Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jadi pengen ikutan, judulnya "1001 malam memperbaiki livina"
Isinya cerita berapa kali ngebengkel memperbaiki livina, sampe akhirnya nyerah.
Tapi ane ga bisa nulis, dan pengalaman pasti kalah sama master klep.
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
Hehee..Bener itu om
Mestinya judulnya "1001 cara membuang uang untuk memperbaiki kerusakan livina"
Setahun lalu ortu (atas inisiatif sendiri) dandanin grand livina nya yang sudah masuk servis 100.000 km.
Aje gile ane liat bonnya, abis 12 juta..
bingung ane ama SA nya apa aja digantiin..
Parah bener
Lokasi di beres Nissan Kelapa Gading.
arton wrote:Hehee..Bener itu om
Mestinya judulnya "1001 cara membuang uang untuk memperbaiki kerusakan livina"
Setahun lalu ortu (atas inisiatif sendiri) dandanin grand livina nya yang sudah masuk servis 100.000 km.
Aje gile ane liat bonnya, abis 12 juta..
bingung ane ama SA nya apa aja digantiin..
Parah bener
Lokasi di beres Nissan Kelapa Gading.
Ha 12 juta?? Egile serena sama xtrail gue aja servis 100rb di beres gak segitunya
arton wrote:Hehee..Bener itu om
Mestinya judulnya "1001 cara membuang uang untuk memperbaiki kerusakan livina"
Setahun lalu ortu (atas inisiatif sendiri) dandanin grand livina nya yang sudah masuk servis 100.000 km.
Aje gile ane liat bonnya, abis 12 juta..
bingung ane ama SA nya apa aja digantiin..
Parah bener
Lokasi di beres Nissan Kelapa Gading.
Curiga dikerjain alias parts yg seharusnya diganti 1 doang, diganti segelondong...?
arton wrote:Hehee..Bener itu om
Mestinya judulnya "1001 cara membuang uang untuk memperbaiki kerusakan livina"
Setahun lalu ortu (atas inisiatif sendiri) dandanin grand livina nya yang sudah masuk servis 100.000 km.
Aje gile ane liat bonnya, abis 12 juta..
bingung ane ama SA nya apa aja digantiin..
Parah bener
Lokasi di beres Nissan Kelapa Gading.
arton wrote:Hehee..Bener itu om
Mestinya judulnya "1001 cara membuang uang untuk memperbaiki kerusakan livina"
Setahun lalu ortu (atas inisiatif sendiri) dandanin grand livina nya yang sudah masuk servis 100.000 km.
Aje gile ane liat bonnya, abis 12 juta..
bingung ane ama SA nya apa aja digantiin..
Parah bener
Lokasi di beres Nissan Kelapa Gading.
Curiga dikerjain alias parts yg seharusnya diganti 1 doang, diganti segelondong...?
harga sgitu emg wajar koq mods... makanya ane sering blg dmarih satu macbook air... cuman yg ud perna ngerasain sendiri kejam nya tuh kaki2 lipina kl ud rontok aj yg tau rasanya dompet diperk0sa...
yah krn emg rata2 rusak nya berjamaah... crossmember, swing arm, link stabil, emon kiri ama tengah (syukur2 yg kanan blm mendem), shock, shock mounting, bearing shock, damper insulator shock... ini aj baru biaya parts kaki2 depan doank, dan dgn harga atrium aj ud ampir 7 jutaan, silahkan imagine harga beres... ditambah biaya servis 100 rebu, plus ganti busi iridium/platinum nya plus biaya jasa btulin tuh kaki2 yah dapt kayanya 10 jutaan... ini blm termasuk biaya kl sektor ac ngambek atau coil yg ngambek lohh yahh...
kl ane dl d usia sgitu, bearing roda ama lateral link rod yg megang crossmember jg ud mokat... makanya bengkak lg biaya nya...
arton wrote:Hehee..Bener itu om
Mestinya judulnya "1001 cara membuang uang untuk memperbaiki kerusakan livina"
Setahun lalu ortu (atas inisiatif sendiri) dandanin grand livina nya yang sudah masuk servis 100.000 km.
Aje gile ane liat bonnya, abis 12 juta..
bingung ane ama SA nya apa aja digantiin..
Parah bener
Lokasi di beres Nissan Kelapa Gading.
Curiga dikerjain alias parts yg seharusnya diganti 1 doang, diganti segelondong...?
harga sgitu emg wajar koq mods... makanya ane sering blg dmarih satu macbook air... cuman yg ud perna ngerasain sendiri kejam nya tuh kaki2 lipina kl ud rontok aj yg tau rasanya dompet diperk0sa...
yah krn emg rata2 rusak nya berjamaah... crossmember, swing arm, link stabil, emon kiri ama tengah (syukur2 yg kanan blm mendem), shock, shock mounting, bearing shock, damper insulator shock... ini aj baru biaya parts kaki2 depan doank, dan dgn harga atrium aj ud ampir 7 jutaan, silahkan imagine harga beres... ditambah biaya servis 100 rebu, plus ganti busi iridium/platinum nya plus biaya jasa btulin tuh kaki2 yah dapt kayanya 10 jutaan... ini blm termasuk biaya kl sektor ac ngambek atau coil yg ngambek lohh yahh...
kl ane dl d usia sgitu, bearing roda ama lateral link rod yg megang crossmember jg ud mokat... makanya bengkak lg biaya nya...
arton wrote:Hehee..Bener itu om
Mestinya judulnya "1001 cara membuang uang untuk memperbaiki kerusakan livina"
Setahun lalu ortu (atas inisiatif sendiri) dandanin grand livina nya yang sudah masuk servis 100.000 km.
Aje gile ane liat bonnya, abis 12 juta..
bingung ane ama SA nya apa aja digantiin..
Parah bener
Lokasi di beres Nissan Kelapa Gading.
Curiga dikerjain alias parts yg seharusnya diganti 1 doang, diganti segelondong...?
harga sgitu emg wajar koq mods... makanya ane sering blg dmarih satu macbook air... cuman yg ud perna ngerasain sendiri kejam nya tuh kaki2 lipina kl ud rontok aj yg tau rasanya dompet diperk0sa...
yah krn emg rata2 rusak nya berjamaah... crossmember, swing arm, link stabil, emon kiri ama tengah (syukur2 yg kanan blm mendem), shock, shock mounting, bearing shock, damper insulator shock... ini aj baru biaya parts kaki2 depan doank, dan dgn harga atrium aj ud ampir 7 jutaan, silahkan imagine harga beres... ditambah biaya servis 100 rebu, plus ganti busi iridium/platinum nya plus biaya jasa btulin tuh kaki2 yah dapt kayanya 10 jutaan... ini blm termasuk biaya kl sektor ac ngambek atau coil yg ngambek lohh yahh...
kl ane dl d usia sgitu, bearing roda ama lateral link rod yg megang crossmember jg ud mokat... makanya bengkak lg biaya nya...
Ini om fakturnya, habis 12 juta.. bisa dapet motor bebek 1 gress..
ane minta tolong adik ane buat kirim foto fakturnya via WA. sorry kalo kurang jelas
Mudah2an ada gambaran buat pemilik kalo livina nya dah masuk diatas 100rb km..
Mudah2an ada gambaran kalo livina nya dah masuk diatas 100rb km..
ckckckck... bahkan coil aj ud mokat... apa ini jgn2 penyakit OGL yah... di blog nya om singachu aj ad beberapa post bahas penggantian soal coil di OGL ini... tp knapa ampe 4 4 nya diganti om ?? ane aj dl cuman ganti 1... yg 2 sisanya ane akalin pake lem besi..
btw, 12 jt, bahkan emon gede ama yg gearbox aj blm termasuk...
Sudah kduga trit ini akan begini... hihi
Nice share om arton biar jd gambaran buat user yg mau keep GL, pasaran GL bekas emang menggoda sih, tapi kalo pas apes dapet yg waktunya dandan apes juga yaa
arton wrote:ane jg ga ngerti om DOHC..kenapa koil sampe empat 4nya mokat ? tuh mobil mestinya udah ngadat duluan dong..
itu ortu niatnya cuma servis berkala, ya hasilnya ya begitulah..
biasa yg mokat tabung nya dl om... masi bsa diakalin pake lem besi... kcuali kaya ane punya dl, coil nya yg ud lemah... pas di gas malah mati, tp pas idle masi bsa nyala... atau pas mesin ud panas, d lamer mesin bsa ad interval geter2 nya kaya mau mati mesin...
Kalo ipah nginjekk 100rb km dg pemakaian wajar begitu juga nggak ya servisnya? Skrg ipah 2011 mt udh 68rb km. Kalau papan ajah / ngerti nggak / mobil yoyo nginjek 100rb km gitu juga nggak? Atau ini emang tipikal orang bengkel nissan karena keinget dulu waktu di beres AHM AHASS nyervis motor di 50rb an km pas dijemput ternyata mereka turunin mesin habis 2,4 JUTA BUAT SUPRA 125 DOANG dan mereka ganti part yang namanya aneh2 ane curiga tuh mw ngabisin stok part yg kagak laku.