Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Hi all,
Karena malem ini saya agak luang dan nganggur plus sekaligus iseng saya akhirnya ke Senci karena pengen tau fortuner baru sebagus apa dan seenak apa but karena ekspektasi ketinggian akhirnya malah sedikit kecewa. So go to the very short test drive karena cuma lasts 5 minutes.
1. Interior:
Sembari nunggu test drive saya masuk ke salah satu mobil display yang tipe VRZ, secara build quality sekarang sudah apik, aromanya mewah dari leather seat warna coklat tua. Panel gap bagus dan rapat. Tapi saya kecewa karena mobil segini gede dalemnya koq sempit? Saya membandingkan 2nd row seat dan 3rd row seat dengan Sorento saya. Masih jauh lebih lega sorento saya dibanding fortuner ini. Fitur dalam fortuner ya biasa lah ga banyak beda. Palingan ada VSC aja sekarang. Kalau kaya sunroof, lane warning dsbnya belom ada menurut salesnya.
2. Styling:
Model bagus apik enak dilihat. Di depan terlihat kokoh. Tapi koq dengan styling begini kayanya 2-3 tahun sudah bosan. Terlalu banyak chrome jadi terlihat alay. Just my personal preference..
3. Handling and engine:
Lagi lagi saya agak kecewa bila dibandingkan dengan Sorento saya. Bantingannya masih terlalu Toyota kena gundukan dan polisi tidur yang dibuat oleh panitia. Agak goyang masih terasa. Mesin tidak terlalu responsif, jauh responsif Sorento saya. For that I'm not too impressed. Setir juga berat sekarang, ban masih pakai 265, yang menurut saya terlalu lebar ya buat apa? The rest ya karena test drive sangat singkat saya ga bisa banyak ngomong. Btw saya coba yang tipe G Diesel harga 470juta. Untuk sehari hari cukup pakai G diesel. Jok juga supportif minjem dari altis karena bentuknya mirip sekali, agak semi bucket sekarang. Sama terakhir sembari nunggu antrian ganti orang dan parkir nyoba infotainment systemnya, well lemot banget. 2-3 menit Info mobil tidak keluar keluar.. Ya sudahlah..
At the end of the day dari short test drive ini, saya masih pegang Sorento saya. Karena bantingan, refinement, mesin, kelegaan yang masih lebih baik dari Toyota Fortuner, plus harga yang saya dapatkan tidak mungkin ketemu lagi di dealer manapun.
Sorry ya kalau ada yang tersinggung dengan opini saya, apalagi yang Toyota Die Hard Fans.. Saya hanya membandingkan dengan mobil K-car saya.. Toh SPK jalan terus tadi saya lihat di test drive toyota..
Btw just info kalau yang mau test drive mending nunggu unit di dealer aja but mereka bilang 1 mobil dibagi jatahnya per mingguan ke 4 dealer. Jadi sebelum dateng dan TD call aja adanya tuh mobil dimana.
Dari Toyota cuma satu yang sekarang saya tunggu yaitu:
Sienta.
Oh well time to go home and enjoy riding motocycle..
Peace
Karena malem ini saya agak luang dan nganggur plus sekaligus iseng saya akhirnya ke Senci karena pengen tau fortuner baru sebagus apa dan seenak apa but karena ekspektasi ketinggian akhirnya malah sedikit kecewa. So go to the very short test drive karena cuma lasts 5 minutes.
1. Interior:
Sembari nunggu test drive saya masuk ke salah satu mobil display yang tipe VRZ, secara build quality sekarang sudah apik, aromanya mewah dari leather seat warna coklat tua. Panel gap bagus dan rapat. Tapi saya kecewa karena mobil segini gede dalemnya koq sempit? Saya membandingkan 2nd row seat dan 3rd row seat dengan Sorento saya. Masih jauh lebih lega sorento saya dibanding fortuner ini. Fitur dalam fortuner ya biasa lah ga banyak beda. Palingan ada VSC aja sekarang. Kalau kaya sunroof, lane warning dsbnya belom ada menurut salesnya.
