Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4359
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by kunaskun »

Sebenernya sudah dapet undangan buat ikutan test drive awal tahun di dealer honda di mari, tapi rada males ah, karena pasti rame, dah gitu biasanya TD ngantri atau malah ga ada. eniwei, kemaren siang entah ada angin apa pas lewat eh kok ada CRV dan HRV dikasih stiker di bodynya kayanya unit TD nih dan plat bulan 2-2016. Mampir ah, basa basi sana sini, ttd form, akhirnya TD d.

Exterior
Unit type E. Pelek gede 17" bikin tongkrongannya rapih, seriously sebelahan sama CRV pun ga malu2in, atau bahkan CX5 pun masih oke. Modern SUV Metrox banget d, atap low slung, moncong panjang, pantat gepak ya kota banget dan metrox pol. Lampu depan masih halogen tanpa DRL, belakang sudah LED brake lamp, suprisingly lampu plat nomor sudah LED putih, Dan di sela2 pintu banyak banget karetnya hmmm sound proofing maksimal kayanya nih. Model spion agak aneh, terutama Sign Lamp-nya cuma segaris dan dianbil dari Jazz dan CRV facelift. Overall cakep kok, saya si naksir warna Hitam atau Grey. warna lain agak ga cocok dengan plastik2 hitam body cladding. Putih? big no-no for me.

Interior.
Liat kunci modelnya biasa banget, dan itu tombol cuma ada 2: lock unlock hmmm tombol buat panic atau car search or trunk opener kok ga ada? dan warnanya putih jelek kontras banget dengan bodynya item semua. ya saya aja kali yang bawel :p eniwei, masuk tinggal tarik gagang atau emang udah diunlock sales? entahlah.

buka pintu, duduk, hmmm berasa di kuburan karena item semua.... :mky_01: terasa langsung ini mobil kok gede amat ya kesannya, ga lama sadar oh moncong panjang jadi trend lagi dan ini bikin terasa gede banget. :mky_02:

Sales pamer ini itu bla2, start injek rem dulu karena wireless key + start stop engine button, suara mesin agak berasa tapi Okelah, masukin gigi hmmm bentuk center cluster emang keren si tapi rada bikin sempit di sektor paha, dan ga bisa indehoy sama nonik :big_slap:

cobain masuk gigi mundur ga ada rear camera dan sensor parkir :mky_07: doeng... itu tombol VSC segede gitu dan well HU kenwood tapi ga dikasih parking sensor setidaknya 2 titik untuk buntut doang? :wkkk:

Tombol Parking brake dan auto hold agak kecil dan posisi aneh, me no likey this things, entah kenapa gw masih rada ga sreg namanya electric parking brake bukan masalah apa2 tapi kearah maintenance aja, ga bisa setel2 semau gw dan ga sadar aja itu rem belakang abis kampasnya karena ga berasa kan tarikan rem tangan masih tinggi. Well enaknya ada auto hold ya pas nanjak atau males2an aja mindahin gigi. masukin D, berhenti lampu merah, udah itu parking brake engaged ga usah injek apa2 lagi dan ngapa2in, mau jalan gas dikit :big_think: dan suprisingly ga sekasar di ford fiesta yang berasa jeglek ini halus banget, nyaris ga berasa. :big_exellent:

setel spion kiri kanan, dan spion tengah yang agak kecil, puter2 stir hmm rada berat ya selintas terasa bukan EPS mungkin pengaruh ban pelek gede. keluar parkiran, masuk pantura, coba toel2 dikit dulu, hmm torsi cukup buat dalkot, CVT halus banget, rubber band effect ga terlalu berasa. terus ngobrol2 dengan sales sambil liatin ohhh itu speedometer meriah ya ada lingkeran ijo pertanda saya nyetirnya halus lohhh :big_peace: Terus bingung ini AC mana tombolnya eh ga taunya digital semua dan sudah baret2 :big_slap: kayanya kalau saya beli hal pertama yang saya lakuin tempelin cutting sticker bening disitu. ga dual zone n simple aja designya. me no likey this again, karena ga ada feedback at all, mendingan tombol fisik dan digital daripada all digital.

nyetir sekian menit baru berasa claustrophonic, ke kepala kok deket ya nyeletuk ke sales, dibilang oh bisa dipendekin pak, oke pendekin d, hmmm sampe mentok tetep berasa nempel tuh plafon hmm efek low slung ni padahal saya ga tinggi2 amat cuma 174 cm. liat kiri kanan ohh pantes berasa makin sempit selain hitam semua juga faktor jendela yang agak tinggi potongannya jadi kesannya sempit. liat kiri kanan ternyata posisi duduk ga beda tinggi sekali dari hatchback or small mpv lainnya.

