(ASK) Pengalaman di Sentul

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

(ASK) Pengalaman di Sentul

Post by egibaio »

Pagi om om sekalian, ane udah search tentang sentul di kolom search tapi nampaknya belum ada yang bahas nih. Straight to the point aja, apa om om di sini ada yang punya pengalaman track day atau ikut event apapun di sentul? Share pengalaman dan tips tips nya dong agar safe di sentul atau mungkin cerita gimana rasanya nyetir di track sentul ini.

Jadi ceritanya ane akhir taun ada libur agak panjang nih om tapi ga punya rencana ke mana mana. So then i thought, "kenapa ga track day aja?" daripada jalan2 ke mall atau nongkrongin Project Cars di PlayStation wkwk. Jadi, untuk newbie seperti ane ini tentunya ane punya beberapa pertanyaan cupu sebagai berikut :

-This will be my first ever experience at the track. Sebaiknya bawa apa selain helm, sepatu, dan mungkin glove?

-Harus contact siapa sih biar bisa track day di sentul dan berapa biayanya? Asumsinya ane mau dateng sendiri aja atau mungkin ber2-3 sama temen

-Dimana ane bisa liat race calendar atau event calendar sentul? Takutnya ane dateng lg ada lambo/ferrari club lagi trackday kan repot juga :mky_01:

-Gimana mempersiapkan mobil untuk track day? Ban dan shocks sudah diganti baru, setelah ini berencana ganti brake pads juga. Apa ada hal lain yg harus ane lakukan?

-Ane mungkin bisa aja bawa dua mobil soalnya ane berencana mengistirahat kan mobil tiap 3 lap sekali secara mobil2 ane masih std. Harus bayar buat 2 mobil atau per orang sih sentul ini bayarnya?

-Ada 2 mobil di rumah yang memungkinkan dibawa track day, sebuah GK5 MT (kelemahan di handling dan rem tapi manual) dan FD1 AT (kelemahannya matic tapi rem dan handling better dr GK). Kalau om om sekalian jadi ane, mana yang akan om bawa?

Mohon bantuannya dan share pengalaman om om disini ya :big_peace: oiya, ane cuma pgn have fun aja not trying to be competitive kok hehe
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6212
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by b0ku »

Pake GK5 sebenernya ud cukup modal awal maenin exaust dulu aja sama strutbar :ngacir:

kalo gw dulu pengalaman di training sama mercedes waktu itu kebagian C class sama E class paling asik buat di sentul seh menurut gw malahan C class waktu itu masih model W204 gen awal masih kompresor :ngacir:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by martinnn »

ikut donk kalo mau ke sentul tapi motor aja.... mau mereng mereng :mky_03:
:big_biglaugh:
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by vanosz »

Terakhir saya untuk cc sampe 2500 kena 525000...masuk aja kedalam yg ada ruangan pitstop...nanti ada yg nungguin seperti pintu masuk dufan ancol..klo bisa 1 mobil daftar 1 orang..jangan masuk b2-3 bilang aja tes 1 0rang...jadi bayarnya cm 1 gak ditilep sama yg jaga(krn karcis dikasi 1 jg)..nanti ganti2an diparkiran luar sebelum pintu masuk...
Datang aja hari biasa biar sepi..tiap jam gonta ganti dgn motor...ya puas2in tiap main habisin jamnya..muter trs..
Mau pake mobil apa jg gak masalah..nanti jg bisa ktemu brio balap...lagi latihan...tar ditikungan di balap sama brio..
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by egibaio »

b0ku wrote:Pake GK5 sebenernya ud cukup modal awal maenin exaust dulu aja sama strutbar :ngacir:

kalo gw dulu pengalaman di training sama mercedes waktu itu kebagian C class sama E class paling asik buat di sentul seh menurut gw malahan C class waktu itu masih model W204 gen awal masih kompresor :ngacir:
wah seru jg, dikasih brp lap naik merc di sentul nih om boku?
martinnn wrote:ikut donk kalo mau ke sentul tapi motor aja.... mau mereng mereng :mky_03:
wkwkwk ayo om, have fun aja
vanosz wrote:Terakhir saya untuk cc sampe 2500 kena 525000...masuk aja kedalam yg ada ruangan pitstop...nanti ada yg nungguin seperti pintu masuk dufan ancol..klo bisa 1 mobil daftar 1 orang..jangan masuk b2-3 bilang aja tes 1 0rang...jadi bayarnya cm 1 gak ditilep sama yg jaga(krn karcis dikasi 1 jg)..nanti ganti2an diparkiran luar sebelum pintu masuk...
Datang aja hari biasa biar sepi..tiap jam gonta ganti dgn motor...ya puas2in tiap main habisin jamnya..muter trs..
Mau pake mobil apa jg gak masalah..nanti jg bisa ktemu brio balap...lagi latihan...tar ditikungan di balap sama brio..
makasih bgt infonya om, udah keluar boleh masuk lg ya om asal ada karcis? pom bensin sekitaran situ ada ga om? om dulu bawa perlengkapan apa aja?
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1378
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by kenop »

om TS ane ikutan numpang nanya gpp ya di mari :big_peace:
vanosz wrote:Terakhir saya untuk cc sampe 2500 kena 525000...masuk aja kedalam yg ada ruangan pitstop...nanti ada yg nungguin seperti pintu masuk dufan ancol..klo bisa 1 mobil daftar 1 orang..jangan masuk b2-3 bilang aja tes 1 0rang...jadi bayarnya cm 1 gak ditilep sama yg jaga(krn karcis dikasi 1 jg)..nanti ganti2an diparkiran luar sebelum pintu masuk...
Datang aja hari biasa biar sepi..tiap jam gonta ganti dgn motor...ya puas2in tiap main habisin jamnya..muter trs..
Mau pake mobil apa jg gak masalah..nanti jg bisa ktemu brio balap...lagi latihan...tar ditikungan di balap sama brio..

om vanosz.. mau nanya dong,,
kalo misal nya kita masuk sentul ini, waktu turun ke track nya itu digabung sm orang2 lain ato sendiri ato per grup ya?
ada maksimal mobil yg boleh turun di track kah?
ato start nya diseling waktu nya?

soal nya kan misal nya saya nih yg ke sentul, yg blom pernah pengalaman sama sekali nyetir di track pasti racing line nya brantakan :wkkk:
yg ada klo gabung sama orang lain bisa ane tabrak2in kek main bom bom car..

nah itu gmana ya om? haha.. ane cm penasaran aja sistem nya gmana di sana :mky_01:
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by patrickstar »

Awas om, pas kenceng-kencengnya, tahu-tahu disalip ayla
Santai dijalan, nikmati hidup.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by amfibi »

patrickstar wrote:Awas om, pas kenceng-kencengnya, tahu-tahu disalip ayla
HAHAHA :mky_07: :mky_07: :mky_07:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by ak4ng »

amfibi wrote:
patrickstar wrote:Awas om, pas kenceng-kencengnya, tahu-tahu disalip ayla
HAHAHA :mky_07: :mky_07: :mky_07:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by egibaio »

patrickstar wrote:Awas om, pas kenceng-kencengnya, tahu-tahu disalip ayla
wkwkwk :big_biglaugh: udah ane edit nih om post ane
egibaio wrote: -Dimana ane bisa liat race calendar atau event calendar sentul? Takutnya ane dateng lg ada lambo/ferrari/ayla club lagi trackday kan repot juga :mky_01:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by ola_comoesta »

Om egibaio titip reportnya aja ya..plus videon dunk klo bisa. Penasaran juga. Hehehhe


Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4361
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by kunaskun »

[quote="kenop"
om vanosz.. mau nanya dong,,
kalo misal nya kita masuk sentul ini, waktu turun ke track nya itu digabung sm orang2 lain ato sendiri ato per grup ya?
ada maksimal mobil yg boleh turun di track kah?
ato start nya diseling waktu nya?

soal nya kan misal nya saya nih yg ke sentul, yg blom pernah pengalaman sama sekali nyetir di track pasti racing line nya brantakan :wkkk:
yg ada klo gabung sama orang lain bisa ane tabrak2in kek main bom bom car..

nah itu gmana ya om? haha.. ane cm penasaran aja sistem nya gmana di sana :mky_01:[/quote]

kalau ga salah cuma boleh satu org per mobil, wajib ada fire extinguisher, seatbelt engaged dan helm.

mau pake berapa lama ya terserah sampe waktu habis aja, tapi startnya ga barengan dengan mobil lain, rolling start dari pitstop dan dikontrol sama yang jaga.

ya kalau ada yang lebih kenceng, nanti pasti bisa kesalip kok yang penting jangan sok2an aja pake ayla terus nutup jalurnya lambo. :mky_03:

racing line kan kelihatan di track, kelihatan yang mana banyak bekas ban, braking point juga sama kelihatan.

*cerita temen semua ya, dulu hampir pengen iseng apa si rasanya di track beneran ngerasain aspal circuit, tapi karena bisanya weekend jadi malu hati kalau mau turun pake standard, sebab yang turun kalau weekend emang race car spec semua :big_cry:
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1378
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by kenop »

kunaskun wrote:
kalau ga salah cuma boleh satu org per mobil, wajib ada fire extinguisher, seatbelt engaged dan helm.

mau pake berapa lama ya terserah sampe waktu habis aja, tapi startnya ga barengan dengan mobil lain, rolling start dari pitstop dan dikontrol sama yang jaga.

ya kalau ada yang lebih kenceng, nanti pasti bisa kesalip kok yang penting jangan sok2an aja pake ayla terus nutup jalurnya lambo. :mky_03:

racing line kan kelihatan di track, kelihatan yang mana banyak bekas ban, braking point juga sama kelihatan.

*cerita temen semua ya, dulu hampir pengen iseng apa si rasanya di track beneran ngerasain aspal circuit, tapi karena bisanya weekend jadi malu hati kalau mau turun pake standard, sebab yang turun kalau weekend emang race car spec semua :big_cry:
nah jadi gabung brati ya.. nubie ato uda expert jadi 1 semua :mky_01:
ya kalo nubie kan biar kata uda di briefing racing line nya sama ad patok2 braking point jg kadang kan ngga kenal karakterisik mobil,, bisa jadi main ngeblong aja macem main gran turismo :wkkk:

brati potensi buat tabrakan gede juga ya kl gitu :mky_01:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by liep »

jgn lupa videoin gigi 3 nya.................................
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by jivos »

musim hujan begini,
ati2 kena aquaplanning genangan air om,

kondisi gt apalagi mw cornering, saya saranin ngalah sj sm ayla.......... , jgn kbawa emosi klo disalip.... :big_blushing:
Last edited by jivos on Wed Dec 16, 2015 7:30, edited 1 time in total.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by sukribo »

Pengen ikuuuuttttt .... :mky_02:
*tapi sentul jauuuhh :big_cry:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by alvin23 »

hmm, jadi pengen nyobain Sentul...
Mobil Spek std semua wkwk, yg penting kan ngebut2 di sirkuit

nanti kalau ketagihan baru modif2 :mky_03:
Rocky R ADS CVT 2021
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by FMEAKD »

Buat SM trackday aja kalo gitu?
Pasti seru,
Ada ayla om cahyo
Ada innova om htannis
Ada kapal induk mod cing
Ada freed om boku?
Wiih pasti seru tuh
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 536
Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by teppey »

