First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by ChZ »

What does this all mean?

Begitu yang ane pikirkan ketika denger berita Maruti Seledri ... err... Celerio resmi mengaspal di Indonesia. Maksudnya apa ini? Dengan price tag setinggi itu dan cuma selisih 10jt sama Splash GL AT dan selisih 20jt dengan Swift GL... Kenapa harus Celerio sih?

Apa Suzuki mau men-discontinue Splash (ini issue yang sudah sering saya denger kalo Splash mau discontinue)... atau Suzuki mau niru langkah Nissan dengan bikin 2 hatchback bermesin sama kelas berbeda (DatGo dan March, KarGoneR dan Celerio)...

Dan kebetulan kemarin malam seorang rekan mapia dimari diundang untuk datang ke launching Seledri.. err.. Celerio ke dealer pusat di Surabaya. Setelah menghadapi macetnya Surabaya yang makin gak masuk akal di hari Sabtu, setelah ane bersih-bersih kendaraan perang ane di sebuah lokasi cuci mobil daerah Kendangsari, akhirnya ane dengan sang oknum mapia (yang dilarang disebutkan namanya, beware of your neck) beserta istri sudah berada di TKP.

Sempat putus asa karena bos mapia diPHP oknum sales yang bilang mau ngasih undangan tapi malah ditinggal ngibrit (besok bakal ada pertumpahan darah iki), sedangkan konon gak boleh TD kalo bukan undangan. Tapi thanks buat sales lain yang nemenin kita, akhirnya kita bisa dapat TD walau cuma sebentar...

And here we go...

Exterior : Quite ummm....... Weird?

Pertama masuk diler dan liat unit display ane langsung nggak ngeh sama proporsi badan mobil ini.

Front-end terlalu landai sementara bentuk kabin mengotak... Kayak Geely MK dikasih front-end nya Etios... Beralih ke samping handle pintu yang tidak sejajar antara depan dan belakang. Nggak masalah kalo ngikutin garis body, masalahnya ini gak ngikutin garis body. Beralih ke belakang... ntah sulit dipahami bentuknya, Kayak Geely MK yang dibuat tinggi tapi dikasih stoplamp Mirage... :off_no:

Image

Image

Image

Image

Ntahlah... proporsi exterior Geely MK masih lebih baik daripada Celerio menurut saya :shrug:

Image
D-4D... acting like an Indonimus Rex want to eat Raptors...

Interior : Err....

Setelah gagal paham dengan exterior.... Masuk interior ane tambah gagal paham...

Plastiknya ntah kenapa berasa kasar, ane gak masalah kalo ini Karimun WagonR karena LCGC... masalahnya ini 162jt, plastiknya kaya KWR? Malah finishing interior KWR di beberapa sisi berasa lebih mewah menurut saya... :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Tombol AC berasa murah, HU berasa murahan. Setirnya juga murahan :e-wall:

Image

Image

Image

Jok depan pakai model kekinian... ala ala semibucket. Posisi duduk agak tinggi, lebih tinggi dari SX4, support jok cukup baik, nyaris sama baik dengan SX4.

Berkebalikan dengan jok belakang.........

Sepertinya jok belakangnya itu mungut busa jok bekas gak terpakai lalu dibungkus langsung jadi jok dan dipasang karena kejar setoran... tipis kayak papan triplek, gak suportif blas, kecil, support paha bener-bener gak ada, sandaran tegak, gak ada headrest.

Udah cramped gak ada headrest support pahanya kecil :e-wall:

Image

Image

Image

Di luar itu, motif joknya cukup unik dan memberikan kesan chic... pun finishing interiornya still a lot better than Mobilio...

.... Still, not impressed me at all.

Driving...