Handling and comfort
cari jalan rusak di pantura, nemu, hmm ban gede bikin lumayan stabil ga gampang "ketarik" permukaan jalan, bantingan suprisingly ga keras2 amat, masih logislah, antara empuk dan keras pas. :big_love: dibejek agak kenceng sikat sambungan beton juga mantep... dan salut buat peredamannya. tyre noise minim, engine noise nil, outside noise nil, improving cabin aura banget :big_exellent: good job di sektor NVH.

Handling? bejek gas sana sini, belok tajem body roll agak berasa banyak tapi ya bisa jadi sugesti, lagian TD jarak deket doagn secara kota kecil. tapi respon steer lumayan sigap walau ya EPS bikin mati rasa, kaya naik kapal aja :big_childish:

Braking? mantap. no further comment, malah lebih enak buat ngerem daripada ngeliuk2 :mky_04:

Engine n transmission.
Mesin 1500 cc dan CVT. buat harian si cukup tuh CVT ga berasa lah CVT-nya, baru terasa pas bejek2 mau nyalip kesannya males banget karena rubber band effect, ternyata setelah nissan, ahond pun masih gagal buat kurangin ini, coba paddle shift sama aja, mesin ngeraung2 transmisi yang nahan tarikannya :mky_06: :mky_05: upaya yang sia2, tapi setidaknya ga ada kesan mesin kurang power untuk narik ini mobil dan bisa jadi memang disetting Eco atau karena saya lupa pindahin gear ke S?.

Overall.

Juke siap2 aja penjualan ga sampe 1000 unit nationwide atau sudah? Rush? kelaut aja cuma pecinta toyota atau memang butuh SUV jadi2an dengan penggerak belakang. Menarik soal pricing HRV ini, berapa banyak yang masih mau beli Jazz? harganya nempel banget dan ground clearance setinggi ini bikin assuring di jalanan. :mky_03:

Kalau saya pribadi mungkin milih type S daripada E, bodo amat soal paddle shift + keyless entry + cruise control + rear center armrest daripada pusing sama nuansa kuburan item semua dan panel AC digital semua, mendingan berwarna dikit dengan putih, kalau takut kotor lapis ulang aja :D Half leather seat? tanggung amat. Toh fitur basic: VSC, ABS EBD BA, Airbag, immobilizer, foglamp masih ada semua. Perbedaan harga 21 juta untuk fitur way too much for me. :big_peace:

Tapi kalau pertimbangkan harga jual lagi baikan ambil type E karena seperti biasanya Honda varian termahal paling tinggi resale value walau ga banyak dan lebih cepet lakunya katanya. :big_chicken:
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 833
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by Kaleng »

Nice review om. HRV emang lumayan good looking.

cuma sampai sekarang blm ada niat mo test drive padahal baru mampir service di bengkel honda.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by ChZ »

wah nice report oom... :frm_tumbleft:

well untuk range 200-300juta HRV ini mobil yang cukup sensibel... buat orang urban yang aktivitas di dalem kota, sudah mapan tapi belom berkeluarga jd g butuh MPV gede, plus logo H nya bikin adem ayem soal sperpart yang gampang dan kemudahan jual kembali. G heran mobilnyongnyong dan Jazz pasarnya kemakan sama HR-V.

Juke sempit dan batu makam jualannya angin anginan plus reliabiliti produk yang kurang baik, udah pasti habis sama HR-V. Ekongecrot... Ehkocrot... maksudnya Ecosport juga suffer hal yang sama. 2 mobil ini bukan lawan kuat buat HR-V. Begitu HR-V keluar abis dua ini.

RushTer? gw rasa cuma orang yang cinta mati buta sama yoyoti yang mau beli 2 barang ini.... 8 taon cuma ganti maskara aja.

Jd practically semua rival HR-V ngga ada yang kuat-kuat amat even dari brand Yoyoti.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by KodokPushUp »

Nice review om kunaskun..

