teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
1.Honda Sensing
Fitur ini terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).
Honda Sensing dikembangkan sebagai langkah Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas, bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor saja, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara mereka lagi. Hal ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda, yaitu; "Safety for Everyone".
Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.
Berdasarkan penelitian mengenai kinerja fitur ini, Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi yang mencakup pejalan kaki yang dianggap sebagai obyek yang sulit untuk dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan radio wave reflection nya dan juga kecepatan obyek pada target. Kemudian, Monucular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60m di depan kendaraan.
Honda telah lama berkomitmen untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara. Honda akan terus mengembangkan teknologi ini berdasarkan standar global, menambahkan "Honda SENSING", untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan produk-produknya di seluruh dunia.
Di dunia, fitur ini hanya dipakai dimobil mobil mercedes benz s class, bmw seri 7 dan Honda.
2. Blind Spot Information
fitur ini hanya ada di mobil mobil premium jerman dan Honda.
3. Cross Traffic Assist
fitur ini hanya ada di mobil produk honda.
4. Torque Boost Resonator
5. Cruise Control
Fitur pengendalian pintar yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas dari kecepatan minimal 40 km/jam. Kecepatan kendaraan dapat diatur dengan tombol akselerasi (menaikkan) dan deselerasi (menurunkan), berfungsi ketika mobil sudah berjalan.
Pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju, tanpa perlu menginjak pedal gas secara terus – menerus.
6. Wiper dengan bentuk pipih, dapat mengurangi kebisingan mobil akibat angin (wind noise) dan membantu aerodinamika kendaraan.
Bentuknya yang pipih berfungsi sebagai salah satu fitur Pedestrian Protection, meminimalisir cedera pada pejalan kaki apabila tertabrak.
7. Emergency Stop Signal
Fitur keselamatan pada All New Accord yang berfungsi memberikan peringatan pada kendaraan di belakang saat pengendara melakukan pengereman secara keras dan tiba-tiba, jika pengendara mengerem dengan keras saat melaju pada kecepatan 60 km/jam atau lebih maka lampu hazard akan aktif berkedip.
Anda akan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memberikan peringatan pada kendaraan dibelakang ketika melakukan pengereman keras dan tiba-tiba, lebih aman dan dapat terhindar dari tabrakan beruntun.
8. Active Noise Cancellation (ANC)
Sistem kenyamanan aktif yang mengurangi tingkat gangguan noise dari luar kendaraan dengan memberikan frekuensi penyeimbang oleh amplifier.
9. Clutch Disk Reduction
Tingkat gesekan antar disk yang rendah
1.Meningkatkan respon kopling
2.Memperbesar kopling, mengurangi hentakan pada saat perpindahan gear.
3. Menggunakan ATF Warmer untuk meningkatkan pelumasan transmisi.
Peningkatan kinerja transmisi
1. Transmisi yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.
2. Transmisi yang dapat menunjang performa berkendara.
3. Transmisi yang dapat memberikan kenyamanan berkendara.
10. VSA & Motion Adaptive EPS
11. I-Vtec
I-Vtec adalah sebuah teknologi yang di terapkan pada mesin yang sudah menganut sistim injeksi, yang fungsi utamanya adalah mengatur bukaan katup pada jeroan mesin agar bekerja sesuai dengan keperluannya, artinya di saat mobil memerlukan akselerasi cepat dengan putaran mesin (Rpm) sekitar 4000 hingga 5000 keatas, maka bukaan katup akan semakin besar demi menyediakan performa yang maksimal, sebaliknya di saat melaju pelan seperti di saat lalu lintas padat, bukaan katup pun akan membuka dengan seperlunya.
Itu semua menjadikan tenaga tidak terbuang percuma, karena semua sudah di atur secara computerized. Dan efek yang dihasilkan tentunya pemakaian bahan bakar yang semakin efisien tanpa mengorbankan performa, maka tidak heran mobil-mobil keluaran honda bisa bertenaga hebat dengan konsumsi bbm yang irit.
Kini I-Vtec telah di terapkan pada sebagian besar mobil honda yang beredar di Indonesia, mulai dari kelas city car andalannya yaitu Honda Jazz, hingga mobil kelas premium semacam Accord dan Odyssey. Meski kapasitas mesin rata-rata sebanding dengan rival pabrikan mobil lainnya, namun performa serta efesiensi honda bisa lebih unggul.
12. Earthdream Teknologi
Earth Dreams Technology terbaru ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, di antaranya:
Bahan bakar lebih efisien. Dengan mesin bensin berteknologi VTEC yang mampu memaksimalkan kinerjanya dan dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mesin original Honda ini mampu memberikan tingkat efisiensi bahan bakar lebih besar 10-15 persen dibanding model sebelumnya.
13. SH-AWD
Merupakan teknologi gerak 4 roda paling canggih yang ada di industri otomotif saat ini
Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu; mesin bensin, single front motor, serta twin rear motor.
Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan front-wheel drive, rear-wheel drive serta all-wheel drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespon keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa berkendara yang optimal namun efisien. Twin rear motors menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakan dalam berbagai rasio kondisi berkendara menggunakan teknologi revolutionary torque converting.
14. G-CON
Teknologi terkini Honda di bidang rekayasa frame mobil ini, menggunakan area bodi panel yang terbuat dari baja regangan tinggi (high tensile steel), ditambah dengan batang pelindung baja di setiap pintu yang memungkinkan para penumpang tidak terhimpit rangka mobil, dan terhindar dari cidera parah akibat benturan keras, saat kecelakaan terjadi. Selain itu, ada juga Pedestrian Protection yang meminimalisir cidera pada pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Masih banyak fitur-fitur keselamatan pada mobil Honda seperti rangka ACE, SRS Airbags, ABS+EBD+BA, VSA, Pretensioner & load limit seatbelt yang memastikan penggunanya berada pada kondisi mengemudi yang nyaman dan aman.
Teknologi G-CON dan fitur-fitur lainnya bukan hanya untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman tetapi juga merupakan bentuk komitmen Honda pada keamanan dan keselamatan pengendara, penumpang, dan semua orang yang menjadi pengguna jalan.
fitur G-CON ini hanya terdapat di produk produk honda saja. bahkan pabrikan premium eropapun belum memiliki fitur G-CON di mobilnya.
Fitur ini terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).
Honda Sensing dikembangkan sebagai langkah Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas, bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor saja, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara mereka lagi. Hal ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda, yaitu; "Safety for Everyone".
Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.
Berdasarkan penelitian mengenai kinerja fitur ini, Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi yang mencakup pejalan kaki yang dianggap sebagai obyek yang sulit untuk dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan radio wave reflection nya dan juga kecepatan obyek pada target. Kemudian, Monucular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60m di depan kendaraan.
Honda telah lama berkomitmen untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara. Honda akan terus mengembangkan teknologi ini berdasarkan standar global, menambahkan "Honda SENSING", untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan produk-produknya di seluruh dunia.
Di dunia, fitur ini hanya dipakai dimobil mobil mercedes benz s class, bmw seri 7 dan Honda.
2. Blind Spot Information
fitur ini hanya ada di mobil mobil premium jerman dan Honda.
3. Cross Traffic Assist
fitur ini hanya ada di mobil produk honda.
4. Torque Boost Resonator
5. Cruise Control
Fitur pengendalian pintar yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas dari kecepatan minimal 40 km/jam. Kecepatan kendaraan dapat diatur dengan tombol akselerasi (menaikkan) dan deselerasi (menurunkan), berfungsi ketika mobil sudah berjalan.
Pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju, tanpa perlu menginjak pedal gas secara terus – menerus.
6. Wiper dengan bentuk pipih, dapat mengurangi kebisingan mobil akibat angin (wind noise) dan membantu aerodinamika kendaraan.
Bentuknya yang pipih berfungsi sebagai salah satu fitur Pedestrian Protection, meminimalisir cedera pada pejalan kaki apabila tertabrak.
