Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by egibaio »

Malam seraya motor, perkenankan saya memberikan review dari mobil yang saat ini lagi hot hotnya : All New Kijang Innova Diesel. Tipe yang saya coba adalah tipe terendah yaitu tipe G diesel AT dan MT. So, bagi anda yg ingin membeli kijang terbaru ini tp budget anda pas pasan this review is for you.

WHAT IS IT

Mobil ini merupakan generasi terbaru kijang yang sesuai dengan tradisi kijang, ia selalu berbasiskan mobil niaga hanya saja dengan casing yang lebih pantas untuk disebut mobil keluarga. Kijang merupakan bukti bahwa ketika anda memberikan apa yang konsumen anda benar-benar peduli dan butuhkan, produk anda pasti laris manis. Kijang selalu identik dengan ketahanannya terhadap abuse, kemudahannya untuk dirawat, dan tentu saja bisa membawa 3 generasi keluarga anda. Kijang tidak pernah nampak cantik, namun ia merupakan mesin yang amat capable untuk berjalan di atas jalanan indonesia yang bervariasi.

Kijang Innova terbaru ini pun saya rasa masih mempertahankan resepnya yang sudah terbukti manjur itu. Sasis ladder frame milik hilux, dipadu dengan body bongsor untuk mengangkut keluarga anda, dan jangan lupa juga ground clearance tinggi. Hanya saja kali ini kijang innova menggunakan drivetrain yang bisa saya sebut canggih. Jangan lupa juga, kali ini ia berharga cukup mahal dengan tipe tertinggi yaitu Q mencapai 420an jt. So much for a so called mobil rakyat. Mobil ini merupakan mobil yang penting bagi toyota dimana toyota ingin mengubah imagenya yang identik dengan drivetrain jadul namun sudah terbukti kehandalannya dan fitur pas pasan.

THE LOOK
Image
Yes, kijang innova ini nampak segar namun anda bisa dengan mudah mengenali mobil ini sebagai innova generasi terbaru. Tampang depannya bukan selera saya, dan in-line dengan line up toyota indonesia saat ini dengan wajah yang nampak cemberut. Ia tampak sangat gemuk di depan, kurus dari samping, dan tampak agak ke HRV-HRV an di belakang. Agak gado-gado memang, but i still can live with it. At least pada trim Q diesel dengan velg 17 inchnya ia tampak lumayan proporsional. Dibanding innova lama pun saya rasa mobil ini lebih menarik. Pada tipe G yang saya coba, ia kehilangan some bells and whistles dari tipe V dan Q namun secara garis besar tidak terlalu berefek pada tampang mobil ini dari luar.

So yes, ia masih mengikuti tradisi kijang dimana kijang tidak nampak cantik namun masih tampak capable dengan tongkrongannya yang jangkung dan bongsor.

INSIDE

Image
This area is where things started to go downhill. Interiornya terasa gelap, dipadu warna jok pada tipe G yang saya tidak mengerti darimana idenya pakai warna seperti ini. Dashboard berdesain modern dan saya suka desainnya, namun material terasa biasa. Entah kenapa saya merasa innova lama lebih homy dengan interior jadulnya. Tipe G menunjukan bahwa ia merupakan tipe terbawah dengan AC manual dengan knob berdesain seadanya dan speedometer lebih sederhana dibanding V dan Q. Tapi yang saya suka, tipe G tidak kehilangan fitur esensial di kabinnya seperti double (triple?) blower AC, bluetooth, 6 speaker, tilt n telescopic steering, dan audio steering control.

HU nya sama dengan yang digunakan pada yaris, suaranya pun mirip. Fiturnya lumayan oke dan dilengkapi voice command.

Image
Image
Oiya, saya perlu membahas doortrimnya yang berdesain aneh dengan beludru yang nampak sudah kurang bagus bahkan pada mobil yang bisa dibilang baru. Hand rest nya tanggung secara ukuran, beludru orangenya looks out of place dan mudah kotor dan rusak (pada unit test drive saya sudah terlihat wear and tear). Center console box pun posisinya kurang enak untuk dijadikan hand rest. Good newsnya adalah, joknya enak dan mendekap tubuh dengan baik. Legroom berlimpah dan kekedapan kabinnya oke. Kabinnya enak untuk didiami dan perakitannya lumayan baik. Tapi entah kenapa kok saya kangen bagaimana cerahnya suasana kabin innova lama.