Impresinya kebalikan sama ane.
Faktor selera si..jadi memang subjektif

Ane malah ngerasanya suspensi hrv keras banget..
Kebetulan abis keluar showroom honda ada polisi tidur yg lumayan, jadi langsung bandingin pas pake hrv sama cx-5
Jauh lebih keras hrv
Padahal itu cx-5 kan terkenal bantingan keras

I don't like:
-Exterior (terutama bagian samping dan bokong, kalo depannya si lumayan mending)
-Interior (feel nya entah kenapa menurut ane sama aja sama jazz gk)
-Steering (eps nya parah)
-CVT (ngunggggg....kapan badan ketarik ke jok?)
-suspensi (keras euy)
-handling (terlalu biasa untuk suspensi sekeras itu)
-Electric parking brake (gimana caranya u turn?)

I like:
+driving position (selalu cocok ane sama racikan jok, posisi setir, dan pedal honda)
+akomodasi (menurut ane cukup luas buat city suv)
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4359
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by kunaskun »

Kaleng wrote:Nice review om. HRV emang lumayan good looking.

cuma sampai sekarang blm ada niat mo test drive padahal baru mampir service di bengkel honda.
coba aja :D udah lama ga ada honda yang bikin excited kaya gini, terakhir yg bikin excited hanya mazda2 :D dan well it worth to test kok :mky_02:
ChZ wrote:wah nice report oom... :frm_tumbleft:

well untuk range 200-300juta HRV ini mobil yang cukup sensibel... buat orang urban yang aktivitas di dalem kota, sudah mapan tapi belom berkeluarga jd g butuh MPV gede, plus logo H nya bikin adem ayem soal sperpart yang gampang dan kemudahan jual kembali. G heran mobilnyongnyong dan Jazz pasarnya kemakan sama HR-V.

Juke sempit dan batu makam jualannya angin anginan plus reliabiliti produk yang kurang baik, udah pasti habis sama HR-V. Ekongecrot... Ehkocrot... maksudnya Ecosport juga suffer hal yang sama. 2 mobil ini bukan lawan kuat buat HR-V. Begitu HR-V keluar abis dua ini.

RushTer? gw rasa cuma orang yang cinta mati buta sama yoyoti yang mau beli 2 barang ini.... 8 taon cuma ganti maskara aja.

Jd practically semua rival HR-V ngga ada yang kuat-kuat amat even dari brand Yoyoti.
yep bener satu mobil sikat semua :mky_03: entah yoyota masih santai jualan avanza ga tuh, liat market dia di kelas under 500 juta kegerus pelan2 :big_dunno:
KodokPushUp wrote:Nice review om kunaskun..

Impresinya kebalikan sama ane.
Faktor selera si..jadi memang subjektif

Ane malah ngerasanya suspensi hrv keras banget..
Kebetulan abis keluar showroom honda ada polisi tidur yg lumayan, jadi langsung bandingin pas pake hrv sama cx-5
Jauh lebih keras hrv
Padahal itu cx-5 kan terkenal bantingan keras
nah disini saya bingung, ekspektasi saya juga keras tapi ga keras sekali, senggaknya peredaman jalan normal2 aja, ga sampe kelewat keras atau kelewat empuk :big_grin:
I don't like:
-Exterior (terutama bagian samping dan bokong, kalo depannya si lumayan mending)
-Interior (feel nya entah kenapa menurut ane sama aja sama jazz gk)
-Steering (eps nya parah)
-CVT (ngunggggg....kapan badan ketarik ke jok?)
-suspensi (keras euy)
-handling (terlalu biasa untuk suspensi sekeras itu)
-Electric parking brake (gimana caranya u turn?)

I like:
+driving position (selalu cocok ane sama racikan jok, posisi setir, dan pedal honda)
+akomodasi (menurut ane cukup luas buat city suv)
errr.. u turn pake hand brake itu bukan pake mobil kaya gini om kata engineer hondata :big_comfort:

posisi duduk pas hanya agak terasa keras aja tuh jok tapi well ya ini perasaan aja overall enak2 aja hanya feels claustrophobic itu yg saya ga suka, mobil segede gini kok dinaekin sempit :big_think: bagasi legaaa... kayanya sepeda lipet 16" masuk dua unit :big_exellent: baris kedua jelas pala kejedot :big_peace:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12548
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by Suryaputra »

KodokPushUp wrote:Nice review om kunaskun..

Impresinya kebalikan sama ane.
Faktor selera si..jadi memang subjektif

Ane malah ngerasanya suspensi hrv keras banget..
Kebetulan abis keluar showroom honda ada polisi tidur yg lumayan, jadi langsung bandingin pas pake hrv sama cx-5
Jauh lebih keras hrv
Padahal itu cx-5 kan terkenal bantingan keras

I don't like:
-Exterior (terutama bagian samping dan bokong, kalo depannya si lumayan mending)
-Interior (feel nya entah kenapa menurut ane sama aja sama jazz gk)
-Steering (eps nya parah)
-CVT (ngunggggg....kapan badan ketarik ke jok?)
-suspensi (keras euy)
-handling (terlalu biasa untuk suspensi sekeras itu)
-Electric parking brake (gimana caranya u turn?)

