All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

DOHC wrote:ga mau skalian coba yokohama advan neova aj om... seinget ane doi utk ukuran R17-21 ckup lengkap, krn emg tujuan nya utk mobil2 sport yg make velg kisaran sgitu...

btw, ban2 BS kl bukan yg type eco2an... rata2 sidewall nya keras sehh om... jd mustinya ga bkin limbung... apalagi kl cuman naek dkit..
Made luar itu mod...

Re 003 di metromini jalan luar kota uda terbukti grip n kekuatannya..nanti saya foto bekas karet di velg kombinasi hantam jalan rusak sampe pikiran ban pecah/velg pecah di tread serba sebi ban..

Krn kurang sreg 225-55-17 kluar dr standar lebih baik saya tipisin ukuran 215-45-17(adrenalin ada)..
Gigsganix
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Thu Mar 12, 2015 20:33

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by Gigsganix »

mau tanya ni suhu2 SM
apakah produk shockabsorber yg beredar di pasaran skrang bisa langsung di pasang di ANKI ini?
:big_deal:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by Turboman »

Gigsganix wrote:mau tanya ni suhu2 SM
apakah produk shockabsorber yg beredar di pasaran skrang bisa langsung di pasang di ANKI ini?
:big_deal:
Kalo ngeliat model shocknya sama spt Ipah skg, shock travelnya yg belum tahu

BeRes2 juga byk yg belum dapat parts catalog nya

Yg gampang sih coba aja lepas shock blkg anki, bandingin ama shock yg utk ipah lama
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

Apa sudah ada yg dapat unitnya...dijalan sudah bbrp ktemu..

Saya bbrp x ditawari unitnya sudah ready...
User avatar
FatManSlim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: Fri May 08, 2009 5:50
Location: Depok

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by FatManSlim »

kompresorz wrote:Apa sudah ada yg dapat unitnya...dijalan sudah bbrp ktemu..

Saya bbrp x ditawari unitnya sudah ready...
Tipe apa om yang ready?
Kmrn dikasih tahu kalo yg ready itu tipe G aja
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

Saya ditawari Q at disel...

Kbetulan kmrn sore saya n sodara ke auto 2000 medan lihat inova n klo mau skrg unitnya ready...

O ya ada yg sudah tes bensin manual...gimana banding diesel...

Saya mau ambil diesel G manual tp sodara saya mlh bensin(biasa pake bensin)..

Di medan g bensin manual 292 juta(lux 296jt)..g diesel manual 320 juta..
kurpik
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Mar 04, 2010 6:50

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kurpik »

Udah liat 2-3 biji sliweran di jalan, cakep juga kok modelnya new innova ini menurut ane, gag kyk di foto2 kesannya gendut bgt :big_okay:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

Di auto 2000 medan br x ini saya liat...saya suka liat lampu biru terlihat jernih yg ada di sekeliling lampu baca di plapon...beda dgn pancaran cahaya lampu plafon alpard yg dasar putih kacanya butek..n bentuk dasbord yg cantik..eksterior saya suka...kijang x ini desainnya luar dalam cantik..
Kbetulan yg saya lihat seri v diesel manual...n saya cb dengarkan suara mesin yg kebtulan mobil tes..ya tdk sekencang inova lama...sempat ditawari utk tes...tp tdk ada yg mau...krn fokus desain luar dalam..n terasa mobil di isi solar biasa..bau asap nyengat..
nanti saya request cek bensin..krn sepertinya jualan lebih utamakan diesel..
User avatar
leakbali
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by leakbali »

kompresorz wrote:Di auto 2000 medan br x ini saya liat...saya suka liat lampu biru terlihat jernih yg ada di sekeliling lampu baca di plapon...beda dgn pancaran cahaya lampu plafon alpard yg dasar putih kacanya butek..n bentuk dasbord yg cantik..eksterior saya suka...kijang x ini desainnya luar dalam cantik..
Kbetulan yg saya lihat seri v diesel manual...n saya cb dengarkan suara mesin yg kebtulan mobil tes..ya tdk sekencang inova lama...sempat ditawari utk tes...tp tdk ada yg mau...krn fokus desain luar dalam..n terasa mobil di isi solar biasa..bau asap nyengat..
nanti saya request cek bensin..krn sepertinya jualan lebih utamakan diesel..
sharing ya om

Ini ada copy paste dari forum sebelah dari bro kelas bawah

Sudah ada ipah baru pasang dastek di SIGMA,power dapat 210 hp dengan boost 1.4 bar,pdhal stdnya 1.3 bar.jadi naik sedikit sekali,krn msh belon tau batas kekuatan turbonya.

Dulu awal2 kebo vnt boost std 1.3 bar,naik ke 1.5 bar dapat 235 hp.

nanti setelah tau kekuatan atau batas boostnya,pencapaiannya ya spt VNT,ini kalau jeroan dll kuat,amin.

Power awal 149 hp,naik ke 210 hp ya cukup berasa,kebetulan ini ipah agan Bandung dj perjalanan di tol Cipularangnya ditanya juga,reportnya indikator gear di speedo meter di gear 6 pdhal dah kickdown ke 4 jd indikatornya ga real time ,tp yg pasti rpmnya santai bener speed 180 km,rpm hanya 3000+ di gear 4,gimana gear 6 nya,kayanya yg ini top speed bisa 200+ km,INI SEMUA DENGAN CATATAN FILTER MSH STD,KATALIS MSH NEMPEL.

Oh ya,UCONNECT baru ada awal tahun depan,tunggu kebo keluar dulu di africa (info Sigma).


dari forum sebelah juga

Karena matic 6speed pada speed 210 km rpm msh dibawah 4000.

Image

just my dumb opinion, :big_think: .......................... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, :big_think:.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
juan78
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by juan78 »

waduh.....sangar men innovanya bro...kl ane sih buat dipakai santai saja.....
masih tunggu tahun depan.... moga2 ada cash back nanti.
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... :big_childish:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by liep »

Yg bensin dan diesel matic. Brp kira fc? Yg bensin hrs pertalite ato bisa premium ya?
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by 3mul »

liep wrote:Yg bensin dan diesel matic. Brp kira fc? Yg bensin hrs pertalite ato bisa premium ya?
Kalo liat pic diatas 9.4l/100km atau 10.6 km/liter. Waktu kemarin test drive ipah disel AT, catatannya 11l/100km ato 9 km/liter. Gak tau kalo yg bensin
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by liep »

3mul wrote:
liep wrote:Yg bensin dan diesel matic. Brp kira fc? Yg bensin hrs pertalite ato bisa premium ya?
Kalo liat pic diatas 9.4l/100km atau 10.6 km/liter. Waktu kemarin test drive ipah disel AT, catatannya 11l/100km ato 9 km/liter. Gak tau kalo yg bensin
Saya sdh test drive matic bensin Q dan matic diesel G..rencana buat gantikan prit utk bini anjem anak.
Yg matic bensin..imho tarikan awal dalkot msh kalah nyut drpd prit ane yg ud ganti filter knn..tp remnya muantap..ga nyoba kecpt diatas 80 krn dalkot..tp sptnya sangat mantap berasa kyk setir truk
Utk g matic diesel..nah ini saya yg suka sampe minta istri ikut nyobain test di perumahan..hasilnya kata bini menyeramkan gasnya kencang..setir berat krn g ad eps. Ksimpulannya ga jadi upgrade krn 2hal td..sayang sbetulnya saya bharap bini mau ganti..tyt maunya malah ganti prit terbaru ato honda yg lain.
Worthed to buy utk g matic diesel..tarikannya jauh drpd ipah lama
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by FRD »

Rata2 cewe kalo udah kebiasa honda pasti susah move on ke merk lain (kejadian di mama saya juga soalnya, pertama kali pake GD3 IDSi MT, trus Freed E AT, skrg Mobilio RS CVT) :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by nugroho bagor »

FRD wrote:Rata2 cewe kalo udah kebiasa honda pasti susah move on ke merk lain (kejadian di mama saya juga soalnya, pertama kali pake GD3 IDSi MT, trus Freed E AT, skrg Mobilio RS CVT) :ngacir:
Nah Mod,gw sdh tanya mama saya dia mau move on,no tlp gw PM ya,biar ente gak merasa berdosa :ungg: :ngacir:
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: RE: Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by 3mul »

FRD wrote:Rata2 cewe kalo udah kebiasa honda pasti susah move on ke merk lain (kejadian di mama saya juga soalnya, pertama kali pake GD3 IDSi MT, trus Freed E AT, skrg Mobilio RS CVT) :ngacir:
Sehabis TD ipah baru, bini ane bilang setirnya berat. Setelah itu kita ke diler honda pengen TD BRV tp ga ada unitnya. Jadinya TD lio deh. Komentarnya: kalo jalan pelan ternyata ga jauh beda beratnya. Kalo jalan kenceng setir lio malah terlalu enteng [emoji1]

Sent from my LG-D855 using Tapatalk
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by liep »

Tp emang yg G diesel matic begitu mengoda. Ori aj ud mantap larinya. Goyangan jg empuk. Suara jg cukup silent. Ukuran jg mengintimidasi di jln. Syang biniku nda mau hehehe
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by FRD »

nugroho bagor wrote:
FRD wrote:Rata2 cewe kalo udah kebiasa honda pasti susah move on ke merk lain (kejadian di mama saya juga soalnya, pertama kali pake GD3 IDSi MT, trus Freed E AT, skrg Mobilio RS CVT) :ngacir:
Nah Mod,gw sdh tanya mama saya dia mau move on,no tlp gw PM ya,biar ente gak merasa berdosa :ungg: :ngacir:
mama nya om bagor? :e-whistle: ............. :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: RE: Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by FRD »

3mul wrote: Sehabis TD ipah baru, bini ane bilang setirnya berat. Setelah itu kita ke diler honda pengen TD BRV tp ga ada unitnya. Jadinya TD lio deh. Komentarnya: kalo jalan pelan ternyata ga jauh beda beratnya. Kalo jalan kenceng setir lio malah terlalu enteng [emoji1]

Sent from my LG-D855 using Tapatalk
setir ipah emang berat om, lebih berat dari kapsul saya.. umm, kalo ga salah baca, ini ipah baru bukannya udah pake eps ya? kl yg ipah lama kan masih hps tuh makanya berat... ntah ane blom nyoba ipah baru ini..

mama saya dulu jaman2 masih ada ipah diesel di rumah (taun 2013) pernah make buat ngantor selama semingguan dan juga bilang kalo setirnya berat, trus ngerasa gede alias kagok gitu di interior pas pake ipah gegara kebiasaan pake freed, dan sulit parkir...akhirnya setelah itu udah ga pernah make ipah lagi, make pun kalo terpaksa cuma ada ipah doang di rumah :big_biglaugh:
:big_smoking:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: RE: Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kunaskun »

FRD wrote:
3mul wrote: Sehabis TD ipah baru, bini ane bilang setirnya berat. Setelah itu kita ke diler honda pengen TD BRV tp ga ada unitnya. Jadinya TD lio deh. Komentarnya: kalo jalan pelan ternyata ga jauh beda beratnya. Kalo jalan kenceng setir lio malah terlalu enteng [emoji1]

Sent from my LG-D855 using Tapatalk
setir ipah emang berat om, lebih berat dari kapsul saya.. umm, kalo ga salah baca, ini ipah baru bukannya udah pake eps ya? kl yg ipah lama kan masih hps tuh makanya berat... ntah ane blom nyoba ipah baru ini..

mama saya dulu jaman2 masih ada ipah diesel di rumah (taun 2013) pernah make buat ngantor selama semingguan dan juga bilang kalo setirnya berat, trus ngerasa gede alias kagok gitu di interior pas pake ipah gegara kebiasaan pake freed, dan sulit parkir...akhirnya setelah itu udah ga pernah make ipah lagi, make pun kalo terpaksa cuma ada ipah doang di rumah :big_biglaugh:
ANKI masih Hydrauli, belum EPS.

kalau cewe biasa EPS emang pasti ngeluh hidrolik berat, tapi kalau biasa hidrolik biasa alergi dengan eps karena kelewat enteng,ga pede di toll karena itu mobil kaya ga mau lurus :mky_04: .
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by gazelink »

mau tanya, untuk ban serep new innova ini,
apakah masih sama cara nya dengan innova lama?
full size or space saver ya?
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by adty »

GC Innova baru ini berapa ya? Naik dari yg lama kah? Kok saya sebelah sama Innova baru ini, X-Traik saya jd berasa kecil dan pendek ya..
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by nugroho bagor »

:big_dunno:
adty wrote:GC Innova baru ini berapa ya? Naik dari yg lama kah? Kok saya sebelah sama Innova baru ini, X-Traik saya jd berasa kecil dan pendek ya..
Minder tuh om ......... :ngacir:
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: RE: Re: RE: Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by 3mul »

kunaskun wrote:
FRD wrote:
3mul wrote: Sehabis TD ipah baru, bini ane bilang setirnya berat. Setelah itu kita ke diler honda pengen TD BRV tp ga ada unitnya. Jadinya TD lio deh. Komentarnya: kalo jalan pelan ternyata ga jauh beda beratnya. Kalo jalan kenceng setir lio malah terlalu enteng [emoji1]

Sent from my LG-D855 using Tapatalk
setir ipah emang berat om, lebih berat dari kapsul saya.. umm, kalo ga salah baca, ini ipah baru bukannya udah pake eps ya? kl yg ipah lama kan masih hps tuh makanya berat... ntah ane blom nyoba ipah baru ini..

mama saya dulu jaman2 masih ada ipah diesel di rumah (taun 2013) pernah make buat ngantor selama semingguan dan juga bilang kalo setirnya berat, trus ngerasa gede alias kagok gitu di interior pas pake ipah gegara kebiasaan pake freed, dan sulit parkir...akhirnya setelah itu udah ga pernah make ipah lagi, make pun kalo terpaksa cuma ada ipah doang di rumah :big_biglaugh:
ANKI masih Hydrauli, belum EPS.

kalau cewe biasa EPS emang pasti ngeluh hidrolik berat, tapi kalau biasa hidrolik biasa alergi dengan eps karena kelewat enteng,ga pede di toll karena itu mobil kaya ga mau lurus :mky_04: .
Bahas lagi soal setir, setir lio terasa terlalu enteng di kecepatan menengah ke tinggi. Kedua tangan hrs trs pegang setir supaya tetap jalan lurus. Kemungkinan EPSnya ga pake speed sensing, cmiiaw.
New ipah msh pake ps hidrolik tp ini bukan penyebab setir jd berat. Kalau atoyot mau, bisa kok dibikin enteng. Barangkali testernya atoyot body builder semua makanya ga kerasa berat [emoji1] [emoji1] [emoji1]

Sent from my LG-D855 using Tapatalk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by Turboman »

Mau setir enteng set aja camber ke minus kecil

Caster mundurin dikit

Cuman kalo kec tinggi ya kurang mantap

Btw kalo cewek yg komplen setir berat sih masuk akal

Kalo laki komplen setir berat ketahuan gak pernah fitness......hayuh sono latihan beban di gym !
:big_grin:
* Bukan ajakan Beli *