Review All New Kijang Innova G, V, Q

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50

Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by veyvez »

Halo.

Sebagai member baru (baru gabung hr ini) sy ingin menyumbangkan review yang sebenernya udh dibuat sama om modcat. Sy review innova ini 2 kali, di jcc tempat pameran ipah (tq om turboman/gajahterbang) dan sama temen sy utk comfort impression.

Yang sy review adalah tipe G-V-Q lengkap dan untuk driving dan comfort impression tipe 2.0V manual dan 2.4Q matic. Tentunya sy berharap banyak untuk ipah baru ini mengingat pernah merasakan kapsul ssx dan ipah G lama.

Type G

Exterior
Begitu diliat aslinya, lumayan keren dan maju dari design ipah lama yg sudah agak outdated. Depan keren bgt :mky_02: gril hitam, no projector :( . Agak ke samping mirip tembok. Datar banget walaupun ada garis2 bodi. Ditambah velg yg designnya ok :big_exellent: tapi agak kekecilan di body ipah. Belakang mirip hrv. Agak aneh juga.. :big_think:

Interior
Masuk pintu driver. Duduk di kursinya. Jujur, kursinya lumayan enak, tapi modelnya agak aneh. Warna merah bata. Duduk2, driving position enak, gampang diatur. Pegang setir, hmm terasa agak murah dan mengkilap bahannya. Speedo MIDnya kecil, jadi gak bisa nampilin gambar innova waktu nyala :mky_01: padahal MID besar itu salah satu daya tarik innova baru IMO. Tombol ac masih puter2 yang agak2 ringkih. Head unit 7inches (cmiiw) gapnya kerasa gede walaupun fit and finish sekitarnya bagus. Ada eco n power mode di bawah tombol ac. Bisa jadi mainan :mky_03: glove box langsung "jduk" kebawah padahal type v ngga. Entahlah.

Duduk baris kedua enak, legroom lega. Tapi doortrim kerasa menghimpit padahal designnya bagus. Headrest lumayan menyangga kepala koq. Armrest juga enak. Oh ya, banyak tempat penyimpanan di mobil ini :v. Isofix ada. Baris ketiga agak sempit dan kerasa menghimpit doortrimnya, sama spt 2nd row. Bagasi lega, banget :v untuk sebuah mpv. Oya, bahan interior agak terasa murahan di bbrp bagian padahal ada yg kerasa mahal di bbrp bagian lain :big_bored:

Type V

Exterior
Mirip2 sama type g, tapi ada tambahan gril silver :v dan emblem V. Bedanya itu aja. Tetep kerasa plain.

Interior
Nah ini. MID jadi gede, so bisa nampilin gambar innova. Setir tetep kerasa murah :big_childish: tapi head unit jadi 8inches dan ac digital. Motif jok mungkin di foto jelek banget, tapi kalo diliat aslinya agak bagusan :v. Tombol di setir dari type g ada. Glove box entah kenapa di type g langsung jatoh, tapi di v pelan2 jatohnya. LOL. Akomodasi sama. Ada meja di jok 1st row yg agak2 ringkih kyknya. Ada ambient light.. Wow!

Comfort impression
Yg dipake adalah type v bensin manual. Saat direview sdg dipakai jadi camera car. Pada saat shooting, suspensi lumayan empuk dan jalan mulus bikin camera gak geter2. Setelah itu baru direview. Sy duduk di 2nd row. Suspensi mobil empuk ditambah armrest bisa buat tidur pulas. Tapi masih agak kerasa kerasnya. Quantum leap then.

Q type

Exterior
Ini keren, dan pas. Velg 17" ditambah chrome secukupnya dan projector? Paket yang pas untuk sebuah innova :big_exellent:

Interior
Nah, all black. I like it. Ditambah setir kulit dan wood insert bikin mewah. 2nd row dapet captain seat dan cupholder di yang kiri. Agak ringkih (lagi). Tapi lega koq. Sebenernya motifnya kulit harimau kyk di v, tapi black. Dapet 7 airbag utk yang diesel. Kepraktisan dan akomodasi sama.