IT’S ALL ABOUT THE TORQUE
Image
Inilah apa yang paling dicari orang-orang dari innova terbaru. The new 2.4 liter GD diesel engine, with big torque and power figures. Dipadu 6speed AT dan 5speed MT. Menurut salesnya ia masih bisa menenggak solar busuk meski disarankan menggunakan DEX.
Image
Pertama-tama saya mencoba versi AT, saat start awal terasa throttle agak di tone down mungkin karena torsinya yg berlimpah, berbeda dengan sorento diesel yang langsung membotakan ban ketika anda melakukan full throttle standing start. Turbo terasa bangun dari tidur di RPM 1500 dan mesin terasa hidup di rentang menengah. Transmisi AT ini saya suka rasionya, terasa pas. Saya lebih suka meninggalkannya di mode biasa saja dibanding power apalagi eco. It just felt right the way it is. Karakter mesinnya yang kuat di rpm tengah membuat transmisi ini pindah di rpm yang bisa dibilang lumayan tinggi yang sayangnya membuat mesin agak terdengar berisik.

Mode tiptronic lumayan berguna dengan perpindahan yang tidak cepat namun tidak lambat juga. Good news, gearbox ini cukup pintar untuk melakukan downshift saat hard braking. Perpindahan giginya juga smooth. Kekurangan yang saya rasakan mungkin dari power delivery yang terasa kurang linear dan slip transmisi yang sedikit di atas perkiraan saya.
Image
Berpindah ke Innova dengan 5 speed MT, saya merasa mobil ini terasa lebih baik by quite a margin. Responnya terasa jauh lebih alami dan sigap, potensi mesin GD yang besar bisa saya rasakan dengan maksimal. This engine is great! Gear 1 nya ganas sehingga butuh pembiasaan dan memang terdapat lag sehingga anda yang hobi berkendara dengan gear 2 di kemacetan mungkin butuh pembiasaan. Koplingnya jarak mainnya agak terlalu jauh dan saya mendapati kaki saya menyentuh stir saat melepas kopling. Rasio giginya spot on, almost perfect. Shift knobnya terasa lebih tight dari innova lama yang flimsy, good.

Good news, posisi pedalnya enak. Saya bisa melakukan heel n toe dengan mudah dan respon gasnya saya rasa sangat baik. Untuk tipe MT saya lebih suka pakai mode power karena throttle responsenya lebih oke.

Overall, saya jauh lebih menikmati mengendarai Innova manual meskipun 6speed AT nya juga bagus. It’s the response and the confidence the MT gives that matters to me the most. Good job on refining the drivetrain, toyota. I predict 12 secs 0-100 on auto and 11 secs on MT.

RIDE AND HANDLING
Image
Mesin powerful tentu harus diimbangi handling oke. Sayangnya, innova ini terasa seperti perahu di kecepatan tinggi. Stirnya cukup akurat namun gerakan suspensinya terlalu banyak. Satu hal menarik yang saya temukan selama test drive adalah tersedianya dua jenis ban pada innova ini. Tipe AT menggunakan enasave dan MT menggunakan ecopia. And trust me, keduanya terasa SANGAT BEDA. Enasave membuat handling berantakan, saya kehilangan percaya diri memacu mobil ini. Entah unit matic yang saya pakai cacat atau faktor ban, ridenya terasa seperti mobil dengan shock absorber rusak. Pergerakan berlebihan dan peredaman kurang baik saat menemui polisi tidur cukup bikin kepala saya pening. Pada unit MT dengan ecopia, segalanya terasa lebih manusiawi dan saya tidak merasa pening meski melaju dengan speed tinggi. Dengan ban ecopia barulah mobil ini terasa nyaman. Meski begitu, ban apapun yang dipakai sayangnya tidak bisa menutupi fakta kalau body roll mobil ini sangat terasa. Lumayan menurunkan kepercayaan diri si driver saat memacu.