2. Styling:
Model bagus apik enak dilihat. Di depan terlihat kokoh. Tapi koq dengan styling begini kayanya 2-3 tahun sudah bosan. Terlalu banyak chrome jadi terlihat alay. Just my personal preference..
3. Handling and engine:
Lagi lagi saya agak kecewa bila dibandingkan dengan Sorento saya. Bantingannya masih terlalu Toyota kena gundukan dan polisi tidur yang dibuat oleh panitia. Agak goyang masih terasa. Mesin tidak terlalu responsif, jauh responsif Sorento saya. For that I'm not too impressed. Setir juga berat sekarang, ban masih pakai 265, yang menurut saya terlalu lebar ya buat apa? The rest ya karena test drive sangat singkat saya ga bisa banyak ngomong. Btw saya coba yang tipe G Diesel harga 470juta. Untuk sehari hari cukup pakai G diesel. Jok juga supportif minjem dari altis karena bentuknya mirip sekali, agak semi bucket sekarang. Sama terakhir sembari nunggu antrian ganti orang dan parkir nyoba infotainment systemnya, well lemot banget. 2-3 menit Info mobil tidak keluar keluar.. Ya sudahlah..
At the end of the day dari short test drive ini, saya masih pegang Sorento saya. Karena bantingan, refinement, mesin, kelegaan yang masih lebih baik dari Toyota Fortuner, plus harga yang saya dapatkan tidak mungkin ketemu lagi di dealer manapun.
Sorry ya kalau ada yang tersinggung dengan opini saya, apalagi yang Toyota Die Hard Fans.. Saya hanya membandingkan dengan mobil K-car saya.. Toh SPK jalan terus tadi saya lihat di test drive toyota..
Btw just info kalau yang mau test drive mending nunggu unit di dealer aja but mereka bilang 1 mobil dibagi jatahnya per mingguan ke 4 dealer. Jadi sebelum dateng dan TD call aja adanya tuh mobil dimana.
Dari Toyota cuma satu yang sekarang saya tunggu yaitu:
Sienta.
Oh well time to go home and enjoy riding motocycle..
Peace
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Mantapp....
Full independen suspension sorento masih lebih nyaman ya om, kabin juga bisa lebih luas karna g ada sasis tangga d kolong wkwwk...
Klw tarikan getaran enjin dan perdam gmn om?
Vsc klw g salah di vrz aja ya
Full independen suspension sorento masih lebih nyaman ya om, kabin juga bisa lebih luas karna g ada sasis tangga d kolong wkwwk...
Klw tarikan getaran enjin dan perdam gmn om?
Vsc klw g salah di vrz aja ya
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Tarikan ga terlalu ngejambak. Getaran sudah halus. Sedikit gemeter aja pas 3rb RPM keatas. Rem kurang pakem karena belakang masih pke drum brakes..
Yang bisa bikin Fortie masih terjangkau adalah CKD.. So pasti kompetitornya kalah sih dari segi harga..
Yang bisa bikin Fortie masih terjangkau adalah CKD.. So pasti kompetitornya kalah sih dari segi harga..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Ya kalo dibanding versys650 tarikannya udah jelas boyoooo.... versys 0-100 di angka 5 detik+ kali.. =) wkwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Hehehe gimana sama yang ini ya.. hehehe.. Udah saya jual karena kekencengan.. wkwkwkwk..
But seriously, acceleration in standard form masih kalah sama Sorento saya..