Telp 87951080 buat cek schedule, hati-2 aja kalau hujan risky. Tips dari saya kalau masuk satu mobil aja soalnya dihitung per mobil, kalau ada temen waktu masuk jangan ikut di mobil bilang aja cuma nonton, tar masuk walk in aja. Waktu itu ada kenalan malah lebih enak, saya masuk pagi trus sejam kemudian temen saya masuk kebetulan mobil dan warna sama, jadi langsung masuk ga bayar karcis deh hehe

Kalau dari pengalaman saya sih, sebelum ke Sentul ganti dulu brake fluid jadi dot 5 kalau bisa, kalau fluid standard baru beberapa lap udah ngempos ini sangat bahaya. Kalau ganti fluid jangan lupa mesti di bleed. Karena ban anda baru, harusnya ga jadi masalah, tapi kalau ban udah rada2 peyang bisa bahaya.
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by vanosz »

egibaio wrote:
b0ku wrote:Pake GK5 sebenernya ud cukup modal awal maenin exaust dulu aja sama strutbar :ngacir:

kalo gw dulu pengalaman di training sama mercedes waktu itu kebagian C class sama E class paling asik buat di sentul seh menurut gw malahan C class waktu itu masih model W204 gen awal masih kompresor :ngacir:
wah seru jg, dikasih brp lap naik merc di sentul nih om boku?
martinnn wrote:ikut donk kalo mau ke sentul tapi motor aja.... mau mereng mereng :mky_03:
wkwkwk ayo om, have fun aja
vanosz wrote:Terakhir saya untuk cc sampe 2500 kena 525000...masuk aja kedalam yg ada ruangan pitstop...nanti ada yg nungguin seperti pintu masuk dufan ancol..klo bisa 1 mobil daftar 1 orang..jangan masuk b2-3 bilang aja tes 1 0rang...jadi bayarnya cm 1 gak ditilep sama yg jaga(krn karcis dikasi 1 jg)..nanti ganti2an diparkiran luar sebelum pintu masuk...
Datang aja hari biasa biar sepi..tiap jam gonta ganti dgn motor...ya puas2in tiap main habisin jamnya..muter trs..
Mau pake mobil apa jg gak masalah..nanti jg bisa ktemu brio balap...lagi latihan...tar ditikungan di balap sama brio..
makasih bgt infonya om, udah keluar boleh masuk lg ya om asal ada karcis? pom bensin sekitaran situ ada ga om? om dulu bawa perlengkapan apa aja?
Boleh kluar masuk..klo pas istirahat jam 12 bilang aja mau makan di gerbang luar utama..pom bensin diluaran..gak jauhlah bbrp km..
Mereka pasti knalin mobil..ya simpan aja karcisnya...
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by vanosz »

kenop wrote:om TS ane ikutan numpang nanya gpp ya di mari :big_peace:
vanosz wrote:Terakhir saya untuk cc sampe 2500 kena 525000...masuk aja kedalam yg ada ruangan pitstop...nanti ada yg nungguin seperti pintu masuk dufan ancol..klo bisa 1 mobil daftar 1 orang..jangan masuk b2-3 bilang aja tes 1 0rang...jadi bayarnya cm 1 gak ditilep sama yg jaga(krn karcis dikasi 1 jg)..nanti ganti2an diparkiran luar sebelum pintu masuk...
Datang aja hari biasa biar sepi..tiap jam gonta ganti dgn motor...ya puas2in tiap main habisin jamnya..muter trs..
Mau pake mobil apa jg gak masalah..nanti jg bisa ktemu brio balap...lagi latihan...tar ditikungan di balap sama brio..

om vanosz.. mau nanya dong,,
kalo misal nya kita masuk sentul ini, waktu turun ke track nya itu digabung sm orang2 lain ato sendiri ato per grup ya?
ada maksimal mobil yg boleh turun di track kah?
ato start nya diseling waktu nya?

soal nya kan misal nya saya nih yg ke sentul, yg blom pernah pengalaman sama sekali nyetir di track pasti racing line nya brantakan :wkkk:
yg ada klo gabung sama orang lain bisa ane tabrak2in kek main bom bom car..

nah itu gmana ya om? haha.. ane cm penasaran aja sistem nya gmana di sana :mky_01:
Klo dibuka untuk umum ya masuk aja rame2...mau naik mobil supér atau yg lainnya campur aja...
Datang pagian aja biar lebih dulu..
Ya coba aja main tar jg bisa sendiri..biasanya klo yang udah pintar(calon atlet balap latihan) jg ngerti kok klo kita msh awam..