Karakternya saat braking mirip sekali dengan innova lama, diving cukup banyak dengan gigitan rem seadanya. Sudah saatnya toyota mempertimbangkan untuk melengkapi innova dengan rem belakang yang lebih oke karena saya rasa front bias terlalu besar.

Satu hal yang perlu apresiasi adalah kekedapan mobil ini yang baik, dipadu dengan suspensi empuk dan mesin yang mengalirkan torsi besar setiap saat menjadikan mobil ini cruiser yang baik. Jangan lupa, ini baru tipe G. Entah bagaimana tipe Q yang kabarnya peredamannya lebih oke.

In short, selama mobil ini dijauhkan dari karet bundar belabel enasave, ia terasa sangat nyaman meski handlingnya tetap terasa creepy.

ACCOMODATION

Sebuah kijang harus bisa menampung banyak penumpang dengan nyaman dan mobil ini bisa melakukannya dengan baik. Baris kedua menurut saya adalah sweet spot bagi penumpang mobil ini dengan legroom berlimpah. AC dengan dingin yang merata juga membuat kakek nenek cucu cicit dan anak anak tetap merasa nyaman di perjalanan.

CONCLUSION

Good engine, spacious cabin, comfortable ride, but less than satisfactory braking and handling performance. Saya pribadi tertarik untuk memiliki mobil ini.

Tipe G sebagai tipe termurah saya rasa sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan yang capable. Semua fitur esensial sudah tersedia lengkap dengan drive train yg ditune dengan baik oleh toyota. Terlebih lagi tipe tambahan pada tipe V terasa agak gimmicky buat saya, meski saya tidak membantah kalau tipe V lebih pleasing to the eye.

And avoid enasave tires on this car, they ruin how the car handle. Jangan lupa juka bungkus jok dengan warna yang lebih oke
Last edited by egibaio on Sun Nov 29, 2015 14:33, edited 2 times in total.
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2080
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by alvin23 »

Yess Om egibaio....
Pertamax :big_smoking:

nice review
ane barusan pas di BTC pasteur liat yang 2.0 V ...

mnurut ane :
Dalemnya banyak fitur, tapi sekarang eksteriornya (terutama dari samping terlalu "flat") , tanpa lekukan2.... jadi dari samping seperti mobil murah

Buat yang punya tipe G dan V, sepertinya harus upping ring velg biar fender gak kopong dan tambah krom2 sedikit plus karet pintu/ side moulding
Rocky R ADS CVT 2021
lend3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Wed Oct 08, 2014 6:13

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by lend3 »

very good review om. jadi malah ecopia lbh bgs dari ensave.
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by egibaio »

alvin23 wrote:Yess Om egibaio....
Pertamax :big_smoking:

nice review
ane barusan pas di BTC pasteur liat yang 2.0 V ...

mnurut ane :
Dalemnya banyak fitur, tapi sekarang eksteriornya (terutama dari samping terlalu "flat") , tanpa lekukan2.... jadi dari samping seperti mobil murah

Buat yang punya tipe G dan V, sepertinya harus upping ring velg biar fender gak kopong dan tambah krom2 sedikit plus karet pintu/ side moulding
Thanks om
Nah betul velg tipe Q keliatan lebih pas ngisi fendernya, tipe G V agak kopong tp masih mending sih drpd innova lama wkwk
lend3 wrote:very good review om. jadi malah ecopia lbh bgs dari ensave.
Thank you om. Itu yang ane tadi rasain pas test drive om, entah itu emg unit TD yang agak cacat atau faktor ban enasave tapi handling innova yang pake enasave betul2 berantakan dan bikin kepala ane yang abis kena gerimis tambah pening wkwk
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by FRD »

Peredaman bagus om? Serius? Soalnya biasanya tipe terendah itu peredamnya lebih sedikit, jadi juga lebih berisik dibandingkan middle / top trim :big_chicken:
:big_smoking:
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by egibaio »

FRD wrote:Peredaman bagus om? Serius? Soalnya biasanya tipe terendah itu peredamnya lebih sedikit, jadi juga lebih berisik dibandingkan middle / top trim :big_chicken:
Buat kuping ane yang udah ditune dengan produk honda macem jazz civic sih kekedapan tipe G masih oke om :big_biglaugh: . Pernah bawa innova tipe V 2005 dr bdg ke semarang dan ane rasa kekedapan Innova baru tipe G ini sama aja kayak V lama. Cuma kalau suara mesin di tipe G ini sedikit lebih berisik drpd ekspektasi ane meskipun suara dr luar sih terfilter dengan baik.

