Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kuzkuz wrote:
Asumsi ada budget 200-300, lebih baik ambil innova v atau fortuner VNT kalau untuk di power up?
Mau denger pendapat master diesel
waduh fortuner vny budget dibawah 300 jt mana dapet, itu mah dapetnya fortuner non vnt, kalau itu jangan deh, rem nya juga parah banget, beda jauh sama yg vnt.
anyway ada budget 400 jt pun saya prefer innova aja drpd fortuner sih, lebih enak disetirin juga radius putar lebih deket dan lebih enteng juga, dimodif power up jg lebih enak tarikannya innova drpd fortuner
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
hasta wrote:kalo beratnya tidak penting untuk diperhatikan, innova diesel yg biasanya lbh besar torsinya dari hp nya akan unggul di akselerasi (torsi) dan juga top speed (HP). (jgn lupa, kalo beratnya tdk diperhatikan).
kenapa harus turbo bro? lebih murah kali ya? kalo ente ga melakukan porting dgn baik, turbo bakal ngebebanin di rpm harian. ane lebih suka supercharger buat harian. memang lebih mahal, tapi harga jualnya nanti juga akan lebih mahal. dan walau porting jelas akan membantu, supercharger sudah jauh lbh smooth powerupnya.
btw bro ingin mbl jadi apa? ga perlu kebawa orang lain bro.... dan kalo hanya angka hp itu yg bro inginkan, sy yakin mayoritas bengkel dyno di indo ini siap utk melayani angka hp itu. terlalu banyak yg hanya ngejual angka hp.
bro diatas bisa diperhatikan, kalo mbl dari awalnya bukan utk turbo, akan terdapat banyak masalah (bengkel mah yg jual turbo jangan ditanya pendapatnya apalagi yg berintegritas shady). satu hal penting aja ane share: overlap di mbl non turbo berbeda JAUH dgn di mobil turbo. Lain kali bro ketemu bengkel yg jual itu, tanyakanlah.. syukur mereka bs paham.
Iya bro.
Saya sih mikir kalo na jazz itu bikinnya mahal.
Kan mending pakai turbo kit 2 nd saja yang terjnagkau.
Kalo sc nya jazz harganya kisaran berapa yah?
Thx
yg ane tahu hanya rotrex utk supercharger bro, tpi ane yakin rotrex pasti one of the best, krn karakter ga pernah bohong (power enterprise punya solid karakter). Ane hanya bs ksh linknya nih: http://power-enterprise.co.jp/rotrex/kit_list.html
susah gan ngebandingin hasil na (dimana dulu dikerjakannya) dgn turbo yg second (brp lama lagi umurnya, 1 thn? turbo punya umur relatif jauh lebih pendek dari supercharger/na)
billyd1773dz wrote:Peak hp jazz di 6500rpm bahkan sampai 7.5K jika di extent idrive, ipah mentok 4.5k
Artinya di angka hp yg sama, torsi ipah harus jauh lebih besar untuk mencapai hp yang sama karna rpm lebih rendah.
Rev lebih tinggi bearti nafas lebih panjang, masing masing ratio transmisi bisa mencapai topspeed lebih tinggi karna rev lebih tinggi lg.
Yg mewakili tenaga itu torsi, tinggal kondisi lintasan lebih sering di rev mana. Memungkinkan tidak sering highrev
Transmisi 5at vs 4atNya imho sama2 jadul sama2 slipnya buanyak... atleast 5at rentang ratio lebih luas, dan 4at punya kit Transgo
Bobot kendaraan jazz jauh lebih ringan n low Cd handling jgn ditanya klw dibanding ipah
Durability n running cost, gasoline rentan knock, boost naik bearti CR naik, fuel hrs high octane, EGT jg lebih tinggi ongkos bisa jd mendrkati atw lebih dri modif ipah Dan resiko lebih besar Diesel g ada knock dan tdk lantas wajib solar bagus.
Supercharge pasti nyedot tenaga mesin, turbo minim. asalkan jgn pke turbo terlalu besar yg hanya ngejar angka HP di highrpm, mending turbo sedang asal rentang turbony bisa dri rev menengah.
Alternatif lain g pke turbo, tp naikin compresi exhaust unichip idrive beberapa user report 140-160hp n.a
Cmiiw
Om Billy, fungsi idrive disini buat apa yah?
Exhaust disini mulai dari header kebelakang?