Karena gak impressed, jadi ane berharap driving aspect nya bisa membantu... Kunci sudah di tangan, bos mapia memberikan privilege buat ane bawa... sementara bos mapia dan nyonya mapia duduk di belakang... mere miserable mortals seperti ane dan sales duduk di depan.

langsung starter.... Krrrrrrr....krrrr... getaran khas 3-silinder terasa paling kentara di kaki... noise dan getaran di Celerio teredam lebih baik daripada KWR dan seketika membuat HR12 di DatGo dan March terasa sekasar mesin Panther... ntah engine mounting apa yang dipakai Nissan bisa bikin getarannya kayak mesin diesel gitu, jangan-jangan mesinnya cuma dilem :e-wall:

Begitu gas.. lho kok gak spontan.... Ahh yes ini CVT! Ane lupa :frm_bang_head: Engine yang digunakan adalah K10B persis seperti punya Karimun Wagon R, 3-silinder, 68PS @6000 RPM dan 90Nm @3500 RPM , jika di KWR dipadu dengan 5-speed MT dan 5-speed AutoGear Shift, di Celerio 5-speed MT dan.......... CVT tanpa stepped mode :e-wall:

Padahal di negara asalnya, India... Maruti Celerio pakai AGS sama kayak KWR.... :shrug: :e-doh:

Initial test, langsung bejek di depan diler yang panjangnya cocok buat lintasan drag 400 meter... dan ane hanya mencetak speed..... 40 km/h :big_chicken: no i'm not joking, itu sudah ane bejek pol and feels so slow, jarum speedo males naik.... plus engine note khas CVT... NGUUUUUUUuuuuuuuuu *infinite* :ngacir: *bakal ada uler phyton ngamuk habis ini*

Kabar buruk kedua, CVTnya terasa jerking di kecepatan rendah... :e-wall:

Lalu test kedua blusukan, visibilitasnya cukup bagus, dan mobilnya kerasa lincah tanpa bodyroll berlebih dengan konsekuensi suspensi keras. Steering nya nicely weighted, ada sedikit feel SX4 disana. Ane cukup familier dengan bobotnya.

Setelah nyoba sebentar ane mengijinkan bos mapia untuk nyetir, giliran ane duduk di belakang. Nah disini ane bener-bener tersiksa, untung cuma TD sebentar. Seperti di point sebelumnya sudah ane jelaskan, cramped, tegak, no headrest, tipis kayak triplek, lower support gak ada.

Nyonya mapia sampe ngomong "kalo Chz yang duduk kayaknya sesek banget ya" :e-wall:

.............. untung mereka masih membekali ini dengan pegangan tangan belakang buat jaga-jaga in case si driver meleng atau ugal-ugalan.

Di luar itu kelengkapannya cukup baik, ABS dan dual airbags...

Verdict

Di luar penampilannya yang *sorry* rubbish... Celerio punya kelengkapan fitur yang lebih baik dibanding kakak maupun adiknya (Splash dan KWR).

Yang sangat saya sayangkan adalah harganya yang bikin mata melotot... 162juta untuk tipe CVT. Serius? 162juta untuk mobil 1000cc 3-silinder?

Sebagai perbandingan, Splash GL AT di angka 170an itupun belom diskon, dan Swift GL di angka 180an... adiknya, KWR GS AGS 127juta. But this car doesn't feel like 40 million worth than KWR. Dan 1000cc 3-silinder plus transmisi CVT? Kayaknya ini cocok buat cewek yang baru belajar mobil atau buat meditasi... karena buat akselerasi bener-bener ngelatih kesabaran... udah gerung gerung baru jalan 40 ternyata..... :e-wall:

Call me naive, tapi dengan harga setinggi itu ane akan lebih pilih Splash GL AT karena alasan simpel : mesin lebih besar, lebih unik, dan asumsi response transmisinya akan seperti Swift atau SX4 karena pakai unit 4-speed AT yang serupa. Atau kalo mau murah, mending saya ambil KWR AGS sekalian...

And even wonder why i don't call it "Suzuki" but "Maruti" ? I don't think this car is a Suzuki at all... especially the tasteless exterior design. Dan upcoming Suzuki sudah bikin ane gak bergairah, desainnya tasteless semua. S-Cross yang ane speechless dari awal dan kecewa karena kayak mobil Cina compared to its predecessor yang cantik dan punya darah Italia (Fiat), New Vitara juga gak se-ikonik Grand Vitara... malah kayak Evoque gak jadi :e-wall:

Beda dengan Swift yang identik dengan MINI, SX4 yang karya Giugiaro, atau Splash yang unique, atau Grand Vitara yang ikonik dari generasi pertama...

