jivos wrote:t'kadng kita suka lupa sm ASS parts+prc atopun Reliablitynya setelah m'baca review bagus dr suatu mbl. memang bukan faktor yg menentukan saat memilih, tp jadi menentukan saat sdh memeliharanya, utamanya saat warranty sdh habis.
availibility parts di non beres n workshop spesialist yg bs pegang cukup penting klo labor + parts prc+stock di beres ngga t'jangkau kantong.
pernah ngobrol2 sm bbrp mekanik beres M, dg pertanyaan rekomen ngga tuh pliara yg salon angka 6 itu, jwb nya mending cari merek lain sj pak, susah n lama partsnya. bukan b'arti di merk lain ngga ada ya, bs liat di ford atopun bbrp model di merk lain.
nantinya akan kita liat list mbl dg review bagus best in its class, bakal tersungkur lbh dulu di pelimbahan or by value.
Kalau tersungkur di pelimbahan by value sih rata2 ya mobil bekas sekarang
Atau kalau mau bandingin sama komoetitor CX-5, CRV ama Xtrail
Coba aja di survey
Kurleb semua nya
*summon om RV wkwkwk
Kalo soal beres kebetulan CRV bini langganan beres Honda klp gading
Sedagkan CX-5 ane langganan Mazda sunter
Dua2nya tiap kali service ane yg bawa
Bini tau nya pake hehhe
Kalo di bandingin standar pelayanan Mazda jauh lebih baik
Apalagi kl udah booking
Ntah ke depan gimana
Karena ane baru service di Mazda 2x
Kalo Honda udah berkali2
Pernah bolak balik ngecat satu panel ga beres2 padahal cat nya di beres
Sampai akhirnya sa nya cuma modal 'mohon maaf, itu udah hasil maksimal'
Pernah juga tiap kali masuk d bunyi 'gluduk'
Ama beres ahond di suruh ganti apa namanya lupa
Yg di inget biaya nya 15jtan belum biaya jasa
Browsing2 ketemu club Honda yg nyaranin bawa ke Honda Clinic di belakang Cempaka Mas
Sama yg punya bengkel Andy dan mekanik nya si wanto
Di test ngider terus cuma di ganti oli matic
Sembuh sampe sekarang
Makanya sekarang lagi nyari bengkel alternatif buat Mazda
Buat hal2 kaya beginian