Test Drive PS dakar di central park, pulang kerja hari ini langsunglah saya meluncur ke CP bersama pacar untuk jalan" dan melihat mobil ini. Dan maaf sebelumnya, saya tidak sempat foto foto karena waktu sudah sore menjelang malam, dan test drive nya antri. Makanya saya gak enak kalau berlama".

Exterior


Bisa dilihat dari sisi exterior adalah huge leap dari generasi sebelumnya, dibandingan dengan rivalnya menurut saya cuma berasa beda lampu belakang sama ganti hidung "no offense". Desain bernamakan "dynamic shield" sangat pas dengan desain depan mobil ini, sangat terlihat futuristis. DRL nya pun ga terlihat murahan seperti mobilinyong, yang ini garisnya lebih tegas dan terang. Untuk bagian belakangnya saat dilihat di foto memang ga terlalu bagus, tapi pas aslinya dilihat memang ga terlalu bagus





Interior

Selesai melihat exterior, kita masuk kedalam mobil ini, yang pertama saya perhatikan adalah pencetan tombol power windownya. Dibandingkan dengan PS dakar saya yang power windownya kelihatan murahan, di ANPS ini sudah berubah jadi kelihatan mahal, di tekan rasanya lembut dan firm, gak kasar seperti generasi sekarang. Setelah itu saya penasaran dengan wood panelnya yang di cela terus, setelah melihat aslinya not bad kok, walau kalau saya beli ANPS ini saya akan stiker jadi black piano seperti yang exceed

Bahan yang digunakan pada interior ANPS meningkat dari pada generasi sebelumnya, berasa lebih solid, saya suka di doortrim ada seperti pegangan seperti di F30
[Image removed]
Cukup puas dengan peningkatan kualitas yang ada, saya mulai coba duduk di baris pertama, wah kursinya empuk dan memeluk tubuh ! Setidaknya dengan kondisi badan saya 178cm 65kg saya merasa nyaman duduk di baris pertama ANPS ini. Pindah ke baris ke 2 dengan 2 orang teman saya yang badannya ideal, terasa jauh perbedaan dengan generasi yang sebelumnya, terasa lebih lega dan kursinya juga lebih empuk dan suportif, teman-teman saya juga bilang begitu. Dan baiknya lagi, ada handle di pilar di row ke 2 memudahkan manula manula yang ingin naik mobil ini.
Pindah baris ketiga, posisi duduknya terasa jongkok sekali, kalau saya beli mobil ini saya akan beli bantal kecil untuk "tambahan isi kursi" supaya gak teralu jongkok. untuk Headroom di semua baris terasa pas buat saya, dan Legroom yang lega di semua baris.
[Image removed]
Driving
Tiba saatnya untuk mengetes seberapa baik mesin baru 4n15 yang menghasilnya 181ps , 430nm yang dipadu dengan 8 speed ini. yang pertama saya rasakan adalah suara mesin yang teredam sangat jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, jauh, jauh sekali. Saat di gas sampai 4000rpm pun suara mesin masih teredam dengan sangat baik, sampai" rasanya saya ingin menambahkan peredam di PS dakar saya. Lanjut menyetir, perbedaan kedua yang saya temukan adalah bobot setir, radius putar, dan road noise melewati jalanan sekitar CP. Bobot setir berkurang, Radius putar lebih kecil, dan kekedapan melewati jalan di sekitar CP ( yang ada batu batunya itu ) beda banget. Jauh lebih kedap dibandingkan yang sekarang gerudukan kalo lewat situ. Untuk urusan power saya belum berani komen, kondisi jalanan yang ramai tidak memungkinkan untuk nyetir seruntulan, jadi untuk power, handling saya belum bisa berikan review

Conclusion
Mobil ini beurbah kodratnya. Ibaratnya generasi sebelumnya adalah SUV kasar truck like yang habitatnya di hutan, sekarang jadi SUV perkotaan yang lebih stylish dan nyaman.
Positif :
- Untuk Cruising mobil ini pasti enak sekali
- Power yang cukup untuk menghempaskan badan ke belakang
- Nyaman ( suspensi empuk, dan jok yang oke )
- Fitur Safety lengkap
- Peredaman yang baik
- Handling meningkat dari model sebelumnya, chasis berasa lebih rigid
- Masih bisa bio solar ( Info dari salesnya, filter solar sudah ada saringan khusus lagi. saya rasa seperti ANF )
- Top Speed jadi 220 ( di Speedometer )
- Tampilan GPS sudah seperti di F30 ( 3D, Gedungnya timbul gitu )
- Electronic parking brake ( keren )
Negatif :
- Kalau lewat lobang di salah satu sisi mobil ( kiri atau kanan ) mobilnya berasa goyang karena suspensinya empuk
- headroom ? mungkin buat sebagian orang headroomnya kurang, 11 12 dengan yang lama.
- turbo lag masih berasa ( mungkin karena unit test saya pakai Bio Solar )
- Bagasi belakang 11 12 dengan yang lama
- Model pantatnya
- Belom dikasih spoiler dari sananya ( soon.. )
- Wood panel kurang oke
Sekian Review dari saya, mohon maaf jika ada salah" kata. Terima Kasih
