naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7398
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by newrubble »

vito-112 itu mickeymouse-lights u belok kiri / kanan saat towing caravan atau trailer-set lain ...di ostrali sy pakai 112 u towing single horse trailer
Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by Dnisbo »

Klo butuh 7 seater harga 60jtan, bisa lirik kia carens.
Jaman kuliah dulu pernah pakai yg carens 1 thn 2002.
Selama pakai ga rewel, selayaknya mobil di umurnya lah. mobilnya juga nyaman.
Cuma ground clearancenya rendah, dan row 3nya sempit.
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7398
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by newrubble »

2015-01-13-2361_q1.jpg
bicara kia carens1 yg sdh teruji kekuatannya ...ini sy liat mrk istirahat total ssdh jadi alumni
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by Dnisbo »

Jadi inget dulu waktu pake carens, sama temen2 sering di cengin dengan foto2 seperti itu.
:frm_bang_head: :frm_bang_head:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by ak4ng »

duuhhhh :mky_05: saya sebagai pemakai trajet 2.0 4AT merasa miris kalo masih ada yang mau ngincer (t)RAJET... asli dah ni mobil ga sampe 3 taun pake dah rajeettttt :wkkk: :wkkk: diterima odo 80anrb km, awalna 2 tahun pertama masih enak2 aja,. tahun ketiga awal kisah penyakit kronis menular nya keluar semua,. radiator pecah di tanjakan emen subang, :big_slap: nyari ganti pake yang seken rekondisi mayan lahh selesai urusan radiator walo kalo ke cipularang harus 3x brenti buat ademin mesin :mky_05: kurleb sekitar tiap stengah jam,. ehh ga brapa bulan metiiknya jebol.. rontok gear 1 dan 2 nya,. jadi walo selector di L tapi yang jalan gear 3 hahahahaaa :big_biglaugh: gaspol terooosssss asal jangan ketemu tanjakan :mky_08: :big_smoking: ac sekarang udah seenaknya,. kadang paanas kadang dingin :big_biglaugh: buset dah ntu bisa nentuin iklim sendiri di dalam mobil :wkkk: benar2 100% climate control :big_weee: sekarang odo dah di 100an rb km,. dah lupa kapan terakhir dipanasin.... estimasi bengkel sekitar 25jtan buat benerin semua penyakit termasuk penyakit lokal yaitu PW seret blakang kiri dan CL kiri depan yang ga konek2 dan lain2nya :big_exellent:

jujur ni (t)RAJET emg jauh lebih nyaman dan lebih kedap bahkan bila dibandingkan dengan innova V yg masi kinyis dari dealer... FC sama inova bensin metik ga jauh beda. sama2 2.0 dengan 4at jadoel :big_bored: .... saran ane sih.... kalo masi ada cicilan yg jauh lebi penting (KPR) meningan main aman dulu ajah.. misal kijang atau kuda atau phanter (nama hewan semua yaakkk....... :ngacir:) atau 60 juta bisa beli apv L atau granmax mb biar aga mudaan dikit ..... :mky_01: :mky_02:

cmiiw :big_deal:


*sebagian member SM tau kisah trajet tsb :big_peace: ...
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7398
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by newrubble »

sy jadi ingat july 2000 satu teman istri sy dibelikan suaminya trajet 2.0 at harga skitar rp.200juta plus

odo skitar 20ribu km ...matic sering mulai dr second gear (terasa dr rpm movement) sblm ahirnya 29K km plus itu tranny broken down n bisa habis rp. 15 juta kalo repair (wang rupiah mid 2001 ya) n ahir nya dia jual dlm keadaan bgt ...rp.80juta sj ... body mulus krn dia tdk pernah accident or incident n dia perlu lbh dr tiga bulan sblm itu laku
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by Spun »

Hiihihihihi sebagai pengangon blazer 2x :big_smoking: , saya setuju sama om2 di atas... kalo emang gak kepincut2 banget sama blazer mending gak usah om... perawatan en bengkel sebenernya gampang, asal tau tempat yg bener. Kalo ud ke bengkel yg gak ngerti, siap2 keluar banyak.

Sparepart mahal krn jarang yg kw (dulu saya ganti waterpump blazer lama saya, kena 450rb. Terakhir ganti waterpump xenia kena 650rb). Tapi balik lg, kalo nggak naksir2 banget mending jangan... banyak blazer ancur gara2 ownernya en bengkelnya gak ngerti. Tapi banyak jg yg jual blazer, ujung2nya beli blazer lg...

Saran saya kalo emang gak kepincut sama blazer ya kuda diesel om... thn 2000-an harganya sekitar 50-60jt-an.. sempet mo ngambil ini kemaren... tapi hati ud di blazer... hehehehe... :big_biglaugh:
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: naek kelas dari Twincam ke Opel Blazer Montera

Post by amfibi »

ak4ng wrote:duuhhhh :mky_05: saya sebagai pemakai trajet 2.0 4AT merasa miris kalo masih ada yang mau ngincer (t)RAJET... asli dah ni mobil ga sampe 3 taun pake dah rajeettttt :wkkk: :wkkk: diterima odo 80anrb km, awalna 2 tahun pertama masih enak2 aja,. tahun ketiga awal kisah penyakit kronis menular nya keluar semua,. radiator pecah di tanjakan emen subang, :big_slap: nyari ganti pake yang seken rekondisi mayan lahh selesai urusan radiator walo kalo ke cipularang harus 3x brenti buat ademin mesin :mky_05: kurleb sekitar tiap stengah jam,. ehh ga brapa bulan metiiknya jebol.. rontok gear 1 dan 2 nya,. jadi walo selector di L tapi yang jalan gear 3 hahahahaaa :big_biglaugh: gaspol terooosssss asal jangan ketemu tanjakan :mky_08: :big_smoking: ac sekarang udah seenaknya,. kadang paanas kadang dingin :big_biglaugh: buset dah ntu bisa nentuin iklim sendiri di dalam mobil :wkkk: benar2 100% climate control :big_weee: sekarang odo dah di 100an rb km,. dah lupa kapan terakhir dipanasin.... estimasi bengkel sekitar 25jtan buat benerin semua penyakit termasuk penyakit lokal yaitu PW seret blakang kiri dan CL kiri depan yang ga konek2 dan lain2nya :big_exellent:

jujur ni (t)RAJET emg jauh lebih nyaman dan lebih kedap bahkan bila dibandingkan dengan innova V yg masi kinyis dari dealer... FC sama inova bensin metik ga jauh beda. sama2 2.0 dengan 4at jadoel :big_bored: .... saran ane sih.... kalo masi ada cicilan yg jauh lebi penting (KPR) meningan main aman dulu ajah.. misal kijang atau kuda atau phanter (nama hewan semua yaakkk....... :ngacir:) atau 60 juta bisa beli apv L atau granmax mb biar aga mudaan dikit ..... :mky_01: :mky_02:

cmiiw :big_deal:


*sebagian member SM tau kisah trajet tsb :big_peace: ...
Pasti ini trajet awal2... :mky_03: