyak daripada anf menurut sepenglihatan mata saya . Belom liat sih yg non dakar di jalan . Di pameran pun semua yg dikeluarkan dakar
Kalo di bangkok kemaren malah banyakan liat fortuner & anf spek dewa drpd ps & anps .
- apple, banana, & grape -
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by madcat015 »

nyotnyet wrote:Di suatu pagi, tiba2 telpon saya berbunyi..tertera di layar 'kucing mabok', ternyata dia bersama mafia balikpapan mengajak saya untuk menyatroni dealer toyota terdekat untuk mencoba ANF (rumor has it, mafia balikpapan butuh armada baru untuk operasional), apa daya ane menolak daripada hidup tak tenang nantinya :(

-cut-

Damping? Lebih soft dari ANPS, otomatis bikin lebih canggung bawanya, hal ini diamini oleh kucing mabok. Bantingan ga sampe bikin mabok. Good enough, diajak meliuk2 masih bisa, tp orang gila mana mau slalom pake suv tinggi besar gini?

Headroom, lebih baik dari ANPS di depan, di belakang, kebetulan saya ga duduk belakang, mungkin modcing bisa menambahkan karna dia di belakang all the time, menggoda sales batangan.

-cut-

Semoga anda tercerahkan, jika masih bimbang antara kedua suv yg lagi HOT ini.

-cut-
Nice ripiu, bro nyotnyet :mky_02:

Ini dia yang bikin kagak bisa nolak. Begitu mafia balikpapan #1 kasi kode keras mw ke Surabaya, jadwal harus kosong melompong. Kalaupun ada janji, harus di reschedule semua... :off_good:

Nuff said, setelah mengawal mafia balikpapan #1 makan siang dengan ayam kampus di pusat kota, tanpa banyak aksi protokoler, langsung melesat ke diler A2K. Ga perlu janjian, karena diler mana yang ga tau reputasi dia... :off_good:

Dan begitu di diler, ane sebagai bootyguardnya lgs mengatur sesi TD khusus. Mobil ternyata sudah disiapkan, sudah dipoles, dan sudah siap dengan tangki penuh plus aromatherapy ala spa... sayangnya, di kasi sales batangan :big_slap:

Berhubung ane hanya hamba sahaya bin djelata, ane disuruh duduk di belakang. Hasilnya: bantingan suspensi ANF lebih empuk dari ANPS, reaksi suspensi lebih lambat. Hal ini sangat baik karena memberikan kenyamanan maksimal. Tapi body roll lebih terasa dibandingkan ANPS. Jika supirnya macam murid kucing, ane jamin, bisa mabok penumpang baris kedua.

Head room belakang lega, door trim juga tidak terlalu menyedihkan macam ANInnova, shoulder room lega. Legroom cukup baik. Satu hal yang jadi kelemahan ANPS tapi sepertinya bisa dijadikan bahan FL ANPS 2020: kursi baris kedua ANF bisa sliding. Dan no! :off_no: Ane ga menggoda sales batangan. Ane menginterogasi dia urusan NPWP untuk beli mobil baru di atas 1ember. :off_lazy:

All in all, dibandingkan pendahulunya, ANF lebih baik, tapi pitted against ANPS, well, memang kelemahan terbesar ANF adalah di mesin dan slip transmisi yang menurut ane malah membuat ANF terasa lebih boyo, jauh lebih boyo dari ANPS.

If only ANFE ada unit TD nya... :big_childish:

============

Anyway, dari dua mobil yang bisa di TD pada hari itu, ANF tidak membuat ane tersenyum. Yang bikin ane tersenyum layaknya kucing di pabrik whiskas adalah: VW Polo...