But seriously, acceleration in standard form masih kalah sama Sorento saya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1400
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Kalau mainan ota yg launch boil langsung dah pada keluar ripiunya, kalau merek laen mah ripiunya memble. Ane setuju sekale dgn ban 265 yg kelebaran, menurut ane utk fortie & pjs lebih cocok kalo bannya 255 dimana lebar velgnya hanya 7,5J. Kalo emyux emang sudah pake ban 255, tapi dari segi velgnya justru cocoknya 245 karena lebarnya cuma 7J.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
yup accel smooth ga ngejambak, tapi lumayan berisi...
nyoba keliling basement trans studio mall, bodyroll cukup berasa. suspensi berasa jauh lebih enak pas melintas speedtrap basement, lewat dari 2000 rpm mesin 2GD nya mulai teriak
display ada 3 unit G, 1 unit VRZ, dan 1 unit SRZ, anehnya di unit display G a/t dan SRZ jok depan ga bisa mundur melebihi pilar B, tapi unit display G m/t dan unit TD VRZ joknya bisa mundur melebihi pilar B, ane yang 185 cm kudu dimentokin ke belakang jok drivernya wkwkwk
SRZ yang 500jt tanpa jok kulit dan power seat, tapi G ada kamera parkirnya walau di video presentasi TAM disebutkan kamera parkir hanya untuk SRZ dan VRZ
nyoba keliling basement trans studio mall, bodyroll cukup berasa. suspensi berasa jauh lebih enak pas melintas speedtrap basement, lewat dari 2000 rpm mesin 2GD nya mulai teriak
display ada 3 unit G, 1 unit VRZ, dan 1 unit SRZ, anehnya di unit display G a/t dan SRZ jok depan ga bisa mundur melebihi pilar B, tapi unit display G m/t dan unit TD VRZ joknya bisa mundur melebihi pilar B, ane yang 185 cm kudu dimentokin ke belakang jok drivernya wkwkwk
SRZ yang 500jt tanpa jok kulit dan power seat, tapi G ada kamera parkirnya walau di video presentasi TAM disebutkan kamera parkir hanya untuk SRZ dan VRZ
continuously-variable
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5714
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Nice review om.
Nah ya pertanyaan ane sama kayak om bil.
Getaran enjin sama peredaman suara bagaimana om.
Terus bantingannya lebi empuk atau keras dari Fortie lama?
Nah ya pertanyaan ane sama kayak om bil.
Getaran enjin sama peredaman suara bagaimana om.
Terus bantingannya lebi empuk atau keras dari Fortie lama?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
bantingan lebih empuk... dan bodyroll lebih kerasa juga wkwkwk
getaran kerasa pas idle aja, peredaman oke lah, cuma suara mesinnya aja agak masuk
getaran kerasa pas idle aja, peredaman oke lah, cuma suara mesinnya aja agak masuk
continuously-variable
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Mantap reviewnya Om.
Pertanyaan sejuta umat: bisa diisi solar busuk?
Pertanyaan sejuta umat: bisa diisi solar busuk?
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Nice ripiu om, btw inte masih hard plastic ato dah softpad??
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Klo dilihat desain nya bole juga ya...
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
desainya awet untuk 10 taon kedepan . desain toyota cocok buat pemakaian jangka panjang wkwkwkwk . berbanding terbalik dengan honda yang siklus hidupnya 2 taon facelift 5 taon ganti model .
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Bantingan sih lebih empuk tpi firm dr yang lama. Ya masih khas toyota deh goyangannya.
Solar busuk bisa krn euro 2 menurut org dalem yg saya kenal.
Model too much chrome. 2 tahun uda keburu bosen kalau begitu mah.. Jd kaya jaman 1990-2000an dimana amrik lg demen chrome semua.. Too alay.. Wkwkwkkw...
All in all pasti laku lah. Merek uda mendukung, model apik.
Interior soft pad bro. Tp panel gap masih rapetan mobil K-car saya.. Lebih mewah fortie skg looksnya..
Solar busuk bisa krn euro 2 menurut org dalem yg saya kenal.
Model too much chrome. 2 tahun uda keburu bosen kalau begitu mah.. Jd kaya jaman 1990-2000an dimana amrik lg demen chrome semua.. Too alay.. Wkwkwkkw...
All in all pasti laku lah. Merek uda mendukung, model apik.
Interior soft pad bro. Tp panel gap masih rapetan mobil K-car saya.. Lebih mewah fortie skg looksnya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
model bokong keren juga apalagi ketolong stoplamp LED nya.
tapi saya setuju tampang depan gampang bikin bosen, kayak ANKI yang liat beberapakali dijalan juga udah gak ada wah-nya lagi. beda sama lexus atau honda
tapi saya setuju tampang depan gampang bikin bosen, kayak ANKI yang liat beberapakali dijalan juga udah gak ada wah-nya lagi. beda sama lexus atau honda
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
barusan lihat dimari, VRZ Diesel AT.
Exterior.
Ganteng, modern SUV banget d, walau ga ada kesan rugged sama sekali tapi ya trend-nya lagi kaya gini. Tampang depan gantenglah ala2 Toyota generasi baru. Headlamp projector dengan DRL yang segaris grill depan, terkesan lexus banget. Dan tentu ada emboss tulisan: BI LED di projectornya. Front end rada panjang, ya khas jaman sekarang mobil boros moncong :p geser ke samping, looksnya standard, toyota banget, nothing special, kecuali garis bahu yang naik ke belakang ke pilar D, dan floating roof design dengan plastik hitam kilap di pilar D, mungkin pelek 18 masih kurang besar harusnya 19 atau sekalian 20? . geser ke bokong hmmm pas ga nyala itu rear lamp cluster biasa aja tapi pas hidup ganteng pol, dengan LED model european (or Korean :p). pencet2 remote buat buka pintu bagasi kok ga kebuka, ah ternyata saya kampungan pencet unlock sekali, press n hold the rear door button, dan eng ing eng kebuka d itu pintu secara otomatis karena motorized.
overall exterior okelah, ga ngebosenin atau seaneh ANKI.
Interior.
Driver side. impresi pertama saya: rada sempit. selain efek warna hitam gelap2 juga karena pilar A yang melandai, ya lebih kurang mirip dengan yang lama. yang salut degan setelan jok naik turun yang jaraknya lumayan jauh jadi pengemudi tinggi ga terlalu dekat jaraknya dengan roof tapi efeknya kesannya kaya tenggelem.
dan pandangan dashboard, berasa lagi di yaris. Yep selain innova itu yaris MPV, sekarang Yaris juga punya kakak lagi, Yaris SUV model2 dashboard dan lubang AC kesannya yaris banget, tentu minus the d*mned faux leather stitching. instrument cluster dengan MID yang persis sama dengan innova baik ukuran maupun fungsi. dan jaraknya ke steer deket banget, berasa yaris
Jok full leather dengan warna brown? atau dark red? entahlah karean tempatnya rada gelap jadi ga jelas, yang pasti bagus. soft touch plastic pad? ga ada. kualitas plastik2 pun standard toyota, kali ini rakitannya lumayanlah. ga ada gap2 yang agak aneh walau ada beberapa titik could done better tapi oke.
di baris kedua yg rasa2nya ga beda dari yang lama malah roof line terasa lebih nempel kepala. tapi bisa jadi sugesti. ada monitor flip out kecil yang modelnya cakep pas ketutup. sayang buatannya rada kurang. baris ketiga? cuma numpang liat dan sayang sistem lipet bangku tetep ke atas seperti innova.
Engine
Hidupin mesin, mirip banget dengan ANKI hanya getaran dan suara pas pintu ketutup rapat jauh lebih baik. okelah, tarik tuas engine hood, angkat dan beratnya luar biasa, seriously ini engine hood harusnya dipakein damper, serem banget. dan tara plastic cover everywhere, ga beda dari ANKI.
Test Drive.
Belum boleh, karena besok baru launching tapi memang ga napsu juga si
Exterior.