I like:
+driving position (selalu cocok ane sama racikan jok, posisi setir, dan pedal honda)
+akomodasi (menurut ane cukup luas buat city suv)
Ane sempet test drive, bantingan suspensi masih forgiving kok, gak keras, tapi juga gak empuk.. feels good lah.

Coba cek tekanan bannya brp ?...
normalnya 32-33 psi (liat petunjuk tekanan ban aja di bagian pinggir pintu driver).
Gak jarang kasus suspensi terasa keras, karena dr showroom missed di tekanan ban bisa sampe 40 psi buat test drive.. which is itu keras bgt :frm_bang_head:

Secara performance.. yaa dengan body agak gambot tapi torsi dan power segitu ?.. + CVT :mky_01:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by djia »

Kalo dibanding jazz mending mana?
Cvt jazz sama lemotnya ga?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by ChZ »

kunaskun wrote: yep bener satu mobil sikat semua :mky_03: entah yoyota masih santai jualan avanza ga tuh, liat market dia di kelas under 500 juta kegerus pelan2 :big_dunno:
Yoyoti yang berkuasa paling yang gak punya proper contender saja... Fortie masih merajalela karena lawannya cuma PS yang cuma panas di awal melempem sekarang. Ipah masih merajalela karena lawannya Panther yang lebih outdated (padahal ipah uda outdated jg). Yaris dan Jazz... salip salipan... Paling cuma apanja itu yang masih kuat... Altis ama Sipik kayanya banyakan Altis sie.

Di atas 500 Alphard yang cukup kuat karena pengaruh brand juga. Kemiri ama Akord mirip-mirip aja kayaknya. Banyakan Akort sikit karena lebih ganteng :big_weee:
Suryaputra wrote: Coba cek tekanan bannya brp ?...
normalnya 32-33 psi (liat petunjuk tekanan ban aja di bagian pinggir pintu driver).
Gak jarang kasus suspensi terasa keras, karena dr showroom missed di tekanan ban bisa sampe 40 psi buat test drive.. which is itu keras bgt :frm_bang_head:

Secara performance.. yaa dengan body agak gambot tapi torsi dan power segitu ?.. + CVT :mky_01:
Kayaknya gw curiga waktu nyoba Odyssey RC itu tekanan ban juga besar... pantes ride nya keras begitu.

PR lain kali harus bawa tyre pressure gauge kalo TD :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by ternakblog »

Cuma pantatnya doang ini yang gak masukselera
Coba dibuat kyk pantatnya newharier,pasti bagus
supertramp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Mon Oct 15, 2012 2:50

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by supertramp »

ternakblog wrote:Cuma pantatnya doang ini yang gak masukselera
Coba dibuat kyk pantatnya newharier,pasti bagus
Iya apalagi yg warna putih...bentuk lampu belakangnya gimana gitu yah :e-think:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4359
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote:
Ane sempet test drive, bantingan suspensi masih forgiving kok, gak keras, tapi juga gak empuk.. feels good lah.

Coba cek tekanan bannya brp ?...
normalnya 32-33 psi (liat petunjuk tekanan ban aja di bagian pinggir pintu driver).
Gak jarang kasus suspensi terasa keras, karena dr showroom missed di tekanan ban bisa sampe 40 psi buat test drive.. which is itu keras bgt :frm_bang_head:

Secara performance.. yaa dengan body agak gambot tapi torsi dan power segitu ?.. + CVT :mky_01:
eh iya ga kepikiran, besok2 mesti cek dulu tu tekanan angin ban :mky_03: jangan2 unit TD saya anginnya malah kurang :big_slap:
ChZ wrote:
kunaskun wrote: yep bener satu mobil sikat semua :mky_03: entah yoyota masih santai jualan avanza ga tuh, liat market dia di kelas under 500 juta kegerus pelan2 :big_dunno:
Yoyoti yang berkuasa paling yang gak punya proper contender saja... Fortie masih merajalela karena lawannya cuma PS yang cuma panas di awal melempem sekarang. Ipah masih merajalela karena lawannya Panther yang lebih outdated (padahal ipah uda outdated jg). Yaris dan Jazz... salip salipan... Paling cuma apanja itu yang masih kuat... Altis ama Sipik kayanya banyakan Altis sie.