Comfort impression
Enak, banget. Captain seat empuk dan lumayan gede. Tapi leather seat hilang disini. Legroom gede. Kurang legrest aja nih. Hehehe. Pada saat review temen sy yg bawa. Manuver agak ekstrem, bodyroll cukup kerasa.

V gasoline's and Q diesel's under the hood and driving impression
Ipah bensin pake 1TR dual vvti, diesel pake 2GD. Pengamatan saya (idle), 1tr senyap, 2gd lebih dikit. Pada saat dibejek, barulah keluar getaran sama bunyi diesel si 2gd. 1tr kalo dibejek tenaganya agak kurang kata yang nyetir. Karena bukan sy yg nyetir, jadi sy wawancara aja dia :mky_03: katanya :
-setir berat
-handling standar
-rem cukup
-bodyroll besar
-driving position enak

Selesai sudah review saya, maaf kalo ga ada foto soalnya blm tau cara masukin attachment dan maaf kalo salah2 reviewnya karena ini pertama kali.

Thank you for reading
Veyvez
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by ak4ng »

Poto2 dong broo plizzzz :big_exellent: :big_peace:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
ava13g
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu Apr 17, 2014 12:13

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by ava13g »

The legend reborn, berbah total,harga pun juga berubah total
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by veyvez »

ak4ng wrote:Poto2 dong broo plizzzz :big_exellent: :big_peace:
Hehe sorry blm pake foto. Masukin attachments gimana caranya sih?
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by nugroho bagor »

ava13g wrote:The legend reborn, berbah total,harga pun juga berubah total
The price reborn :ngacir:
User avatar
godhimself
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Mon Jun 03, 2013 10:01

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by godhimself »

lebih manteb lagi klo ditambahin pic-nya om.. hehe..

yoi.. price-nya reborn.. jadi inget dulu bokap beli kijang 36jt doank.. >.<'
Gak gaul klo gak ngikut..
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by veyvez »

godhimself wrote:lebih manteb lagi klo ditambahin pic-nya om.. hehe..

yoi.. price-nya reborn.. jadi inget dulu bokap beli kijang 36jt doank.. >.<'
Kapsul krista 2004 trakir ada di angka 200 kurang barunya CMIIW. Innova sy ingat e standar 2004 136juta dan 2.7v 2005 282jt. Harga sama skrg dapetnya g manual bensin :v
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by adityawei »

nambahin ah.. kemaren ane sempet nyobain ANKI V 2.0 M/T gara2 mau nyobain yg diesel tapi ga ada TD nya :mky_05:

karena ini bensin, ya jadi gitu deh, senyap banget dalemnya.. ban kemarin coba dilihat dan pake enasep :mky_05:

driving impression :

pertamanya gak ngeh kalo mobil ini udah nyala, gara2 mesinnya bener2 ga kedengeran.. pas dihidupin bener di MIDnya ada gambarnya innova gitu..
MID + speedo cukup enak dilihat..

dan lucunya walaupun dengan eco mode, konsumsi bahan bakar 6.7kpl, ini yg bikin gw agak shock, masa iya ini 2000cc lebih boros dari CRV..

serius ini mobil enak banget kalo buat keluarga.. nyaman, kaki enak, bantingan enak, body roll krasa sih tapi ga separah yang lama, apalagi kucing ane :mky_01: ..

cuma kalo untuk tarikan, kebetulan kemarin ane coba matiin eco modenya, mendadak gas jadi agak enteng, AC kenceng mendadak.. tapi ga tau kenapa krasa banget nih mobil bodynya berat banget.. pake panther sih waktu cobain bejek gas krasa tuh badan kedorong ke belakang, ini kemarin gw coba bejek eh naiknya juga pelan2 banget, bahkan badan gw masih tenang banget di belakang setir..
kalau pake eco mode krasa sih lebih lemot, gas berat.. tapi selisih konsumsi BBM masa 6.7km/l (eco) : 6.6km/l (perf), ga tau kalo riilnya berapa konsumsi aslinya.. dan menurut si sales ini minumnya ron92.. btw ini foto posisi di gear 2
Image

pas ketemu lampu merah, iseng coba angkatan pakai gear 2, dan masih ngangkat.. agak lucu juga sih mengingat ni mobil bensin.. masuk speed 40an udah minta oper gear 3..

suspensi agak keras waktu nyobain, tapi tetep nyaman.. Pillar A segede gaban + dashboard super dalem kalo buat gw, jadi agak kurang enak aja pandangannya, jadi agak banyak blind spot.. :big_dunno:

aksen biru2 diatas jg ga terlalu brasa sih kalo sebagai sopir.. kelihatan dari row 2 doang.. terus itu meja yg gw jg ga yakin bakalan kepake beneran, atau bisa jadi tempat duduk bayi yang bakal gangguin bapaknya nyetir di depan.. :mky_03:

overall kritik gw buat mobil 1 ini cuma 1.. TURUNIN HARGANYA.. gile ga masuk akal sapekgo tiao cuma dapet ipah kelas tengah.. beli seken aja dapet mobil bagus2, bukan sekedar "family car" kaya gini..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
godhimself
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Mon Jun 03, 2013 10:01

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by godhimself »

veyvez wrote:
godhimself wrote:lebih manteb lagi klo ditambahin pic-nya om.. hehe..

yoi.. price-nya reborn.. jadi inget dulu bokap beli kijang 36jt doank.. >.<'
Kapsul krista 2004 trakir ada di angka 200 kurang barunya CMIIW. Innova sy ingat e standar 2004 136juta dan 2.7v 2005 282jt. Harga sama skrg dapetnya g manual bensin :v
kijang kan gak dimulai dari 2004 doank om.. :mky_03:

kijang yang legendaris justru jauh sebelom itu.. krista mah lewat.. yang bokap punya super kijang G 95.. :big_smoking:

3x kerendem banjir.. dikeringin doank, stater, nyala lagi.. :big_chicken:
Gak gaul klo gak ngikut..
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by Turboman »

kalo harga nya tinggi maka jadi jelek donk om....Bagus itu kalo harga nya sesuai ama barangnya

Kalo ngeliat konstelasi harga ANF, kok saya jadi curiga spt ada subsidi silang ANKI - ANF

ANF krn harus bersaing dgn AN PJS.....

ANKI gak ada saingan, TAM seenaknya set harga
* Bukan ajakan Beli *
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by veyvez »

Turboman wrote:kalo harga nya tinggi maka jadi jelek donk om....Bagus itu kalo harga nya sesuai ama barangnya

Kalo ngeliat konstelasi harga ANF, kok saya jadi curiga spt ada subsidi silang ANKI - ANF

ANF krn harus bersaing dgn AN PJS.....

ANKI gak ada saingan, TAM seenaknya set harga
menurut saya cukup worth it koq om turbo. soalnya menurut sy kijang itu mobil yang dibutuhkan indo. ladder frame supaya kuat lewat jalan rusak. bentik rada kotak supaya lega. rwd supaya kuat nanjak (sekarang udh ada hill start assist :mky_07: ) cuma emang dia ga ada kompetitor lgs so ya set harga mahal biar untung besar. :mky_01:
User avatar
leakbali
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by leakbali »

Turboman wrote:kalo harga nya tinggi maka jadi jelek donk om....Bagus itu kalo harga nya sesuai ama barangnya

Kalo ngeliat konstelasi harga ANF, kok saya jadi curiga spt ada subsidi silang ANKI - ANF

ANF krn harus bersaing dgn AN PJS.....