Dat little car has one hell of divine engine note and massive fun! :big_love:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by grandis_GT »

Setubuh sama mod Doch , itu kaca pilar C bagian paling jelek di ANF ini

Nice review om :off_good_job:
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by Fiz »

madcat015 wrote:
nyotnyet wrote:Di suatu pagi, tiba2 telpon saya berbunyi..tertera di layar 'kucing mabok', ternyata dia bersama mafia balikpapan mengajak saya untuk menyatroni dealer toyota terdekat untuk mencoba ANF (rumor has it, mafia balikpapan butuh armada baru untuk operasional), apa daya ane menolak daripada hidup tak tenang nantinya :(

-cut-

Damping? Lebih soft dari ANPS, otomatis bikin lebih canggung bawanya, hal ini diamini oleh kucing mabok. Bantingan ga sampe bikin mabok. Good enough, diajak meliuk2 masih bisa, tp orang gila mana mau slalom pake suv tinggi besar gini?

Headroom, lebih baik dari ANPS di depan, di belakang, kebetulan saya ga duduk belakang, mungkin modcing bisa menambahkan karna dia di belakang all the time, menggoda sales batangan.

-cut-

Semoga anda tercerahkan, jika masih bimbang antara kedua suv yg lagi HOT ini.

-cut-
Nice ripiu, bro nyotnyet :mky_02:

Ini dia yang bikin kagak bisa nolak. Begitu mafia balikpapan #1 kasi kode keras mw ke Surabaya, jadwal harus kosong melompong. Kalaupun ada janji, harus di reschedule semua... :off_good:

Nuff said, setelah mengawal mafia balikpapan #1 makan siang dengan ayam kampus di pusat kota, tanpa banyak aksi protokoler, langsung melesat ke diler A2K. Ga perlu janjian, karena diler mana yang ga tau reputasi dia... :off_good:

Dan begitu di diler, ane sebagai bootyguardnya lgs mengatur sesi TD khusus. Mobil ternyata sudah disiapkan, sudah dipoles, dan sudah siap dengan tangki penuh plus aromatherapy ala spa... sayangnya, di kasi sales batangan :big_slap:

Berhubung ane hanya hamba sahaya bin djelata, ane disuruh duduk di belakang. Hasilnya: bantingan suspensi ANF lebih empuk dari ANPS, reaksi suspensi lebih lambat. Hal ini sangat baik karena memberikan kenyamanan maksimal. Tapi body roll lebih terasa dibandingkan ANPS. Jika supirnya macam murid kucing, ane jamin, bisa mabok penumpang baris kedua.

Head room belakang lega, door trim juga tidak terlalu menyedihkan macam ANInnova, shoulder room lega. Legroom cukup baik. Satu hal yang jadi kelemahan ANPS tapi sepertinya bisa dijadikan bahan FL ANPS 2020: kursi baris kedua ANF bisa sliding. Dan no! :off_no: Ane ga menggoda sales batangan. Ane menginterogasi dia urusan NPWP untuk beli mobil baru di atas 1ember. :off_lazy:

All in all, dibandingkan pendahulunya, ANF lebih baik, tapi pitted against ANPS, well, memang kelemahan terbesar ANF adalah di mesin dan slip transmisi yang menurut ane malah membuat ANF terasa lebih boyo, jauh lebih boyo dari ANPS.

If only ANFE ada unit TD nya... :big_childish:

============

Anyway, dari dua mobil yang bisa di TD pada hari itu, ANF tidak membuat ane tersenyum. Yang bikin ane tersenyum layaknya kucing di pabrik whiskas adalah: VW Polo...

Dat little car has one hell of divine engine note and massive fun! :big_love:
ac dobel blowernya gimana kesannya modcing? sesuram yang sering diberitakan kah?
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 720
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by Chevyman »

madcat015 wrote:


Anyway, dari dua mobil yang bisa di TD pada hari itu, ANF tidak membuat ane tersenyum. Yang bikin ane tersenyum layaknya kucing di pabrik whiskas adalah: VW Polo...

Dat little car has one hell of divine engine note and massive fun! :big_love:[/quote]

Review vw polo nya dong om....maaf oot..
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

madcat015 wrote:
nyotnyet wrote:Di suatu pagi, tiba2 telpon saya berbunyi..tertera di layar 'kucing mabok', ternyata dia bersama mafia balikpapan mengajak saya untuk menyatroni dealer toyota terdekat untuk mencoba ANF (rumor has it, mafia balikpapan butuh armada baru untuk operasional), apa daya ane menolak daripada hidup tak tenang nantinya :(

-cut-

Damping? Lebih soft dari ANPS, otomatis bikin lebih canggung bawanya, hal ini diamini oleh kucing mabok. Bantingan ga sampe bikin mabok. Good enough, diajak meliuk2 masih bisa, tp orang gila mana mau slalom pake suv tinggi besar gini?

Headroom, lebih baik dari ANPS di depan, di belakang, kebetulan saya ga duduk belakang, mungkin modcing bisa menambahkan karna dia di belakang all the time, menggoda sales batangan.

-cut-

Semoga anda tercerahkan, jika masih bimbang antara kedua suv yg lagi HOT ini.

-cut-
Nice ripiu, bro nyotnyet :mky_02:

-potoongghh~~-
Syukurlah, di kasi sales batangan :big_love:

-cut-
Dan jelas! :mrgreen: Ane menggoda sales batangan. Ane menginterogasi dia urusan :mky_03:

-cut-
============

Anyway, dari dua mobil yang bisa di TD pada hari itu, ANF tidak membuat ane tersenyum. Yang bikin ane tersenyum layaknya kucing di pabrik whiskas adalah: VW Polo...

Dat little car has one hell of divine engine note and massive fun! :big_love:

:big_chicken: uh oh :big_slap:



*manasin Apollo 13*

Image



Btw...review Polo nya, koh Meonk...boleh di share juga nih, kasihan ada yang bimbang Polo :mky_03:
don1234
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Tue Feb 09, 2016 2:03

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by don1234 »

nais review om nyotnyet, secara nubi sdh spk VRZ, pd saat TD memang terasa itu digas tp kentutnya gak bisa keluar, tp apa daya hati nubi luluh dengan interior eksteriornya, nah ini kalo nubi mau improve tenaganya, kira2 saran suhu apa ya? estimasi DC sekitar below 5 jutaan lah budgetnya..
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : All New Fortuner VRZ

Post by nyotnyet »

DOHC wrote:pertamax (yg lg murah) di tret zeee trio mafia de jatim...

btw kl tampak samping, nubie masi ngerasa anps lebi tjakep drpd ini anf.... lagi2 ntuh jendela row 3 yg bkin aneh.... entah ini desainer toyota lg pd mabok jiu plus topi miring kayanya waktu lg desain ipah ama fortie.... desain depan ampe jendela row2 di 2 mobil ini masi acceptable... trus krn tralu pede bakal laku kl makanya mreka pesta jiu dan end up nya jd gini...
Hahaha..tapi masih lebh acceptable bagi masyarakat kebanyakan daripada ANPS yg jadi pro kontra.. :mky_01:
sintoni wrote:Mantapp reviewnya.. :big_exellent:

Ini mobil secara all round meningkat jauh lah dari Fortie lama.. Sevara eksterior jg menurut mata siwer nubie, masih mending ANF.

Interior jg lebih mewah dari merek sebelah. Sofped lumayan banyak loh.

Tapi sayang oh sayang tenaga mesin terasa pas2an.

Jadinya ya itu, mobil keluarga atau mobil bapak2. Kalo anak muda sih pasti milih ANPS untuk driving impression.
Yup..itu kesimpulan yg kita dapat abis gantian nyetir ya bro...hehehe... :big_smile]
FRD wrote:TD dadakan, ga ada woro2 di grup, tiba2 si kucing mabok ngirim foto dari kabin Polo :mky_06: emang mafia2 ini pada ga mau kegiatannya terendus ya :ngacir:

nice review btw :big_grin:
Ngajak ente ya bias hasilnya mod...kapal oleng kapten... :wkkk:
jar-jit-no wrote:nampang dulu di trit mafia :ngacir:

nais repiu om nyotnyet..jd kesimpulan bener2 anps better than anf ya?
Diliat dari apanya dulu om jarjitno...kalo interior jelas better ANF om...kalo cari performa dan fitur ya ANPS...hehehe..
brintanizer wrote:Ternyata bukan hanya saya yg merasa krum di muka anps tdk enak diliat . Tp untung nya kalo dijalan kan suka ketemu pantat nya daripada muka nya ( posisi lg nyetir )