7. Emergency Stop Signal
Fitur keselamatan pada All New Accord yang berfungsi memberikan peringatan pada kendaraan di belakang saat pengendara melakukan pengereman secara keras dan tiba-tiba, jika pengendara mengerem dengan keras saat melaju pada kecepatan 60 km/jam atau lebih maka lampu hazard akan aktif berkedip.
Anda akan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memberikan peringatan pada kendaraan dibelakang ketika melakukan pengereman keras dan tiba-tiba, lebih aman dan dapat terhindar dari tabrakan beruntun.
8. Active Noise Cancellation (ANC)
Sistem kenyamanan aktif yang mengurangi tingkat gangguan noise dari luar kendaraan dengan memberikan frekuensi penyeimbang oleh amplifier.
9. Clutch Disk Reduction
Tingkat gesekan antar disk yang rendah
1.Meningkatkan respon kopling
2.Memperbesar kopling, mengurangi hentakan pada saat perpindahan gear.
3. Menggunakan ATF Warmer untuk meningkatkan pelumasan transmisi.
Peningkatan kinerja transmisi
1. Transmisi yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.
2. Transmisi yang dapat menunjang performa berkendara.
3. Transmisi yang dapat memberikan kenyamanan berkendara.
10. VSA & Motion Adaptive EPS
11. I-Vtec
I-Vtec adalah sebuah teknologi yang di terapkan pada mesin yang sudah menganut sistim injeksi, yang fungsi utamanya adalah mengatur bukaan katup pada jeroan mesin agar bekerja sesuai dengan keperluannya, artinya di saat mobil memerlukan akselerasi cepat dengan putaran mesin (Rpm) sekitar 4000 hingga 5000 keatas, maka bukaan katup akan semakin besar demi menyediakan performa yang maksimal, sebaliknya di saat melaju pelan seperti di saat lalu lintas padat, bukaan katup pun akan membuka dengan seperlunya.
Itu semua menjadikan tenaga tidak terbuang percuma, karena semua sudah di atur secara computerized. Dan efek yang dihasilkan tentunya pemakaian bahan bakar yang semakin efisien tanpa mengorbankan performa, maka tidak heran mobil-mobil keluaran honda bisa bertenaga hebat dengan konsumsi bbm yang irit.
Kini I-Vtec telah di terapkan pada sebagian besar mobil honda yang beredar di Indonesia, mulai dari kelas city car andalannya yaitu Honda Jazz, hingga mobil kelas premium semacam Accord dan Odyssey. Meski kapasitas mesin rata-rata sebanding dengan rival pabrikan mobil lainnya, namun performa serta efesiensi honda bisa lebih unggul.
12. Earthdream Teknologi
Earth Dreams Technology terbaru ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, di antaranya:
Bahan bakar lebih efisien. Dengan mesin bensin berteknologi VTEC yang mampu memaksimalkan kinerjanya dan dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mesin original Honda ini mampu memberikan tingkat efisiensi bahan bakar lebih besar 10-15 persen dibanding model sebelumnya.
13. SH-AWD
Merupakan teknologi gerak 4 roda paling canggih yang ada di industri otomotif saat ini
Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu; mesin bensin, single front motor, serta twin rear motor.
Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan front-wheel drive, rear-wheel drive serta all-wheel drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespon keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa berkendara yang optimal namun efisien. Twin rear motors menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakan dalam berbagai rasio kondisi berkendara menggunakan teknologi revolutionary torque converting.
14. G-CON
Teknologi terkini Honda di bidang rekayasa frame mobil ini, menggunakan area bodi panel yang terbuat dari baja regangan tinggi (high tensile steel), ditambah dengan batang pelindung baja di setiap pintu yang memungkinkan para penumpang tidak terhimpit rangka mobil, dan terhindar dari cidera parah akibat benturan keras, saat kecelakaan terjadi. Selain itu, ada juga Pedestrian Protection yang meminimalisir cidera pada pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Masih banyak fitur-fitur keselamatan pada mobil Honda seperti rangka ACE, SRS Airbags, ABS+EBD+BA, VSA, Pretensioner & load limit seatbelt yang memastikan penggunanya berada pada kondisi mengemudi yang nyaman dan aman.
Teknologi G-CON dan fitur-fitur lainnya bukan hanya untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman tetapi juga merupakan bentuk komitmen Honda pada keamanan dan keselamatan pengendara, penumpang, dan semua orang yang menjadi pengguna jalan.
fitur G-CON ini hanya terdapat di produk produk honda saja. bahkan pabrikan premium eropapun belum memiliki fitur G-CON di mobilnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5715
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: fitur dan teknologi canggih kelas dunia yang hanya ada di Mobil Honda
Pertamak di calon trit rame.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Nov 04, 2014 9:40
Re: fitur dan teknologi canggih kelas dunia yang hanya ada di Mobil Honda
numpang lewat... calon HT dengan judul provokatif
harusnya dijelasin ini fitur fiturnya ada di mobil apa aja yang di indonesia yang tidak disunat.
tambah 1 fitur lagi
15. G-AP
fitur premium yang dapat memberikan jarak aman pada tiap panel sehingga memudahkan bongkar pasang dan modifikasi.
harusnya dijelasin ini fitur fiturnya ada di mobil apa aja yang di indonesia yang tidak disunat.
tambah 1 fitur lagi
15. G-AP
fitur premium yang dapat memberikan jarak aman pada tiap panel sehingga memudahkan bongkar pasang dan modifikasi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Wow, bagus banget ya om fiturnya sampe di Mazda aja samsek nggak ada semuaaaa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
kalo boleh perbaiki judul ...menjadi
"teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda yang dijual diluar indonesia"
"teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda yang dijual diluar indonesia"
-
- SM Moderator
- Posts: 4426
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Huahahahahahaha...
Mau nyombongin fitur mobil Honda, tapi gak pernah ada di mobil yang dijual di sini...
Kalo abis dari alexis jangan posting dulu di sini...
Mau nyombongin fitur mobil Honda, tapi gak pernah ada di mobil yang dijual di sini...
Kalo abis dari alexis jangan posting dulu di sini...
no signature
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Pejwan di calon trit rame
*gelar tikar, snack, mamin, duduk bersebelahan ama mod klep*
*gelar tikar, snack, mamin, duduk bersebelahan ama mod klep*
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat May 23, 2015 7:40
Re: RE: Re: fitur dan teknologi canggih kelas dunia yang hanya ada di Mobil Honda
Wah brio ane termasuk mobil mevvah berarti. Berlimpah fitur G-AP hampir di semua panel interior.haho wrote:numpang lewat... calon HT dengan judul provokatif
harusnya dijelasin ini fitur fiturnya ada di mobil apa aja yang di indonesia yang tidak disunat.
tambah 1 fitur lagi
15. G-AP
fitur premium yang dapat memberikan jarak aman pada tiap panel sehingga memudahkan bongkar pasang dan modifikasi.
Sent from my R831 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26941
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
duduk manis jg sambil siapin pengki ama sapu...sandal wrote:Pejwan di calon trit rame
*gelar tikar, snack, mamin, duduk bersebelahan ama mod klep*
bnyak yg nyampah sehh nehh...
numpang lewat aja....
-
- SM Moderator
- Posts: 4426
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Mod klep, nggak mau bedol desa nih? Lumayan biar pasukan orange ada kerjaan
no signature
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Wow... Fitur VOLVO mah lewat kalo gini...
Kurang fitur
EARTHDREAM
Kurang fitur
EARTHDREAM
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Melengkapi informasi :
1. Kamera didepan utk active safety ada di micro hatch terjelek didunia, yaitu kondom. Dimana kondom tsb adalah mobil kacangan yg murahan dan harganya gak lebih dr pentil ban hrv.
2. Blind spot monitoring system emang canggih, ini jg ada di bbrp jenis mobil kacangan seperti m2 skaibiatches, kondom (yes, kondom ukdm have this idiotic features), and a faking morron cx5 yg jauh lebih lemod dr hrv pun pny. Hrv ngga perlu pake krn viewnya ngga ada blind spot.
3. Cross traffic assist? Brio aja ada, masa hrv ga ada.
4. Torque boost resonator? Semacam fake boost yg menambah ribuan tenaga kuda? Khan brio lcgc kutil itu ada jg? Agay trd v12 twin turbo aja kalah.
5. Krus kontil? Jekardah coy, pakelah supir. Hrv itu mewah, bayar supir hrsnya seperti selipan kopet didompet berbulu.
6. Wiper ala dildo emang safe saat tabrakan. Efek terburuk adalah ketika apes wiper tsb menusuk bokong pejalan kaki yg tertabrak sehingga kentut tak berbunyi lg.
7. Lampu kedip ini uda dr brio lcgc bray. Liatlah jalanan ketika jelang lampu merah, banyak kali kelip² lampu macam pantat ayam ditiup.
8. Active noise cancelation khan uda hampir semua angkot pake. Liat aja tu spiker dangdut segede perut FRD,...
9. Clutch disk reduction? Selip gt kamsudnya? Pemanas atf? Buat apa dipanasin? Bukannya banyakan didinginin? Indo jd negara 4 musim doank? Musim duren ama layangan kemana????
10. VSA ama active steering kata modcing ga penting. Jd males bahas.
11. Ipitek emang yahud. Suara enjin notenya mengalahkan perarih dan banteng gemuk. Sohc uda cukup buat jd pembalap F1 di tol dalkot dan jorr.
12. Eartbiatches enjin yg dipake briok, njea, mprit, hrp, cipik, acrot, siarpi, ama siti itu? Yg katanya dikobel dikit naik jd 40rb whp?
13. SH-AWD kata modcing ama paus hanya untuk lgbt. Males bahas,...
14. G-CROT? Yg pake ncap beneran atau asian ncap? Atau alay ncap?
Sbnrnya ada lg fitur yg jarang dinotice. Yaitu fitur audio kenwood gd series yg bisa kelip² ganti warna itu. Itu cukup ampuh untuk menambah tingkat kegantengan interior kopong sederhana bersahaja ala ahond,...
1. Kamera didepan utk active safety ada di micro hatch terjelek didunia, yaitu kondom. Dimana kondom tsb adalah mobil kacangan yg murahan dan harganya gak lebih dr pentil ban hrv.
2. Blind spot monitoring system emang canggih, ini jg ada di bbrp jenis mobil kacangan seperti m2 skaibiatches, kondom (yes, kondom ukdm have this idiotic features), and a faking morron cx5 yg jauh lebih lemod dr hrv pun pny. Hrv ngga perlu pake krn viewnya ngga ada blind spot.
3. Cross traffic assist? Brio aja ada, masa hrv ga ada.
4. Torque boost resonator? Semacam fake boost yg menambah ribuan tenaga kuda? Khan brio lcgc kutil itu ada jg? Agay trd v12 twin turbo aja kalah.
5. Krus kontil? Jekardah coy, pakelah supir. Hrv itu mewah, bayar supir hrsnya seperti selipan kopet didompet berbulu.
6. Wiper ala dildo emang safe saat tabrakan. Efek terburuk adalah ketika apes wiper tsb menusuk bokong pejalan kaki yg tertabrak sehingga kentut tak berbunyi lg.
7. Lampu kedip ini uda dr brio lcgc bray. Liatlah jalanan ketika jelang lampu merah, banyak kali kelip² lampu macam pantat ayam ditiup.
8. Active noise cancelation khan uda hampir semua angkot pake. Liat aja tu spiker dangdut segede perut FRD,...
9. Clutch disk reduction? Selip gt kamsudnya? Pemanas atf? Buat apa dipanasin? Bukannya banyakan didinginin? Indo jd negara 4 musim doank? Musim duren ama layangan kemana????
10. VSA ama active steering kata modcing ga penting. Jd males bahas.
11. Ipitek emang yahud. Suara enjin notenya mengalahkan perarih dan banteng gemuk. Sohc uda cukup buat jd pembalap F1 di tol dalkot dan jorr.