Jadi pengen coba tipe Q buat perbandingan
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by gazelink »

Bagaimana dengan sensor parkir dan kamera mundur? Apa sudah tersedia di 2.4G AT? Jika sudah, berapa titik sensor parkirnya?

Nice review, Ini dia yg saya tunggu, karena semua-nya pada review V and Q,
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by ola_comoesta »

Nice review om. Seriously good :D Untuk kabin mungkin selera ya, tapi perbedaan kualitas kabin meningkat jauh ya :D

Ditunggu review lainnya

Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by carl »

Baguslah kalo sekarang Innova baru arah semburan acnya lengkap, gak kayak GNKI yang cuma bisa 2 mode doang.. Speedonya belum optitron ya om?
BTW nice review om
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by egibaio »

gazelink wrote:Bagaimana dengan sensor parkir dan kamera mundur? Apa sudah tersedia di 2.4G AT? Jika sudah, berapa titik sensor parkirnya?

Nice review, Ini dia yg saya tunggu, karena semua-nya pada review V and Q,
nah ane lupa nulis ini di review :big_peace: seingat saya belum om, tadi ane lupa apa ane nyoba mundur ga ya pas test drive :big_biglaugh: kalau beli sebaiknya minta dibonusin kamera atau sensor parkir ke salesnya soalnya cukup intimidating ukuran mobil ini. oiya satu minus yang cukup besar di tipe G adalah tidak ada immobilizer, mungkin ahli innova di SM bisa menjelaskan apa immobilizer ini bisa ditambah sendiri apa ngga
ola_comoesta wrote:Nice review om. Seriously good :D Untuk kabin mungkin selera ya, tapi perbedaan kualitas kabin meningkat jauh ya :D

Ditunggu review lainnya

Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
thank you om :big_smile] desain kabin dan fittingnya memang ada peningkatan om, tapi secara material ane rasa biasa saja. di beberapa titik kerasa kurang bagus, terutama doortrim, pelapis jok, dan center console
carl wrote:Baguslah kalo sekarang Innova baru arah semburan acnya lengkap, gak kayak GNKI yang cuma bisa 2 mode doang.. Speedonya belum optitron ya om?
BTW nice review om
betul om, speedo tipe G ini masih yang biasa aja. tapi untungnya keliatan clear, MID jg untungnya masih ada

thanks om :big_smile]
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by DOHC »

mantap reviewnya om egibaio....

btw, ngliat jok nya.... koq skilas kaya lebi rendah kualitas nya dr yg type G lama yahh... dan lg, beludru di door trim ?? kayanya desainer nya keracunan topi miring plus ciu kl pas desain nya...

tp kl bsa ampe heel and toe, berarti atoyot ud address issue posisi pedal nya tuh yg ngawur... tinggal kopling nya aj gmana nehh...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by egibaio »

DOHC wrote:mantap reviewnya om egibaio....

btw, ngliat jok nya.... koq skilas kaya lebi rendah kualitas nya dr yg type G lama yahh... dan lg, beludru di door trim ?? kayanya desainer nya keracunan topi miring plus ciu kl pas desain nya...

tp kl bsa ampe heel and toe, berarti atoyot ud address issue posisi pedal nya tuh yg ngawur... tinggal kopling nya aj gmana nehh...
terimakasih om dohc :big_smile]

pelapis joknya kalau om pernah naik jazz GK5 seperti itulah bahannya, bedanya warnanya lebih ancur wkwk. untungnya support ke badan lebih enak dibanding innova lama, singkatnya you gain some but lose some. door trim ini memang sesuatu yang paling buruk di interior innova baru, bentuknya awkward, jelek, gembung tanpa fungsi karena buat jd hand rest pun ga enak.