Datang aja bawa sepatu,helm,celana panjang...gak usah tetek bengek lain itu formalitas...krn gerah kaki saya malah ganti sandal..
Mknya klo mau gantian nyetir tuker diluar..parkirannya jauh kok...yg parkir di dalam yg sewa pitstop..

Percaya diri aja datang kesirkuit...namanya jg cuma senang2..

Saya main campur sama grup atlet jg..ya gabung aja
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6212
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by b0ku »

egibaio wrote:
b0ku wrote:Pake GK5 sebenernya ud cukup modal awal maenin exaust dulu aja sama strutbar :ngacir:

kalo gw dulu pengalaman di training sama mercedes waktu itu kebagian C class sama E class paling asik buat di sentul seh menurut gw malahan C class waktu itu masih model W204 gen awal masih kompresor :ngacir:
wah seru jg, dikasih brp lap naik merc di sentul nih om boku?
wah lapsnya ud lupa boss 6 taon lalu waktu itu temenin boss gw soalnya :mky_01: abis itu di suruh cobain off road pake ML class sama suruh bawa ngebut di jalanan yg ud dikasih plastik basah biar waktu melintir berasa seatbeltnya narik badan kita dan engine cut off katanya menghindari resiko terbakar waktu crash intinya ngerasain safetynya merc

oh iya lupa boss satu lagi yg penting bannya cari gripnya yg bagus buat track cuma gw lebih nyaranin nyari ban yg all season yg gripnya enak waktu basah jg contohnya semua merek toyo , brigestone adrenaline sama Advan neova cuma gw lupa tipenya ada satu tipe yg enak jg buat wet sama dry jgn lupa minor upgrade brakenya buat awal brake line, kampas rem sama disc boleh di ganti sama yg lebih bagus buang panasnya, kalo di track jgn terlalu focus sama power liatin juga grip, precision sama rigidity mobilnya gw seh lebih milih jazz daripada FD :ngacir:
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 536
Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by teppey »

Kangen juga dah lama ga trackday di Sentul hehe
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by egibaio »

jivos wrote:musim hujan begini,
ati2 kena aquaplanning genangan air om,

kondisi gt apalagi mw cornering, saya saranin ngalah sj sm ayla.......... , jgn kbawa emosi klo disalip.... :big_blushing:
wkwkwkwk ane bakal tau diri kok om ga bakal emosi :mky_03:
sukribo wrote:Pengen ikuuuuttttt .... :mky_02:
*tapi sentul jauuuhh :big_cry:
alvin23 wrote:hmm, jadi pengen nyobain Sentul...
Mobil Spek std semua wkwk, yg penting kan ngebut2 di sirkuit

nanti kalau ketagihan baru modif2 :mky_03:
FMEAKD wrote:Buat SM trackday aja kalo gitu?
Pasti seru,
Ada ayla om cahyo
Ada innova om htannis
Ada kapal induk mod cing
Ada freed om boku?
Wiih pasti seru tuh
yuk seru bgt kayaknya kalo sm ngadain trackday brg :mky_02:
teppey wrote:Telp 87951080 buat cek schedule, hati-2 aja kalau hujan risky. Tips dari saya kalau masuk satu mobil aja soalnya dihitung per mobil, kalau ada temen waktu masuk jangan ikut di mobil bilang aja cuma nonton, tar masuk walk in aja. Waktu itu ada kenalan malah lebih enak, saya masuk pagi trus sejam kemudian temen saya masuk kebetulan mobil dan warna sama, jadi langsung masuk ga bayar karcis deh hehe