===============================================

Sekian first impressionnya... enjoy reading :frm_tumbleft:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by jason28 »

pertamax diamankan :mky_03: :mky_03:
-----------------
nice review kak chris :mky_02: ane liat price tag nya kok mending sirion fl at ya :ngacir:
Last edited by jason28 on Sat Jun 13, 2015 11:36, edited 1 time in total.
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by KodokPushUp »

Iku foto mafia+bojone nongol, awas clurit :ngacir:

Nice review mod, walaupun ga seheboh mazda mad-5 fl
Dibanding sirion, lebih keras mana?

Ngos2an ke 40kmh?
Mestinya karakter 3 silinder kan kuat di putaran bawah :big_think:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by nugroho bagor »

Jujur dan apa adannya nice review Om :frm_salut:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by ChZ »

KodokPushUp wrote:Iku foto mafia+bojone nongol, awas clurit :ngacir:

Nice review mod, walaupun ga seheboh mazda mad-5 fl
Dibanding sirion, lebih keras mana?

Ngos2an ke 40kmh?
Mestinya karakter 3 silinder kan kuat di putaran bawah :big_think:
Leherku wae wis meh ditebas mau :ngacir:

Ntar kalo heboh pada gak mudeng ane dicaci maki, yo wis balik ke style biasa aja :big_bored: yang bisa dikorelasikan dengan film ya foto Seledrio hadep hadepan sama D-4Dnya bos mapia ane... :ngacir: Jurrasic World

Ama Sirion sih masih kerasa empuk Seledrio... bodyrollnya juga kayaknya bagusan Seledrio

Yahh konsekuensi pakai CVT di mesin kecil jadi rasanya luemotttt sekali... ntah rasanya loyo abis putaran bawahnya. bejek pol lha kok cuma 40, di tempat yang sama ane cuma jalan 1/4 gas pakai SX4 bisa 40 juga :big_bored:
nugroho bagor wrote:Jujur dan apa adannya nice review Om :frm_salut:
Thank you oom
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by sintoni »

Sijuki ini aneh bener. Terlalu banyak line up mereka yang bener2 bergesekan baik maupun harga ataupun size. Ada KWR, seledri, sples sama swip.

modelnya ane jg kurang suka.

BTW, itu istri mapia hape kita kok sampe kena foto? Hati2 aja kena bacok iPhone. :ngacir:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by amfibi »

Padahal ane suka banget karna CVT yg membantu menghemat dompet bgt, ternyata jelek ya celerio... Padahal baca review di luar sih pada blg mobil ini biarpun not fast tp jauh lebih alive drpd ... Mirage :ungg:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by WongZo »

Nice review mod

Seperti saya duga kyk KWR GAS, belilah 5MT nya..............................
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27641
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by DOHC »

nice review mods...
numpang pejwan...

btw, despite smua kejelekan nya... ane lebi suka desain exterior si seledri ktimbang si KWR... malah ane ampe ari ini masi gagal paham dan gagal nrimo tuh desain si KWR...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by nyotnyet »

Kalo ane masih suka model kwr drpd seledri ini...

Tadi driving positionnya kurang enak dibanding lcgc saya di rumah...feelingnya kaya bawa mbl kecil..prediksi bakal cepet boring pake mbl ini di jalan...

Cuma apreciate buat airbag yg ga ada di splash, immobilizer juga ada, entah di splash ada ga immo...
Velg pake R14 ban persis punya brio yaitu dunlop enasave...

Worth to buy? Nggak kalo menurut ane...duit segitu nambah dikit dpt ertiga GL/swift GL, mereka harganya hampir bersinggungan semua...

Soul Red zoom zoom
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by madcat015 »

Nice impression as usual, bro ChZ... :mky_02:

Satu lagi blunder Sijuki... Seledri ini kemungkinan besar hanya jadi semacam produk penggembira. Penjualan bisa tinggi di bulan2 awal, dan terus menurun...

Ente benar, pricing nya terlalu dekat dengan Splash, R3 (mohon dicatat... yang orisinil), dan Swift... Sementara untuk LCGC, sudah ada KWR yang well, menurut ane the best LCGC urusan built material.

All in all, ane tetap ga habis pikir. Barusan rilis KWR AGS, kenapa Sijuki berani memasang CVT di Seledri. Seingat ane, tidak ada satupun line up Sijuki yang pakai CVT. Urusan after sales dan servis bakal bikin merinding... :big_bored:

Just my two whiskers... :big_childish:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by sintoni »

madcat015 wrote:Nice impression as usual, bro ChZ... :mky_02:

Satu lagi blunder Sijuki... Seledri ini kemungkinan besar hanya jadi semacam produk penggembira. Penjualan bisa tinggi di bulan2 awal, dan terus menurun...

Ente benar, pricing nya terlalu dekat dengan Splash, R3 (mohon dicatat... yang orisinil), dan Swift... Sementara untuk LCGC, sudah ada KWR yang well, menurut ane the best LCGC urusan built material.

All in all, ane tetap ga habis pikir. Barusan rilis KWR AGS, kenapa Sijuki berani memasang CVT di Seledri. Seingat ane, tidak ada satupun line up Sijuki yang pakai CVT. Urusan after sales dan servis bakal bikin merinding... :big_bored:

Just my two whiskers... :big_childish:
SSS pake cvt mod :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by madcat015 »

sintoni wrote:
madcat015 wrote:Nice impression as usual, bro ChZ... :mky_02:

Satu lagi blunder Sijuki... Seledri ini kemungkinan besar hanya jadi semacam produk penggembira. Penjualan bisa tinggi di bulan2 awal, dan terus menurun...

Ente benar, pricing nya terlalu dekat dengan Splash, R3 (mohon dicatat... yang orisinil), dan Swift... Sementara untuk LCGC, sudah ada KWR yang well, menurut ane the best LCGC urusan built material.

All in all, ane tetap ga habis pikir. Barusan rilis KWR AGS, kenapa Sijuki berani memasang CVT di Seledri. Seingat ane, tidak ada satupun line up Sijuki yang pakai CVT. Urusan after sales dan servis bakal bikin merinding... :big_bored:

Just my two whiskers... :big_childish:
SSS pake cvt mod :ngacir:
Asem... lupak :big_slap:

Untung ente ingetin...

Nah, harus di cek, apa nomor parts CVT SSS persis dengan CVT SSSeledri... :mky_03: Kalau beda: hold on to your butts... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by sandal »

Woah nice impression bro :mky_02:

Aduh celerido :big_slap: ga seneng desain e blas :big_bored:
Mending duo astra atau SX4 bekas sekalian :big_grin:


Siap2 tamengnya mod ChZ :big_weee:
............................... :ngacir:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by ChZ »

sintoni wrote:Sijuki ini aneh bener. Terlalu banyak line up mereka yang bener2 bergesekan baik maupun harga ataupun size. Ada KWR, seledri, sples sama swip.

modelnya ane jg kurang suka.

BTW, itu istri mapia hape kita kok sampe kena foto? Hati2 aja kena bacok iPhone. :ngacir:
KWR, Seledri, Sples, Swift, Ertiga. Hargane muepet mepet kabeh :e-wall:

nyonya mapia gak sengaja kepoto... duh alamat leher ane dipoto(ng) :big_cry:
amfibi wrote:Padahal ane suka banget karna CVT yg membantu menghemat dompet bgt, ternyata jelek ya celerio... Padahal baca review di luar sih pada blg mobil ini biarpun not fast tp jauh lebih alive drpd ... Mirage :ungg:
Yap feels so slow even dibanding KWR AGS. KWR AGS ane cukup suka karena AGSnya halus dan bobot enteng jadi bikin mobilnya lincah... tidak di Celerio plus CVTnya bikin response nya lebih slow dibanding AGS di Karimun.

Oh kalau steeringnya yes lebih alive daripada Mirage... Bodyroll juga lebih baik dari Mirage atau Sirion, ride nya sebetulnya gak seberapa parah, cuma yang jadi sandungan paling parah di Celerio adalah harga...... 162 bok, Splash 171 masih bisa diskon gede, Swift GL juga. Kalo soal lively jelas Swift dan Splash lebih alive dibanding Celerio.
WongZo wrote:Nice review mod

Seperti saya duga kyk KWR GAS, belilah 5MT nya..............................
Celerio MT 150an... selisih 10jutaan juga dengan Splash MT :frm_bang_head: :frm_bang_head:
DOHC wrote:nice review mods...
numpang pejwan...

btw, despite smua kejelekan nya... ane lebi suka desain exterior si seledri ktimbang si KWR... malah ane ampe ari ini masi gagal paham dan gagal nrimo tuh desain si KWR...
Basically ane malah lebih suka KWR tapi yang GS only ya... yang non-GS ane juga gak suka sih. Yang KWR GS keliatan kotak-kotak macem JDM K-Car. Dibanding Celerio ya ane masih lebih suka KWR GS hehehe

Ntahlah, desain Suzuki masa kini tasteless semua, seperti ane sebutkan di paragraf akhir. Dulu Suzuki padahal selalu mengacu ke Eropa.

Swift = MINI Cooper, SX4 designed by ItalDesign, Splash juga desainnya Eropa sekali, APV = VW Caravelle, Grand Vitara itu original dan ikonik, nggak ada inspirasi Eropa, malah Land Rover yang sedikit terinspirasi dari cue design nya Grand Vitara :ngacir: :ngacir:

RR Evoque itu lekukan fender dan kap mesinnya inspired dari Vitara banget, instead of desainer LR beneran terinspirasi dari Vitara atau tidak...

Sekarang? Meh. Desain kayak mobil Cina semua. S-Cross, Celerio, Vitara juga ibarat elu dicontek duluan terus elu malah nyontek jawaban yang nyontek :e-wall: ...
nyotnyet wrote:Kalo ane masih suka model kwr drpd seledri ini...

Tadi driving positionnya kurang enak dibanding lcgc saya di rumah...feelingnya kaya bawa mbl kecil..prediksi bakal cepet boring pake mbl ini di jalan...

Cuma apreciate buat airbag yg ga ada di splash, immobilizer juga ada, entah di splash ada ga immo...
Velg pake R14 ban persis punya brio yaitu dunlop enasave...

Worth to buy? Nggak kalo menurut ane...duit segitu nambah dikit dpt ertiga GL/swift GL, mereka harganya hampir bersinggungan semua...
Nah sang bos mapia yang bersangkutan sudah datang.

Tadi ane balik nyetir SX4 jadi kayak nyetir sedan setelah bawa Seledri, rasanya rendah joknya :big_biglaugh: padahal pindah dari Miata ke SX4 berasa tinggi. :ngacir:

persis Brio dan....................... Mazda2 GT :ngacir:
madcat015 wrote:Nice impression as usual, bro ChZ... :mky_02:

Satu lagi blunder Sijuki... Seledri ini kemungkinan besar hanya jadi semacam produk penggembira. Penjualan bisa tinggi di bulan2 awal, dan terus menurun...

Ente benar, pricing nya terlalu dekat dengan Splash, R3 (mohon dicatat... yang orisinil), dan Swift... Sementara untuk LCGC, sudah ada KWR yang well, menurut ane the best LCGC urusan built material.

All in all, ane tetap ga habis pikir. Barusan rilis KWR AGS, kenapa Sijuki berani memasang CVT di Seledri. Seingat ane, tidak ada satupun line up Sijuki yang pakai CVT. Urusan after sales dan servis bakal bikin merinding... :big_bored:

Just my two whiskers... :big_childish:
Kayak Etios Valco ane rasa mod, produk penggembira saja.

Nah ane sih mikirnya kalo memang mau small car yang murmer ngapain gitu harus beli Celerio? 1000cc 3-silinder, kenapa ane gak beli KWR aja kalo mau irit? Kenapa ane gak beli Splash atau Swift aja kalo mau safety dan kenceng? Kenapa ane gak beli Ertiga GL aja kalo mau spacious?

Disitu dilemanya :frm_bang_head:

Space, malah ane merasa jok belakang KWR masih lebih enak. Seledri menang di bagasi aja.

Ketika kita memuji CVT Suzuki di SSport, di Celerio bener-bener membuat ane melongo.... Ya mungkin sama kayak ANGL CVT mod ngedhennya :e-think: a bit better mungkin ya, hanya bos mapia yang tau karena khatam dengan dua-duanya :ngacir: :ngacir: Bejek pol di frontage road dari depan UMC sampai depan MOTORAVE cuma dapet 40 km/h :e-think:

sambil bos mapia siapin celurit di leher ane dan bilang "ingat jangan disamain ama bawa CX-5"
sandal wrote:Woah nice impression bro :mky_02:

Aduh celerido :big_slap: ga seneng desain e blas :big_bored:
Mending duo astra atau SX4 bekas sekalian :big_grin:


Siap2 tamengnya mod ChZ :big_weee:
............................... :ngacir:
Mending KWR GS AGS pakai bodykit lah :big_smoking:

Ganteng maksimal dibanding Seledri... :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
CakOpiq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by CakOpiq »

tapiii....
menurut Suzuki Celerio v Mitsubishi Mirage : Comparison review, ini yg mereview http://www.caradvice.com.au/335155/suzu ... on-review/ bagusan seleradiro dibanding miras..

SUZUKI CELERIO BREAKDOWN
CarAdvice Rating 7
Performance & Economy 7
Cabin Space & Comfort 7
Technology & Connectivity 6
Price & Features 8
Ride & Handling 7

MITSUBISHI MIRAGE BREAKDOWN
CarAdvice Rating 5.5
Performance & Economy 7
Cabin Space & Comfort 6
Technology & Connectivity 5
Price & Features 7.5
Ride & Handling 3.5

ini bikinan thailand tentu bukan maruti dunk.. review dari australi ane kira yg mewakili..
waktu ane nyoba naikin seleradiro ini (parkiran only), duduknya tinggi, visibility bagus, istri bilang tak merasa tegang dibelakang setir, pakir gampang buat nyempil"..
katakanlah tenaga & top speed kurang, bgmn soal ride handling yg ratingnya bagus kata review diatas? kan nggak semua butuh top speed...
tp harganya kejauhan dari KWR AGS yg ngeloyor ditanjakan, ngarep seleradiro cvt yg menenangkan istri bermacaet ria ditanjakan ternyata kejauhan pas harganya di tempel...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by ChZ »

CakOpiq wrote:tapiii....
menurut Suzuki Celerio v Mitsubishi Mirage : Comparison review, ini yg mereview http://www.caradvice.com.au/335155/suzu ... on-review/ bagusan seleradiro dibanding miras..

SUZUKI CELERIO BREAKDOWN
CarAdvice Rating 7
Performance & Economy 7
Cabin Space & Comfort 7
Technology & Connectivity 6
Price & Features 8
Ride & Handling 7

MITSUBISHI MIRAGE BREAKDOWN
CarAdvice Rating 5.5
Performance & Economy 7
Cabin Space & Comfort 6
Technology & Connectivity 5
Price & Features 7.5
Ride & Handling 3.5

ini bikinan thailand tentu bukan maruti dunk.. review dari australi ane kira yg mewakili..
waktu ane nyoba naikin seleradiro ini (parkiran only), duduknya tinggi, visibility bagus, istri bilang tak merasa tegang dibelakang setir, pakir gampang buat nyempil"..
katakanlah tenaga & top speed kurang, bgmn soal ride handling yg ratingnya bagus kata review diatas? kan nggak semua butuh top speed...
tp harganya kejauhan dari KWR AGS yg ngeloyor ditanjakan, ngarep seleradiro cvt yg menenangkan istri bermacaet ria ditanjakan ternyata kejauhan pas harganya di tempel...
Celerio tetep Maruti om.... Dikembanginnya di India. Thailand hanya manufacturing plant saja. Di luar India dijualnya tetep pakai nama Suzuki Celerio.
The Suzuki Celerio is a city car manufactured by Maruti Suzuki in India and Suzuki Motor Thailand in Rayong Province Thailand, that was first launched in February 2014. It replaces the A-Star and Zen Estilo and is marketed to compete with the Tata Indica Vista, Honda Brio, Hyundai i10, Ford Figo, Chevrolet Beat, and Nissan Micra Active. Maruti Suzuki unveiled the Celerio at the Auto Expo 2014, after being previewed as the A:Wind concept model at the Thailand International Motor Expo in November 2013.
British, Irish, Australian and New Zealand destined cars are manufactured in the Suzuki's Rayong facility in Thailand.
Sebetulnya di luar tenaganya yang belet sangat (walaupun Mirage juga gak bisa dibilang kenceng), ride dan handling lebih baik dari Mirage. Mirage itu dikutuki sama reviewer manapun... Ane cukup setuju kalau Celerio lebih baik dari Mirage soal ride nya. Even dibanding Sirion masih enak Celerio untuk ride nya.

Cuma logika simpel saya, Suzuki ngapain keluarin Celerio buat tanding sama Mirage dan March? Ane rasa secara kualitas dan ride Splash jauh lebih bisa menandingi Mirage dan March. Cuma selisih 10juta bo'... mesin lebih gede, lebih banyak 1 silinder, respons matiknya lebih bagus, ukuran juga gak beda jauh. Minus Airbag aja...

Splash itu aslinya jg Maruti... tapi desain exteriornya lebih tasteful dan sedikit beraroma Eropa dan interiornya juga unik...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by sandal »

ChZ wrote:Mending KWR GS AGS pakai bodykit lah :big_smoking:

Ganteng maksimal dibanding Seledri... :frm_bang_head:
KWR GS MT dong pake bodykit :big_smoking: :big_smoking: apalagi kalo Suzuki ngeluarin versi airbagnya bakal ane masukin wishlist tuh :big_grin:
Plus ganti velg kaya punyanya Swift ST/Splash tambah cakep :big_blushing:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by mr_mytplx »

Nah mengena bngt nih reviewnya..

Selisih 10 jt ama splash, selisih 20 jt ama swift..

Modelnya jg nda masuk..



Kesimpulannya nda worth..

Sent from my LT26i using Tapatalk
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by imingwahyudi »

ChZ wrote:Initial test, langsung bejek di depan diler yang panjangnya cocok buat lintasan drag 400 meter... dan ane hanya mencetak speed..... 40 km/h :big_chicken: no i'm not joking, itu sudah ane bejek pol and feels so slow, jarum speedo males naik.... plus engine note khas CVT... NGUUUUUUUuuuuuuuuu *infinite* :ngacir: *bakal ada uler python ngamuk habis ini*

Kabar buruk kedua, CVTnya terasa jerking di kecepatan rendah... :e-wall:




:mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad:




































Nice review anyway :big_grin: , kayaknya only good in white ya :ungg:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by ChZ »

imingwahyudi wrote: Nice review anyway :big_grin: , kayaknya only good in white ya :ungg:
Ular phyton nya nongol........ :ngacir:

Ho oh ming... mending yang warna putih atau silver.

Kuningnya elek... Masih bagusan punya Miras... Hitam? Makin keliatan kayak Geely MK... :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
razorus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Sat Jun 13, 2015 10:40

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by razorus »

Nice review om ChZ :mky_02:


Konsumsi bbm celerio gimana yah dibandingkan dengan wagon r? Mesin sama dengan dimensi dan bobot berbeda, ditambah cvt, lebih boros ngga ya :big_think:
Spoonful
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Sun Dec 14, 2014 9:06

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by Spoonful »

It's a vegetable, not an automobile. Case closed.
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by Jambangan »

Bentuknya aca aca bgt ga ada jepang2nya
Tapi interiornya kyknya lumayan
Lebih bagus dari swift st ane kyknya
alexdonovan
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 611
Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36

Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT

Post by alexdonovan »

bentuke elek... pengen Hustler malah dikasih seledri-o :D
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)