ANKI gak ada saingan, TAM seenaknya set harga
Semoga prediksi om sangat benar, jadi dah kita semua beli ANF :big_biglaugh:
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, :big_think:.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by Profith83 »

Tadi saya coba test drive ANKI type V diesel.

To the point bagaimana rasanya mengemudi dibanding Innova thn 2012 akhir:
1. Setir rasanya mobil lebih ngikut
2. Limbung berkurang, istri juga bilang rasanya lebih tenang tidak goyang.
3. Tarikan memeng cepat naik RPM dan cepat ganti gigi, tapi cuma test sampai kecepatan 60 Km/jam karena macet. Menurut test di Youtube 0-100 12 detik. Kalau Innova lama saya pernah coba 0-100 sekitar 16 detik
4. Suara mesin dari dalam kabin kurang lebih hampir sama kayak Innova saya yang sudah 3 thn
5. Pengereman sudah MANTAP Good Job, toel dikit langsung pakem sampai sales di baris tengah badannya maju ke depan :big_grin:

Beda type G dan V.
1. kain jok. yang G murahan ... bagus yang V (kalau di bekled ya sudah gak kelihatan)
2. Dor trim type G jelek, Type V sudah ada chrom, ada plastik warna hitam bening dan mengkilat ..
3. Type V ada meja (justru ini menyusahkan karena ruang jadi kurang lega)
4. Dashboard type V bagus MID lebih gede 1 inch (bagus)
5. Dashboard ada list chrome type V(bagus)
6. Jarum KM/jam dan RPM ada yang menonjol (lebih bagus)
7. Type V setir sebelah kanan ada pencetan untuk atur tampilan (bagus)
8. Lampu ambient ada di type V (tidak terlalu berguna bagi saya)
9. Grill type V ada chrome, G cuma chat warna grey (bagus type V)

Yang menyebabkan type G jelek nurut saya 2 dibawah ini yang mencolok di mata, hiks sedih ... :
2. Dor trim type G jelek, Type V sudah ada chrom, ada plastik warna hitam bening dan mengkilat
5. Dashboard ada list chrome type V(bagus) --> type jadinya jelek
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by nugroho bagor »

Kesimpulannya chrome bagus om ya :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by Profith83 »

Profith83 wrote:Tadi saya coba test drive ANKI type V diesel.

To the point bagaimana rasanya mengemudi dibanding Innova thn 2012 akhir:
1. Setir rasanya mobil lebih ngikut
2. Limbung berkurang, istri juga bilang rasanya lebih tenang tidak goyang.
3. Tarikan memeng cepat naik RPM dan cepat ganti gigi, tapi cuma test sampai kecepatan 60 Km/jam karena macet. Menurut test di Youtube 0-100 12 detik. Kalau Innova lama saya pernah coba 0-100 sekitar 16 detik
4. Suara mesin dari dalam kabin kurang lebih hampir sama kayak Innova saya yang sudah 3 thn
5. Pengereman sudah MANTAP Good Job, toel dikit langsung pakem sampai sales di baris tengah badannya maju ke depan :big_grin:

Beda type G dan V.
1. kain jok. yang G murahan ... bagus yang V (kalau di bekled ya sudah gak kelihatan)
2. Dor trim type G jelek, Type V sudah ada chrom, ada plastik warna hitam bening dan mengkilat ..
3. Type V ada meja (justru ini menyusahkan karena ruang jadi kurang lega)
4. Dashboard type V bagus MID lebih gede 1 inch (bagus)
5. Dashboard ada list chrome type V(bagus)
6. Jarum KM/jam dan RPM ada yang menonjol (lebih bagus)
7. Type V setir sebelah kanan ada pencetan untuk atur tampilan (bagus)
8. Lampu ambient ada di type V (tidak terlalu berguna bagi saya)
9. Grill type V ada chrome, G cuma chat warna grey (bagus type V)