Di atas 500 Alphard yang cukup kuat karena pengaruh brand juga. Kemiri ama Akord mirip-mirip aja kayaknya. Banyakan Akort sikit karena lebih ganteng :big_weee:
yep, senggaknya di kelas manapun kalau ada kompetitor jrg bisa santai2 leyeh2 macem avanza n innova. etios bonyok dikepung merek lain segitu banyak, nav1 cuma masalah nama besar toyota aja ga ditarik dari peredaran :mky_04:
ternakblog wrote:Cuma pantatnya doang ini yang gak masukselera
Coba dibuat kyk pantatnya newharier,pasti bagus
pantat si saya oke2 aja om, walau kalau malem kaya ngeliat pantat bus pantura yang led semua :mky_03: pemilihan warna jadi krusial disini, kalau putih bakalan jelek banget. :big_sorry:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by nyotnyet »

Beli hrv wajib ganti velg...vossen!

Velg orinya kekecilan menurut saya sih...

Soul Red zoom zoom
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by nugroho bagor »

Nice review om .juke n rush langsung kena colek :upss:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by sandal »

nugroho bagor wrote:Nice review om .juke n rush langsung kena colek :upss:
Ecosport juga kena colek lho :big_weee:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by ChZ »

nyotnyet wrote:Beli hrv wajib ganti velg...vossen!

Velg orinya kekecilan menurut saya sih...
Setuju dengan djoeragan hape...

Beberapa kali liat HR-V pakai velg besar di kampus keliatan ganteng. Standarnya kayak bannya terlalu kecil gitu. Apalagi ground clearance nya tinggi. GC tinggi + ban kecil itu selalu ngeliatnya gak sreg :e-wall:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by nugroho bagor »

ChZ wrote:
nyotnyet wrote:Beli hrv wajib ganti velg...vossen!

Velg orinya kekecilan menurut saya sih...
Setuju dengan djoeragan hape...

Beberapa kali liat HR-V pakai velg besar di kampus keliatan ganteng. Standarnya kayak bannya terlalu kecil gitu. Apalagi ground clearance nya tinggi. GC tinggi + ban kecil itu selalu ngeliatnya gak sreg :e-wall:
Ya gapapa............. :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by Hansen »

nugroho bagor wrote:
ChZ wrote:
nyotnyet wrote:Beli hrv wajib ganti velg...vossen!

Velg orinya kekecilan menurut saya sih...
Setuju dengan djoeragan hape...

Beberapa kali liat HR-V pakai velg besar di kampus keliatan ganteng. Standarnya kayak bannya terlalu kecil gitu. Apalagi ground clearance nya tinggi. GC tinggi + ban kecil itu selalu ngeliatnya gak sreg :e-wall:
Ya gapapa............. :ngacir:
:wkkk:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by walid_007 »

dulu wang segitu dapet crv gen 3

crv terbaik yg pernah dibuat
engine roaring!
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12548
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by Suryaputra »

walid_007 wrote:dulu wang segitu dapet crv gen 3

crv terbaik yg pernah dibuat
Dulu (10 thn lalu) Pertamax cuma 4000-an ___________ :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by daftar »

untuk masalah harga yang berdekatan dengan njess, mungkin banyak orang bertanya2 apa gak bakal makan pasar jazz,
kalo menurut ane sih memang strategi honda sekarang mirip2 toyota, bikin lineup semua segmen dan lebih consumer oeriented,
apalagi melihat Jazz sekarang yang secara desain gak terlalu berubah ketimbang gen sebelumnya (dibanding yaris) beberapa bilang pantatnya lebih jelek, sepertinya HPM kurang PD dengan penjualan jazz sendiri, makanya mereka push penjualan HR-V (dan mobilio) untuk kelas harga ini.
Mungkin sama saja kayak city yang tiba2 jadi Full fitur & keren, sepertinya karena HPM kurang Pede dengan penjualan Civic yang modelnya minim perubahan (kalo nggak mau dibilang tampang lebih jelek) dari gen sebelumnya sehingga City dinaikkan kastanya dipake melawan rival civic
:ngacir:
kedawung
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Sep 30, 2015 8:36

Re: Short Test Drive: Honda HRV E 1.5 AT 2015

Post by kedawung »

saingan hrv udah ada tuh,mulai dijual taun dpn..des udah louncing kabarnya...
chevrolet trx, 140 hp torsi 200... harga range 250-270jta kata salesnya,,, :mky_04: