Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Selamat malam para suhu,ada beberapa yang mau saya tanyakan :
-Apa Perbedaan antara Toyota Ft86 Manual dan Matic? lebih baik manual atau matic
-Apa Dari sisi interior maupun Exterior apakah ada banyak perbedaan? karena pribadi kurang paham dengan perbedaan" di toyota ft86 nie gan
-Dari segi Performance lebih baik Manual atau Matic ya gan? krena biasa bawa mobil matic kayaya kurang greget aja,apa matic di FT86 dengan mobil seperti jazz atau yaris ,sentakan / tarikan sama rasanya....
sport car N/A dengan mesin 2 liter dan karakter hi rev sih ane rasa MT akan jauh lebih baik dan fun sih. Pernah bawa sodaranya, subaru BRZ yang AT not bad sih. Paddleshiftnya lumayan cepet kayak di mini cooper baru dan powerloss lumayan minim. But still, ane sih megang manual untuk mobil macem ini.
kembali kebutuhan. bakal sering explore tenaganya atau gak? kalo lebih sering sekedar muter2 aja dalem kota yang relatif macet, mending matik. tapi kalo emang sering tol luar kota dan explore tenaga, ya mending manual.
kalo lihat dari spek output mesin, ane lebih milih MX5 daripada FT86.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:kembali kebutuhan. bakal sering explore tenaganya atau gak? kalo lebih sering sekedar muter2 aja dalem kota yang relatif macet, mending matik. tapi kalo emang sering tol luar kota dan explore tenaga, ya mending manual.
kalo lihat dari spek output mesin, ane lebih milih MX5 daripada FT86.
Hahaha.
Kok bisa lebih milih MX5 om? Kan 86 tenaganya lebih gede.
maskopat wrote:kembali kebutuhan. bakal sering explore tenaganya atau gak? kalo lebih sering sekedar muter2 aja dalem kota yang relatif macet, mending matik. tapi kalo emang sering tol luar kota dan explore tenaga, ya mending manual.
kalo lihat dari spek output mesin, ane lebih milih MX5 daripada FT86.
Hahaha.
Kok bisa lebih milih MX5 om? Kan 86 tenaganya lebih gede.
MX5 menang lightweight sama convertible sih.
Kalo 86 menang power sama wider wheelbase (CMIIW)
torsi puncak ft86 di atas 5k rpm... ini dah gak enak untuk jalan santai di dlm kota. torsi bawahnya kebayang kurang nendangnya. kalo mx5 lebih wajar. torsi puncak masih di 4k rpm. gak beda sama mobil2 harian lainnya.
ft86 menang power karena bisa hi rev. kalo dari torsi 11 12 aja dengan mx5...
power sells cars, torque wins race...
pilihan lain sebenernya ada peugeot rcz.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:kembali kebutuhan. bakal sering explore tenaganya atau gak? kalo lebih sering sekedar muter2 aja dalem kota yang relatif macet, mending matik. tapi kalo emang sering tol luar kota dan explore tenaga, ya mending manual.
kalo lihat dari spek output mesin, ane lebih milih MX5 daripada FT86.
Hahaha.
Kok bisa lebih milih MX5 om? Kan 86 tenaganya lebih gede.
MX5 menang lightweight sama convertible sih.
Kalo 86 menang power sama wider wheelbase (CMIIW)
torsi puncak ft86 di atas 5k rpm... ini dah gak enak untuk jalan santai di dlm kota. torsi bawahnya kebayang kurang nendangnya. kalo mx5 lebih wajar. torsi puncak masih di 4k rpm. gak beda sama mobil2 harian lainnya.
ft86 menang power karena bisa hi rev. kalo dari torsi 11 12 aja dengan mx5...
power sells cars, torque wins race...
pilihan lain sebenernya ada peugeot rcz.
Hmm. Masuk akal jg om. Emang setelah riset kecil2an, 86 torsi puncak di 6600 rpm dengan 205nm, kalo miata di 4800rpm dengan 200nm.
Jadi kesimpulan kalo buat macet2an enak miata tapi kalo ngebut tetap pegang 86?
Kok bisa lebih milih MX5 om? Kan 86 tenaganya lebih gede.
MX5 menang lightweight sama convertible sih.
Kalo 86 menang power sama wider wheelbase (CMIIW)
torsi puncak ft86 di atas 5k rpm... ini dah gak enak untuk jalan santai di dlm kota. torsi bawahnya kebayang kurang nendangnya. kalo mx5 lebih wajar. torsi puncak masih di 4k rpm. gak beda sama mobil2 harian lainnya.
ft86 menang power karena bisa hi rev. kalo dari torsi 11 12 aja dengan mx5...
power sells cars, torque wins race...
pilihan lain sebenernya ada peugeot rcz.
Hmm. Masuk akal jg om. Emang setelah riset kecil2an, 86 torsi puncak di 6600 rpm dengan 205nm, kalo miata di 4800rpm dengan 200nm.
Jadi kesimpulan kalo buat macet2an enak miata tapi kalo ngebut tetap pegang 86?
ngebut di dalam kota?
kalo di sirkuit mungkin baru berasa unggulnya ft86.
ini ane baca2 komparasi mx5 vs ft86, keknya pada ngunggulin mx5. itu pun mx5 sebelum sky active, kalo yang sudah sky active lebih oke lagi.
ft86 "unggul" dengan mesin boxernya. walau pada akhirnya gak jelas apa keunggulan mesin boxer dari sisi performa, stabilitas dan handling. silahkan baca2 komparasi wrx sti vs evo...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Beli FT-86 Automatic itu sama kayak beli RX-8 Automatic, sama-sama salahnya...
Auto nya bukan dual clutch, masih konvensional. 0-100 nya setara dengan your average SUVs... CX-5, CR-V, X-Trail sekarang 0-100nya juga 9sekon-an...
Simpel saja, rev limiter di FT86 dan RX-8 sama-sama dibatasi, nggak bisa penuh sampai 9000+ kayak di versi manual.
Kalau ada yang bilang "di dalem kota nggak mungkin bisa max sampe 9000+", well beli sportscar kan bukan buat sehari-hari (walaupun in fact ada banyak sports/supercar yang bisa dipakai sehari-hari). Kalau masih ngotot juga ya silahkan beli Mazda6 atau Accord saja... gak ada bedanya, malah lebih nyaman. Buat saya sih sayang beli yang Auto, bisa sampe 9000 RPM cuma dibatesin sampe 7500.
Fits Toyota A750E/F 5 speed, Lexus A761E 6 speed and Lexus A960E 6 speed
Includes TCC relay valve, Solenoid regulator valve, TCC Control valve bushing and Boost valve assembly.
Addresses Shuttle, Bind-up or Flair on 2-3 Shift, Slips with throttle in 3rd and/or 4th, TCC Codes & Rough kickdown at Highway Speeds due to slow TCC release. Improves and restores correct drivability with added durability.
ChZ wrote:Beli FT-86 Automatic itu sama kayak beli RX-8 Automatic, sama-sama salahnya...
Auto nya bukan dual clutch, masih konvensional. 0-100 nya setara dengan your average SUVs... CX-5, CR-V, X-Trail sekarang 0-100nya juga 9sekon-an...
Simpel saja, rev limiter di FT86 dan RX-8 sama-sama dibatasi, nggak bisa penuh sampai 9000+ kayak di versi manual.
Kalau ada yang bilang "di dalem kota nggak mungkin bisa max sampe 9000+", well beli sportscar kan bukan buat sehari-hari (walaupun in fact ada banyak sports/supercar yang bisa dipakai sehari-hari). Kalau masih ngotot juga ya silahkan beli Mazda6 atau Accord saja... gak ada bedanya, malah lebih nyaman. Buat saya sih sayang beli yang Auto, bisa sampe 9000 RPM cuma dibatesin sampe 7500.
Ada kok yang didalam kota sering rev sampe 9k rpm.
wah makasih ya gan masukannya,tpi ane lebih sering keluar kota sih gan ,itu pun berangkat nya pagi hari,jdi pinginnya ada sedikit power lebih,tpi apakah transmisi matic di ft 86 sndri sangat responsive?
imingwahyudi wrote:naaahh...pertanyaannya sekarang
1. buat modal nampang atau cari tenaga?
2. kaki kiri sehat?
3. gak perlu bodykit TRD macem begituan kan?
jika poin 2 dan 3 ya, dan cari tenaga...jelas MT pilihannya. Kebetulan sudah sempat setir 86 AT dan BRZ MT, feelnya tetep beda...jauuuhh sekali
*lagian 86 lumayan beda jauh loh harganya sama AT ...kalo males macet ya keluarin aja mobil rumah yang AT...mosok cuma satu 86 doang kan bro
iya gan bner juga ane pinginnya mt,cuma pertimbangan lgi utk body kit apa jauh perbedaannya antara standart dengan trd,apakah bisa di custom menjadi sperti?
kalau toyota 86 mah manual aja, paling gak bs gaya heel on toe, soalnya mesin cuman 2000cc trus NA pula 200hp, kalau matic mana fun to drive, pengalaman punya sportcar matic nyesel banget padahal mesin 1jz twinturbo pdhl 200whp pula
nah kl mau power jangan toyota 86, ada mobil diesel matic lebih enak powernya trus irit pula bisa isi bbm subsidi
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
imingwahyudi wrote:naaahh...pertanyaannya sekarang
1. buat modal nampang atau cari tenaga?
2. kaki kiri sehat?
3. gak perlu bodykit TRD macem begituan kan?
jika poin 2 dan 3 ya, dan cari tenaga...jelas MT pilihannya. Kebetulan sudah sempat setir 86 AT dan BRZ MT, feelnya tetep beda...jauuuhh sekali
*lagian 86 lumayan beda jauh loh harganya sama AT ...kalo males macet ya keluarin aja mobil rumah yang AT...mosok cuma satu 86 doang kan bro
iya gan bner juga ane pinginnya mt,cuma pertimbangan lgi utk body kit apa jauh perbedaannya antara standart dengan trd,apakah bisa di custom menjadi sperti?
Kalo ane pribadi sih malah kurang cocok dengan bodykit trd yang dijual TAM itu. Terlalu busy aja menurut ane desainnya wkwk. Cuma ya itu masalah selera, dan mungkin selera ane terlalu kaku
billa1990 wrote:wah makasih ya gan masukannya,tpi ane lebih sering keluar kota sih gan ,itu pun berangkat nya pagi hari,jdi pinginnya ada sedikit power lebih,tpi apakah transmisi matic di ft 86 sndri sangat responsive?
dulu test drive si BRZ matik sih responsip maticnya.....jauh lebih responsip dibanding matic sedan yg 4 AT
maskopat wrote:kembali kebutuhan. bakal sering explore tenaganya atau gak? kalo lebih sering sekedar muter2 aja dalem kota yang relatif macet, mending matik. tapi kalo emang sering tol luar kota dan explore tenaga, ya mending manual.
kalo lihat dari spek output mesin, ane lebih milih MX5 daripada FT86.
Hahaha.
Kok bisa lebih milih MX5 om? Kan 86 tenaganya lebih gede.
MX5 menang lightweight sama convertible sih.
Kalo 86 menang power sama wider wheelbase (CMIIW)
torsi puncak ft86 di atas 5k rpm... ini dah gak enak untuk jalan santai di dlm kota. torsi bawahnya kebayang kurang nendangnya. kalo mx5 lebih wajar. torsi puncak masih di 4k rpm. gak beda sama mobil2 harian lainnya.
ft86 menang power karena bisa hi rev. kalo dari torsi 11 12 aja dengan mx5...
power sells cars, torque wins race...
pilihan lain sebenernya ada peugeot rcz.
coba lihat ratio transmisinya.... sekalipun tergolong highrev, tp khatamin gigi 1 cukup di 60kmh kurang....... bandingin dengan CRV RM dan HRV 1.8 di 80kmh.... imho 60kmh sih masih sangat bisa di capai di dalam kota.
torque besar tampa rev juga g akan memenangkan lomba..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billa1990 wrote:makasih banyak gan,jdi dpt pencerahan ane lgi coba review review lgi liat di youtube hahaha...
Kalo sulit utk TD si FT, bisa TD kembarannya yaitu si BRZ
Dulu sih selalu ada 1 unit BRZ nongkrong di showroom Subaru arteri PI sebagai TD unit.....tapi sejak si Mot Img kena kasus gak tahu skg gimana
Harus diakui FT 86 aka BRZ ini termasuk "Well engineered" car.....yg dalam kondisi std aja udah enak dibawanya.....rem & suspensi std udah mumpuni walau power so so aja.......juga harganya yg bersahabat
saya dulu test drive BRZ AT tapi saat itu jalanan nggak mendukung, macet berat.....tapi ini mobil utk stop & go sih enak aja (yg matic)
saran saya om mending lgs TD aja si FT atau BRZ........lgs nilai scr riil ajah...hehehe
billa1990 wrote:makasih banyak gan,jdi dpt pencerahan ane lgi coba review review lgi liat di youtube hahaha...
Kalo sulit utk TD si FT, bisa TD kembarannya yaitu si BRZ
Dulu sih selalu ada 1 unit BRZ nongkrong di showroom Subaru arteri PI sebagai TD unit.....tapi sejak si Mot Img kena kasus gak tahu skg gimana
Harus diakui FT 86 aka BRZ ini termasuk "Well engineered" car.....yg dalam kondisi std aja udah enak dibawanya.....rem & suspensi std udah mumpuni walau power so so aja.......juga harganya yg bersahabat
saya dulu test drive BRZ AT tapi saat itu jalanan nggak mendukung, macet berat.....tapi ini mobil utk stop & go sih enak aja (yg matic)
saran saya om mending lgs TD aja si FT atau BRZ........lgs nilai scr riil ajah...hehehe
Coba nambahin ya om Turbo.
Kalo ga sih coba pg ke diler mobil bekas yang ada stok 86 atau Brz.
Pura2 aja niat ambil yang seken. Ngmg mau bandingin, ijin TD boleh ga.