Kebetulan saya sudah kesini..dan kesan pertama begitu datang sungguh impressed, lantai bengkel dengan finishing floor hardener (seperti parkiran mall PI), staff yang menyambut dengan ramah dan ala jepang (membungkukkan badan), ruang tunggu yang nyaman, wc super bersih dan ada liftnya.
Sayangnya semua itu agak ternoda oleh pengalaman saya dan teman saya,
Sebelum hari raya lebaran, temen saya minta ditemenin untuk belanja parts buat honda freednya, karna dia dapat dalam kondisi ceper, dalam kasus ini beli per stdnya freed, setelah parts didapat, kami mencari bengkel yang buka dan mau menerima pengerjaan ganti per (karna besok bengkel susah mulai tutup), hasilnya nihil, semua bengkel menolak..kebetulan di dekat rumah temen saya ada autobacs ini, iseng2 mampir
Setelah disambut dengan sensasional, kami naik ke resepsionis di lantai 2 menggunakan lift yg dibukakan oleh staff, biaya yang diajukan sungguh membuat kami speechless, bukan karna mahal, tapi malah lebih murah dibanding bengkel lain yaitu 300rb untuk 4 roda...dimana bengkel lain rata2 minta 500rb
Deal ganti per disana dan kebetulan buka sampai jam 9 malam mereka,
Mobil tidak lsng dikerjakan karna stationnya terisi mbl lain...sekitar 15-20 menit baru mulai dikerjakan...saya bukan expert, cuma agak paham lah proses ganti per, dari gerak geriknya, kelihatan kalo mekanik ini belom khatam,
Setelah kami menunggu sampe jam 6an, mereka masih berkutat dengan shock depan, intinya, mobil selesai kurleb jam 8 malam ( saya ga gitu pandai mengingat detail ), kami bawa pulang donk, melewati gundukan, bunyi glodak dari roda kanan depan (FYI, mereka tadi memang berkutat agak lama dengan shock depan kanan ini, ada bagian yg terlepas kata mereka)
Hasilnya, balik kucing ke bengkel lagi dan mobil akhirnya nginep karna sudah malam...
Besok paginya, diambil temen saya, kondisi sudah beres, kata mekanik shift pagi, yg kmrn masangnya salah...
Problem solved...eits tunggu dulu...
Temen minta ditemenin ganti ban dan spooring balancing, sebenernya mereka bisa, cuma dia kapok balik sana lagi...hasilnya kami menuju ke bengkel spurbal yang cukup terkenal di sby...
Waktu naik mesin spooring, kepala bengkel ngecek kaki2, ditemukan karet shock belakang salah pasang!
Seharusnya selain bengkel yg keren, fancy tools...skill mekanik perlu ditingkatkan...
Yang paling parah, selama nunggu 4 jam lebih, tidak ada snack yang disuguhkan...di depan sofa ruang tunggu cuma ada aqua gelas, yes
"Mas, jual minuman dingin gak?" , gak ada, cuma ada aqua gelas pak
Suram deh...
Demikian pengalaman saya yang saya tulis sebenar2nya
Note : experiences may vary
