Page 1 of 2

Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 4:43
by martinnn
Bajaj secara global punya finansial yang cukup kuat, waktu awal awal mereka masuk dengan bendera BAI penjualannya juga lumayan, lama lama discointinue, gabung kawasaki, cerai lagi lalu malah gabung KTM, kasian pengguna bajaj, uda motornya part susah, dijual gak laku, barunya diobral pula :mky_06:


Harusnya join dealer sama Tata aja kali ya :mky_03: , benahi distribusi spare part , tingkatkan ASS dan jumlah dealer bertahap, pertahun cukup 3 atau 5 dealer baru, pelan pelan bangun pabrik untuk CKD, TVS aja bisa masa bajaj gak bisa...

lalu differensiasi produk yang blue ocean,

cafe racer 125 , 200 dan 250 cc
scrambler 200 cc
model roadster/ harley wannabe ala honda phantom mesin 200 - 250 cc
sport bike full fairing / naked bike V twin 250cc ala hyosung
bebek / ayam jago super 200 cc
big matik 150 - 250 cc

kayakny bisa survive di negara ini apalagi ada transfer model dan teknologi dari KTM :big_cat: :big_cat:


hunting pulsar 220 di angka 6 juta ah, ada gak ya :big_bored: :off_lazy:

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 4:50
by Turboman
Yang ini gak ada matinya

Image

nenek moyangnya :

Piaggio APE (Italiano)

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 5:02
by martinnn
Turboman wrote:Yang ini gak ada matinya

Image

nenek moyangnya :

Piaggio APE (Italiano)
gue pernah ngeliat bajaj ini pake mesin F1ZR.... dan bisa ngebut...cuman gak bisa mundur :mky_07:

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 5:26
by octafiantos
Saya orang bodo, mikir bodo saja. Kalo dibilang lumayan tapi Bajaj tutup tutupin kantor dan numpang sana sini, berarti ngga lumayan tapi lumanyun. Logikanya ngga ada yang mau ninggalin market kalo memang gurih. Berapa persen pegang kue pasar, asumsi saya Honda disusul Yamaha, Suzuki, Kawasaki. Saat itu mungkin masih ada Kanzen(?) TVS dan Bajaj. Dua terbesarnya saja pegang > 80%. Peak penjualannya saja mungkin hanya 2-3%an(?) Data 2014 penjualan motor 7.7juta, ambil angka gampang saja, 2011 saat Bajaj masih ada di 7juta. 3%nya 210ribu, ga sampe 20ribu per bulan dan tend to decrease sampe nyungsep (yang ini ngga tau kenapa).

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 5:39
by keong
Padahal produk bajaj waktu awal2 masih punya dealer sendiri menurut saya bagus cthnya pulsar, tapi barang bagus gimana juga kalo ass ga mendukung ya sama aja

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 6:01
by daftar
bajai ini banyak di modif dan dijadiin eksperimen ya, mulai mesin bore up sampe body, mungkin karena yang punya nothing to loose karena murah

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 6:02
by newrubble
bajaj (baca: bi yey) sama kawasaki itu sdh lama ... tanya sj eddy tansil (tan tjoe fuan) yg skrg owner becks beer di pu tian ... bisa kok dia ditemuin di sono

pt tunas bajaj bekasi dulu selain bikin binter (bintang terang ... kawasaki rebrand di indo) juga pernah berjaya masukkan skitar 46,000 units bajaj auto rickshaw di indo n ...

th 1993 masukkan 3,000 units bajaj autorickshaw u urban transport di ... mogadishu ... sy pernah ksana n skitar 2,000 an masih operated

kasih sj dia full presidential pardon n suruh balik lg indo ... reopen tunas bajaj bekasi n jadikan dia sr advisor kpk ... mahaguru tuh dia ... panggil (alm) soedomo sj "papi" ... sumarlin "papa" ... suharto "eyang" ... musti blajar tuh yg muda muda ... trutama mrk yg skrg piaraan kpk

bajaj auto rickshaw survive time journey bukan krn buildquality tapi simple mechanism n many substitute parts from classic vespa to kawasaki n others

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 7:19
by martinnn
newrubble wrote:bajaj (baca: bi yey) sama kawasaki itu sdh lama ... tanya sj eddy tansil (tan tjoe fuan) yg skrg owner becks beer di pu tian ... bisa kok dia ditemuin di sono

pt tunas bajaj bekasi dulu selain bikin binter (bintang terang ... kawasaki rebrand di indo) juga pernah berjaya masukkan skitar 46,000 units bajaj auto rickshaw di indo n ...

th 1993 masukkan 3,000 units bajaj autorickshaw u urban transport di ... mogadishu ... sy pernah ksana n skitar 2,000 an masih operated

kasih sj dia full presidential pardon n suruh balik lg indo ... reopen tunas bajaj bekasi n jadikan dia sr advisor kpk ... mahaguru tuh dia ... panggil (alm) soedomo sj "papi" ... sumarlin "papa" ... suharto "eyang" ... musti blajar tuh yg muda muda ... trutama mrk yg skrg piaraan kpk

bajaj auto rickshaw survive time journey bukan krn buildquality tapi simple mechanism n many substitute parts from classic vespa to kawasaki n others
kok gak ada yang cokok om edy om kalo gampang ditemuin, nazarudin aja yang ngumpet di amerika latin gak lama dikarungin :big_dunno:

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 8:36
by newrubble
si itu di cocaine-land jualan karpet terbang pun tidak

si ini di sono buka bier fabrieken ... bukan cuma satu ... employ bgt byk locals ... tax generator

apa pantas dia dikirim balik indo ...dia cuma colong $ 550,000,000 ... tdk dia masuk kantong sendiri ... dia bangun pu tian economy dg wang itu

freeport mm?

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 9:08
by dsign1990
Obral obral obral ......... diskon gila
http://iwanbanaran.com/2016/01/08/kawas ... ibmu-kini/

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 11:09
by newrubble
mau laku di indo kok jualan discounted ... mana laku? di cari sebab ... di cela ... di tinggal

jual overprice ... rebutan mrk ... grumbling tapi kluarin wang ...kalo perlu ... rebutan ... cari insider

satu yg hrs diingat kalo mau go retail indo ... ths is n illogic market

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 11:28
by alvin23
newrubble wrote:mau laku di indo kok jualan discounted ... mana laku? di cari sebab ... di cela ... di tinggal

jual overprice ... rebutan mrk ... grumbling tapi kluarin wang ...kalo perlu ... rebutan ... cari insider

satu yg hrs diingat kalo mau go retail indo ... ths is n illogic market
:mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07:

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 11:52
by hariy
dsign1990 wrote:Obral obral obral ......... diskon gila
http://iwanbanaran.com/2016/01/08/kawas ... ibmu-kini/
Wadhuh... Ini link di taruh sini.

Untung komen saya di iwb-artikel di atas sudah dikarungi yg punya warung. Itu warung bc nya isi kebon binatang keluar semua...
:upss:





.............................. :ngacir:

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 12:05
by newrubble
yg paling sering kena bad pollution ... mulut pasti kotor terus ... indo bikers ... street attitude

tentukan org itu baik / tdk baik (friendship worthy) itu mudah ... liat cara dia expressing anger

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 12:23
by Haagendasz
mustinya Bajaj jualan ga pake diskon kaya jualan LV atau malah suruh beli dulu 1 biar masuk customer list baru boleh beli yang mahalnya kaya Hermes ...

pasti dianggap bergengsi untuk dibeli :D

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 12:37
by octafiantos
Prestigious brands dan memang jualan eksklusivitas. Bajaj mengaplikasikan strategi marketing Hermes, sama aja seperti jualan toples Lion Star dengan strategi marketing cangkir Swarovski. Semua tahu toplesnya mass product.

