Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Malam gan,gan ane pake Nissan juke th 2013 tapi kenapa juke kurang bertenaga ,apakah faktor berat body?,ane ada rencana mau beli throttle control d1 spec utk meminimalisir kekurangan tenaga dan akselerasi,apakah d1 spec berpengaruh?,atau mungkin ada solusi lain?,untuk mengatasi hal tersebut?,terimakasih.
Swap enjin pake punya nissan gtr om, biar kayak juke r....bcanda
Bisa dijelasin itu kurang bertenaganya blkngan ini atau emang dari awal pembelian.
Mgkn bawah ane bisa bantu...
[quote="billa1990"]Malam gan,gan ane pake Nissan juke th 2013 tapi kenapa juke kurang bertenaga ,apakah faktor berat body?,ane ada rencana mau beli throttle control d1 spec utk meminimalisir kekurangan tenaga dan akselerasi,apakah d1 spec berpengaruh?,atau mungkin ada solusi lain?,untuk mengatasi hal tersebut?,terimakasih. [/quote
gw gak tau kalo di juke kalo di all new grand livina seh masalahnya di cvtnya super bolot padahal mesin naek 5hp tapi gara2x power deliverynya ancur
mendingan livina lama yg cuma 110hp setau gw angl mesin sama ama juke gearbox gak tau yach
dany_pos wrote:Swap enjin pake punya nissan gtr om, biar kayak juke r....bcanda
Bisa dijelasin itu kurang bertenaganya blkngan ini atau emang dari awal pembelian.
Mgkn bawah ane bisa bantu...
dari awal beli memang sdah boyo,tapi ane sabar-sabar gan,karena dah gregetan aja ini gan,kaki jga agak gatel,kurang bertenaga nya ketika awal ditarik kencang mesin terdengar meraung gitu,tapi lari segitu gitu aja,berat bgt rasanya utk narik lebih cepat lgi,apa lgi ketika sdah di rpm 4000 smpai 5000 berisiknya ampun...,tapi larinya ttp aja ...hufttt....
b0ku wrote:
billa1990 wrote:Malam gan,gan ane pake Nissan juke th 2013 tapi kenapa juke kurang bertenaga ,apakah faktor berat body?,ane ada rencana mau beli throttle control d1 spec utk meminimalisir kekurangan tenaga dan akselerasi,apakah d1 spec berpengaruh?,atau mungkin ada solusi lain?,untuk mengatasi hal tersebut?,terimakasih. [/quote
gw gak tau kalo di juke kalo di all new grand livina seh masalahnya di cvtnya super bolot padahal mesin naek 5hp tapi gara2x power deliverynya ancur
mendingan livina lama yg cuma 110hp setau gw angl mesin sama ama juke gearbox gak tau yach
klau livina ane belum pernah coba gan,cma yg ane rasa ,cvt di juke mang rada bolot juga.
billa1990 wrote:Malam gan,gan ane pake Nissan juke th 2013 tapi kenapa juke kurang bertenaga ,apakah faktor berat body?,ane ada rencana mau beli throttle control d1 spec utk meminimalisir kekurangan tenaga dan akselerasi,apakah d1 spec berpengaruh?,atau mungkin ada solusi lain?,untuk mengatasi hal tersebut?,terimakasih.
Kurang bertenaga apa respon kurang?
Sejauh saya coba Juke, tenaganya memang kurang... responnya juga kurang sigap. Tenaganya "ngepas" aja gitu. Gak enak.
Karena TC baru itu mahal... jadi solusi "sedikit lebih murah" yang bisa beneran meningkatkan tenaga dan bukan cuma ningkatin respon :
- Ganti exhaust (downpipe/header)... kalo perlu ganti sekalian centerpipe biar lebih blong. Jangan k*ns*i yah, mahal. Kecuali mau buang duit ya monggo. DC plus minus 2-3jt sampe ke centerpipe. Konsekuensinya jadi agak berisik.
- Ganti filter udara dengan model replacement. Saya kurang tau punya Juke ini filter udaranya kayak gimana, tapi ganti replacement model k&n cukup berpengaruh kok. DC plus minus 1jt
Yang basic itu, kalo mau ningkatin tenaga lebih lagi bisa coba porting polish, papas head, piggyback.... mau lebih ekstrim lagi naik ke turbo atau supercharge... nurut saya beli throttle controller doank buang buang duit kalo mobil standar.
billa1990 wrote:Malam gan,gan ane pake Nissan juke th 2013 tapi kenapa juke kurang bertenaga ,apakah faktor berat body?,ane ada rencana mau beli throttle control d1 spec utk meminimalisir kekurangan tenaga dan akselerasi,apakah d1 spec berpengaruh?,atau mungkin ada solusi lain?,untuk mengatasi hal tersebut?,terimakasih.