Ganteng, modern SUV banget d, walau ga ada kesan rugged sama sekali tapi ya trend-nya lagi kaya gini. Tampang depan gantenglah ala2 Toyota generasi baru. Headlamp projector dengan DRL yang segaris grill depan, terkesan lexus banget. Dan tentu ada emboss tulisan: BI LED di projectornya. Front end rada panjang, ya khas jaman sekarang mobil boros moncong :p geser ke samping, looksnya standard, toyota banget, nothing special, kecuali garis bahu yang naik ke belakang ke pilar D, dan floating roof design dengan plastik hitam kilap di pilar D, mungkin pelek 18 masih kurang besar harusnya 19 atau sekalian 20? . geser ke bokong hmmm pas ga nyala itu rear lamp cluster biasa aja tapi pas hidup ganteng pol, dengan LED model european (or Korean :p). pencet2 remote buat buka pintu bagasi kok ga kebuka, ah ternyata saya kampungan pencet unlock sekali, press n hold the rear door button, dan eng ing eng kebuka d itu pintu secara otomatis karena motorized.
overall exterior okelah, ga ngebosenin atau seaneh ANKI.
Interior.
Driver side. impresi pertama saya: rada sempit. selain efek warna hitam gelap2 juga karena pilar A yang melandai, ya lebih kurang mirip dengan yang lama. yang salut degan setelan jok naik turun yang jaraknya lumayan jauh jadi pengemudi tinggi ga terlalu dekat jaraknya dengan roof tapi efeknya kesannya kaya tenggelem.
dan pandangan dashboard, berasa lagi di yaris. Yep selain innova itu yaris MPV, sekarang Yaris juga punya kakak lagi, Yaris SUV model2 dashboard dan lubang AC kesannya yaris banget, tentu minus the d*mned faux leather stitching. instrument cluster dengan MID yang persis sama dengan innova baik ukuran maupun fungsi. dan jaraknya ke steer deket banget, berasa yaris
Jok full leather dengan warna brown? atau dark red? entahlah karean tempatnya rada gelap jadi ga jelas, yang pasti bagus. soft touch plastic pad? ga ada. kualitas plastik2 pun standard toyota, kali ini rakitannya lumayanlah. ga ada gap2 yang agak aneh walau ada beberapa titik could done better tapi oke.
di baris kedua yg rasa2nya ga beda dari yang lama malah roof line terasa lebih nempel kepala. tapi bisa jadi sugesti. ada monitor flip out kecil yang modelnya cakep pas ketutup. sayang buatannya rada kurang. baris ketiga? cuma numpang liat dan sayang sistem lipet bangku tetep ke atas seperti innova.
Engine
Hidupin mesin, mirip banget dengan ANKI hanya getaran dan suara pas pintu ketutup rapat jauh lebih baik. okelah, tarik tuas engine hood, angkat dan beratnya luar biasa, seriously ini engine hood harusnya dipakein damper, serem banget. dan tara plastic cover everywhere, ga beda dari ANKI.
Test Drive.
Belum boleh, karena besok baru launching tapi memang ga napsu juga si
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
yuk mare rame2 borong fortuner baru biar pajero sport gak laku
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Barusan liat wujud asli ANF, baris ketiga kok rasanya lebih sempit ketimbang forty lawas ya? ada yg bisa confirm / bantah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
kalo kata saya sih memang lebih sempit. dengkul saya sampe mentok, padahal di fortie sebelumnya enggak. tapi headroom lega sihg4ndalf wrote:Barusan liat wujud asli ANF, baris ketiga kok rasanya lebih sempit ketimbang forty lawas ya? ada yg bisa confirm / bantah?
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Efek jok yang lebih tebal?nflfrs705 wrote:kalo kata saya sih memang lebih sempit. dengkul saya sampe mentok, padahal di fortie sebelumnya enggak. tapi headroom lega sihg4ndalf wrote:Barusan liat wujud asli ANF, baris ketiga kok rasanya lebih sempit ketimbang forty lawas ya? ada yg bisa confirm / bantah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Serius lebih lega sorento? Di review kia sorento aut*netmagz si ridwan tinggi 170an duduk di row3 kakinya mentok headroom sedikit lagi mentok dan kursinya agak dingklik (kaki jadi ngegantung). Kalo yang katanya "lebih lega" aja sempit apa kabar fortuner yah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Sempit bro. Cobain aja sendiri.
Gw setel jok nyetir gw, tinggi 187cm. Eh row kedua mentok, atep mentok jd claustrophobic buat gw. Row 3 males lihat khusus 160cm kebawah krn mepet bgt ama row 2.