Yang menyebabkan type G jelek nurut saya 2 dibawah ini yang mencolok di mata, hiks sedih ... :
2. Dor trim type G jelek, Type V sudah ada chrom, ada plastik warna hitam bening dan mengkilat
5. Dashboard ada list chrome type V(bagus) --> type G jadinya jelek
ralat dikit
2. Dor trim type G jelek, Type V sudah ada chat seperti chrome, ada plastik warna hitam bening dan mengkilat
5. Dashboard ada list chrome tapi bukan kilat melainkan dof di type V(bagus) --> type G jadinya jelek

Sorry kalau kurang berkenan karena selera tiap orang beda.
Inginnya sih soft pad dan leather ... tapi jadi berapa duit tuh ... ????
BintangKecil
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Mon Apr 13, 2015 11:55

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by BintangKecil »

Sedikit share test drive singkat innova g at diesel di dealer, untuk mesin baru gd nya tenaga diputaran bawah galak bgt, pas awal lepas rem rada nyentak dikit, pas udah jalan konstan cukup senyap dan halus perpindahan transmisinya, nah yg lucu ketika neken gas di rpm sekitar 1200 kok ngerasanya rada lemot ya, yaudah ane ubah ke mode triptonicnya ternyata transmisinya lagi di gigi 4 kecepatan cuma 20 kmh :big_biglaugh:

Sayang bgt cm muter2 di dealer doank, ga bs ngetes ke jalan raya, tp bodyroll msh sangat berasa ketika nikung, dan rasanya space didalam kabin berasa lbh sempit dibanding versi sebelumnya krn dulu pernah naik yg versi sebelumnya diisi 3 orang dewasa dibelakang msh nyaman, sekian report singkat ane :big_peace:
blackjoker33
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sat Sep 06, 2014 6:51

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by blackjoker33 »

BintangKecil wrote:
Sayang bgt cm muter2 di dealer doank, ga bs ngetes ke jalan raya, tp bodyroll msh sangat berasa ketika nikung, dan rasanya space didalam kabin berasa lbh sempit dibanding versi sebelumnya krn dulu pernah naik yg versi sebelumnya diisi 3 orang dewasa dibelakang msh nyaman, sekian report singkat ane :big_peace:
Emang bener lebih sempit om? Kok sepupu ane bilang room baris ke dua agak lebih besar dikit waktu dia ukur.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4359
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by kunaskun »

headroom berkurang, lebar bertambah. jadi ya relatif.
User avatar
Angular
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Mon Nov 02, 2015 2:06

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by Angular »

nugroho bagor wrote:Kesimpulannya chrome bagus om ya :ngacir:
jangan salah Om, ini bukan sembarang chrome, mesti nambah 40 juta baru dapet... :ngacir:
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by gazelink »

Ban cadangannya masih seperti yang lama ya di kolong dan cara ambilnya yang merepotkan...
Ban cadangannya full size or space saver?
MustPraz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sat Dec 05, 2015 4:37

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by MustPraz »

Mending ANKI G AT Bensin atau NAV-1 Second 2014?
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2198
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by c_adhi_k »

nugroho bagor wrote:
ava13g wrote:The legend reborn, berbah total,harga pun juga berubah total
The price reborn :ngacir:
Oot mulu daridulu
Sekali sekali yang berbobot gitu kapiten
:upss:
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by alamsandiwijaya »

ANKI Matic ada "+" sama "-" buat apa om?
Cara kerjanya mirip Auto Gear Shift di Wagor R?
Asik dah bisa manual+matic dah

Sent from my D5322 using Tapatalk
hattahr
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Tue Dec 22, 2015 11:57

Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by hattahr »

Reviewnya lengkap om. Bookmark dulu buat dibaca nanti
alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Re: RE: Re: Review All New Kijang Innova G, V, Q

Post by alamsandiwijaya »

godhimself wrote:lebih manteb lagi klo ditambahin pic-nya om.. hehe..

yoi.. price-nya reborn.. jadi inget dulu bokap beli kijang 36jt doank.. >.<'
Kijang kapsul ya?


Sent from my D5322 using Tapatalk