12. Eartbiatches enjin yg dipake briok, njea, mprit, hrp, cipik, acrot, siarpi, ama siti itu? Yg katanya dikobel dikit naik jd 40rb whp?
13. SH-AWD kata modcing ama paus hanya untuk lgbt. Males bahas,...
14. G-CROT? Yg pake ncap beneran atau asian ncap? Atau alay ncap?
Sbnrnya ada lg fitur yg jarang dinotice. Yaitu fitur audio kenwood gd series yg bisa kelip² ganti warna itu. Itu cukup ampuh untuk menambah tingkat kegantengan interior kopong sederhana bersahaja ala ahond,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Buat nomor 4 itu mirip kayak fitur di mitsubshi yang udah diterapkan disalah satu mobil legendanya mesin 4D56 dengan teknologi cyclone... Yaitu pick up sayur L300luginar wrote:
4. Torque Boost Resonator
5. Cruise Control
Fitur pengendalian pintar yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas dari kecepatan minimal 40 km/jam. Kecepatan kendaraan dapat diatur dengan tombol akselerasi (menaikkan) dan deselerasi (menurunkan), berfungsi ketika mobil sudah berjalan.
Pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju, tanpa perlu menginjak pedal gas secara terus – menerus.
.
Buat nomor 5 udah banyak dimobil lain om... Delica aja ada
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26941
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
utk sementara biarin dl aj om kayanya...Ryan Steele wrote:Mod klep, nggak mau bedol desa nih? Lumayan biar pasukan orange ada kerjaan
cuman judulnya ane ganti aj biar jgn lebay bin alay ala cabe2an...
toh skrg judul ama isi kan sama
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
what the fak faking what the hell is this faking piece of crap... do honda even faking... oh no don't tell me... yeah... Honda Accord > faking Mercedes-Benz S600L, no arguments
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- SM Moderator
- Posts: 4426
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Lha, L300 'kan mobil purba. Jadi hando nyombongin teknologi purba, yang baru dipasang sekarang ke mobil2nya?FMEAKD wrote:Buat nomor 4 itu mirip kayak fitur di mitsubshi yang udah diterapkan disalah satu mobil legendanya mesin 4D56 dengan teknologi cyclone... Yaitu pick up sayur L300luginar wrote:
4. Torque Boost Resonator
5. Cruise Control
Fitur pengendalian pintar yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas dari kecepatan minimal 40 km/jam. Kecepatan kendaraan dapat diatur dengan tombol akselerasi (menaikkan) dan deselerasi (menurunkan), berfungsi ketika mobil sudah berjalan.
Pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju, tanpa perlu menginjak pedal gas secara terus – menerus.
.
Buat nomor 5 udah banyak dimobil lain om... Delica aja ada
Helloooowwww...
no signature
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
kayaknya skrg trit dri visitor hrus di approve dlu sama mod bru boleh muncul biar ga nyampah di sm
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Saatnya membeli Honda...
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51
Re: RE: Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Di indo ada tukang sunat bang jonpis wkwkwkjwid wrote:kalo boleh perbaiki judul ...menjadi
"teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda yang dijual diluar indonesia"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
oke kalo emg honda itu perusahaan canggih... atas dasar apa honda menghilangkan projector light di honda cr-v disaat lawan2nya sudah memakai LED headlight (bukan Hid lagi)??? jawab plsluginar wrote:1.Honda Sensing
Fitur ini terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).
Honda Sensing dikembangkan sebagai langkah Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas, bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor saja, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara mereka lagi. Hal ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda, yaitu; "Safety for Everyone".
Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.
Berdasarkan penelitian mengenai kinerja fitur ini, Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi yang mencakup pejalan kaki yang dianggap sebagai obyek yang sulit untuk dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan radio wave reflection nya dan juga kecepatan obyek pada target. Kemudian, Monucular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60m di depan kendaraan.
Honda telah lama berkomitmen untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara. Honda akan terus mengembangkan teknologi ini berdasarkan standar global, menambahkan "Honda SENSING", untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan produk-produknya di seluruh dunia.
Di dunia, fitur ini hanya dipakai dimobil mobil mercedes benz s class, bmw seri 7 dan Honda.
2. Blind Spot Information
fitur ini hanya ada di mobil mobil premium jerman dan Honda.
3. Cross Traffic Assist
fitur ini hanya ada di mobil produk honda.
4. Torque Boost Resonator
5. Cruise Control
Fitur pengendalian pintar yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas dari kecepatan minimal 40 km/jam. Kecepatan kendaraan dapat diatur dengan tombol akselerasi (menaikkan) dan deselerasi (menurunkan), berfungsi ketika mobil sudah berjalan.
Pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju, tanpa perlu menginjak pedal gas secara terus – menerus.
6. Wiper dengan bentuk pipih, dapat mengurangi kebisingan mobil akibat angin (wind noise) dan membantu aerodinamika kendaraan.
Bentuknya yang pipih berfungsi sebagai salah satu fitur Pedestrian Protection, meminimalisir cedera pada pejalan kaki apabila tertabrak.
7. Emergency Stop Signal
Fitur keselamatan pada All New Accord yang berfungsi memberikan peringatan pada kendaraan di belakang saat pengendara melakukan pengereman secara keras dan tiba-tiba, jika pengendara mengerem dengan keras saat melaju pada kecepatan 60 km/jam atau lebih maka lampu hazard akan aktif berkedip.
Anda akan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memberikan peringatan pada kendaraan dibelakang ketika melakukan pengereman keras dan tiba-tiba, lebih aman dan dapat terhindar dari tabrakan beruntun.
8. Active Noise Cancellation (ANC)
Sistem kenyamanan aktif yang mengurangi tingkat gangguan noise dari luar kendaraan dengan memberikan frekuensi penyeimbang oleh amplifier.
9. Clutch Disk Reduction
Tingkat gesekan antar disk yang rendah
1.Meningkatkan respon kopling
2.Memperbesar kopling, mengurangi hentakan pada saat perpindahan gear.
3. Menggunakan ATF Warmer untuk meningkatkan pelumasan transmisi.
Peningkatan kinerja transmisi
1. Transmisi yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.
2. Transmisi yang dapat menunjang performa berkendara.
3. Transmisi yang dapat memberikan kenyamanan berkendara.
10. VSA & Motion Adaptive EPS
11. I-Vtec
I-Vtec adalah sebuah teknologi yang di terapkan pada mesin yang sudah menganut sistim injeksi, yang fungsi utamanya adalah mengatur bukaan katup pada jeroan mesin agar bekerja sesuai dengan keperluannya, artinya di saat mobil memerlukan akselerasi cepat dengan putaran mesin (Rpm) sekitar 4000 hingga 5000 keatas, maka bukaan katup akan semakin besar demi menyediakan performa yang maksimal, sebaliknya di saat melaju pelan seperti di saat lalu lintas padat, bukaan katup pun akan membuka dengan seperlunya.
Itu semua menjadikan tenaga tidak terbuang percuma, karena semua sudah di atur secara computerized. Dan efek yang dihasilkan tentunya pemakaian bahan bakar yang semakin efisien tanpa mengorbankan performa, maka tidak heran mobil-mobil keluaran honda bisa bertenaga hebat dengan konsumsi bbm yang irit.
Kini I-Vtec telah di terapkan pada sebagian besar mobil honda yang beredar di Indonesia, mulai dari kelas city car andalannya yaitu Honda Jazz, hingga mobil kelas premium semacam Accord dan Odyssey. Meski kapasitas mesin rata-rata sebanding dengan rival pabrikan mobil lainnya, namun performa serta efesiensi honda bisa lebih unggul.
12. Earthdream Teknologi
Earth Dreams Technology terbaru ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, di antaranya:
Bahan bakar lebih efisien. Dengan mesin bensin berteknologi VTEC yang mampu memaksimalkan kinerjanya dan dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mesin original Honda ini mampu memberikan tingkat efisiensi bahan bakar lebih besar 10-15 persen dibanding model sebelumnya.
13. SH-AWD
Merupakan teknologi gerak 4 roda paling canggih yang ada di industri otomotif saat ini
Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu; mesin bensin, single front motor, serta twin rear motor.
Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan front-wheel drive, rear-wheel drive serta all-wheel drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespon keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa berkendara yang optimal namun efisien. Twin rear motors menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakan dalam berbagai rasio kondisi berkendara menggunakan teknologi revolutionary torque converting.
14. G-CON
Teknologi terkini Honda di bidang rekayasa frame mobil ini, menggunakan area bodi panel yang terbuat dari baja regangan tinggi (high tensile steel), ditambah dengan batang pelindung baja di setiap pintu yang memungkinkan para penumpang tidak terhimpit rangka mobil, dan terhindar dari cidera parah akibat benturan keras, saat kecelakaan terjadi. Selain itu, ada juga Pedestrian Protection yang meminimalisir cidera pada pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Masih banyak fitur-fitur keselamatan pada mobil Honda seperti rangka ACE, SRS Airbags, ABS+EBD+BA, VSA, Pretensioner & load limit seatbelt yang memastikan penggunanya berada pada kondisi mengemudi yang nyaman dan aman.
Teknologi G-CON dan fitur-fitur lainnya bukan hanya untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman tetapi juga merupakan bentuk komitmen Honda pada keamanan dan keselamatan pengendara, penumpang, dan semua orang yang menjadi pengguna jalan.
fitur G-CON ini hanya terdapat di produk produk honda saja. bahkan pabrikan premium eropapun belum memiliki fitur G-CON di mobilnya.
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Ini trit apaan sih........
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Omigod.. berarti pick up nyang dirumah buat angkutin kompos teknologinya sama kek honda ya...Ryan Steele wrote:Lha, L300 'kan mobil purba. Jadi hando nyombongin teknologi purba, yang baru dipasang sekarang ke mobil2nya?FMEAKD wrote:Buat nomor 4 itu mirip kayak fitur di mitsubshi yang udah diterapkan disalah satu mobil legendanya mesin 4D56 dengan teknologi cyclone... Yaitu pick up sayur L300luginar wrote:
4. Torque Boost Resonator
5. Cruise Control
Fitur pengendalian pintar yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas dari kecepatan minimal 40 km/jam. Kecepatan kendaraan dapat diatur dengan tombol akselerasi (menaikkan) dan deselerasi (menurunkan), berfungsi ketika mobil sudah berjalan.
Pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju, tanpa perlu menginjak pedal gas secara terus – menerus.
.
Buat nomor 5 udah banyak dimobil lain om... Delica aja ada
Helloooowwww...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
hariy wrote:Ini trit apaan sih........
Entah lah om hariy,
yang jelas bakal lebih serem dari trit mobil terkutuk.
.........
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Bln dpn sy jd minang GM2, ada 1 yg TS lupa sebut & ini ciri utama honda di indo :
OVERPRICE...!!!
Sent from my iPhone using Tapatalk
OVERPRICE...!!!
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: teknologi dan fitur2 yg ad di mobil honda
Fitur honda jaman sekarang
1. Cat belang amburadul antar panel, makin jelas tampak setelah 2 tahun pakai,
2. Finishing exterior kriwil2
3. Bikin dasbor yang simetris aja ngak bisa, sampe mangap2 laci nya
4. Plastik interior setara ember air
5. Jok semakin tepos
6. Nvh setara mobil karoseri buat angkot
7. Mobil 300jt dari basis lcgc sehingga kualitas ala lcgc
8. Dst bla bla bla
1. Cat belang amburadul antar panel, makin jelas tampak setelah 2 tahun pakai,
2. Finishing exterior kriwil2
3. Bikin dasbor yang simetris aja ngak bisa, sampe mangap2 laci nya
4. Plastik interior setara ember air
5. Jok semakin tepos
6. Nvh setara mobil karoseri buat angkot
7. Mobil 300jt dari basis lcgc sehingga kualitas ala lcgc
8. Dst bla bla bla