Anyway populasi anps ( dakar ) di Solo lebih banyak daripada anf menurut sepenglihatan mata saya . Belom liat sih yg non dakar di jalan . Di pameran pun semua yg dikeluarkan dakar
Kalo di bangkok kemaren malah banyakan liat fortuner & anf spek dewa drpd ps & anps .
Nah, somehow grill krom ya aneh sih menurut saya...di jalan emang banyak ANPS om, jarang liat ANF walaupun ada juga...di smg saya ketemu exceed om kapan hari..hehehe..
madcat015 wrote:
Nice ripiu, bro nyotnyet :mky_02:

Ini dia yang bikin kagak bisa nolak. Begitu mafia balikpapan #1 kasi kode keras mw ke Surabaya, jadwal harus kosong melompong. Kalaupun ada janji, harus di reschedule semua... :off_good:

Nuff said, setelah mengawal mafia balikpapan #1 makan siang dengan ayam kampus di pusat kota, tanpa banyak aksi protokoler, langsung melesat ke diler A2K. Ga perlu janjian, karena diler mana yang ga tau reputasi dia... :off_good:

Dan begitu di diler, ane sebagai bootyguardnya lgs mengatur sesi TD khusus. Mobil ternyata sudah disiapkan, sudah dipoles, dan sudah siap dengan tangki penuh plus aromatherapy ala spa... sayangnya, di kasi sales batangan :big_slap:

Berhubung ane hanya hamba sahaya bin djelata, ane disuruh duduk di belakang. Hasilnya: bantingan suspensi ANF lebih empuk dari ANPS, reaksi suspensi lebih lambat. Hal ini sangat baik karena memberikan kenyamanan maksimal. Tapi body roll lebih terasa dibandingkan ANPS. Jika supirnya macam murid kucing, ane jamin, bisa mabok penumpang baris kedua.

Head room belakang lega, door trim juga tidak terlalu menyedihkan macam ANInnova, shoulder room lega. Legroom cukup baik. Satu hal yang jadi kelemahan ANPS tapi sepertinya bisa dijadikan bahan FL ANPS 2020: kursi baris kedua ANF bisa sliding. Dan no! :off_no: Ane ga menggoda sales batangan. Ane menginterogasi dia urusan NPWP untuk beli mobil baru di atas 1ember. :off_lazy:

All in all, dibandingkan pendahulunya, ANF lebih baik, tapi pitted against ANPS, well, memang kelemahan terbesar ANF adalah di mesin dan slip transmisi yang menurut ane malah membuat ANF terasa lebih boyo, jauh lebih boyo dari ANPS.

If only ANFE ada unit TD nya... :big_childish:

============

Anyway, dari dua mobil yang bisa di TD pada hari itu, ANF tidak membuat ane tersenyum. Yang bikin ane tersenyum layaknya kucing di pabrik whiskas adalah: VW Polo...

Dat little car has one hell of divine engine note and massive fun! :big_love:
Ahhh..ga mau ngaku..sampe minta no telp segala kok...ati2 LGBT makin merebak :big_peace:
Setuju itu hatch merah kecil sungguh menggoda, sayang interior bikin illfeel.. :big_cry:
grandis_GT wrote:Setubuh sama mod Doch , itu kaca pilar C bagian paling jelek di ANF ini

Nice review om :off_good_job:
Thanks om :big_okay:
don1234 wrote:nais review om nyotnyet, secara nubi sdh spk VRZ, pd saat TD memang terasa itu digas tp kentutnya gak bisa keluar, tp apa daya hati nubi luluh dengan interior eksteriornya, nah ini kalo nubi mau improve tenaganya, kira2 saran suhu apa ya? estimasi DC sekitar below 5 jutaan lah budgetnya..
Mungkin ganti air filter dulu ya om? Saya belom tau sih kalo 2GD...coba tanya om @turboman... :big_childish:

Soul Red zoom zoom
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by jar-jit-no »

madcat015 wrote:
============

Anyway, dari dua mobil yang bisa di TD pada hari itu, ANF tidak membuat ane tersenyum. Yang bikin ane tersenyum layaknya kucing di pabrik whiskas adalah: VW Polo...

Dat little car has one hell of divine engine note and massive fun! :big_love:
jadi....mana repiu polonya koh? :ungg:

:ngacir:
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by Mozawa »

ini review menarik utk mpv fenomenal...tapi kok minim reply..

perlu ada review head to head dgn musuh abadi anps...

dijamin rame....banyak yg penasaran..termasuk ane....

btw...katanya stop n go anps lemot parah, gimana utk anf ya??????
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by madcat015 »

Asyem, ane lupa sama topik ini. Makin katjau...

*tembak le s3xxa bomba lite dan juragan hape* :snipersmile:

Image
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by ak4ng »

Sama2 mepet 500jt versus dakar 2wd (anggap boyota no diskon) mana yg lebih gud buat bapa2 umur 50an tahun ya ? Beda 120jt terhadap innova V at diesel apa worth?
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by sprint07 »

ak4ng wrote:Sama2 mepet 500jt versus dakar 2wd (anggap boyota no diskon) mana yg lebih gud buat bapa2 umur 50an tahun ya ? Beda 120jt terhadap innova V at diesel apa worth?
Kalau saya pilih vrz. Interior eksterior ok. Jejeran sama2 warna atr dakar dan vrz bokongnya kelihatan sangat jauh lbh baik vrz. Lbh nyaman kalau buat bawa keluarga drpd dakar. Sudah coba keduanya. Feel waktu pertama pakai keduanya seperti itu, krn ekspetasinya ini kan buat segala medan, bukan buat kebut2an.
Klo masalah dana ada ya ambil yg lbh baik. Gengsinya beda. Tp innova ga tinggi orang tua enak naik. Klo vrz ama dakar tinggi bgt.
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1164
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by iamwewe »

sprint07 wrote:
ak4ng wrote:Sama2 mepet 500jt versus dakar 2wd (anggap boyota no diskon) mana yg lebih gud buat bapa2 umur 50an tahun ya ? Beda 120jt terhadap innova V at diesel apa worth?
Kalau saya pilih vrz. Interior eksterior ok. Jejeran sama2 warna atr dakar dan vrz bokongnya kelihatan sangat jauh lbh baik vrz. Lbh nyaman kalau buat bawa keluarga drpd dakar. Sudah coba keduanya. Feel waktu pertama pakai keduanya seperti itu, krn ekspetasinya ini kan buat segala medan, bukan buat kebut2an.
Klo masalah dana ada ya ambil yg lbh baik. Gengsinya beda. Tp innova ga tinggi orang tua enak naik. Klo vrz ama dakar tinggi bgt.
bener banget nih. lebih nyaman vrz, yes. tapi harus tau nih bapak2nya doyan ngebut nggak. kalo doyan ngebut nggak salah dah dakkar.

dan untuk masalah utk org tua masuk nya nggak enak ya ini juga sama. cuma utk org tua vrz rasanya lbh nggak enak naek. di dakkar ada pegangan handel di row 2 aja mertua laki perempuan naek turun susah (umur 60). vrz row 2 nggak ada pegangan handel naek.
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by nflfrs705 »

ak4ng wrote:Sama2 mepet 500jt versus dakar 2wd (anggap boyota no diskon) mana yg lebih gud buat bapa2 umur 50an tahun ya ? Beda 120jt terhadap innova V at diesel apa worth?
Tergantung bapa nyetirnya model santai atau model supir bus akap pantura. Yang jelas, bapa saya (umur 56, tinggi 175 berat 78) udah merasa kurang nyaman pas td vrz maupun dakar. Katanya menang desain doang, tapi urusan kenyamanan masih menang innova 2.4 Q. Dan powernya juga lebih kerasa di innova (apa karena lebih ringan kali ya? Padahal torsi beda 4 kgm)

Kalo nyetirnya liar, suka memunculkan karakter supir sumber kencono, go for ANPS. Lebih rigid dan powernya jauuuhhhh lebih nikmat.
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by hbobo »

hasil td ANF,

liat depan dan samping biasa banget. typical toyota yang designnya maen aman. ngeliat belakangnya masih tetep typical toyota yang suka maen aman. tapi design belakangnya cakep banget. walo maen aman tapi simple dan cakep. seandainya depannya anps dan belakangnya anf. pasti keren. hahahaha...

masuk deh ke dalam kabin, one word wow...kesannya mewah. interior definetely ini jauh ngelewatin rivalnya. ada bagian dashboard dari kulit dan empuk. good job toyota. ini baru interior mobil seharga 500juta. gak kalah sama interior x3. masuk deh ke baris tengah, gak dikasih pegangan buat masuk ke dalem, buat orang tua bisa kesulitan. pelit sekali kau toyota. rival mu saja kasih pegangan buat ngebantu masuk ke dalam mobil. liat baris ketiga, good ada power back door, gua gak suka baris ketiga dan bagasinya. dilipet kesamping dan gak bisa rata kaya di anps.

duduk dan setel jok, dunno nga dapet driving position yang enak. kaki bisa pegel. anyway kita jalan deh, amazing tenaga putaran bawahnya dapet banget, jauh dibanding anps, padahal spec tenaga dan torsi anf ini dibawah anps. lewatin jalan lubang, poldur dan lain lain. suspensi sangat nyaman. bokap di baris kedua gak ribut bilang pusink atau mual. pas di anps bokap gua ribut bikin pusink nih mobilnya. masuk deh ke tol, bejek gas, wuih berasa tarikannya. cuma pas di putaran atas baru deh berasa mesinnya p pasan. wakakakakaka...kalo uber uberan sama anps sih ini pasti kalah. anps tenaga putaran atasnya idup banget. ini putaran atasnya loyo. kalo ibarat pelari anf itu pelari sprinter kalo anps itu pelari marathon. tapi buat unit gua uda dipasangin piggyback. hahaha...jadi puteran atasnya uda ngacir banget. tapi tetep aja pas uber uberan sama crv dikasih asep doank. wakakaka...

setelah td, jadi bingung milihnya. buat harian pergi kerja pake lah anps, kalo wiken pake anf. sayang gak bole. musti choose 1.
setelah menimang nimang banyak hal akhirnya diputusin ambil ANF. design luar gak terlalu penting. gua duduk di dalem, duduk dibaris kedua. supir yang setirin. so kenyamanan baris 2 itu wajib. anps sangat tidak nyaman baris keduanya. terlebih lagi bokap gua yang lebih pendek dari gua kepalanya pas lewatin poldur suka mentok. fyi bokap gua 178. kalo gua uda pasti mentok. gua 185. ini yang gua suka dari anf ada chargeran buat baris dua. biar wiken gua setir sendiri pun juga gak akan kebut, please mobil segede bagong begini yah masa mau buat diajak selip selipan. so interior baris depan penting biar gak bete liat macetnya jakarta. cuma bini protes liat bagasi nya yang naek turun kaga jelas di anf.

akhirnya unit dateng setelah pesan dari febuari. walah kaca kaya akuarium. hari kedua langsung ganti. berhubung sibuk mustinya windshield 40, baris 1 80, baris dua, tiga dan belakang 40. karena lupa, windshild 40, sisanya 80. jadi deh kaya mobil mesum. baris dua dan 3 gak tembus sama sekali biar jidat nempel. supir protes, pak vin, ini susah sekali melihat kaca belakang kalo malam. gak keliatan sama sekali. oiya supir gua gendut, tinggi 175 berat bisa 90 kali. katanya kakinya enak pak nga nyangkut. nga ngerti maksudnya apa sih. kemarenan pas td di anps, dia bilang kakinya nga nyaman. padahal menurut gua driving position anps lebih nyaman dibanding anf.

satu hal yang sangat menyebalkan sekali, auto lamp nya anf totally sux. dibawah pohon aja nyalain lampu. tanya ke auto2000 dijawab gak bisa setting. di buku pedoman tulis bisa. dibawa kesana suru setting uda ngabisin waktu 2 jem masih begitu juga.
buat toyota kudu training dulu deh mekaniknya sebelom launching produk baru. sekarang dibagian sensor lampunya gua pasangin lampu led yang solar. biar tuh lampu kalo dibawah pohon kaga nyala melulu.

sebenernya agak sayang beli anf, harga sama kaya anps, gak ada hill assist control, rem belakang masih tromol dan gak ada vehicle stability control. tapi overall gua nilai anf 7.8 dari 10.

sekedar masukan, tadi supir gua bilang, pak kalo giginya dari R dan langsung dipindahin ke P trus dari P mau dipindahin lagi ke N atau gigi lainnya jadi keras dan ada bunyi krek. lagian dari R dipindahin ke P. dimana mana dari R juga ke N dulu. tarik hand brake dan baru pindahin ke P. cuma katanya itu aja.

coba buat yang punya anf di cek juga sama gak. sequencenya dari R ke P, trus pindahin lagi dari P ke R/N/D. pas saat pindahin dari P nya ada bunyi krek. cuma kalo dari N ke P trus P ke N, smooth aja. jadi pantangannya cuma dari R nga boleh langsung ke P.

overall anf ini fun and comfort.

saya bukan sales T dan M. semua pendapat adalah menurut pendapat saya dan sifatnya subjektif.
one small step for a man, a giant leap for mankind
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: Review : All New Fortuner VRZ 4x2 A/T

Post by hbobo »

ak4ng wrote:Sama2 mepet 500jt versus dakar 2wd (anggap boyota no diskon) mana yg lebih gud buat bapa2 umur 50an tahun ya ? Beda 120jt terhadap innova V at diesel apa worth?
liat dulu tinggi nya berapa dan kondisi masih fit gak. karena kalo uda kurang fit, naek anf maupun anps bisa agak kerepotan.
liat rute juga, banyakan dalkot apa lukot. kalo banyakan dalkot go for anf, kalo banyakan lukot dan setirnya suka ngebut ngebutan pake anps. soalnya anf putaran bawah lebih berisi, putaran atasnya loyo. kalo anps putaran bawahnya mirip kaya mitsu outlander, lemot dan kedodoran cuma putaran atasnya maknyus.

orangnya gampang mual gak? banyakan lewat jalan rusak gak? kalo gampang mual dan banyak lewat jalan rusak enakan anf, anps ngayun banget. kaya bokap gua mual dan pusink pas duduk di anps. liat juga tinggi gak orangnya. kalo tinggi siap siap benjol kepalanya kalo duduk baris 2 anps. nga ngerti kenapa headroom nya anps kok pendek gitu. padahal anf itu bagian atap uda pendekin tapi so far pala gua gak perna mentok. fyi gua 185. bokap gua 178. bokap gua di anps aja pas lewat poldur suka mentok kepalanya. kalo di anf kaga perna mentok. cuma kalo gua baik di anf maupun anps kalo lewat poldur suka mentok. wkwkwkwkwkwk.

dan ini terpenting banget, lebih sreg kemana. ada baiknya td. tapi dijamin pasti jadi dilema deh. wakakakakaka...

sedikit saran kalo ambil anf dan suka ngebut, pasangin piggy back aja.

kalo gua sih pasang piggyback, ganti downpipe ( tarikan jadi enteng jauh) sama tutup egr biar uap kotor nga masuk ke mesin.

abis itu enjoy deh.

katanya sih pake unichip Q4 power dapet 259hp dan torsi sampe 598. cuma gak tau bener apa kaganya. baca dari forum sebelah dan di dyno test dapet segitu. hehehe...kalo dapet segitu anps standar diasepin deh. cuma kalo anps dipasangin juga, yah anf balik diasepin. pilihan ditangan anda.
cuma please deh mobil segede gitu dan setinggi gitu emang berani bawa lari kenceng kenceng. ngeri body roll nya. walo di anf ini uda minim sekali body roll nya. tetep aja mobil gede. anps power lebih gede tapi menurut gua body roll nya juga lebih parah. mungkin efek suspensinya yang lembek. kalo temen gua anps dia nga pasang piggyback, dia ganti per nya. kemarenan gua tes itu maknyus abis. body roll berkurang drastis.

apapun pilihan anda, dijamin dua duanya gak sempurna.
one small step for a man, a giant leap for mankind