Coba aja cek sorento bro atau santa fe. Masih menyisakan jarak kalau row 1 setelan gw dan gw duduk row 2 ada sisa 2-3 jari. Row 3 170cm masih bisa n cukup. Atep lebih tidak claustrophobic karena ada sunroof gede.. Hehe
Gw setel jok nyetir gw, tinggi 187cm. Eh row kedua mentok, atep mentok jd claustrophobic buat gw. Row 3 males lihat khusus 160cm kebawah krn mepet bgt ama row 2.
Coba aja cek sorento bro atau santa fe. Masih menyisakan jarak kalau row 1 setelan gw dan gw duduk row 2 ada sisa 2-3 jari. Row 3 170cm masih bisa n cukup. Atep lebih tidak claustrophobic karena ada sunroof gede.. Hehe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Aug 14, 2013 17:39
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Kalo warna item cakep ternyata
Om, itu versys sama Z nya di review jg dong hehehe
Om, itu versys sama Z nya di review jg dong hehehe
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Koq saya lebih tertarik sama motornya... ganteng ommmmm
No offense buat boyota fans. saya at first glance agak kurang gimana sama ANF ini... dari styling aja masih lebih selera liat ANPS. Yah ANPS belakangnya agak lucu, tapi itu karena polosan aja, kalo ada spoilernya sih ganteng ANPS menurut saya.
Plus saya lebih tertarik dengan 4N15 Mitsu dan 8-speed AT nya.
Gak kerasa ngejambak ? Karakternya mirip kah dengan 2GD di ANKI ? ANKI sih menurut saya cukup ngejambak loh kalau turbo sudah spool up di 2000 keatas. Di bawah itu agak memble karena slip TC. Tapi ya bisa jadi di ANF kurang ngejambak karena ukuran ban.
No offense buat boyota fans. saya at first glance agak kurang gimana sama ANF ini... dari styling aja masih lebih selera liat ANPS. Yah ANPS belakangnya agak lucu, tapi itu karena polosan aja, kalo ada spoilernya sih ganteng ANPS menurut saya.
Plus saya lebih tertarik dengan 4N15 Mitsu dan 8-speed AT nya.
Gak kerasa ngejambak ? Karakternya mirip kah dengan 2GD di ANKI ? ANKI sih menurut saya cukup ngejambak loh kalau turbo sudah spool up di 2000 keatas. Di bawah itu agak memble karena slip TC. Tapi ya bisa jadi di ANF kurang ngejambak karena ukuran ban.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Express-Short Test Drive: Toyota All New Fortuner 2016
Iya itu juga jadi pertanyaan saya setelah anf dan anki cuma beda torsi dikit tapi berat dan ukuran bannya beda jadi power to weight rationya lebih bagus anki. Tapi emang jelas anf pengen head to head sama anps exceed. Kecuali untuk yang vrz 4x4 yang menurut saya gabakal bisa bersaing di kelas 600 juta (anps dan everest merupakan 2 kandidat terkuat).ChZ wrote:Koq saya lebih tertarik sama motornya... ganteng ommmmm
No offense buat boyota fans. saya at first glance agak kurang gimana sama ANF ini... dari styling aja masih lebih selera liat ANPS. Yah ANPS belakangnya agak lucu, tapi itu karena polosan aja, kalo ada spoilernya sih ganteng ANPS menurut saya.
Plus saya lebih tertarik dengan 4N15 Mitsu dan 8-speed AT nya.
Gak kerasa ngejambak ? Karakternya mirip kah dengan 2GD di ANKI ? ANKI sih menurut saya cukup ngejambak loh kalau turbo sudah spool up di 2000 keatas. Di bawah itu agak memble karena slip TC. Tapi ya bisa jadi di ANF kurang ngejambak karena ukuran ban.
Jadi emang kayaknya biar bersaing harganya harus tetep dibawah dakar 4x4 sama everest. Dari segi fitur, teknologi, mesin anf vrz 4x4 gabakal bisa bersaing.