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 14:37
by newrubble
bajaj mau jualan high end bisa ....three wheeler ...tapi dua roda didepan dong jgn diblakang ... biar spt classic morgan 3 wheeler

kalo satu di depan cuma satu kelas sama senior dia ... bemo (dua roda di depan juga ada low end ... becak)

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Fri Jan 22, 2016 20:39
by POS VETT
newrubble wrote:mau laku di indo kok jualan discounted ... mana laku? di cari sebab ... di cela ... di tinggal

jual overprice ... rebutan mrk ... grumbling tapi kluarin wang ...kalo perlu ... rebutan ... cari insider

satu yg hrs diingat kalo mau go retail indo ... ths is n illogic market
HAHAHAHAHA

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Mon Jan 25, 2016 2:20
by martinnn
newrubble wrote:yg paling sering kena bad pollution ... mulut pasti kotor terus ... indo bikers ... street attitude

tentukan org itu baik / tdk baik (friendship worthy) itu mudah ... liat cara dia expressing anger

untung ane kalo riding kalem... max 70...trauma jatuh soalnya :mky_07:

and selalu pake masker merek maskr :mky_02:

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Wed Mar 09, 2016 4:26
by benteng
Pernah beli pulsar, salah satunya sebab karena baca baca di SM, pilihan Vixion mesti inden, masih cukup baru udah dilepas.
Waktu itu penjualan bajaj masih berkembang, tahun tahun awal. Salah satu kesalahan bajaj, menurut sy di pricing, kemahalan, sewaktu mengeluarkan produk 135 cc, yang harganya sedikit lebih mahal dari suzuki thunder. :mky_06: :big_dunno:
Konsumen sini salah satunya melihat brand suzuki, dan ada fasilitas motor starter, meskipun keduanya gagal diserap konsumen. :mky_08:

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Tue Oct 25, 2016 17:23
by DSoto
Bajaj Qute ketemu tadi siang lagi test Drive di Serang Banten, harga 50 juta. Yang jual dealer yg biasa jual angkot baru.

Di Tokopedia Pulsar 220 baru dijual 11jt off. Free ongkir pulau Jawa.

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Wed Oct 26, 2016 3:20
by pathfinder
Penglman dlu...si bos pernh ambil 12 unit bajaj pulsar buat cabang .kena rayu si sales bajaj. :mky_07: :mky_07: :mky_07: .cc 135 180 ma 220 klp g slh...kbtuln prnh make yg 135 klo g kliru dual busi...bbm irit tnga ya alakadarnya ....suspensinu keras bukan maen ..make 2 bulan dan ga betah..sparepart juga mhal dan pesen lama akhrny sma si bos dilego smua hehe...salken om,para juragan mohon share ilmu ny

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Wed Oct 26, 2016 3:47
by pathfinder
Penglman dlu...si bos pernh ambil 12 unit bajaj pulsar buat cabang .kena rayu si sales bajaj. :mky_07: :mky_07: :mky_07: .cc 135 180 ma 220 klp g slh...kbtuln prnh make yg 135 klo g kliru dual busi...bbm irit tnga ya alakadarnya ....suspensinu keras bukan maen ..make 2 bulan dan ga betah..sparepart juga mhal dan pesen lama akhrny sma si bos dilego smua hehe...salken om,para juragan mohon share ilmu ny

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Wed Oct 26, 2016 8:59
by medkintos
Oot dikit...
Kapan ya Bajaj RE bisa dipake disini pribadi kayak di UK

tuktukuk.com

Kayaknya seru bawa bajaj gitu [emoji14]

Sent from my MI 5 using Tapatalk

Re: Kenapa Bajaj indonesia tidak berani all out

Posted: Wed Jul 26, 2017 5:10
by halooo
Bangkitin trit sekaligus tanya, bajaj qute yang sekarang dipakai buat gantikan bemo bisa dibeli dan untuk plat hitam belum ya?