pedal kopling jarak main nya kepanjangan om dengan engagement point agak vague, butuh pembiasaan atau mungkin penyetelan jarak main kalau dia masih pake kabel
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by Shonen »

Nais ripiw om egibaio... ternyata joknya yaaaa :mky_04: halah g ilpil bgt tuh ama joknya mirip gk5 ancor abiss... salah satu alasan ga migrasi ke gk5 dari ge8..joknya kain kasar gampang kotor...overprice still though
ecoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 129
Joined: Tue Jun 25, 2013 6:38

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by ecoy »

Nice review om.

Tanya: heel n toe mksdnya apa om?beneran 6AT (6 gigi maju ya)?serius gk ada immob-nya om yg tipe G (hrg brp tipe G sampe gk ada immob)?ada abs, ebd, airbag gk d tipe G?

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1159
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by iamwewe »

nice review om.. this review is what i need. G type, walau galau jg kalo mau diesel dengan type Q..........

skip the manual test drive part. dengan 6speed at nya, apa iya dia upshift di rentang rpm yg tinggi? "Karakter mesinnya yang kuat di rpm tengah membuat transmisi ini pindah di rpm yang bisa dibilang lumayan tinggi yang sayangnya membuat mesin agak terdengar berisik."

RPM tinggi itu kira2 berapa ya? kalo diesel kayanya 3 menurut saya tinggi.. dan soal brisiknya apa membuat kaya inova lama?

Lalu pertanyaan cupu saya.. maksudnya tenaga ngalir nggak linear dan transmisi slip gimana ya?

keep reviewing om..
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by gazelink »

Om, apakah folding 2ndrownya sudah seperti v dan Q, kalo ditekan 1langsung fold ke depan.
Dan untuk 3rd row-nya, apakah sama? Tinggal tarik, ada penahan-nya, dan kaki-nya yg kelantai otomatis ngikut nutup/buka
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by egibaio »

ecoy wrote:Nice review om.

Tanya: heel n toe mksdnya apa om?beneran 6AT (6 gigi maju ya)?serius gk ada immob-nya om yg tipe G (hrg brp tipe G sampe gk ada immob)?ada abs, ebd, airbag gk d tipe G?

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
thanks om ecoy. heel n toe itu artinya ngerem sambil downshift dengan menyamakan rpm transmisi dan mesin dengan cara ngegas dikit. jadi pas kopling lg kita injek, bagian belakang kaki kanan kita menginjak gas dikit sehingga rpm naik baru lah kopling kita lepas sehingga efek engine brake bisa kita rasakan dan tetap halus. benefitnya, umur kopling akan tahan lama ini video heel n toe :


6AT nya beneran om. immobilizer menurut brosur sih ga ada, sangat disayangkan soalnya G diesel harganya 300an-320an. untungnya airbag ada 3, abs ebd jg udah ada
iamwewe wrote:nice review om.. this review is what i need. G type, walau galau jg kalo mau diesel dengan type Q..........

skip the manual test drive part. dengan 6speed at nya, apa iya dia upshift di rentang rpm yg tinggi? "Karakter mesinnya yang kuat di rpm tengah membuat transmisi ini pindah di rpm yang bisa dibilang lumayan tinggi yang sayangnya membuat mesin agak terdengar berisik."

RPM tinggi itu kira2 berapa ya? kalo diesel kayanya 3 menurut saya tinggi.. dan soal brisiknya apa membuat kaya inova lama?