Naikin compresi sampai berapa CR?
billyd1773dz wrote:Peak hp jazz di 6500rpm bahkan sampai 7.5K jika di extent idrive, ipah mentok 4.5k
Artinya di angka hp yg sama, torsi ipah harus jauh lebih besar untuk mencapai hp yang sama karna rpm lebih rendah.
Rev lebih tinggi bearti nafas lebih panjang, masing masing ratio transmisi bisa mencapai topspeed lebih tinggi karna rev lebih tinggi lg.
Yg mewakili tenaga itu torsi, tinggal kondisi lintasan lebih sering di rev mana. Memungkinkan tidak sering highrev
Transmisi 5at vs 4atNya imho sama2 jadul sama2 slipnya buanyak... atleast 5at rentang ratio lebih luas, dan 4at punya kit Transgo
Bobot kendaraan jazz jauh lebih ringan n low Cd handling jgn ditanya klw dibanding ipah
Durability n running cost, gasoline rentan knock, boost naik bearti CR naik, fuel hrs high octane, EGT jg lebih tinggi ongkos bisa jd mendrkati atw lebih dri modif ipah Dan resiko lebih besar Diesel g ada knock dan tdk lantas wajib solar bagus.
Supercharge pasti nyedot tenaga mesin, turbo minim. asalkan jgn pke turbo terlalu besar yg hanya ngejar angka HP di highrpm, mending turbo sedang asal rentang turbony bisa dri rev menengah.
Alternatif lain g pke turbo, tp naikin compresi exhaust unichip idrive beberapa user report 140-160hp n.a
Cmiiw
Om Billy, fungsi idrive disini buat apa yah?
Exhaust disini mulai dari header kebelakang?
Naikin compresi sampai berapa CR?
Idrive biasanya untuk buka rev limiter om.... jd bisa geser rev limitnya ke rev lebih tinggi. Naikin rev salah satu cara naikin HP, asalkan torsi di atas masih cukup besar atw digeser lebih atas lg. Masalhny klw AT di mode D shift point g bisa digeser, kec pke mode manual
L15 g pke header om yg, downpipe kebelakang diganti catless.. naikin cr dri papas head. Tentu jd g bisa ron88 dan bersifat sult dikembaliin ke std tampa ganti head atw dobelpacking klw masih bisa
saya krng tw lebih detailnya lg karna blm pernah ngerjain sendiri hehe...
Cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:Peak hp jazz di 6500rpm bahkan sampai 7.5K jika di extent idrive, ipah mentok 4.5k
Artinya di angka hp yg sama, torsi ipah harus jauh lebih besar untuk mencapai hp yang sama karna rpm lebih rendah.
Rev lebih tinggi bearti nafas lebih panjang, masing masing ratio transmisi bisa mencapai topspeed lebih tinggi karna rev lebih tinggi lg.
Yg mewakili tenaga itu torsi, tinggal kondisi lintasan lebih sering di rev mana. Memungkinkan tidak sering highrev
Transmisi 5at vs 4atNya imho sama2 jadul sama2 slipnya buanyak... atleast 5at rentang ratio lebih luas, dan 4at punya kit Transgo
Bobot kendaraan jazz jauh lebih ringan n low Cd handling jgn ditanya klw dibanding ipah
Durability n running cost, gasoline rentan knock, boost naik bearti CR naik, fuel hrs high octane, EGT jg lebih tinggi ongkos bisa jd mendrkati atw lebih dri modif ipah Dan resiko lebih besar Diesel g ada knock dan tdk lantas wajib solar bagus.
Supercharge pasti nyedot tenaga mesin, turbo minim. asalkan jgn pke turbo terlalu besar yg hanya ngejar angka HP di highrpm, mending turbo sedang asal rentang turbony bisa dri rev menengah.
Alternatif lain g pke turbo, tp naikin compresi exhaust unichip idrive beberapa user report 140-160hp n.a
Cmiiw
Om Billy, fungsi idrive disini buat apa yah?
Exhaust disini mulai dari header kebelakang?
Naikin compresi sampai berapa CR?
Idrive biasanya untuk buka rev limiter om.... jd bisa geser rev limitnya ke rev lebih tinggi. Naikin rev salah satu cara naikin HP, asalkan torsi di atas masih cukup besar atw digeser lebih atas lg. Masalhny klw AT di mode D shift point g bisa digeser, kec pke mode manual
L15 g pke header om yg, downpipe kebelakang diganti catless.. naikin cr dri papas head. Tentu jd g bisa ron88 dan bersifat sult dikembaliin ke std tampa ganti head atw dobelpacking klw masih bisa
saya krng tw lebih detailnya lg karna blm pernah ngerjain sendiri hehe...