Kurang bertenaga apa respon kurang?
Sejauh saya coba Juke, tenaganya memang kurang... responnya juga kurang sigap. Tenaganya "ngepas" aja gitu. Gak enak.
Karena TC baru itu mahal... jadi solusi "sedikit lebih murah" yang bisa beneran meningkatkan tenaga dan bukan cuma ningkatin respon :
- Ganti exhaust (downpipe/header)... kalo perlu ganti sekalian centerpipe biar lebih blong. Jangan k*ns*i yah, mahal. Kecuali mau buang duit ya monggo. DC plus minus 2-3jt sampe ke centerpipe. Konsekuensinya jadi agak berisik.
- Ganti filter udara dengan model replacement. Saya kurang tau punya Juke ini filter udaranya kayak gimana, tapi ganti replacement model k&n cukup berpengaruh kok. DC plus minus 1jt
Yang basic itu, kalo mau ningkatin tenaga lebih lagi bisa coba porting polish, papas head, piggyback.... mau lebih ekstrim lagi naik ke turbo atau supercharge... nurut saya beli throttle controller doank buang buang duit kalo mobil standar.
betul gan ,tenaga serasa ngepass bgt nissan juke ini ,dengan bobot yg cukup berat,berarti penggunaan tc sperti d1 spec kurang efekti yah?,klau ganti exhaust berisik gan,gk enak sma tetangga hehehe,untuk standart selain exhaust ada gan?,karena untuk kendaraan daily gan,
Kenapa mau beli throttle controller lg om?
Juke bukannya udah ada pilihan throttle response yg kyk gini:
Tinggal pencet aja sport kalo mau ngebut.
Mesin juke sama ANGL/ANL kalo gk salah beda di koil nya.
Di juke koil nya pake voltase yg lebih besar drpd ANGL/ANL punya.
ANGL emang kalo jalan dari diem lemot. Tetapi ganti air filter f*rrox sama tambahin Air Flow Manipulator lumayan ngebantu.
Tapi enak nya tuh mobil dibuat cruising di toll. Jalan 100 km/h @1800 rpm
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
arfs wrote:Kenapa mau beli throttle controller lg om?
Juke bukannya udah ada pilihan throttle response yg kyk gini:
Tinggal pencet aja sport kalo mau ngebut.
Mesin juke sama ANGL/ANL kalo gk salah beda di koil nya.
Di juke koil nya pake voltase yg lebih besar drpd ANGL/ANL punya.
ANGL emang kalo jalan dari diem lemot. Tetapi ganti air filter f*rrox sama tambahin Air Flow Manipulator lumayan ngebantu.
Tapi enak nya tuh mobil dibuat cruising di toll. Jalan 100 km/h @1800 rpm
berarti lebih ganti air filter,dan tambahin air flow manipulator yah,tapi yg jual di daerah tangerang tau dmna gan??
OGL yg masi hr15 jadul plus matic gear jadul aj ud berasa boyo... apalagi di cekek dgn cvt nya... plus ban ukuran gede... makin lengkap penderitaan dia...
btw ga mau coba naek dastek ?? biarpun naek dikit tp lumayan membantu... mesin penyegaran total dl sblom nya tp... btw, kl mau bertenaga, minimal pengapian balikin ke stelan default... dan kasi bensin minimal pertamax... dl di OGL ane sehh gt di oplos pertaplus cepeceng aj lgs joss tenaga nya...
billa1990 wrote:
berarti lebih ganti air filter,dan tambahin air flow manipulator yah,tapi yg jual di daerah tangerang tau dmna gan??
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Dulu saya beli nya di sini, dikirim dari jawa timur:
fjb.m.kaskus.co.id/thread/53544b0d5bcb17166b00020a/afm-air-flow-manipulator---solusi-murmer-untuk-livina-lemot
Masang nya gampang koq, cuman perlu rachet socket.
Kalau air filter buka aja fjb kuskus atau toko toko online jg banyak yg jual.
Saya secara pribadi suka sama air filter merk f*rrox dibanding k*n soalnya maintenance ny lebih gampang.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
dany_pos wrote:Swap enjin pake punya nissan gtr om, biar kayak juke r....bcanda
Bisa dijelasin itu kurang bertenaganya blkngan ini atau emang dari awal pembelian.
Mgkn bawah ane bisa bantu...
itu bukan ngacir lgi gan,tpi harganya itu loh....wkwkwkwk
DOHC wrote:OGL yg masi hr15 jadul plus matic gear jadul aj ud berasa boyo... apalagi di cekek dgn cvt nya... plus ban ukuran gede... makin lengkap penderitaan dia...
btw ga mau coba naek dastek ?? biarpun naek dikit tp lumayan membantu... mesin penyegaran total dl sblom nya tp... btw, kl mau bertenaga, minimal pengapian balikin ke stelan default... dan kasi bensin minimal pertamax... dl di OGL ane sehh gt di oplos pertaplus cepeceng aj lgs joss tenaga nya...
ane memang ada rencana mau naik dastek yg piggyback ya gan??,klau utk bensin ane gk pernah ganti ganti pakai yg lain,dari awal pertamax 92 gan...hehehehe,iya cvt nya nyekek abis ,tenaga dah pass dtambah cvt ...
billa1990 wrote:
berarti lebih ganti air filter,dan tambahin air flow manipulator yah,tapi yg jual di daerah tangerang tau dmna gan??
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Dulu saya beli nya di sini, dikirim dari jawa timur:
fjb.m.kaskus.co.id/thread/53544b0d5bcb17166b00020a/afm-air-flow-manipulator---solusi-murmer-untuk-livina-lemot
Masang nya gampang koq, cuman perlu rachet socket.
Kalau air filter buka aja fjb kuskus atau toko toko online jg banyak yg jual.
Saya secara pribadi suka sama air filter merk f*rrox dibanding k*n soalnya maintenance ny lebih gampang.
wah boleh juga yah,setelah pemasangan bgaimana gan review nya?,ada perubahan ?naik torsi atau jdi lebih bertenaga? hehehe...bisikin sedikit review nya gan...hehehe...
billa1990 wrote:
betul gan ,tenaga serasa ngepass bgt nissan juke ini ,dengan bobot yg cukup berat,berarti penggunaan tc sperti d1 spec kurang efekti yah?,klau ganti exhaust berisik gan,gk enak sma tetangga hehehe,untuk standart selain exhaust ada gan?,karena untuk kendaraan daily gan,
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Ganti exhaust kalau ujungnya (muffler/peredam suara) nya standar sih nggak akan ganggu tetangga om... cuma suaranya waktu digas agak garing aja. Nggak berisik koq, suwer, saya pengalaman beberapa kali mindahin honda city i-dsi temen yang udah lepas reson aja nggak berisik. Kerasanya waktu digas doank.
Nurut saya TC nggak akan ngobatin boyo kalo mobil standar om.
Kalo bajet berlebih, bisa coba pasang piggyback dastek kayak yang dibilang oom klep... tapi costnya agak tinggi sih. Piggybacknya udah 7jutaan sendiri. Kalo mau sih cari Dastek Q+ seken... jauh lebih murah.
billa1990 wrote:
betul gan ,tenaga serasa ngepass bgt nissan juke ini ,dengan bobot yg cukup berat,berarti penggunaan tc sperti d1 spec kurang efekti yah?,klau ganti exhaust berisik gan,gk enak sma tetangga hehehe,untuk standart selain exhaust ada gan?,karena untuk kendaraan daily gan,
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Ganti exhaust kalau ujungnya (muffler/peredam suara) nya standar sih nggak akan ganggu tetangga om... cuma suaranya waktu digas agak garing aja. Nggak berisik koq, suwer, saya pengalaman beberapa kali mindahin honda city i-dsi temen yang udah lepas reson aja nggak berisik. Kerasanya waktu digas doank.
Nurut saya TC nggak akan ngobatin boyo kalo mobil standar om.
Kalo bajet berlebih, bisa coba pasang piggyback dastek kayak yang dibilang oom klep... tapi costnya agak tinggi sih. Piggybacknya udah 7jutaan sendiri. Kalo mau sih cari Dastek Q+ seken... jauh lebih murah.
bahhh... mahal juga piggy nya,tapi klau mesin standart sepertinya percuma jga gk om psang piggy?
Liat thread ini jadi keinget dlu temen ngaduin juke sama yaris lama dari berenti,dan hasilnya adalah ..... (ga enak sebutin hasilnya disini). Jadi curiga sama cvtnya juke yg bkn lemot.
kok mesin juki bolot si.....cvt padahal...apalagi di youtube juki r item ngalahin avantador tuh.... ......ma di tol cipularang....wussss...terbang.... ...lah kok di sini begini...coba gimana master suhunya.....soale ane ga caya, karena ga punya juki di rumah...
ga heran sehh joke ehh juke tenaga nya kaya gt... ane coba OGL yg matic aj ud berasa boyo nya, nyobain yg cvt, even worse... apalagi di joke yg dipakein ban gede gt... btw, TS cobain dl aj sehatin mesin, dan bener tuh saran mod chz, coba cari dastek seken aj, cari2 d forum sebelah kayanya ad yg jual... walaupun naek dikit tp lumayan... atau kl mau yg kluar agak mahal dkit tp lgs paten joss nya, ngangkat impul supercharger aj... tinggal bolt on tuh.. import dari malon...