Kalau dari pengalaman saya sih, sebelum ke Sentul ganti dulu brake fluid jadi dot 5 kalau bisa, kalau fluid standard baru beberapa lap udah ngempos ini sangat bahaya. Kalau ganti fluid jangan lupa mesti di bleed. Karena ban anda baru, harusnya ga jadi masalah, tapi kalau ban udah rada2 peyang bisa bahaya.
makasih bgt om infonya :big_exellent:

siap om, berarti kuras oli rem ya. biasanya mobil butuh istirahat setelah brp lap om?
vanosz wrote:
Boleh kluar masuk..klo pas istirahat jam 12 bilang aja mau makan di gerbang luar utama..pom bensin diluaran..gak jauhlah bbrp km..
Mereka pasti knalin mobil..ya simpan aja karcisnya...
siaap makasih bgt infonya om
b0ku wrote:
wah lapsnya ud lupa boss 6 taon lalu waktu itu temenin boss gw soalnya :mky_01: abis itu di suruh cobain off road pake ML class sama suruh bawa ngebut di jalanan yg ud dikasih plastik basah biar waktu melintir berasa seatbeltnya narik badan kita dan engine cut off katanya menghindari resiko terbakar waktu crash intinya ngerasain safetynya merc

oh iya lupa boss satu lagi yg penting bannya cari gripnya yg bagus buat track cuma gw lebih nyaranin nyari ban yg all season yg gripnya enak waktu basah jg contohnya semua merek toyo , brigestone adrenaline sama Advan neova cuma gw lupa tipenya ada satu tipe yg enak jg buat wet sama dry jgn lupa minor upgrade brakenya buat awal brake line, kampas rem sama disc boleh di ganti sama yg lebih bagus buang panasnya, kalo di track jgn terlalu focus sama power liatin juga grip, precision sama rigidity mobilnya gw seh lebih milih jazz daripada FD :ngacir:
ban mungkin ane mau abisin yg ada aja dulu om wkwk. nah good point, ane hampir lupa masalah brake line. makasih sarannya om :big_exellent:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6212
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: (ASK) Pengalaman di Sentul

Post by b0ku »

egibaio wrote:
b0ku wrote:
wah lapsnya ud lupa boss 6 taon lalu waktu itu temenin boss gw soalnya :mky_01: abis itu di suruh cobain off road pake ML class sama suruh bawa ngebut di jalanan yg ud dikasih plastik basah biar waktu melintir berasa seatbeltnya narik badan kita dan engine cut off katanya menghindari resiko terbakar waktu crash intinya ngerasain safetynya merc

oh iya lupa boss satu lagi yg penting bannya cari gripnya yg bagus buat track cuma gw lebih nyaranin nyari ban yg all season yg gripnya enak waktu basah jg contohnya semua merek toyo , brigestone adrenaline sama Advan neova cuma gw lupa tipenya ada satu tipe yg enak jg buat wet sama dry jgn lupa minor upgrade brakenya buat awal brake line, kampas rem sama disc boleh di ganti sama yg lebih bagus buang panasnya, kalo di track jgn terlalu focus sama power liatin juga grip, precision sama rigidity mobilnya gw seh lebih milih jazz daripada FD :ngacir:
ban mungkin ane mau abisin yg ada aja dulu om wkwk. nah good point, ane hampir lupa masalah brake line. makasih sarannya om :big_exellent:
satu lagi boss lupa jgn lupa minyak remnya ganti yg boiling pointnya lebih tinggi tapi jangan sampe pake racing grade karena takutnya seal2x di dalem master rem gak kuat akhirnya jd lebih cepet blong remnya :ngacir:

gw seh pake ATE buat freed itu aja waktu dibawa ngebut di gunung citarik seh rem ampe ngebul semua sampe tujuan :ngacir:

Image