Lalu pertanyaan cupu saya.. maksudnya tenaga ngalir nggak linear dan transmisi slip gimana ya?

keep reviewing om..
terima kasih om. nah betul, dengan gaya nyetir biasa saja dia sering pindah di rpm 3000-3500 dan itu buat saya cukup tinggi.

tenaga ga linear itu kalau pada kasus innova AT ini ada lag dikit, injakan gas seperti dijinakan dulu, lalu transmisi slip (rpm naik tapi speed belum bertambah), barulah power besar mengalir beda sama manualnya yg nyaris spontan meski kalau lewat polisi tidur pakai gear 2 masih kerasa ada lag dikit
gazelink wrote:Om, apakah folding 2ndrownya sudah seperti v dan Q, kalo ditekan 1langsung fold ke depan.
Dan untuk 3rd row-nya, apakah sama? Tinggal tarik, ada penahan-nya, dan kaki-nya yg kelantai otomatis ngikut nutup/buka
masalah kursi kalau ane perhatikan sama sama tipe V dan G, paling bungkusnya agak beda. nanti ane teliti lagi kmrn waktu agak terbatas buat nyoba nyoba kursi hehe :big_peace:
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by egibaio »

Shonen wrote:Nais ripiw om egibaio... ternyata joknya yaaaa :mky_04: halah g ilpil bgt tuh ama joknya mirip gk5 ancor abiss... salah satu alasan ga migrasi ke gk5 dari ge8..joknya kain kasar gampang kotor...overprice still though
wkwk bahan kain GK5 memang kasar om, dan udah kotor juga memang punya ane. padahal pembelian januari 2015 kemarin. Gabisa banyangin gimana jok innova warna orange ini setelah 3 tahun pemakaian
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by g1ng2 »

egibaio wrote: Pertama-tama saya mencoba versi AT, saat start awal terasa throttle agak di tone down mungkin karena torsinya yg berlimpah, berbeda dengan sorento diesel yang langsung membotakan ban ketika anda melakukan full throttle standing start. Turbo terasa bangun dari tidur di RPM 1500 dan mesin terasa hidup di rentang menengah. Transmisi AT ini saya suka rasionya, terasa pas. Saya lebih suka meninggalkannya di mode biasa saja dibanding power apalagi eco. It just felt right the way it is. Karakter mesinnya yang kuat di rpm tengah membuat transmisi ini pindah di rpm yang bisa dibilang lumayan tinggi yang sayangnya membuat mesin agak terdengar berisik.
Nice review :big_exellent: :big_exellent:
AT Transmission shift lock-nya udah lebih aman ya sekarang.. soalnya yang pake tombol pencet berasa masih bahaya, pengalaman waktu lagi parkir, anak sy yang 4 tahun penasaran pindahin waktu kondisi parkir mesin nyala. untung saja refleks injak rem, padahal istri saya lagi dibelakang buka bagasi.. :big_dunno:
ecoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 129
Joined: Tue Jun 25, 2013 6:38

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by ecoy »

Thanks om egibaio. Kebetulan sdh download e-brochure innova. Jd tau beda kelengkapan tipe.

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by ak4ng »

Akhirnya ada yg ripiu trim G :mky_02: makin yakin deh cukup ambil G aja :cupss: tp nunggu disc min 30jt :upss:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by nugroho bagor »

ak4ng wrote:Akhirnya ada yg ripiu trim G :mky_02: makin yakin deh cukup ambil G aja :cupss: tp nunggu disc min 30jt :upss:
G apa sudah air bag dan ABS ya :ungg:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by Hansen »

nugroho bagor wrote:
ak4ng wrote:Akhirnya ada yg ripiu trim G :mky_02: makin yakin deh cukup ambil G aja :cupss: tp nunggu disc min 30jt :upss:
G apa sudah air bag dan ABS ya :ungg:
sudah :ungg:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by DOHC »

Hansen wrote:
nugroho bagor wrote:
ak4ng wrote:Akhirnya ada yg ripiu trim G :mky_02: makin yakin deh cukup ambil G aja :cupss: tp nunggu disc min 30jt :upss:
G apa sudah air bag dan ABS ya :ungg:
sudah :ungg:
untunglah sudah... :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review All New Kijang Innova G Diesel MT dan AT

Post by FRD »

DOHC wrote:
Hansen wrote:
nugroho bagor wrote: G apa sudah air bag dan ABS ya :ungg:
sudah :ungg:
untunglah sudah... :upss:
Ya gapapa...... :ngacir:
:big_smoking: